Saturday, July 6, 2013

One Day In Yogyakarta Tugu - Pantai Depok - FKY - Taman Sari

Profesi saya bukan guide, tapi nampaknya minggu minggu ini saya telah dan akan disibukkan dengan menjadi guide bagi teman-teman, saudara saya dari luar Yogyakarta yang ingin jalan-jalan ke Kota ini.

Tiba-tiba hari rabu sore, dua orang teman datang dari Sragen, mereka yang berprofesi sebagai guru sedang ada jeda waktu untuk liburan, ah tapi sayang kedatangan mereka yang mendadak membuat saya tak bisa menemani mereka jalan jalan karena saya sudah ada janji dengan teman kantor untuk tilik bayi teman. Untung masih ada teman seangkatan saya yang juga sekos jadi mereka pergi jalan jalan bersama malam itu.

Tujuan mereka pertama malam hari, adalah di TUGU YOGYAKARTA... Dulu sebelum direnovasi siapapun bisa foto-foto menempel di Tugu, tapi sekarang jangan harap hehehe karena sudah dikelilingi taman dan pagar kecil, jadi ya kalo foto dari jarak jauh :-)


 Foto Tugu dulu Vs Foto sekarang

Tak terasa cuma narsis dengan tugu jogja sembari gojekan waktu menunjukkan 20.45 dan mereka tlah merasa lelah lalu balik ke kos saya dan beristirahat.


Saat mereka mapan tidur, saya baru tiba dari tilik bayi temen kantor. Ditanyalah oleh teman-temanm

"Besok siaran jam berapa??"
"Pagi jam 5... Why?"
"Yaaah kita rencana mau jalan ke pantai depok habis subuh berangkat, trus habis tu ke FKY dan Taman sari..."
"Lhaaa piye meneh, kalo dadakan aku gak bisa cari pengganti, yaudah berangkat aja, ntr aku habis siaran tak susul"



Kamis 4 juli 2013 pk: 04.15 saya berangkat siaran, tapi teman-teman yang rencana ke pantai depok belum tampak bangun, aku biarin saja mungkin masih capek.

Sesampainya saya di studio, menyalakan pemancar, komputer dan persiapan siaran lainnya, handphone saya sudah mulai berbunyi tungting tungting.. Tanda di group whatapps sudah ada yang cicit cuit, eeh ternyata teman2 yang mau ke depok dah pada rame, dah pada bangun dan sedang bersiap berangkat ke pantai depok.

Hmmm siaran sambil gigit jari deh, mereka jalan-jalan aku gak ikut. Mereka pun foto2 lalu di kirim ke saya, duhh malah pengen. Ini beberapa jebretan2 mereka dipantai depok yogyakarta.


 


 Aksi teman-temanku di Pantai Depok Yogyakarta


Lima menit sebelum saya closing siaran, 08.50 mereka sms kalo sekarang sedang sarapan gudeg di Wijilan, hadeehh bikin ngiler, mana siaran pagi tu lapeerrrr minta ampyun. 


"Kita lagi sarapan gudeg di Wijilan, ntar kalo kamu selsai siaran langsung meluncur ke FKY yah Festival Kesenian Yogyakarta
Yah, setelah selesai siaran, akupun langsung meluncur ke FKY (Festival Kesenian Yogyakarta) yang berada di pasar Ngasem Yogyakarta. Disini banyak sekali kerajinan-kerajinan masyarakat Jogja, seni batik, lukis, anyaman dan buanyaakk lagi...





Dari muter-muter ke FKY kita langsung mblusuk tembus ke Wisata Taman sari Yogyakarta. Apa tu Taman sari??

Taman sari merupakan situs bekas taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta. Taman yang mendapat sebutan "The Fragrant Garden" ini memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan baik berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air.




Kalo cerita tentang sejarahnya dan tetek bengeknya panjang cyin, mending yuk liat aksi kami di Taman Sari Yogyakarta.





Nah demikian jalan-jalan sehari bersama teman lama yang datang ke jogja, meski sudah beribu kali aku ke Taman sari tapi aku tak pernah merasa bosan jika ada teman kerabat ataupun sahabat yang ingin diantarkan jalan jalan mengetahui situs sejarah Taman sari ini, karena aku bukan Guide jadi gratis ajalaaaahhh yang penting traktir makan kwkwkwkwkwkwwk #modus

Setelah saya posting tulisan ini 3 jam lagi keponakanku yang unyu-unyu akan datang ke Yogyakarta untuk berlibur :-) jadi guide lagi deh,,, gapapa seneng yang penting hepy :-)  

3 comments:

  1. Jogja yg bersahaja, jogja yg berjaya... Punya kerabat di jogja, liburannya ke jakarta... Maksud hati pesiar ke jogja, batal2 aja... *ngiler

    ReplyDelete
  2. Kalau di foto bagus ya, padahal puanasnya minta ampun hahahaaa.... Aku belum pernah itu ke FKY yg baru. Kyknya lebh bagus ya drpd di Malioboro dulu

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka ma Jogja. Tahun 2000 pertama kali aku ke Jogja, tinggal 14 hari dan merasa jatuh hati pada kota ini. Tahun 2006 aku kembali lagi, tinggal hampir 1 bulan lamanya...semakin aku jatuh hati. Setamat SMA dulu ngga terpikir olehku.....mengapa ya saat itu aku ngga milih Jogja sebagai tempat kuliahku? Sayang waktu yang lewat ngga bisa terulang lagi! Biarlah, pada saatnya nanti. Anak-anakku bisa kuliah di Kota ini..sehingga sewaktu-waktu aku bisa kembali ke Kota ini.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang