Sunday, December 22, 2013

Kisah Ibuku Yang Menggemaskan

Pesan ibuk yang tak pernah berubah satu katapun, dari dulu aku MTs sampai sekarang, setiap kali aku akan berangkat adalah...

"Nduk, kalo dijalan jangan lupa baca sholawat terus, kalo dikasih apa-apa sama orang di bis jangan diterima, kalo sudah nyampe kabari ya.. Jangan lupa ngaji, ndungo sing rajin"


Oya satu lagi... beliau juga selalu menyiapkan Teh hangat untukku

"Nduk teh angete di ombe sik ben ususe lemes ben ora mabuk"
kwkkwkkw maklum penyakit yang susah hilang adalah mabok darat jadi ibu tak pernah lupa membuatkan aku secangkir teh hangat yang menurut beliau, kehangatan dari teh tersebut bisa melemaskan usus ku sehingga tidak mabok dalam perjalanan. Ih manja banget sih kenapa gak bikin sendiri tehnya, malah ibuk yang bikinin . Bukannya aku tak mau bikin sendiri, tapi aku sangat tidak suka dengan teh! tapi kalo ibu yang bikinkan yaaah terpaksa deh saya minum mski terkadang bersisa, hehehheee

Aku selalu kangen dengan ibuku yang sangat lucu.... kurang ajar ni anak ya ibunya dikatain lucu ih sumpah beneran ada banyak hal-hal dari ibu yang selalu membuatku tertawa.


KERTAS DI LAPTOP HABIS

Pernah suatu saat, kita (anak-anaknya) berkumpul dan membuka laptop menulis sebuah surat di microsoft office word untuk salah satu menantu dikeluarga kami hehehe... karena isi suratnya panjang pada lembaran office word yang mirip seperti kertas itu menurut penglihatan ibu sudah hampir penuh satu halaman, tiba-tiba ibu bertanya sambil ekspresinya yang khawatir..

"nduk, nduk tulisane akeh tenan, kui kertase entek ora cukup lhooo... ngko jupuk kertase maneh neng ngendiii??"

sontak kami semua terhenti, saling memandang lalu memandang ke arah ibu dan pecahlah tawa kita kwkwkwkwkwkwkwkwk

"Ibuuuuukkk ini kan di laptop, gak pake kertas, kalo halaman ini habis masih bisa kebawahnya lagi, mau berapapun banyaknya kita menulis tidak masalaaahhh"

hmmm ibuku ku pun mengerutkan keningnya berusaha memahami hahahhaaaa

OPO KUI FACEBOOK

Ibuku juga sangaat penasaran dengan yang namanya Facebook, suatu saat ia bertanya pada kakak ku

"facebook kui opo thoo.."  dengan rasa penasaran ibuku bertanya
"Fabebook kui yo buuu.... face artine Wajah dan Book artinya Buku jadi Facebook itu Wajah Bukuuu" dengan nada sok serius kakakku memberi pengertian pada ibuku Aishhh padahal nipu 
" Mosooo thooo.." ibuku nampaknya tak percaya akupun mulai berusaha menjelaskan sebisaku
"Bukkk... facebook itu ibarat rumah tapi di dunia maya, di internet, ya kaya buku tulis, yang bisa kita nulis apa saja dan orang lain yang jadi teman kita bisa tau, bahkan bisa kasih komentar.."
"loh berarti opo wae orang lain bisa tau ya?? pantes kok kowe ngerti kalo mas mu lagi naik kereta ke jakarta.."
"ya selama itu ditulis difacebook orang lain bisa tau, karena mas nulis di facebook 'perjalanan menuju jakarta' yaaa jadinya aku tau kalo dia lagi ke jakarta.."
"oohh gituuu" ibu berusaha mengerti sambil melihat akun facebook ku

Hadddeh ibuuukk ibuuukkkk...

RIBUT PILIH BAJU MAU KONDANGAN

Ibuk ku juga sangat senang saat aku pulang kerumah, belum juga aku mandi membersihkan kotoran dibadanku selama perjalanan ibu sudah bercerita panjang lebar kalau dirinya akan kondangan ke suatu tempat dan bingung baju da kerudung mana yang akan ia kenakan sampae sampe ia menggelar beberapa baju diatas kasur, sampe dicocokin pula dengan sepatu yang akan ia kenakan...


oohh ibuku lebih perhatian dengan penampilan dari pada aku 

IBUKU NARSIS

Ihhh meski sudah punya cucu 11 ibuku seneeeeng sekali foto-foto, yaah lebih tepatnya narsis hahhaa.. saat aku dirumah ibu suka sekali memaki pakaiannya berganti-ganti bergaya ini dan itu pake kaca mata ini dan itu dan minta di foto, bahkan di BB ku mayortas adalah foto ibuku hmmm sungguh menggemaskan.. kalo habis foto pasti minta dilihatin ke laptop kalo dirasa kurang pas pasti minta diulangin gayanya hahahhaaa

berganti-ganti tempat dan backround, mulai dari didapur,ruang tamu, duduk dikursi atau dimanapun tempat yang dirasa beliau baik dipandang hahhaaa...

setelah melihat hasil fotonya ibu berkomentar

'ihhh aku isih tetep ayu yoooo..."

Ibu juga sempat merayu bapakku yang sedang nonton TV untuk berganti baju dan berfoto bersamanya hahhahahha dasar bapaku juga suka goda ibuku gaya gaya yang di ekspresikan saat foto cukup aneh aneh, yang bibirnya manyun trus ada yang matanya merem aaaah bapakku juga sama banyak tingkahnya hahhaa hingga dapatlah satu gambar yang hampir sempurna ini menurut ibuku....


Aaaaahhhh cerita tentang kasih sayang ibu tak akan habis, dan itu akan membuatku menangis saja, maka dihari ibu ini aku buat sekelumit tulisan tentang kisah ibuku yang sangat menggemaskan.

Tulisan ini saya persembahkan untuk para Ibu dalam acara ngeblog bareng "IBU CINTA TANPA AKHIR" yang diadakan Kumpulan emak emak Blogger 

Love you Ibuukk Bapaaak emmmuaaah

11 comments:

  1. Ibu dan yang bercerita bener2 menggemaskan

    selamat hari ibu :D

    ReplyDelete
  2. Hihihi, ibunya lucu yaa... Ibuku juga narsis tuh...
    By the way, salam kenal yaa~ ^^

    ReplyDelete
  3. hehehehe.. kayaknya Mama saya juga begitu deh.. :)

    ReplyDelete
  4. sama deh ma emak sy ,
    terakhir kali berangkat ke rantauan emak bilang " nak , sampai kapanpun pesan ibu cuman satu , jadilah orang yang jujur dimanapun u berada " .

    kunjungan perdana kak , izin follow :)

    ReplyDelete
  5. Wah blognya rameee....bagus bangettt...*jelalatan kesana-kemari...*
    mau diajariiin dong mak...

    ReplyDelete
  6. Gemes dan lucu ya ibu. Saya nggak begitu dekat dengan ibu, jadi nggak banyak cerita tentang ibu seperti dirimu, Mak ^^

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah. semoga ibu selalu bahagia.

    ReplyDelete
  8. Andai aku punya anak perempuan kayak mba Icha pasti semakin banyak yang ditulis di blognya . Ibumu lah yang mewarnai hidupmu nduk.. hehe

    ReplyDelete
  9. Senang sekali mempunyai Ibu yang peuh perhatian dan selalu memberi nasihat yang berguna.
    Terima kasih sharingnya
    Salam hagat dari Surabaya

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang