Thursday, May 1, 2014

Speedy Instan Card Cara Irit Internetan Gesit


Beberapa masalahku akan koneksi internet adalah……..

Wifian di Kafe Bikin Bokek. Dulu, aku senang sekali wifian di  kafe tempat anak muda biasa nongkrong. Yah, sekedar buat nulis postingan blog, surfing, browsing dan lain-lain. Alasannya simpel, karena di kafe itu internetnya kenceng gak bikin pusing. Tapi lama-lama bikin kantong kering, tekor juga ya, meskipun hotspotnya gratis, makanan dan minumannya kan bayar, mahal lagi. #maklum ya aku bukan anak juragan, makan aja nyari duit sendiri so kudu irit# hehehe

Kalau lagi bokek. Aku punya lokasi lain yaitu ke Perpustakaan Kota Yogyakarta, soalnya di sana gratis-tis tis dan bebas mau ampe jam 24.00 WIB  juga boleh. Tapi masalahnya pengunjungnya booooooo membludak dan itu membuat internet jadi lemot akut.  Maklum di kota pelajar kalau ada yang namanya gratisan pasti langsung diserbu.

Gak bisa lagi andalin modem. Jujur saja, aku sudah tak bisa lagi mengandalkan modem, jaringan yang lemot malah bikin aku pusing. Kalau pakai modem juga langganannya bulanan, padahal aku tidak tiap hari pakai internet, kalau gak dipakai kan mubadzir dan sangat menguras dompet.

Intinya aku itu pengen koneksi internet yang murah, bisa dipakai sesuai kebutuhan tapi kencengnya maksimal.

Hingga suatu saat sebuah pencerahan pun datang. Kebetulan di kantor tempat aku bekerja menggunakan jaringan internet dari Speedy. Kalau lagi jam kerja, aku gak bisa nyambi online, gak bisa nyambi ngeblog. Bisa berabe kalau ketauan Managerku. Sampai suatu saat setelah jam kerja aku gak pulang dulu, aku masih di kantor buka laptop lalu konek internet. Nyempatin buat bikin postingan blog dan aktifitas lainnya.

Ahaaa.. pucuk dicinta ulam pun tiba. Waktu aku nongkrong di kantor ternyata ada pegawai atau petugas speedy yang sedang memperbaiki jaringan yang ada di ruang belakang.

“kok belum pulang mbak?”
“iya mas, nih mumpung ada internet tak ngenet dulu…”
“pasang speedy aja di rumah mbak..”
“Hayyaaah ngiklan mase iki……aku gak punya uang buat langganan, toh butuhnya gak setiap hari ”
“Loh kenapa gak pakai speedy instan card aja mbak.. murah Cuma 5 ribu bisa dipakai 24 jam, internetan kenceng, nonton youtube gak pake buffering..”
“emang ada…??”
“Ada, beli aja di counter pulsa atau ke gerai telkom beli speedy instan card gitu, trus mbak bisa pakai dimana saja asal ada wifi nya Speedy instan atau @wifi.id

Keesokan harinya akupun tak sabar ingin mencobanya, aku pergi ke Plasa Telkom yang ada di JL. Yos Sudarso No. 9, Kotabaru, Yogyakarta dan membeli Speedy Instan Card. Aku beli 2 kartu sekaligus, hihi malu soalnya kalau cuma beli satu hehe. 



Saat antri dan menunggu giliran dipanggil, sampai akhirnya aku bisa membeli 2 speedy instan card di tanganku  seharga @Rp. 5000 jadi total Rp. 10.000


Asyiiiikk Bisa Wifi an Di Kos-kosan

Sudah sejak lama aku tau bahwa di area kos tempat aku tinggal di kosku yang beralamat di Jl. Demangan GK I ada sinyal speedy instan @wifi.id dulu pernah nyoba connect sih tapi ternyata harus memasukkan username dan password. 

Nah sekarang aku sudah tau bagaimana mendapatkan username dan password itu hanya dengan cara membeli speedy instand card seharga Rp. 5000

Sepulang dari plasa telkom aku buka laptop dan nyalakan wifi. Ahaaaa…  ada @wifi.id So, aku gak perlu lagi cari-cari wifi di luar. 






Eits tapi kok ragu yaaa, sinyalnya cuma ada satu garis, kira-kira bakal kenceng gak yaa..??? ah bodoh amat, dicoba aja dulu saja lah. Langsung saja aku klik “Connect

Muncullah halaman welcome page Hotspot @wifi.id, lalu aku masukkan username dan password yang ada dalam speedy instan card.
 

 
Setelah memasukan username dan password aku klik LOGIN. Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekarang aku sudah terhubung dengan internet.

 
Sekarang kalau mau internetan di dalam kos sambil ngerangkul guling juga bisa, gak harus jauh-jau cari hotspot area. Gak perlu langganan bulanan, pakai speedy instand card seperlunya saja. Nah pertama kali yang aku buka adalah youtube. Untuk mencoba kecepatannya, jika youtube lancar maka browsingpun selancar hehehe...
video

Sumpah aku gak pernah punya koneksi internet selancar ini. Wow tanpa buffering sama sekali yaaaaa..... lancar banget. Wah gak percaya yaa kalau ini pakai speedy instan card?

Ini saya kasih lihat lagi video youtube yang aku buka pake laptopku dengan koneksi speedy instan card, perhatikan kiri kanan gak ada modem toh? Asli aku buktikan sendiri kecepatannya stabil.


video

Kini, aku gak perlu lagi pusing mikirin koneksi internet, ataupun galau berburu area hotspot yang kenceng. Kalau mau update posting blog ya tinggal keluarkan speedy instan card seharga Rp.5000 aku bisa gunakan selama 24 jam non stop.

Beli Speedy Instan Card Bisa Dimana-mana 
Awalnya aku kira, beli speedy instan card harus ke telkom plasanya saja. Tapi ternyata kita bisa membelinya di counter-counter pulsa juga. Atau kalau lagi jalan-jalan ke mall kalau ada stand @wifi.id disana juga menjualnya.

Seperti di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, sambil jalan-jalan aku juga bisa membeli Speedy instan card di t LG dekat eskalator di sana nanti ada counter flexi yang juga melayani berbagai layanan speedy instan dan @wifi.id



Connect Speedy Instan Card Di Luar Rumah
Sttt sebenarnya aku sendiri gak tau tuh kalau di kosku ada sinyal wifi speedy instan@wifi.id entah pusatnya dari mana aku tidak tau, pokoknya selama ada sinyal wifi speedy instan aku bisa online buat bikin postingan blog dan ngirim email dan lain sebagainya. Mungkin ini faktor lucky aku aja hehehe

Diluar kos ternyata sinyal wifi.id di Yogyakarta sudah tersebar dimana-mana. Beberapa tempat yang sering saya kunjungi dan ada sinyal @wifi.id adalah 


Plaza Ambarukmo Yogyakarta: 
Siapa sih yang gak tau mall yang satu ini? tua, muda, keluarga-keluarga banyak yang memilih menghabiskan akhir pekannya di mall ini. Mal paling besar, paling lengkap, paling ramai dan paling terkenal. Gak salah kalu di wilayah ini tersedia wifi speedy instan. Sejak mengenal Speedy instan card, aku juga sering menggunakan koneksi ini saat berbelanja. Dari pada bengong nunggu antrian kasir, atau bengong nunggu makanan datang, aku gunakan waktu untuk konek internet.



Galeria Mall Yogyakarta: Mall tertua di Yogyakarta ini pengunjungnya juga gak pernah redup, terus ramai dan berdatangan. Pas sekali tersedia @wifi.id. Kalau aku suka nongkrong di food fest untuk wifian. Pertama karena makanannya dan minumnnya harganya lebih murah dari pada di cafe dan koneksi internet akupun percayakan pada speedy instan card. Di sini aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk ngeblog.


Sekarang mau di dalam kamar kos ataupun di luar, di tempat-tempat ramai sudah banyak kita temukan hotspot dari speedy instan. Jadi kalau aku pengen ngeblog seharian, tinggal pilih saja, pengen nongkrong di mana? atau di kosan saja? gak masalah. Hanya dengan Rp.5000 untuk membeli speedy instan card, aku sudah bisa ngeblog sepuasnya dan nonton youtube tanpa buffering. Aku juga selalu sedia Speedy Instan Card di saku ponselku, jadi kalau sewaktu-waktu butuh internet kenceng tinggal pakai saja.


Masalahku akan koneksi internet yang murah, bisa dipakai sesuai kebutuhan tapi kencengnya maksimal terjawab sudah. Aku pakai Speedy Instan Card cuma Rp.5000 seharian. Karena biasanya aku memanfaatkan waktu liburan untuk ngeblog, browsing dan berselancar di internet.

Sama seperti saat ini, 1 Mei Tanggal merah hari buruh. Tentunya kantor libur dan aku memanfaatkan waktu libur satu hari ini untuk menulis pengalamanku menggunakan Speedy Instan Card untuk ngeblog. Akupun menulis blog ini, upload gambar, video dan posting menggunakan layanan Speedy Instan Card Rp.5000. 

Buat kamu yang ingin menggunakan internet gesit dan Irit sesuai kebutuhan, Speedy Instan Card adalah jawabannya.

 

11 comments:

  1. mantep nih review pengalaman pake speedy instannya mbak:) goodluck ya

    ReplyDelete
  2. Serius? Instan ya? Yo wis..ini solusi irit daripada langganan beberapa nomor tapi mubazir

    ReplyDelete
  3. asik kl internetan bs cepet trus murmer :)

    ReplyDelete
  4. lagi rame ngebahas @wifi.id, curiga ane :3
    ada info yg ketinggalan kayaknya -_-

    ReplyDelete
  5. mantep speedy nya mba heee heee

    ReplyDelete
  6. wifi.id memang mantappp bangett... saya juga make itu bg.
    http://speedyinstantgo.blogspot.com/2014/04/pengalaman-akses-internet-dengan-speedy.html

    ReplyDelete
  7. informasinya keran :) sukses ya ! oh ya mhon knjngn balik dan kasih komentarn juga ya :) trmksh #salamblogger

    http://achmadray.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-membuat-aku-dapat-dengan_5.html

    ReplyDelete
  8. Tulisan yang menarik ..
    Baca juga punya saya "Pengalaman Menggunakan Koneksi Internet Yang Berkualitas Dari Speedy Instan" link : http://boobeat.blogspot.com/2014/05/koneksi-internet-yang-berkualitas-dari.html

    ReplyDelete
  9. Keren habis artikel dan blognya mbak... salam kenal.. jangan lupa kunbal ke blog sy mbak..
    http://www.onlinedapetincome.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-internet-super-ngebut.html

    ReplyDelete
  10. ko w lemot ya :'(

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang