Tuesday, June 22, 2010

PES 2011 Dijamin Tak Menjemukan

Dimuat di harian Kedaulatan Rakyat (KR) oleh: Farichatul Jannah
Tanggal 21 Juni 2010
Kolom DIOGITAL klik di sini untuk dapat membaca versi online

DEMAM
Piala Dunia selama satu bulan ini menjadi semangat baru bagi masyarakat. Meriahnya sepakbola dunia ini pun diwarnai berbagai aksi seperti pembuatan kampung-kampung World Cup, penjualan berbagai asesoris seperti kaos, bola, sepatu, stiker, pin dan lain-lain. Tidak hanya itu pengguna layanan internet pun melonjak drastis, pasalnya tidak sedikit para penonton bola yang menyaksikan pertandingan bola melalui TV online.


Seiring kecanggihan teknologi, kemeriahan ini pun turut dirasakan Konami Corporation, sebuah perusahaan yang didirikan Kagemasa Kozuki tahun 1969 di Osaka Jepang. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembang dan pembuatan berbagai permainan populer. Salah satunya sebuah game populer yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga para Gamer Indonesia yaitu Game Pro Evolution Soccer (PES) 2011 yang berhasil dirombak ulang Konami menjadi sedemikian menarik dari versi sebelumnya, sehingga diharapkan selalu mendapatkan tempat di hati para penggila bola.




Game Pro Evolution Soccer (PES) 2011 ini, merupakan game simulasi sepakbola dan secara resmi telah diumumkan Konami. Di dalam game PES 2011 ini para gamer mendapat banyak fitur dan pengaturan baru seperti strategi dan sistem kendali. Gamer akan merasa benar-benar berada dalam pertandingan sepak bola karena dalam pembaharuannya kini PES 2011 dapat mengendalikan semua gerakan menendang, menggiring bola bahkan mengocek lawan. Layaknya seorang manusia pun dalam permainan sepakbola ini disediakan pengukur stamina yang berbentuk tingkatan di desain secara detail. Jika para pemain terlalu banyak menggiring bola dan berlari hal ini dapat menurunkan stamina para pemain di dalam PES 2011.

Jangan khawatir dan merasa terbatasi dengan turunnya stamina para pemain, karena dalam game ini telah disediakan pula kontrol terbaru yang khusus untuk mengatur kecepatan yang diinginkan dalam bermain. Tidak hanya itu, dalam bermain kita juga dibantu para pemain belakang yang kini tidak hanya mengejar bola yang masuk dalam areanya saja, tetapi berusaha merebut bola tanpa melakukan kesalahan karena para pemain belakang kini mempunyai gaya pertahanan yang lebih baik.

Cara penggunaan dan strategi dalam permainan ini cukup mudah karena dalam PES 2011 ini pengaturan taktik dan strateginya bersifat Drag and Drop. Dalam pengaturan ini kita menemukan animasi singkat mengenai potensi strategi yang dapat digunakan.
Fitur yang tak kalah menarik ini dibenamkan dalam PES 2011 yang bisa mengubah ikon dan wajah dalam PES 2011 dengan cara yang mudah yaitu masuk ke mode Become a Legend. Pada mode tersebut para pemain leluasa mengubah penampilan serta karakternya. Karena wajah para pemain kini telah banyak diperbarui. Dalam permainan ini disertakan seribu animasi baru berdasarkan gerakan nyata yang telah direkam selama kurang lebih 100 jam. Apalagi Konami juga membenamkan Physics dan semua gerakan pun terlihat lebih nyata.

Gamer dijamin tidak mendapatkan kejenuhan dalam permainan ini, karena PES 2011 telah mendukung teknologi 3D yang menambah game ini menjadi semakin hidup. Dengan kacamata khusus, gamer mendapati tampilan tiga dimensi yang sangat hidup layaknya film layar lebar. Sungguh sangat mengasyikkan. Dan tak ketinggalan satu lagi yang menambah serunya bermain adalah kini PES 2011 untuk yang pertama kalinya dapat dimainkan secara online, berkat fitur Master League yang telah diberikan Konami, sehingga game ini bisa dimainkan secara online.

Game yang sangat menarik ini dirilis untuk PC, Wii, PS2,PS3, PSP, Xbox 360 dan Nintendo.
(Farichatul Jannah, Pecinta Game)-o

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang