Friday, May 22, 2009

Bedah buku pertama


Hai….sobat blogger…..

Tgl 20 mei 2009 kemarin akhirnya my soulmate, yang bukunya udah diterbitkan tentang blog berjudul “BLOGSPOT HACKING” diundang oleh Penerbit Andi yang menerbitkan bukunya untuk menjadi pembicara diacara bedah bukunya BlOGSPOT HACKING.




Preparing before presentation’s story
Jauh hari memang sudah di calling ma penerbit andi akan ada acara bedah bukunya di Togamas, tapi belum jelas tanggalnya kapan?? Eh..tiba-tiba hari senin pas kita njenguk adek di pondok masdede dapat telpon dari penerbit bahwa hari rabu nanti acara bedah bukunya jadi di togamas! Gubrak !!! mepet banget…..but santei…..setelah dari pondok mas dede langsung membuat undangan untuk teman-teman terdekat, membuat materi bedah bukunya dan persiapan yang lainnya

Pagi harinya,tepat hari selasa dikuliah tambahan mas dede dan aku membagikan undangan untuk teman-teman kelas juga untuk dosen kita yang udah berjasa memperkenalkan kita pada dunia blog yaitu pak Arif maftuhin, sayang dia tak datang diacara….huhuhu…. setelah semua beres mas dede kembali mempersiapkan materi dan alat-alat untuk bedah buku esok harinya. Tapi tiba-tiba teman kami meminta tolong mas dede untuk bisa menjadi pembicara dalam talkshow yang diproduksi untuk keperluan produksi acara televisi teman kami, yah…meski ndadak mas dede kan dah lihai banget dan encer otaknya so santei aja…..

Tepat jam 14.00 wib mas dede hadir menjadi pembicara di produksi acara televise temanku itu. Semua berjalan lancar…..dan setelah acara itu mas dede di calling lagi untuk ke andi untuk mengambil brosur acara bedah buku untuk dibagikan ke teman-teman kampus…… setelah produksi mas dede langsung tancap gas ke penerbit andi untuk mengambil brosur lalu sepulang dari penerbit langsung mampir ke kampus dibagikan pada teman-teman yang berada di sekitar kampus UIN.

Keesokan harinya tepat hari rabu 20 mei 2009, semua persiapan telah selesai, mulai dari laptop, baju sepatu, dll. ..karena semua sudah beres begitu selesai makan siang dan kebetulan bareng ma aku, dia ngajak aku maen ke tempat kerjanya, begitu sampe di tempat kerja mas dede tiba-tiba harus menelpon dan dia gunakan fasilitas telpon kantor tempat ia kerja, yah….saat mas dede sibuk telpon, bosnya yang jelek dekil dan jengil itu nanya-nanya aku, awal nya sih ku kira ramah gitu karena mau ngajak nobrol aku. Tapi ternyata obrolan dia nyakitin dan nyebelin banget!! Masa’ dia nanya-nanya blablabla banyak dan akhirnya nanya

“richa kosnya cowok boleh masuk ga??”

ya aku jawab “ga boleh…udah da ruang tamu di dpnnya”…

eh nanya-nanya lagi “ kosnya tutup jam berapa??”

aku jawab lagi aja siapa tau tadi cuma bercanda, ”tutup jam 9 malam..”

eh komentar lagi dia ”trus kalo lagi jalan-jalan pulangnya jam 10 gimana??”

ih….nyebelin banget ni orang..”gak gak pernah kok, gak pernah maen lebih dari jam 9 malam..”

dasar memang bosnya mas dede itu kurang ajar, masa’ trus bilang gini

“ masa gak pernah seh…ya cobalah sekali-kali ke hotel gitu..”

Hiiiii!!!!!!!!!!!!!!SUMPAH keterlaluan…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Setelah mas dede selesai urusan telpon dan yang lain, dia kemudian bergegas mengajakku pergi, di jalan mas dede tanya padaku tadi ditanya apa aja ama bosnya, spontan seketika itu aku menangis mengingat sakitnya ditanya-tanya bos nya mas dede seperti itu aku benar-benar merasa dilecehkan, emang aku cewek apaan, tiga tahun di jogja aja aku sama sekali tak pernah keluar lebih dari jam 9, masa dia bicara seperti itu. Dia kira semua orang yang mempunyai hubungan dengan laki-laki akan seperti itu apa, ke hotel dan lain-lain dasar BANGSAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sambil menangis aku ceritakan hal itu pada mas dede, spontan seketika itu juga kita yang sedang mengendarai motor berhenti di pinggir jalan, mas dede mengambil HP di saku lalu sms bosnya itu. Dia tak takut akan di pecat sama sekali, harga diri tetep harga diri harus di perjuangkan tak pandang bulu mas dede pun memberi peringatan pada bosnya.

“bos tadi nanya-nanya apa aja ma cewekku kok dia nangis-nangis,jangan gitulah tidak semua cewek dimatamu hina”

Sekali di sms tak balas, lalu dikirim ulang smsnya biar si bos hati-hati kalo ngomong ma orang.

Lalu beberapa menit kemudian balaslah si bos

“guyon…sori-sori jangan dimasukkn hati, oya cewekkan sensitif ya, yaudah aku minta maaf ajak kesini cewekmu biar aku minta maaf”

Huh…!!! Enak aja!!!! Sorydorystrowbwry ya…..aku gak kan injakkan kaki kesana lagi.

Karena tak dibalas istrinyapun merasa tak enak juga dan juga mina maaf sms lagi, tapi bodo amat……biar tau kesalahannya!!!!!!!!!!!!!!!!

Akhirnya mas dede pun menenangkan ku merayuku agar tak menangis lagi, menghiburku lagi, dan kita masing-masing pulang ke kos dan siap-siap untuk pergi ke toga mas.


On The Day

Ya tuhan….langit mendung sekali….aku dan mas dede mulai berangkat ke toga mas,di perjalanan mancet banget, gerimis lagi….duh tuhan selamatkan kami. Akhirnya sampai juga di toga mas. Sesampai di Djendelo toga mas disana sudah ada tim Andi tim toga mas dan teman-teman dari E-fac dari jogja IT, dan lain-lain lalu mas dede mulailah maju kedepan, dan mas Iyas yang memulai acara sebagai moderator.

Eit sebelum acara dari tim andi menawarkan minuman pada kami karena gratis mas dede pilih yang paling special dan aku pilih yang puallling uennnak…tapi kuk lama ya gak dilayan-layani….sebelum mas dede maju kita ke tempat pemesanan memesan lagi denga menu yang sama, sapa tau tadi belum dipesenin, lalu mas dede majulah memulai membedah bukunya.

Di tengah-tengah bedah buku man……es krim yang aku pesan datang dan di taruh di depan semua di meja mas dede presentasi, 4 gelas lagi…hahahaha itukan yang aku pesan tadi…………..duhhhh kacian gue……..hahaha enakkan jadi asisten penulis….

Nah karena keasyikan mengikuti acara gak kerasa magrib pun tiba, mas dede pun dan para tamu yang beragama islam menunaikan sholat maghrib dulu, setelah istirahat baru ku bilang sama mas dede kalo eskrim yang kita pesan ditaruh di depan semua…hehehe masih dalam suasana break mas dede pun mengambil skrim di depan 2 buat aku satu dan mas dede satu….ehmmmmmmmmmmm ueeennnak tenan….hehehehhe

Setelah menikmati es krim ala djendelo togamas mas dede pun melanjutkan acara, dan acarapun semakin seru dengan adanya interaktif tanya jawab. Dan yang bertanya mendapatkan hadiah dari andi sedang pertanyaan yang paling bagus bisa mendapatkan buku gratis BLOGSPOT HACKING. Wah…pokoknya rugi dech buat kamu yang gak hadir kemarin tuh…..

After Agenda


Setelah acara kita tak langsung pulang man….. mas dede harus memberikan tandatangan pada yang mendapatkan buku dan yang membeli bukunya, setelah itu menemui beberapa wartawan yang mewawancarainya salah satunya dari media massa yang segmennya anak SMA yaitu “Play book” . yah begitulah ceritanya setelah selesai wawancara kita pulang tak lupa dong syukuri nikmat tuhan ini dengan makan sate kambing di Cak Kowi. Hehehehe….

To be continue .......

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang