Saturday, October 19, 2013

OPPO N1 Smartphone Tercangih Andalan Blogger


Sebenarnya saya sedih sekali melihat banyak orang yang kaya, memiliki handphone yang bagus-bagus, harganya mahal, tapi fungsinya tak begitu dimaksimalkan, hanya digunakan sms, chatting dan telepon. Sedih lagi banyak sekali ponsel yang katanya smart, punya banyak fitur tapi kalo digunakan hasilnya pas-pas an, kalau kata orang jawa “meksoooo” Internet lemot, foto buram, loading lama dan lain sebagainya. Parah lagi saya, udah HP fitur pas-pas an masih aja pede foto-foto, nyimpan semua file tulisan-tulisan di Handphone, instal banyak aplikasi, kalo bisa protes ni, Hp saya mungkin dah minta pensiun aja hehehe..


Sebagai seorang blogger yang hobi menulis, browsing, jalan-jalan, narsis dan berbagi pengalaman di Blog, dimanapun, kapanpun, rasa-rasanya butuh handphone tercanggih untuk mendukung aktivitas blogging. Karena ternyata kini seorang blogger peran nya tak kalah dengan para wartawan ataupun jurnalis dalam hal menyampaikan informasi. Butuh teknologi yang smart, cepat dan canggih.

Saya juga tipe orang yang tidak mau KUDET alias kurang update soal Teknologi, meski saya tak mampu beli, tapi paling tidak saya tau mana teknologi yang bagus dan mana yang kurang bagus, saya ikuti berita teknologi melalui media online, majalah ataupun koran. Agar suatu saat jika diri sendiri membutuhkan tak tersesat dalam membeli sebuah teknologi.

Lebih sering sekali saya berjalan-jalan di pusat perbelanjaan HP nyobain HP-HP merek terbaru. Kadang kadang ngelus-ngelus HP itu sambil berdo’a:

“Ya tuhaaaaaaannn please jadikan ini milikku kelak…o..oo..oooo..ooo”


Nah, akhir-akhir ini di tengah maraknya pasar smartphone, setelah saya perhatikan ada satu merek terbaru di Indonesia dengan ponsel canggihnya yang tak pernah berhenti untuk mengikuti teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly. Dia adalah OPPO Smartphone.


Pernah mendengar merek handphone OPPO smartphone?? Ya betul, ia memang baru di Indonesia, Pada bulan April tahun 2013 ini OPPO untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Mungkin kita sering mendengar merek Handphone OPPO dari media-media seperti televisi, internet dan media cetak, atau jika kita berjalan-jalan di pusat perbelanjaan HP OPPO ini sudah sangat mudah di cari.


OPPO itu merek dari mana?



Itulah pertanyaan-pertanyaan orang  saat menemukan smartphone bermerek OPPO. Saya pun tak segan menjelaskan pada siapa saja yang belum mengenal OPPO. Bahwa OPPO ini awalnya adalah perusahaan yang memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player yang pertama kali didirikan pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China. Yup Betul sekali dari China.

Kemudian seiring marak nya pasar smartphone di dunia maka Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai menggarap pasar Smartphone. OPPO memperkenalkan dan memasarkan ke beberapa negara seperti, Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Wah keren yah belum lama tapi produk nya sudah menebar ke berbagai negara. Hingga kemudian Pada bulan April tahun 2013 ini OPPO untuk pertama kalinya sampai di pasar Indonesia secara resmi.

Dan kini… kita bisa temui Handphone OPPO dengan mudah di Indonesia, beberapa produk OPPO adalah Oppo Find 5, Oppo Find Way U7015, dan OPPO Find Piano. Kisaran harga Smartphone OPPO yang beredar di pasar Indonesia sampai saat ini dari mulai 2 juta hingga 6 juta. 

Launching Smartphone Teranyar : OPPO N1

Karena OPPO adalah perusahan yang terus berkembang dan berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen, pada Rabu 16 Oktober lalu OPPO merilis ponsel pintar baru nya di Grand Ballroom Ritz Cartlon Pacific Place, Jakarta, dan ternyata Indonesia adalah negara kedua yang menjadi tuan rumah peluncuran smartphone tercanggih ini di seluruh dunia yaitu OPPO N1. Seri N1 merupakan seri pertama dari N-Lens dan langkah awal dari N-Lens yang akan terus berkelanjutan. Berarti bakal ada yang lebih dari ini nanti kelak.

Gila! Saya benar-benar takjub dengan semangat orang-orang dari OPPO. Dalam peluncuran ponsel pintar OPPO N1 kemarin, mereka benar-benar menyebarkan virus-virus semangat yang membara dalam semua aktivitas nya. Bahkan dalam acara tersebut Di hadapan sekitar 1.500 hadirin, para karyawan OPPO menjadi penari-penari handal berlompat-lompat dengan energik menari ala flashmob, menarikan OPPO DANCE , tak hanya karyawan nya saja bahkan Jet Lee, CEO Oppo Electronics juga ikut menari.  Saya memang tidak hadir langsung dalam acara tersebut tapi saya mampu merasakan semangat itu melalui video di atas. 

OPPON1 ternyata Keren boo…!

Dengan acara yang begitu ramai, penuh semangat dan meriah itu, seperti apakah kecanggihan ponsel pintar OPPO N1 yang ditawarkan??? Yup! OPPO N1 memiliki Kamera yang dapat berputar dan dilengkapi sensor yang bisa menangkap gambar dengan resolusi 13 megapiksel, serta kualitasnya sangat baik karena menggunakan lensa 6-elemen dengan bukaan f/2.0 dan OPPO pure image technologi. NI sengaja didesain agar mampu diputar menjangkau sudut hingga 206 derajat, sehingga pengguna bisa mengambil gambar dengan kemiringan ekstrim. Wow! Ini cocok sekali untuk para blogger yang suka berpetualang.

Aduuhhh nanti kalau rusak bagaimana jika diputar-putar terus?? Tak usah khawatir dalam OPPO N1 ini terdapat kamera receiver penahan yang disebut si kecil untuk membuat perputaran kamera di N1 dapat berjalan dengan smooth dan kuat dibuat dengan 67 komponen yang berbeda. Penahan kamera untuk berputar ini sudah melakukan pengujian hingga 100 ribu kali dengan posisi yang berbeda. Hasilnya, penahan kamera berputar ini mampu digunakan hingga 7 tahun. Luaaarrr biasa….

 
OPPO N1 ini sungguh angin segar bagi pemburu ponsel pintar, pasalnya OPPO N1 juga mampu Mengambil gambar diri sendiri pada ponsel ini sehingga menjadi lebih menyenangkan, karena NI menawarkan cara navigasi yang belum pernah ada sebelumnya. Asyik yaaa….

Perusahaan asal China pada ponsel pintarnya OPPO N1 juga telah membuat aksesoris kamera bluetooth yang didesain khusus. Fitur ini dinamakan O-click, Yaitu remote control guna mengoperasikan kamera dan bisa dioperasikan hingga jarak 50 meter dari ponsel. Ini ada penggalan iklan Oppo N1 saat seseorang kehilangan Oppo N1 nya.
 


Bentuk dari Perangkat ini sedikit lebih besar dari koin Rp1.000 banyak sekali fungsi, seperti menemukan smartphone saat terselip, menjadi sebuah remote untuk mengambil gambar melalui kamera, memainkan musik, dan sebagainya. Perangkat ini tersambung dengan OppoN1 dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Oleh karenanya, saat koneksi antar keduanya terputus misal dicuri orang lain atau hilang maka Oppo N1 akan berbunyi dengan kencang.

Jadi enak sekali kalau mau  mengambil gambar, browsing, membaca serta mendengarkan lagu. Perangkat remote control O-Click bisa dimanfaatkan untuk penggunaan jarak jauh serta kendali, termasuk untuk mengambil gambar. Hal ini sangat menguntungkan saat mengambil foto grup. Kaya' gini ni kalau mau foto bareng-bareng



Jika selama ini pada ponsel layar sentuh kita selalu mengoperasikannya dengan menyentuh bagian depan layarnya, pada OPPO N1 ini kita bisa mengoperasikannya dari sentuhan belakang. Panel O-tauch dibagian belakang bisa mengenali sentuhan serta gesture yang dilakukan oleh jari, Jadi, kita bisa memanfaatkan untuk kemudahan dalam menggunakan pirantinya. Kalau mau memotret, saat mengambil gambar bisa hanya dengan menekan sekali bagian belakangnya untuk mendapatkan objek yang diinginkan. Dengan fitur ini kita juga bisa melakukan scroll atau tap melalui layar smartphone. Iiiiiiiihhhhh keren pokoknya :-D Mau? liat ini ya..


Oiya, ukuran layar OPPO N1 ini mencapai 5,9 inch. Maka tak heran jika OPPO N1 ini N1 bisa dibilang masuk ke dalam kategori ponsel tablet alias phablet. Meski tergolong besar, OPPO N1 tetap nyaman digenggam kok.  Bodi berlapis yang telah melalui 14 kali molding yang berbeda. Bagian belakangnya juga sedikit melengkung bukan sekadar untuk gaya-gayaan, tapi karena khusus di desain agar OPPO N1 nyaman untuk digengam bahkan dengan satu tangan. Sehingga, OPPO N1 tetap ringan untuk ditenteng


Tak cuma ringan dan nyaman untuk digenggam ataupun ditenteng, tapi OPPO N1 ini juga hadir dengan warna putih. Bahan catnya silky tescture yang membuat ponsel ini tak cuma berwarna putih terang tapi juga dijamin tidak akan meninggalkan bekas sidik jari. Jadi tidak perlu takut kotor


Spesifikasi

Nah supaya lebih mantab lagi yuk kita Intip spesifikasi ponsel pintar OPPO N1 ini. 




OPPO N1 Cocok sekali untuk seorang Blogger Seperti Saya, Tanya Kenapa???
Jelas sangat cocok untuk aktifitas para Blogger yang sangat membutuhkan teknologi canggih dan secerdas OPPO N1. Alasannya…

Jika selama ini saya mengakses internet melalui handphone yang sangat tidak bersahabat, dimana layarnya kecil sehingga membuat mata pedih. Berbeda jika saya memiliki OPPO N1, Seri OPPO N1 merupakan Pablet tertipis dan teringan serta layar paling pas untuk kelas smartphone dengan ukuran 5,9 inch, sehingga sangat nyaman dimata.


Apalagi bodinya berlapis yang telah melalui 14 kali molding yang berbeda. Bagian belakangnya juga sedikit melengkung jadi sangat ringan dan nyaman untuk di genggam. Bukan hanya nyaman di tangan tapi juga Bahan catnya silky tescture yang membuat ponsel ini tak cuma berwarna putih terang tapi juga dijamin tidak akan meninggalkan bekas sidik jari. Jadi, Sangat cocok untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi, seperti saya yang seorang Blogger.

Menggunakan handphone yang lemot sangatlah menyita waktu, akan lebih produktif jika OPPO N1 menjadi smartphone andalan saya. Seperti yang telah tertera pada spesifikasi OPPO N1 menggunakan Prosesor 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core yang menghasilkan performa brilian unggul dalam kinerja. Nyaman sekali untuk para blooger yang hobi nulis, blogwalking atau bahkan download. Kalau bosan bisa juga download-download berbagai aplikasi menarik, karena OPPO N1 ini Oppo mengembangkan sendiri sistem operasi yang dibenamkannya pada N1 dengan basis Android 4.2 Jelly Bean yang juga sudah pasti bisa untuk di update ke Android terbaru.

Dengan Memori Internal 16 GB dan 32 GB  hal ini sudah sangat besar bagi seorang blogger untuk dapat menyimpan seluruh data dan dokumennya. Baik berupa tulisan, gambar, video, musik dan berbagai aplikasi yang diinginkan. Kalo kaya gini caranya blogger bisa jadi tak perlu lagi laptop untuk menulis. Apalagi dengan balutan Battery      Li-Ion 3610 mAh terbukti cukup irit digunakan seharian tentu hal ini sangat membantu para blogger yang memiliki mobilitas tinggi dan padat.

Dalam aktifitas seorang blogger tak dapat dipisahkan dari kecanggihan fasilitas kamera untuk mengcapture setiap langkahnya. OPPO N1 yang memiliki Camera Feature Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s) tentu sangat membuat pekerjaan para blogger menjadi lebih sempurna.

Apalagi spesifikasi Wifi   yang dimiliki OPPO N1    Wi-Fi 802.11ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi direcr, DLNA, Wi-Fi hotspot mengabulkan naluri para blogger dimana ada Wifi maka dia akan selalu ON menjadikan blogger bisa menulis, membuat reportasenya dalam bentuk tulisan yang kemudian di posting langsung ke Blog. I Like it

Type LCD IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dengan Resolusi 1080x1920 pixels pasti sangat nyaman bagi mata Blogger yang bisa seringkali lama di depan layar Handphone, kadangkala malah tak bisa lepas dari layar smartphone nya untuk melakukan berbagai aktifitas browsing, chatiing, writing dan banyak lagi yang lain.


Mau tau bagaimana kehebatan dan pesona daya tarik OPPO N1, yuk kita lihat TVC OPPO N1 yang satu ini, sebuah iklan yang tak sedikitpun mengatakan atau menawarkan sebuah handphone tapi melalui setiap detil gambar yang disuguhkan mampu berbicara mencover semua kecanggihan dari OPPO N1. Gilaaakkkkk! keren abiz

Semua kehebatan dan hal-hal baru dalam OPPO N1 tersebut merupakan keinginan OPPO dalam menjawab kerinduan konsumen yang menginginkan ponsel dengan sesuatu yang unik inovatif dan mampu memenuhi kebutuhan seorang blogger atau siapapun yang mobilitasnya tinggi. Maka tak heran jika OPPO N1 ditawarkan dengan harga Rp 6.999.000.  Dengan satu pilihan warna, yakni putih. Ada harga ada rupa!

Jadi, Oppo N1 patut menjadi smartphone tercanggih andalan Blogger

6 comments:

  1. wow..keren reviewnya..lengkap en kreatif mbak icha..goodluck ya. semoga menang:)

    ReplyDelete
  2. nice artikel, oppo n1 memang menggoda....! pengen cepet-cepet punya nih hp heheh... :)

    oh ya mhon kunjungan baliknya dan minta komentarnya juga ya...! trims #salamblogger :))

    http://kenichii.blogspot.com/2013/10/cerita-aku-dan-oppo-n1.html

    ReplyDelete
  3. wow lengkap sekaleee...
    kl mnurutku sih hrsnya memiliki hp tuh sesuai dg kebutuhan, krn percuma jg kl hpnya smart tp yg pny oon waakkakak, just kidding......

    sbg seorang blogger yg jg penghobi traveling n " selfi" photography sy setuju jika hp ini layak kita miliki. apalagi dg hadirnya sentuhan teknologi baru berbalut O-tauch yg tentu mjd pembeda dg ponsel pintar lainnya.

    good luck mbak icha....
    salam blogger

    ReplyDelete
  4. Bagus tulisane gan. Bener2 ponsel impian
    Mampir tempatku juga donk. OPPO N1, My Dream Smart Phone

    ReplyDelete
  5. mantap banget mak reveiwnya. komplit tp tetep mengalir tulisannya. semoga menang ya mak, :D
    tp jgn lupa colek aku kalo menang, xiixxi

    ReplyDelete
  6. Ini menjadi sebuah pembelajaran bagi saya bagaimana negara China benar-benar telah merajai dunia dengan berbagai produk yang dimiliki, http://www.poetryana.com/2013/11/oppo-n1-membuat-penasaran.html

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang