Friday, February 1, 2013

Terima Gaji Plus Plus Dari Bank Mandiri Saja

Sewaktu menjadi mahasiswa saya memiliki rekening tabungan langsung dari kampus lengkap kartu ATM sekaligus berfungsi sebagai KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Tidak ada manfaat lebih yang saya dapatkan dari rekening yang saya miliki karena waktu itu, saya adalah mahasiswa mandiri yang harus memenuhi kebetuhan sehari hari sendiri dengan menjadi penulis freelance di media cetak, tidak seperti temen teman saya yang lebih beruntung mereka bisa manfaatkan KTM/ATM mereka untuk tarik tunai kiriman dari orang tua mereka. Sayapun bersyukur meski harus menguras otak dan tenaga dulu untuk menulis jika beruntung tulisan saya dimuat dan saya baru bisa mendapatkan uang. Itupun akan lama jika harus dikirim via rekening, maka saya selalu mengambil honor  langsung ke bagian keuangan.

Seiring berjalannya waktu saya pun lulus dari Universitas, KTM yang sekaligus ATM tidak dapat lagi saya gunakan. Hingga dengan usaha yang cukup panjang dan melelahkan kini saya diterima bekerja di sebuah stasiun Radio di Yogyakarta. Untuk menerima gaji agar tidak manual, saya harus memiliki no rekening untuk menerima gaji. Kebetulan teman teman saya tidak sedikit yang bekerja di BANK, mereka pun banyak memberikan penawaran menarik. Namun, saya tak lantas asal memilih BANK. saya cari-cari tau terlebih dahulu Bank yang aman dan terpercaya sekaligus menguntungkan.



Pertama, orang tualah yang saya mintai pendapat. Karena bapak,beliau berada di rumah ya sudah saya telpon saja.

Saya sudah mengetahui dari dahulu bapak menggunakan Bank Mandiri, tapi saya baru ngeh sekarang dan kenapa saya tidak kepikiran menggunakan Bank Mandiri saja ya?? Masih ada yang belum saya mintai pendapat, yaitu kakak kakak saya,  karena kami di kota yang berbeda maka saya tanya via telpon juga
Lhaaaa kok ternyata semua keluarga saya pake Bank Mandiri, ya sudah sepertinya saya juga tertarik untuk membuat rekening baru menggunakan Bank Mandiri. Tapi lebih baik cari cari informasi lebih lengkapnya dahulu, karena saya tidak ingin menyesal dikemudian hari. Kemudian berselancarlah saya di dunia internet yang kaya akan informasi.

Tidak disangka saya menemukan data Bank Indonesia (BI) mengeluarkan daftar 10 bank terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah asetnya di tahun 2011 dan Bank Mandiri menjadi Bank Terbesar No 1.
Ditengah pencarian informasi saya justru menemukan informasi lomba blog dengan tema apapun keinginan Anda Bank Mandiri saja. Tapi berhubung tujuan saya adalah mencari informasi Bank terbaik saya lewati dulu informasi lomba blog tapi nampaknya mbah google selalu menggiring saya pada Bank Mandiri hingga saya membongkar bongkar informasi tentang Bank Mandiri.
 
MANDIRI TABUNGAN
Setelah ku baca baca, ternyata sangat recomended. Untuk membuka rekening Bank Mandiri sangat mudah hanya dengan setoran awal Rp.500.000 kita sudah memiliki rekening Bank Mandiri. Bisa melakukan transaksi apa saja seperti pembuatan rekening, penyetora dan penarikan dana dapat dilakukan dimanapun diseluruh cabang Bank Mandiri.


Nah lhoo.. kalau identitas KTP saya adalah Blora apa bisa bikin di Yogyakarta?? Tidak usah khawatir, persyaratan pembuatan rekening selain setoran awal Rp.500.000 dan biaya administrasi buat yang diluar wilayah KTP bisa menggunakan surat keterangan domisili atau surat keterangan kerja. Mudah bukan???


Ada lagi yang membuat saya sangat tertarik adalah Layanan Aoutomatic Fund Transfer (AFT) yang bisa membantu saya bisa melalukan transfer dana rutin secara otomatis kepada keluarga atau mitra bisnis sehingga tidap perlu khawatir lupa. Meskipun saya belum bisa dikatakan sukses sepenuhnya, tapi setiap bulan saya mewajibkan diri untuk mengirim sejumlah uang kepada ibu yang ada di rumah sebagai tanda bakti dan kasih sayang saya ya meski dengan jumlah yang tak seberapa, tapi selalu saya usahakan karena kalau tidak sekarang kapan lagi? dan Layanan AFT sangat cocok buat saya.

 
Kemudahan yang kita dapat tidak hanya itu masih banyak lagi yang lainnya salah satunya adalah Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM bisa kita manfaatkan untuk belanja dan melakukan pembayaran di merchant yang berlogo VISA di dalam atau diluar negeri. Ini sangat membantu kita yang kadang kala lupa membawa uang cash. Kalo merasa repot keluar masuk mesin ATM Bank Mandiri juga memberikan layanan Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri Call dilengkapi  Bank Mandiri juga membuka layanan weekend yang bisa membantu siapa saja yang sibuk di hari kerja.


Awalnya cuma pengen bikin rekening baru saja supaya bisa menerima gaji tapi kok setelah saya baca baca lebih lanjut banyak sekali layanan Bank Mandiri yang bisa membantu saya untuk mewujudkan keingingian keinginan saya yang terpendam. Ada Mandiri KPR, Mandiri Tabungan Haji, Mandiri KTA, Mandiri Tabungan Rencana dan Mandiri Kartu Kredit.




MANDIRI KPR 
Gambar Milik Pribadi
 
Cetar membahana badai ulalaaaa... Semakin membaca, saya semakin merasa keinginan saya akan terwujud Yaitu keingininan memiliki rumah. Keinginan ini bisa saya wujudkan dengan layanan MANDIRI KPR yaitu kredit kepemilikan rumah dari Bank Mandiri kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah, bisa juga pembelian apartemen atau ruko yang dijual melalui developer atau non developer. Meskipun pembelian rumah dirasa sangat berat sekali dengan Mandiri KPR kita bisa mewujudkannya karena pada Mandiri KPR banyak sekali fitur yang menyesuaikan kebutuhan kita, diantaranya;


Mandiri KPR Duo
Kita bisa menggunakan fitur ini untuk pembelian rumah tinggal atau yang ingin membeli ruko tapi dalam kondisi baru di proyek developer sekaligus bisa digunakan untuk pembelian kendaraan seperti mobil, motor dan juga furniture rumah.

Mandiri KPR Take Over
Kalau yang ini beda lagi kawan, Mandiri KPR Take Over dipergunakan untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain dan kita bisa mendapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif. Cukup membantu kan??

Mandiri KPR Top Up
Fitur ini bisa membantu kita untuk penambahan limit kredit atas fasilitas Mandiri KPR yang sudah berjalan (existing).

Mandiri KPR Flexible
Fitur ini akan lebih menyesuaikan kita karena bisa dipergunakan untuk  pembelian rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu tertentu atas sebagian tertentu dari limit kredit yang diperoleh.

Mandiri KPR Angsuran Berjenjang
Kalau yang terakhir ini hanya dipergunakan untuk keperluan pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 sehingga pada tahun ke 4 angsuran kembali normal.

Ayoo pilih rumah impianmu sekarang.
Ya Tuhan, semangat saya semakin membara saat membaca Mandiri Tabungan Haji. Inilah keinginan kedua saya, bukan saya yang ingin berangkat Haji, tapi keinginan memberangkatkan haji kedua orang tua. Betapa mudahnya merencanakan tabungan Haji dengan Mandiri Tabungan Haji dengan melampirkan Melampirkan foto copy kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM) kemudian Setoran awal dan saldo minimum sebesar Rp 500.000 dan Setoran berikutnya minimum Rp 100.000,- Mnadii Tabungan Haji telah memudahkan nasabah dalam memperisapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji baik Haji Reguler maupun Haji Khusus (Haji Plus).
Coba lihat ya wajah kedua orang tua saya ini apa pantas mereka yang amat sangat berjasa dalam hidup kami (saya dan kakak kakak) tidak bisa bisa menuanaikan Ibadah haji??? Maka nya ayo wujudkan keinginan dengan Bank Mandiri saja.

Ingin tau mengapa saya begitu menggebu gebu melihat informasi ini?? karena keuntungan dan kemudahannya Mandiri Tabungan haji dapat membantu meringankan dalam menyiapakan dana menunaikan ibadah haji. Mudah dibuka di seluruh cabang Bank Mandiri. Untung, karena gratis biaya pembukaan, administrasi dan penutupan rekening. Fleksibel, penyetoran dapat dilakukan secara tunai di cabang atau melalui fasilitas pemindah bukuan melalui mandiri e-banking (mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call) Plus plus Full bonus mendapat souvenir haji. 

 
Sedang asyik-asyiknya membongkar informasi tentang Bank Mandiri seorang teman datang , pasti mau mengganggu ini hehehe



Betul sekali kawan, seperti yang saya baca di Bank Mandiri mempunyai layanan TabunganKu hanya dengan setoran awal Rp. 20.000 dan setoran selanjutnya Rp.10.000 sudah bisa membuka rekening Tabunganku. Yuk intip disini kalau tidak percaya.

MANDIRI KTA
setelah menjelaskan dan menunjukkan mengenai Tabunganku, justru teman saya ikut ikutan tertarik ingin tau ada apa saja di Bank Mandiri? dan kita mulai melirik Mandiri KTA.  Wow! Bank Mandiri juga bisa membantu kita dalam keperluan apapun melalui Mandiri Kredit Tanpa Agunan yaitu kredit perorangan tanpa agunan dari Bank Mandiri untuk berbagai keperluan, yang diberikan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Seperti Dana pernikahan Dana pendidikan,uang muka untuk kredit kendaraan,dana persalinan dan sesudah persalinan.

Misalkan akan menikah dan butuh dana diatas 10 Juta, dengan pinjaman yang diberikan Mandiri KTA kamu bisa melaksanakan pernikahan dengan lancar. Terus apa saja ketentuannya agar mendapat pinjaman dari Mandiri KTA?? mudah saja, yang penting kamu Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia, Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas) dan yang pasti Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2,5 juta (Jabodetabek - Bandung) atau Memiliki pekerjaan / penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2 juta (diluar Jabodetabek - Bandung) dan Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta). Terus syaratnya apa saja yang harus dipersiapkan? kita lihat disini saja yuk ..

MANDIRI TABUNGAN RENCANA
Pernah enggak nabung terus, habis terus karena diambil ambil??? sering kan?? ngaku saja hehehe yaudah sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan Mandiri Tabungan Rencana, tabungan masa depan kamu aman dan tidak mungkin kamu ambil-ambil lagi untuk belanja. Kok bisa?? itulah bedanya Mandiri Tabungan Rencana dengan tabungan biasa?Dengan Mandiri Tabungan Rencana, kamu mendapat perlindungan asuransi dengan gratis (premi asuransi dibayar Bank Mandiri), plus bunga yang relatif lebih tinggi. Mandiri Tabungan Rencana dirancang agar keinginan kamu di masa depan dapat terwujud, tanpa ada halangan apapun.  

Muncul rasa takut kalau uang tabungan hilang?? itu hal yang wajar tapi ini saya akan tunjukkan beberapa percakapan para ibu-ibu yang puas menggunakan Mandiri Tabungan Rencana yang lagi ngerumpi di forum internet

MANDIRI KARTU KREDIT
Kalau si doraemon punya kantong ajaib untuk mengeluarkan apapun yang diinginkan, kita bisa kabulkan apapun keinginan kita dengan Mandiri Kartu Kredit. Dengan Kartu Mandiri kita mendapatkan fasilitas kartu dari Tabungan Mandiri atau Giro Rupiah Perorangan yang memberikan kamu keuntungan dan keleluasaan penggunaan, seperti kartu kredit. Tidak perlu repot lagi menyimpan berbagai macam kartu dalam dompet untuk sekedar tarik tunai, bayar tagihan dan berbelanja. Kartu Mnadiri adalah Kartu istimewa serbaguna yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus Debit. Bersama Kartu Mandiri,kita bisa nikmati kemudahan transaksi setiap saat dan dimanapun berada dan yang paling penting banyak sekali diskon, bonus dan berbagai spesial price yang bisa kamu dapatkan dengan Mandiri Kartu kredit seperti tiket penerbangan, pembelian barang barang dan masih banyak lagi yang lainnya.

 Gambar berbagai macam Mandiri Kartu Kredit

Banyak sekali penawan dari Mandiri Kartu kredit yaitu Mandiri Visa yang bisa kamu lihat disini selengkapnya dan Mandiri MasterCard kamu juga bisa langsung saja cek disini.

Salah satu contohnya kalo kita menggunakan mandiri kartu kredit bisa mendapatkan gratis tiket penerbangan, lumayankan. ini baru contoh kecil dan masih banyak lagi yang lainnya.
                                       Gambar: Contoh Keuntungan menggunakan Mandiri Kartu Kredit

Saya menghela nafas cukup panjang, benar ya? asal ada kemauan pasti ada jalannya. Bank mandirilah jalan yang mampu mewujudkan apapun keinginan kita. Hanya berawal dari mencari Bank terbaik untuk menerima gaji, saya justru mendapatkan banyak sekali jalan mewujudkan keinginan keinginan saya. Ini namanya terima gaji plus plus dari Bank Mandiri, plus wujudkan keinginan punya rumah, plus wujudkan menabung haji orang tua, plus merencanakan masa depan dan plus plus lainnya.

Kebetulan saya bukanlah orang yang pelit akan informasi, buat kamu yang memiliki keinginan keinginan besar, bank Mandiri sajalah. Semoga dengan tulisan saya ini, bisa membantu kamu mengenal produk-produk Bank Mandiri yang luar biasa. Agar semakin bermanfaat lagi tidak hanya untuk saya dan  pembaca blog, tapi juga buat Bank Mandiri, maka saya ikutkan tulisan ini dalam  blog kontes mandirisaja dan Mari membangun Indonesia yang Mandiri. 

Wujudkan keinginan?? Saya sih Bank mandiri Saja...
Semoga bermanfaat :-) 

60 comments:

  1. lengkap banget nieh tentang mandirinya, semoga menang ya, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Delete
  2. wuih,,,review dan ceritanya bagus mba? semangat...

    ReplyDelete
  3. Hello Megi Tristisan
    Terimakasih yaa... Amin mohon doa nya aja :-)
    Ants Kaka
    Yuii So pasti mari semangaaattt!!! :-)

    ReplyDelete
  4. Wow...keren, pake data pendukung dari forum....mantap cyin

    ReplyDelete
  5. Kalijenes..
    Hehehe iyaa kebetulan penasaran aja seberapa puas sih pelanggan mandiri itu eh ketemu data itu, bisa jadi bukti kan kalo mandiri memang JOZ hehehee

    ReplyDelete
  6. wow... informasi yang mendalam dan asyik tentang produk layanan Bank Mandiri. Rupanya saudari Icha dan keluarga nasabah laten Bank Mandiri ya? Kalau saya punya pendapat sendiri tentang Bank ini. "Bank Mandiri Jawaban Segala Keinginan dan Kebutuhan Anda", sesuai judul artikel saya, melanjutkan artikel sebelumnya berjudul "Inovasi untuk Indonesia Mandiri". Tapi yang pasti Bank Mandiri juga menerapkan iklim berprestasi terbukti menjadi bank pertama Indonesia yang meraih gelar Bank Internasional menurut Banking Architecture (Arsitektur Perbankan Indonesia/API), didukung jaringan ATM terbesar, pelayanan terbaik 4 tahun berturut turut, dan Terpercaya. Apalagi Good Corporate Governance (GCG) melalui Budaya TIPCE ; Trust (keyakinan), Integrity (satu kesatuan, berfikir, berkehendak, perkataan, perbuatan atau berperilaku), Profesionalism (komitmen bekerja, tuntas, akurat), Customer Focus, Excellence (terbaik dan eternity).

    ReplyDelete
  7. Kesan pertama ketika membaca artikel ini, kreatif, menarik dan lengkap banget infonya. Yakin insya Allah kamu adalah pemenangnya :) selamat berjuang dan berdo'a yah ^_^

    ReplyDelete
  8. Mbk Poetry
    Wooowww juga mbk, ternyata mbk putri juga pelanggan setia mandiri kan pasti..ayo ikutan saja lomba blog mandiri :-)
    Mas Dede
    Aminnn terimakasih mas dede atas do'anya :-)

    ReplyDelete
  9. blog nya bagus n lengkap... and jauh dari kesan iklan, Bravo!!!

    ReplyDelete
  10. dengan tambahan ilustrasi, tulisannya makin mudah dipahami mbak.... semoga sukses ya...:-),,..

    ReplyDelete
  11. artikelnya kreatif ne mba memberikan info yang sangat bermanfaat :)

    semoga sukses ya dan makasi udah komentar di blog ane ^^ http://jamalullailkingdom.blogspot.com/2013/02/bank-mandiri-kebanggan-dan-kecintaan.html

    ReplyDelete
  12. @Aris Suprihadi
    kwkwkwwk itu ilustrasi bikinan sendiri, gak bakat nggambar, tapi mekso, eh gitu dech jadinya :-) Yuk yuk makasih ya, semoga sulses juga buat mas Aris
    @Saved Chairul Umam
    hihihi jadi malu ane, Amiin, oke makasih yaaaa :-)

    ReplyDelete
  13. Salam...
    Kunjungi blog ane juga ya sobat...
    http://sulaimanalghifari0208.blogspot.com/
    Terimaksih... :)

    ReplyDelete
  14. @Sulaiman Alghifari
    Salam jugaa:-)
    Wokee siaaap !

    ReplyDelete
  15. Hallo Icha, tulisannya ttg bank mandirinya kreatif ya..ada ilustrasi dan coretan2 gambarnya juga...ada contoh interaksinya juga...Wuih lengkap banget... btw, kamu juga penyiar radio ya..? Sama dong kerjaan kita...heheheh....jadi penyiar radio memang gak boleh terpaku pd kepintaran ngomong aja, tp jg harus pintar menulis dan berkreasi ya, biar klop ...Sukses buat Icha.....

    ReplyDelete
  16. @Eka Fikriyah
    Hallo juga, hahaha jadi malu itu aslinya gak bisa nggambar tapi mekso hehhee..Oya tooo sama ya kita penyiar, hu'um betul sekali. Oke okeee sama sama semoga sukses buat kamu juga :-)

    ReplyDelete
  17. Asyyiiikkkk... bikin tabungan mandiri ahh,,, biar dapet bonus plus plus,, hehehehe..

    ilustrasinya unyu2,, ga perlu mbaca, cukup ngliat gambar2nya udah bisa ngerti n paham sendiri,, hehehe..
    mantabs pokoknya,,
    sukses selalu yakk...

    salam kenal..

    dolan jugak ke artikelku,,,

    pernahkahkita.blogspot.com/2013/01/berakit-rakit-ke-hulu-berenang-renang.html

    salam kenal, sukses selalu..

    ReplyDelete
  18. @Ferdhey
    hhahhaaa unyu unyu apa...wong nggambar ra bakat ckckckc
    Siiip siippp makasih ya :-)

    ReplyDelete
  19. tepat sekali setuju dengan penulis, teri,akasih atas infonya ya

    ReplyDelete
  20. @fikri pangeranbumi
    hehehee sama sama Terimakasih semoga bermanfaat :-)

    ReplyDelete
  21. sangat inspiratif ceritanya, bisa jadi contoh untuk mempersiapkan masa depan dengan lebih baik

    thanks

    ReplyDelete
  22. @kumpulan artikel
    terimakasih yaaa..semoga bermanfaat :-)

    ReplyDelete
  23. keren mbak artikelnya. reviewnya lengkap bgt

    ReplyDelete
  24. @Arifah Wulansari
    ^_^ terimakasiiihhh :-)

    ReplyDelete
  25. Wah mantaaap! Selamaaat yah menjadi salah satu pemenang blog Mandiri.. :)

    Salam kenal..

    ReplyDelete
  26. artikelnya bagus mba :D congratz yoo sudah menang :)

    ReplyDelete
  27. Selamaaat :) tulisannya emang jempolan :)

    ReplyDelete
  28. Ho ho ho ho ho benar benar terkejut saya pulang pulang kerja buka blog ternyata...... Juara II Alhamdulillah, Terimakasih teman teman blogger semuanya :-) Terimakasih sangat buat BANK MANDIRI :-)


    @IQBAL KAUTSAR
    terimakasih ya.. semoga sukses :-)

    @Siti Maesaroh
    Hu'um makasih.. salam kenal.....

    @Asmara Huda
    terimakasih... semoga sukses :-)

    @omnduut
    Hmmmm makasih.. :-)

    ReplyDelete
  29. selamat ya sudah jadi juara II.

    ReplyDelete
  30. Selamat yaa.. udah jadi juara 2...

    ReplyDelete
  31. wow.....
    hebat hebat...
    salut ane dengan tulisan sista ^_^
    top abis, saya pasrah deh untuk kali ini ^_^
    selamat ya sist, semoga suksesnya sista bisa nular ke Ane amin amin amin
    sampai jumpa di puncak juara berikutnya

    ReplyDelete
  32. @rohmadaini
    Makasih yah.. sukses juga yah :-)
    @tipshare
    Wokee makasih yaaaaaa.... :-)
    @nakusan.com
    hehee makasih yaaa... :-)
    @Dedi sudarwanto
    Hu;um makasih yaaak... :-)
    @mr.bedel
    hehehe jadi malu... yui sukses juga yaa buatmu,semoga kesempatan berikutnya dirimu yg menang :-) amiin
    @prayogo.net
    sipp makasih yaaaa atas ucapannya.. :-) sukses selalu

    ReplyDelete
  33. Iyah Dihas Enrico terimakasih yaaaah :-)

    ReplyDelete
  34. Selamat mbak atas kemenangan nya ??
    boleh nih di ajaris ilmu Seo nya :)

    ReplyDelete
  35. selamat ya sist .... traktirannya mampir ya ke http://reymondrolls.blogspot.com/ heheh

    ReplyDelete
  36. Salute untuk reviewnya :) Selamat Atas terpilih sbgai pemenang :D

    ReplyDelete
  37. selamat yah sudah menang .. semoga makin sukses

    ReplyDelete
  38. @blogger-57
    terimakasih atas ucapannya :-) waduh saya sama sekali gak bisa SEO saya hanya menulis apa yang ada di pikiran saya :-)

    @ReymondRolls
    Hehe terimakasih sangaatttt :-) siaaappp meluncur :-)

    @Hotel Murah
    makasih yaa.... semoga kamu jug bisa menang dikesempatan berikutnyaa.. :-)

    @joko mandiri
    Amiin terimakasih atas ucapan dan do'anya.... sukses selalu juga buatmu :-)

    ReplyDelete
  39. Congratulation sista.. ^_^ jadi Juara II nih,, Saya nggak juara :( hehehe,, tapi jadi nambah pengalaman nih,, emang top dah ni blog,,

    ReplyDelete
  40. Wah senangnya bisa juara by http://hitz4blogger.com

    ReplyDelete
  41. @back to right way
    @pulsa murah jakarta
    @buka catatan hadi

    Terimakasih semuanya yaa... Semoga kalian juga selalu sukses :-)

    ReplyDelete
  42. Tulisannya bagus, wajar saja jadi juara. Selamat ya,.

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  44. Selamat ya menjadi juara 2 kontes blog bank mandiri 2013...
    Memang keren artikelnya, lengkap sekali...

    ReplyDelete
  45. selamat sob, mantep emng blog sobat :D

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang