Friday, July 5, 2013

Peggy Melati Sukma @ Talkshow My Life My Hijab

Keinginan bisa menerbitkan buku, membuat ku selalu tertarik pada acara-acara talkshow buku, selain untuk belajar juga sebagai pompa motivasi agar aku terus menulis. Nah hari rabu lalu aku membaca sebuah koran dan ada informasi akan ada talkshow dengan Peggy Melati Sukma tentang bukunya My Life, My Hijab yang akan diadakan pada tanggal 4 Juli 2013 di Gramedia Ambarukmo Plaza.

Waahh langsung saja ku cataaat di HP supaya gak lupa, apalagi ku pernah dikit baca-baca buku itu saat 'bermain' di Gramedia, hihihi padunya aku juga ngarep siapa tau ada hadiahnya Buku My Life My Hijab nya itu hehehehe

Tibalah di hari kamis 4 juli akupun langsung teringat agenda ini. Sehabis sholat magrib langsung meluncur ke Gramedia Ambarukmo Plaza, ku kira aku bakal telat karena tertera acara jam 18.00 tapi ternyata sampai sana masih sepi, lalu aku tetap masuk saja ke gramedia untuk baca-baca buku eh ternyata mbk peggy sudah berdiri diantara rak rak buku, tak lama kemudian acarapun dimulai.




Seperti biasa aku selalu duduk di barisan utama, agar bisa lebih memperhatikan apa yang disampaikan mbk Peggy. Mbk Peggy mulai memperkenalkan diri lalu bercerita panjang tentang perjalan hidupnya yang luar biasa, ia juga bercerita ada apa saja dalam bukunya tersebut.

Mbk Peggy yang dulu terkenal dengan kata 'pusing' itu, dalam buku nya ia menuturkan bahwa buku tersebut merupakan sebuah anugerah dan tuntunan yang diberi oleh Allah. Selain menceritakan tentang kisah hidupnya, kisah sehari seharinya beraktifitas menggunakan hijab juga dalam buku itu  mengajarkan para muslimah untuk berhijab.




Aku pernah sekelebat membaca sih buku My Life My Hijab ini, memang buku ini bercerita tentang kehidupan mbk Peggy yang mampu memberikan motivasi pada para pembaca untuk melakukan segala sesuatu lebih baik ada pula gambar-gambar tutorial mbk pegi berbagi cara berhijab untuk sehari-hari.



Mbk Peggy bercerita bahwa ia dari kecil sampai kuliah selalu memperoleh peringkat pertama, bukan berniat sombong tapi dari cerita itu ia menunjukkan bahwa Peggy selalu berusaha semaksimal mungkin dalam segala hal hingga ia memperoleh yang terbaik dan Tuhan selalu memberikannya yang terbaik mulai dari prestasi, rezeky, karier dan kehidupannya, lantas apa pantas kita tidak memberikan yang terbaik pada Allah yang tak pernah pilih kasih itu, meski ia tak pernah mengharapkan apapun dari Hambanya. Maka perlahan lahan Peggy selalu bergerak ke arah yang lebih baik untuk Tuhan, karena ia Muslimah, mualilah ia mengenakan Hijab.

Mbk Peggy pun bercerita bahwa ia suka membaca buku dan mendapatkan manfaat banyak manfaat dari buku-buku yang ia baca, dari situ mbk pegy juga ingin menulis dimana nanti tulisannya diharapkan dapat bermanfaat bagi orang lain, maka lahirlah buku My Life My Hijab.

Pertanyaan pun mulai muncul dipikiran ku, dan saat sang moderator membuka sesi tanya jawab akulah orang pertama yang mangangkat tangan dan bisa bertanya. Ada dua pertanyaan yang ku ajukan waktu itu. 

Pertama: Tentang demam hijab, sekarang hijab telah jadi trend dan juga style, banyak yang berhijab karena bisa tampil lebih cantik dan gaul. dan kemudian banyak artis pula yang mulai muncul dengan hijabnya. nah Mbk Peggy sendiri bagaimana menanggapi pernyataan masyarakat yang mengatakan "waah artis saiki podo jilbaban ben soyo laris kan meh ramadhan ben akaeh iklan e n job" karena mereka yang tidak membaca buku My Hijab My Life ini tidak akan tau apa yang mbk alami.

Kedua: Mbk peggy dulu tidak berhijab dan sekarang berhijab dengan begitu mahir dan cantiknya, padahal kita yang mungkin bahkan sudah berhijab dari kecil terkadang measa susah mengenakan hijab-hijab cantik dengan berbagai model. Nah berapa lama mbk peggy belajar berhijab dg cantik itu :-) ??





Mendengar pertanyaanku mbk Peggy tak sabar ingin menjawabnya dan langsung memberikan hadiah padaku sebagai apresiasi sudah aktif :-)  dan mbk peggy langsung memjawab semua pertanyaan ku dengan sangat gampbalang panjang padat dan sangat cerdas. serta yang paling aku catat adalah "perubahan se sedikit apapun oleh seseorang harus kita dukung dan kita syukuri" dan yang paling luar biasa mbk peggy tak pernah merasa susah dalam berhijab, ia tampil dengan model model hijab cantiknya itu learning by doing .



Dalam acara Talkshow My Life My Hijab ini bersama Peggy Melati Sukma ini yang jelas banyak ilmu dan motivasi yang aku dapatkan, kalo kamu penasaran dengan kisahnya silahkan langsung saja beli buku My Life My Hijab di Toko buku terdekat free tutorial hijab lhooo :-)

3 comments:

  1. Asyik nih bisa ketemu mbak Peggy :)

    ReplyDelete
  2. wah....baru tau kl peggy skrg berjilbab. emang kuper bgt deh saya....:-(

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang