Friday, May 22, 2009

Pengalaman daftar di UNISi

Udah lumayan lama aku gak update tulisan-tulisan tentang cerita kegagalan-kegagalan dan perjuanganku meraih cita-cita. Loe semua pasti tau bangetkan kalo aku suka banget di dunia broadcast, dan seseorang yang selalu memotifasiku pernah berkata, “kerjakan apa yang kamu sukai” so pasti adalah hal-hal yang aku suka adalah hal yang baik, bukan yang buruk. hehehe….
Aku yakin banget gak ada yang sia-sia dari kegagalan demi kegagalan yang aku lalui selama ini, dan kali ini aku bakalan cerita satu pengalaman lagi dari kegagalanku di UNISI FM bulan april lalu.
Awal bulan maret aku tau ada info lowongan penyiar di UNISI FM seperti biasa aku sangat antusias dan semangat banget, langsung aja aku susun lamaran dan CV dan langsung meluncur ke studio UNISI FM untuk menyerahkan berkas. Awalnya info yang aku dapat tanggal 10 adalah pendaftaran terakhir, so pasti after tanggal 10 aku nunggu-nunggu info dari unisi siapa yang lolos?? Eh… malah ternyata aku ndengerin lagi pendaftaran terakhir tanggal 20….aku tunggu lagi…malah tanggal 30 …eeeeee cuappekdech…..
Udahlah…karena aku kesel banget, aku lupakan bahwa aku pernah daftar ke UNISI FM, meski aku gak munafik sih…sesekali melihat HPku siapa tau ada panggilan dari UNISI FM, yah H2C gitu….
 
Tapi giliran aku udah lupa, tanggal 2 april, aku disms temen aku sama penyiarnya di radio komunitas aku siaran, katanya aku ma dia lolos seleksi I di UNisi FM,ah…awalnya aku gak percaya, apalagi itu pas kata anak-anak muda adalah april MOP dimana banyak sekali orang saling ngerjain….tapi aku balas sms temen aku tu,, pa beneran…katanya seh bener….langsung malam itu juga aku ambil sepeda tancap ke UNISI menanyakan hal sebenanya,,,sampai disana aku Tanya ma orang disana, trus dikasih tau pengumumanya ada di papan, aku lihatlah nama satu persatu…hahahahha nama aku ada…yes-yes…eee ada cowok penyiar Unisi yang sok-sok an nanya”eh..apaan tu mbak…??” emang dia kira aku gak tau gitu kalo dia penyiar sana, aku kan serinng buka webnya UNISI so tau banget…apalagi suaranya yang ga asing…hahahhahahha..dan satu hari kemudian aku baru dapat sms dari UNISI FM, hore…!!!!
Tanggal 4 april aku harus datang ke studio UNISI untuk tes vocal dan tes-tes yang lain….hari sabtu pagi aku minta dianterin cowokku untuk tes, tapi dia lagi ada kerja di LPKnya, akhirnya dia kasih aku motor. Aku berangkatlah…tapi tiba-tiba aku keinget ada kunci kamarnya ngegantung sama di kunci motor, akhirnya aku balik takute dia udah harus pulang tapi aku blm beres tesnya, aku balik lagi ke tempat kerja cowokku….e…aku ngasihin kunci kok ada cewek 2 yang kegenitan gitu minta cowokku mbenerin laptopnya, padahal disana banyak cowok-cowok petugas yang laen, aku pergi cowok aku mau nolongin. Tapi aku tetep cemburu titik. Akhirnya dari luar aku telpon dia….”mas, pokoknya aku gak mau kamu deket-deket cewek itu..pokoknya aku gak mau…kamu pergi-pergi sekarang…” sambil nangis dan marah-marah aku ngomong gitu habis panas banget ni hati…”iya sayang…iya aku udah gak mau benerin kok…kamu tenang ya..ikut tesnya..” dia berusaha nenangin aku….hahaha yang penting aku puas…cowokku gak dideketin ma cewek genit itu.
Sesampai di UNISI ngantri lah buat di tes, duh luamanya minta ampun. Satu orang aja bis satu jam. Tapi di tengah kejenuhan aku, tiba-tiba sayangkyu datang pake sepeda ontel…ya allah kasian banget…”loh sayang ngapain kesini???” trus dia jawab “ biar kamu tenang, aku tadi gak mau benerin kuk dek…kamu biar tenang tesnya aku datang kesini..” ya tuhan…..so sweat..hehehe…
Hingga tiba giliran aku di tes, tes di meja pertama ada dua orang, yang satu berkulit hitam, berkacamata dan rada keritingng gitu…ya maap..dan yang satu ya lumayan berkulit putih, rada gemuk diiikiiiit. Di ruang pertama ini gua harus memperkenalkan diri, mendiskripsikan diri aku dengan satu kata, trus di tanya ttg keluarga,trus ditanya gaji, juga pendapatku tentang keperawanan…hehehe maksud lo??/
Tes di ruang yang kedua, aku bertemu dengan penyiar gawang paginya UNISI yup!! Dewa, ama satu cewek yang aku blm tau siapa dia, nah disini aku ditanya mengenai pengetahuan music. Ditanya tentang Malik and D’esensial trus d masiv n lagu-lagu update lainnya. Dan yang paling njuengkelin….pas Dewa ngeliat CV dan photo aku dia minta aku bergaya persis kaya difoto, Gila!!!! Huh…aku dikerjain…..dari sini aku udah tau pasti aku gak diterima, huh.mau gak mau aku mau…habis mereka mendesak dan alasanya “ loh calon penyiar musti PD..”
Dan tes yang terakhir adalah tes vocal, di ruang studio produksi, disini aku ngeasa adem banget dan tenang, soale yang ngetes juga bawaanya tenang banget. Kalo gak salah mas dhenta…hehehe…aku tau kan??? Disisni aku dtanya pengalaman siaran, tentang hoby baca berita dan yah obolan-obrolan kecil lainnya lalu, aku disuruh siaran pake gayanya Unisi, ya…grogi dikit seh..tapi tetep PD aja, trus mas dhenta ngasih komentar-komentar tentang siaran aku barusan.
Baru aku keluar ruangan dengan tenang, dan menunggu hasilnya pada tanggal 9 seh..katanya,trus pulang ke kos……huh…cuapeknya nunggu lama banget……
Aku tunggu sampe tanggal Sembilan april tapi tak ada satupun pesan atau konfirmasi telpon dari UNISI untukku, setiap hari ku juga mengunjungi papan pengmuman UNISI FM, juga tak ada pengumuman apapun. Hingga aku berkesimpulan, aku tidak lolos, karena aku tidak dihubungi lagi……….
Dan begitulah……………………..aku selalu menyakini tidak ada satu halpun yang sia-sia di dunia ini jika kita bisa mengambil hikmahnya…….hehehhehehehh…..

1 comments:

  1. saya fandy galaxy saya juga besok tanggal 23 juni tes vocal di radio favorite fm padang. doain ya lulus

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang