Thursday, June 12, 2014

Mudahnya Mencetak Foto Dengan Pictalogi Untuk Ibu

Sejak aku memiliki smartphone yang bisa ku gunakan untuk memotret apapun, kapanpun, dimanapun dan seberapa banyak pun, orang yang paling bahagia adalah ibuku. Beliau suka dan sering sekali minta di foto, alias narsis. Entah itu sama bapak, sama cucu-cucunya, foto sendiri pun juga tidak kalah banyak. Kadang ibuku juga rela mengeluarkan baju-bajunya untuk dipakai foto doang hemmmmmmmmm……


Suatu saat ibu memintaku untuk mencetak beberapa fotonya yang diangapnya bagus supaya bisa dibuat lihat-lihat kalau ibu lagi kangen dengan cucu-cucunya dan kebetulan aku gak di rumah. Ya, aku memang kerja di Yogyakarta dan ibu di kampung halaman. Aku pulang beberapa bulan sekali.


Meskipun aku tinggal di Yogyakarta, yang notabene kota dan banyak studio foto yang bisa cetak foto, tapi entah mengapa kadang karena ke(sok)sibukan ku, aku selalu lupa untuk mencetakkan foto buat ibu. Setiap kali pulang kerja mau mampir sudah malas dan lelah. Mau cetak foto saat berangkat kerja juga gak tenang keburu telat. Ah pokoknya adaaaaaaaa saja alasan hingga foto-foto yang diinginkan ibu masih saja tersimpan di handphoneku dan belum tercetak.

Hingga suatu saat, ketika berselancar di internet aku menemukan situs pictalogi.com sebuah situs layanan cetak foto secara online. Secara singkat sekarang bisa cetak foto makin mudah dengan Pictalogi. Cukup klik-klik dan tunggu hasil cetakan foto di rumah.


Wah! Jodoh banget nih…  Seneng banget lah pokoknya ketemu dengan Pictalogi.  Aku bisa cetak foto makin mudah dengan Pictalogi dalam bentuk apapun yang aku suka. Kebetulan di Pictalogi ada empat macam produk untuk mencetak foto yang bisa kita cetak tanpa harus panas-panasan di Jalan raya, tanpa harus antri, alias kita bisa cetak via online, baik foto-foto yang ada di facebook, instagram ataupun foto yang ada di komputer kita bisa cetak dengan mudah.


GAK PERLU REPOT



Mudah sekali mencetak foto di Pictalogi ini, cukup daftar membuat akun di Pictalogi dengan mengisi data diri yang diperlukan. Seperti nama, no hape, email, twitter dan facebook.

Dan nanti kalau login juga bisa melalui akun facebook ataupun instagram langsung. Jadi gak perlu repot-repot.




Begitu juga untuk memilih foto-foto mana saja yang akan di cetak juga sangat mudah. Tinggal pilih cetak foto-foto yang ada di Instagram? Facebook atau foto dari komputer pribadi. 

Kemudian tinggal masukkan dan pasang pada produk cetak foto yang di kehendaki. Mau di cetak dalam bentuk Mini Book? Mini Stiker, Square Photo atau poto ukuran R. Size. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan selera masing-masing. Sebelum memilih yuk aku  ajak tengok dulu seperti apa aja produk-produknya Pictalogi. Cetak foto makin mudah dengan Pictalogi.


Mini Book

Produk mini book nampaknya cocok sekali buat ibuku. Hanya dengan biaya Rp.54.900 aku sudah bisa mencetak sebanyak 30 foto pilihan. Lalu foto-foto tersebut akan di cetak dengan berbagai tema dan cover yang bisa aku pilih sendiri.


Dengan finishing doff nya yang halus akan membuat lebih eksklusif. Mini book ini nanti berukuran 10,5x7,5 cm jadi mudah sekali dilihat-lihat atau bahkan dibawa kemana-mana. PAS sekali.


Mini STIKER
Namanya juga Mini Stiker, berarti ini pencetakan foto dalam bentuk stiker mini. Pada produk mini stiker ini enak, aku bisa memilih. Mau di cetak di jadikan 16 lembar stiker dengan 64 foto atau 144 foto?? tinggal pilih aja. Oya tentang ukurannya, untuk pilihan 64 foto  ukurannya 2x2 / halaman dan yang 144 foto  ukurannya 3x3 / halaman. Trus packagingnya nanti adalah 1 set yang dibentuk dalam sebuah buku mini. 


Wah kalau ini cocoknya untuk keponakanku yang sukanya berpose aneh-aneh, jadikan lucu kalau di cetak jadi stiker mini. Harganya juga sangat ramah dengan kantong, cuma Rp.59.900 kita langsung bisa menerima hasil cetakan foto-foto dalam bentuk mini stiker.

SQUARE PHOTO
Nah, lagi-lagi ini adalah salah satu permintaan ibuku, untuk mencetak foto yang agak gede yang bisa di tempelin di almari bajunya. Hemmmmm ibuku memang seorang eyang putri yang jauh dari anak-anak dan cucu-cucunya, jadi salah satu pengobat rindu adalah dengan menempelkan foto-foto di dalam almari. Jadi ketika ibu buka almari baju pasti lihat foto anak dan cucu kesayangan mereka.


Dan hanya pictalogi yang membantu aku mengabulkannya. mencetak  foto-fotomu ke dalam bentuk persegi di atas kertas foto berkualitas, juga salah satu jenis produk yang ada di Pictalogi bernama SQUARE PHOTO. Tersedia  dua ukuran setiap 1 paket: Ada yang 10,16 cm (4 inci) sejumlah 16 foto, atau ukuran 6,35 cm (2,5 inci) sejumlah 32 foto. Nah kan enak ada dua pilihan. Jadi tinggal pilih mana yang lebih disukai.

Hemm yang Square Photo harganya juga lebih murah, yaitu Rp. 49.900 saja.


R SIZE
Ibu, juga sangat ingin memasang foto anak-anaknya ketika lulus kuliah memakai toga dalam ukuran R untuk ia masukkan pada pigura dan ia pajang di dinding ruang tamu atau ruang keluarga. Mungkin hal itu bisa menjadi kebanggaan dan kesenangan bagi Ibu.


Dengan R Sizes  aku bisa mencetakkan foto untuk Ibu dalam ukuran standar kertas R, tentunya dengan kualitas Royal Doff. Ada banyak pilihan ukuran, ada 3R, 4R, 5R, dan 6R dengan satu paketnya berjumlah 16 foto. Cocok untuk mencetak foto-foto anak-anak kebanggaan Ibu. Dan harganya pun sangat murah yaitu mulai dari Rp.49.900,-

Naaaaaaah kaaan... Cetak foto makin mudah dengan Pictalogi. :D

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN PICTALOGI
Aku baru menemukan cara mencetak foto online yang praktis ya baru di Pictalogi, dimana aku bisa mencetak foto-foto yang di pilih baik dari facebook, instagram maupun foto yang ada di komputer.

Tak hanya kemudahan, tapi juga cetakan gambar dengan kualitas tinggi juga menjadi keuntungan terbesar saat mencetak foto di Pictalogi. Karena sebelum bertemu Pictalogi aku sempat berniat mencetak foto-foto keinginan Ibu dengan mesin printerku saja dan beli kertas foto sendiri. Tapi teringat hasil cetakan foto dari printer tak begitu tahan lama, alias jika sudah beberapa bulan maka warnanya akan pudar maka aku urungkan niat. Untunglah ada Pictalogi.

Selain praktis dan kualitas yang tinggi, dengan mencetak foto di Pictalogi kita juga bisa lebih menghemat keuangan. Karena mencetak foto di Pictalogi ini kita tidak dikenakan biaya ongkos kirim alias GRATIS! hemmmm enak banget yaaa, pesennya bisa dilakukan dirumah tinggal klik-klik, bayar lewat ATM/Transfer Bank, yah dianter pula ke rumah hasil cetakannya. Luar biasa cetak foto makin mudah dengan Pictalogi.

Oya satu lagi keuntungan yang aku dapatkan ketika mencetak foto di Pictalogi, yaitu akuuuuuuuuuuuu gak perlu beli album foto hahahhahahaha karena hasil cetakan dari Pictalogi sudah sangat lengkap dan beragam. Hmmmm pokoknya Cetak Foto Makin Mudah Dengan Pictalogi, dia tauuuu banget apa yang aku butuhkan.

Selamat mencoba :D









Referensi: http://pictalogi.com/

20 comments:

  1. hasil cetakannya mana mak? hehe .. sayang kameraku ga jelas mak, good luck ya

    ReplyDelete
  2. praktis sekali ternyata ya, murah2 lagi
    pilihannya juga banyak :D

    ReplyDelete
  3. kereen mauuu mauuu....cocok vbuat emak2 yang nggak bisa bikin minibook sendiri #kata anakku

    ReplyDelete
  4. @Susan
    hasilnya cakep dong pastinya :))

    @Zainal
    Praktis buanget :))

    @Ida
    hahhahaa iyaaa bener juga ya ckckkc :))

    ReplyDelete
  5. wiiih baru tau nih ada model cetak foto yg praktis begini... nice share Mb Icha :)

    ReplyDelete
  6. @Uniek
    Makasih mbak :D aku juga baru tau ..

    ReplyDelete
  7. wah bisa dicoba nih...makasih ya Mbak share-nya dan sukses GA nya :)

    ReplyDelete
  8. @Ninik
    Woke sama sama mbak :D semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. wajib bin kudu dicoba nih...! (bersemangat :D) mksih udh berbagi disini :)

    ReplyDelete
  10. Waaah keren yaaak, keknya sih gampaang TFS

    ReplyDelete
  11. Wah saya sampai postingan tentang lomba ini belum juga dikerjain mbak padahal tanggal 14 yah mbak.

    ReplyDelete
  12. @Fa4dly
    Ayooo masih ada waktu sehari lagiii :)) semangatttt

    ReplyDelete
  13. Hi! Tulisannya keren, Cetak Foto Makin Mudah dengan Pictalogi. Mampir juga ya: http://gebrokenruit.blogspot.com/2014/06/yuk-cetak-foto-di-pictalogi.html
    Makasih;)

    ReplyDelete
  14. berapa rupiahnya di pictalogi mbak? :D

    ReplyDelete
  15. hasilnya bagus ya bu, harganya berapa bu?

    ReplyDelete
  16. hmmm teknologi makin maju aja ya, skrg mau cetak foto gausah keluar rmh, yg ga pny printer jg ga perlu galau, hehe

    ReplyDelete
  17. hmmm teknologi makin maju aja ya, skrg mau cetak foto gausah keluar rmh, yg ga pny printer jg ga perlu galau, hehe

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang