Saturday, October 15, 2011

Pantau Jalur Mudik dengan CCTV Online


Dimuat di harian Kedaulatan Rakyat (KR) oleh: Farichatul Jannah Tanggal 29 Agustus 2011
Kolom DIOGITAL klik di sini untuk dapat membaca versi online

LEBARAN sebentar lagi. Berbagai informasi seputar arus mudik di hampir seluruh media massa baik TV, radio maupun surat kabar, mulai terus dilaporkan dari berbagai lokasi. Banyak cara dilakukan para pemudik untuk bisa pulang kampung dan bisa berkumpul dengan keluarga tercinta.

Bagi pemudik yang melintasi jalur darat, hitungan 'H -' merupakan waktu-waktu yang rawan sekali dengan kemacetan. Agar tidak terjebak dalam macetnya arus mudik tahun ini, tidak ada salahnya jika memanfaatkan CCTV online live arus mudik untuk mengetahui jalur-jalur utama yang sering dilalui para pemudik.
Dengan CCTV streaming online yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, para pemudik bisa terus memantau dan monitoring secara live 24 jam dengan metode streaming ini, sehingga dengan melihat langsung jalur-jalur yang macet. Pemudik bisa memilih dan melewati jalur alternatif yang dianggap aman dan tidak macet. Cara mengakses CCTV online ini pun sangat mudah. Klik http://www.rttmc-hubdat.web.id/rttmc2011/livecctv.html, maka akan muncul monitor cctv, klik pada lokasi yang ingin anda ketahui maka akan terlihat kondisi sebenarnya.

Tidak hanya informasi jalur mudik saja yang disediakan Dinas Perhubungan, tapi anda juga bisa mengecek berbagai informasi seperti kantor polisi , rumah sakit, pom bensin, bengkel, bandara dan pos-pos polisi. Tersedia juga peta digital yang terhubung dengan Google Maps, sehingga pengguna bisa menentukan rute yang akan dilalui dari tempat asal ke tempat tujuan serta estimasi waktu tempuh yang akan dilalui.

Dengan begini, sepanjang arus mudik 2011 dan lokasi rawan macet di Pulau Jawa ini akan menjadi informasi berharga bagi anda yang akan melakukan perjalanan mudik. Siapkan perjalanan mudik dengan sebaik mungkin, jaga kesehatan saat perjalanan, taati rambu lalu lintas karena keluarga tercinta menanti di kampung halaman. Selamat bermudik semoga perjalanan anda selamat sampai tujuan.

(Farichatul Jannah, praktisi IT)

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang