Monday, October 28, 2013

FUN KOPDAR KEB YOGYAKARTA AT FUN COOKING DEMO WITH CHEF ARNOLD



Berawal dari chatting massal di Inbox yang (pada awalnya) saya tidak paham, berjudul “Event Fiesta Food Jogja” hingga suatu ketika bertemu (via fb)  Phie Jatuastri Emak KEB juga yang ternyata berdomisili di Yogyakarta kemudian menyeret saya ke inbox massal ini dan saya baru dong kalo bakal ada acara FUN COOKING DEMO bersama Chef Arnord. Aslinya bukan karena acaranya yang membuat saya tertarik tapi keinginan untuk Kopdar bersama Emak-emak Blogger Yogyakarta inilah saya ingin sekali ikut, tapiiiiiiiiiiiiii teringat posisi dan profesi saya sebagai penyiar fulltime pasti dah weekend jadwal saya akan lebih padat dari hari biasanya. Sayapun putuskan untuk tidak bisa ikut.




Namun keajaiban datang, tanggal 23 Oktober adalah rapat jadwal Penyiar dan ketika saya lihat pas hari minggu 27 Oktober saya dikasih jatah libur, Horreeeeeeee! (padahal saya gak minta lho). Emang kalopun ada jadwal dan ijin aa apa gak bisa?? Bisa sih Cuma potongan bayaran saya akan lebih besar dari pada bonus yang saya terima, pokoke rugi lah kalo itung-itungan nya hehhee #gak usah dibahas. Sebuah keajaiban tersendiri bagi saya dah bakal bisa bertemu para emak KEB, sayapun mengkonfirmasi kalo saya bakal bisa datang.





Teeeeeeeeeeeengggggg!!!!! Hari minggu 27 Oktober jam 08.55 saya sampai di JEC, eh kok ada kondangan, untung saya gak salah masuk, sayapun bertanya pada petugas ruang Arjuna tu mana, oh ternyata di lantai dua. Saya pun mulai menaiki tangga… namun saya kok sendirian, saya ragu-ragu untuk masuk, tapi ada seorang perempuan cantik berjilbab di belakang saya berjalan mengenakan pakaian serba pink, feeling saya dia adalah mak di KEB wajahnya pun tak asing, tapi saya ragu mau menyapa. Sayapun nututi dia menuju meja resepsionist, saya mendengar ia mengatakan dari KEB ternyata! 





Oooh beliau ternyata mak Ida Nur Laila lebih cantik aslinya dari pada foto-fotonya di dunia maya. 


Disusul kedatangan Mak Lies yang sangat ceria dan lincah, kamipun bertiga heboh di depan pintu lalu masuk ke ruangan dan ketemu daaaaaah ama mak mak yang lain.





Let’s go! saya akan mulai… Pertama masuk ruangan salaman ketemu mak Carra yang ya ampyuuun rame banget dan gesit banget apalagi saat memperjuangkan kupon undian buat kita yang pada awalnya tak dikasih sama panitia. 




Trus ketemu lagi dah ama mak Arifah Wulansari dimana pada hari sabtunya saya sudah bertemu dulu dengannya (pertama kali) di sebuah pertemuan para penulis Yogja karena saya diajak Mas Dede ke acaranya.

Trus salaman juga ama mak yang nampaknya sedang hamil besar sebesar semangatnya untuk kopdar dialah Mak Nunung, rame juga ternyata dia… 


Trus yang gak kalah rame adalah dia mak Siti Hairul Dayah dengan putra kecilnya yang sangat lincah waw luar biasa ia masih bersedia menyempatkan untuk hadir di acara ini. 

Satu lagi ada Mak yang cantik dengan babynya yang ternyata gak mau duduk jadi pengennya diajak berdiri dan jalan-jalan melulu dia adalah Mak Siti Istiqomah.  


Semua-semua mereka keren semua! Hanya aku yang masih menyandang status single nampaknya hehehee do’ain deh moga sang calon suamiku segera diberi hidayah oleh Allah dan diberi keberanian untuk bertemu dengan orangtuaku hehhee….





                        ____________*___________*_______________*________________*



Hampir satu jam kami menunggu acara Fun Cooking Demo With Chef Arnold dimulai, hinga akhirnya muncul seoran MC yang tak begitu tampan dan melambay hahahayyy tapi cukup keren cara ia meramaikan suasana. Ia mengajak audiens begoyang cecar dg hadiah 3 buah Tupperware dan ia juga mengajak kami merenggangkan otot dengan bermain tepok-tepok dan banyak lagi yang lain. 





 

Sebelum acara Demo masak bersama Chef Arnold dimulai Ibu Anna Bran Manager Fiesta Seafood berbagi ilmu dan sharing dengan para audiens.

Tiba-tiba ruangan rame dan Riuh saat Chef Arnold mulai memasuki ruangan. Hingga datanglah Chef Arnol dengan seluruh pesonanya. Chef Arnold melewati koridor audiens sebelah kanan tepat dimana saya duduk, ibu-ibu yang kebetulan bertempat duduk dipinggir mereka semua menyambut chef Arnold dengan berteriak berdiri dan menjabat tangannya. Tapi…saya TIDAK!Saya tetap duduk santai saja, meski secara kesempatan saya bisa meraih tangan chef dan mengajaknya bersalaman, tapi dalam otak saya berfikir, pasti ada cara tersendiri yang lebih elegan supaya saya bisa salaman dan foto bareng dengan chef Arnold tanpa seperti itu. #sayaselaluberfikirCARALAIN


Mulailah acara bersama chef Arnold Demo masaknya… jujuuurrr jujuurrr banget saya itu tak bisa masak dan tidak paham apa yang dibicarakan chef Arnold dalam acara itu tapi yang jelas saya bisa menangkap pesan-pesan kecil dalam acara demo masak itu.
 
Bahwa kadar banyak sedikitnya kuning telur ibu bisa mempengaruhi warna.
Bahwa dalam memasak itu tidak ada yang salah atau yang benar.
Bahwa dalam memasak yang terpenting adalah komposisi.
Bahwa kita bisa saja mengganti cuka dg jeruk nipis tapiiii itu juga akan merubah rasa.



Bahwaaaaa….bahwa chef Arnold selain pinter masak juga ganteeeeng hahahhaa bercanda ini tambahan dari saya sendiri.


Nah di tengah acara si MC memberitahukan bahwa nanti akan ada Photo season bersama chef Arnol tapi syaratnya harus rapi tak boleh berebut dan tidak boleh salaman dengan chef Arnold DAN yang terpenting bakal ada kesempata untuk yang tweet terbayak @fiestaseafood dg #meetchefarnold  untuk berfoto secara pribadi dengan Chef Arnold. Taraaaaaa ini dia kesempatan saya. Sayapun mencari Wifi saking pengennya bisa ngetweet. (soalnya lagi gak langganan pulsa internet dan BB) dan akhirnya ku buka wifi ketemu free wifi JEC sapun memulai tweet semua aktifitas chef arnold dan sebanyak banyaknya berharap terpilih bisa foto ama chef Arnold.


Hingga masakan chef Arnold jadi Taraaaaaa… ini dia..


Udah deh habis itu sesi-sesi poto poto. Seperti janji MC nya tadi bakal dipilih 5 orang yang bisa Foto dg chef Arnol. Awalnya saya kecewa karena dari 5 nama itu nama saya tak disebutkan dan berhubung salah satu nama yang beruntung yaitu Mak Carra sudah pulang akhirnya akan dipilih lagi oleh panitia, daaaaaaaaaaaaannn  nama itu adalah Farichatul Jannah! saya maaaaaaaakkkkkk....

Saya udah nunggu foto saya diposting di FB ma panitia tapi nampaknya lama jadii saya ambil foto hasil jebretan mak Ida Nur Laila nih dari Ipad MIni nya 

Betewe ini tulisan kenapa isinya tentang Demo masaknya dikittt bahkan gak ada....??? hehehe Judul diatas kan FUN KOPDAR KEB YOGYAKARTA AT FUN COOKING DEMO WITH CHEF ARNOLD jadi wajar kalo saya cerita banyak tentang kesan kopdarnya ama Emak-emak Blogger Yogyakarta, meski acara Fun Cooking Demo With Chef Arnold ini gak kalah Oke kok. TOP BGT

Oya ini foto-foto hasil saya nyulik dari Mak Istiqomah dan Mak Ida Nur Laila :-)

Sekian dan terimakasih.
 

3 comments:

  1. bahwaaaaa.... mbak icha selain manis dan cantek ternyata penyiar idola saya di rakosa ^^ hihi..
    mbaaakkk tak doain calon misuanya ndang bertandang dan melamarmu .. aamiin..

    ReplyDelete
  2. Hee mau ketemu Chef Arnold buat belajar masak he he. Salam kenal ya Mbak

    ReplyDelete
  3. Woooww ternyata ini mbak Icha Rakosa tooo .. oalaaahhh aku juga ikutan acar Fun cooking itu lhooo mbak, tapi ikutan yg kelompoknya KUTER jogja Salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang