Sunday, May 11, 2014

HP Perdanaku Lahir Dari Pasar Maling Yogyakarta

Tahun 2006 merupakan awal tahun aku kuliah, mungkin akulah satu-satunya orang yang paling merasa HP itu tidak penting dan tidak punya keinginan memiliki HP sama sekali. (gaya banget ya) Teman-teman kuliah sering sekali meminta no tlp ku, tapi PD aja aku jawab “Gak punya HP” aih mereka pada gak percaya, ya sudahlah….

Kenapa aku sama sekali gak pengen punya HP?? Soalnya itu hal yang tidak mungkin bagiku. Bisa kuliah aja syukur, meskipun untuk makan aku harus mencari uang sendiri dari mengajar TPA di masjid. So dari pada kecewa berharap mimpi punya HP, aku memilih untuk membunuh keinginan punya HP.


Meskipun tidak punya HP aku tetap menjadi mahasiswi yang aktif dan gaul abizz meskipun suka bikin gregetan teman-teman karena kalau mau menghubungiku susah. (biarin aja :p jadinya kan ngangenin hahahaa) Di kampus aku juga tergolong menjadi mahasiswi yang mengagumkan (wuekkkkk jangan muntah ya mak, ini pengakuan orang lain kok) karena aku cukup pintar (katanya) aku juga punya buku banyak (warisan dari mas-masku mak). Jadi gak heran kalau banyak teman-teman mendekatiku hanya demi pinjam bukuku atau minta diajarin tugas kuliah.

Salah satunya juga seorang mahasiswa culun yang kalau kuliah datangnya mepet jam masuk kuliah dan selesai jam kuliah langsung pulang kos. Gak gaul sama sekali !! aih dia juga ikut mendekatiku.. tapi caranya berbeda. Saat aku pulang kuliah jalan kaki dan sudah sendirian tak ada teman lain lagi, dia tiba-tiba jalan disampingku, basa-basi dan intine cuma mau pinjam buku.

Oouuuhh entah bagaimana ceritanya, aku anak yang gaul abizz dan rame ini bisa luluh dengan pria culun yang cukup pintar itu, oohh nooo akhirnya kamipun menjalin sebuah hubungan yang tak ada permulaannya alias kami sendiri tidak tau tepatkan kapan kami jadian.

Karena aku gak punya HP, pacarku itu sering meminjamkan HP nya SONY ERICSON K900i yang pada jaman itu sudah sangat WAH sekali yang merupakan hadiah dari mamahnya atas kelulusan SMA. Dia sering memotretku dan aku suka sekali melihat hasil potretan dia. Suatu hari kami pengen jalan-jalan ke SEKATEN itu adalah kali pertama aku akan mengunjungi pasar sekaten. Wow, Karena belum pengalaman, kita datang di hari terakhir dan itu sangat rame berdesak-desakkan. Rasanya lama sekali antrian jalannya dan pacarku menayakan,

                            Credit

“jam berapa sekarang dhek??”
“wah hp dan jam tanganku kan ada di tas, bentar ya aku lihat dulu”

Tahukah kamu apa yang terjadi???!!!!! Tasku TREPES!!!! Aaaaaa…. Manaaa?? Manaa….??!! HP, Dompet, jam tangan semua ludesss!!!! Aku Kecopetan!!! Huaaaa….. kami pun minggir sebentar dan kembali memeriksa isi tasku, ternyata benar, tasku dirobek menggunakan pisau dua kali dan pencopet itu menggambil semua yang ada ditasku termasuk HP SONY ERICSON milik pacarku. Hahhahaha bagaimana aku harus mengganti coba…

Aku kira dia bakal marah, karena itu hadiah dari mamahnya waktu kelulusan. Tapi ternyata tidak, dia malah sibuk menenangkanku dan meyakinkanku kalau ini tidak apa-apa baginya, bahkan ia pun menanggung makan dan kebutuhanku karena uang dan semua yang ada didompet hilang bersama dompetnya. O o o oooo untungnya aku sudah jadi pacarnya, kalau tidak.. tau’ dehhhh….

Dua hari kemudian dia datang dengan membawa sebuah HP sedarhana HP SIEMENS Kuning itu.



“ Mas udah beli HP baru lagi??”
“Enggak baru, ini aku jual ricecooker ku, buat beli HP second ini di Pasar Maling Klitikan, soalnya kalau gak ada HP susah nanti kalau ada apa-apa”
                                                                                                                                 

                                                                                                                                                                    Credit

Hohohoooo betapa aku sangat merasa bersalah padanya tentang hilangnya HP dia, sudah aku gak punya Hp malah ngilangi Hp orang, huhu dia menjual ricecookernya di pasar maling atau pasar klitikan Yogyakarta untuk membeli HP second. Tapi beberapa hari kemudian dia datang lagi dengan HP nokia jadul juga.

Dhe’ aku dapat Hp lagi kiriman dari Bapak, ini lungsuran HPnya bapak, kamu pake HP Siemens ini ya.. Jelek gapapa.. yang penting fungsinya, sudah ku isi pulsa juga jadi kamu gak perlu ngeluarin duit, ntar kalau habis bilang aja.”
Huaaaaaa…… aku tambah nangissssss……..

Akhirnya aku punya HP mak, SIEMENS KUNING DARI PASAR MALING. Yeach betul itulah HP Pertama yang ku miliki sepenuhnya HP Siemens yang pacarku beli dari pasar Klitikan Yogyakarta kala itu Harganya Rp. 150.000







8 comments:

  1. maak, jangan2 hape siemens yg dibeli hasil dari tas yang dirobek juga ya. hihi *ngomporin* *piisss*

    ReplyDelete
  2. Kayanya aku tau siapa pria culun yg jd pacarnya itu..bener ngga ya tebakanku..hihihi;)

    ReplyDelete
  3. whoa...pacarnya masih ada gak ya....

    ReplyDelete
  4. terus kelanjutan sama pacarnya gimana mbak? #eh #salahfokus #penasaran
    baiiiiik banget pacarnya ya :D

    ReplyDelete
  5. @Raisa...
    wah itu diaa,, kaya nya gitu juga soalnya pada akhirnya hp siemens itu ilang juga wafatnya..

    @Mb Ari
    hehehee ayooo tebakannya siapaaaaa??? ckckckkcc

    @Mbak Ida
    hehehe masih tapi gak tau endingnya bagaimana nanti...

    @Asriputririqiah
    Hahaaaaiiii salah fokus hahahhaa ending sama pacarnya nanti ya tunggu episode selanjutnya...

    ReplyDelete
  6. ya ampuuun itu pacarnya penyayang banget pastinya... meleleeeeh deh eike maaaak... huhuhuhuhu

    makasih ya udah ikutan GA-ku :)))

    ReplyDelete
  7. Setiap hp punya ceritanya masing-masing ya makkk... Sedih juga kalo barang orang yang dititipkan di kita tiba2 raib. Untung pacarnya pengertian ya...

    sukses buat GAnya ya mak :)

    ReplyDelete
  8. Menanti postingan tentang pacarnya yg culun

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang