Sunday, July 13, 2014

Pureit Marvella Solusi Dilema Air Minum Layak Konsumsi



Sebagai manusia modern yang hidup diperkotaan, sumber air yang saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mencuci, mandi, minum dan memasak adalah air PDAM. Namun ada keluhan di daerah saya. Air PDAM sering berbau kaporit yang disebabkan oleh penggunaan kaporit untuk membunuh kuman. 



Untuk mengatasinya biasanya keluarga saya menggunakan saringan karbon. Untuk air minum dan masak  saya menggunakan saringan air yang lebih bagus. Ribet banget kan?? Gapapa.. Demi air minum yang sehat.

Lama kelamaan hal itu sangat melelahkan, saya juga merasa ragu karena setiap air yang direbus selalu mengendap warna kekuning-kuningan dibawah panci. Akhirnya saya memilih cara paling praktis untuk mengkonsumsi air minum adalah dengan membeli air minum galon yang bisa kita beli di warung-warung ataupun mini market terdekat.

Tetapi..


Suatu hari, saya punya pengalaman yang cukup membuat shock, waktu memasang air galon pada dispenser tiba-tiba terlihat sebuah uget-uget kecil sedang berenang di dalam air galon. Wah seketika itu saya ingin muntah, tidak nyaman dan malas lagi untuk minum air putih karena takut jangan-jangan ada uget-uget yang sudah masuk di perut. Oooh no! Wah mungkin ini adalah salah satu air galon palsu yang berita-beritanya sering saya baca di media-media.

Sejak saat itu saya selalu berhati-hati saat membeli air minum. Dilema sekali memang. Membeli air galon was-was kalau palsu, tak tau asal usul aslinya. Kalau merebus air juga sangat repot. Apalagi, menurut informasi yang saya baca, air yang mengandung mineral tinggi sangat tidak baik untuk kesehatan, sedangkan mineral dalam air tidak hilang hanya dengan cara direbus. Nah loee...!! bingung kan.

Gimana dooooonk...!!! wah saya benar-benar tak tau harus berbuat apa??


Lalu saya mencoba mencari solusi untuk mendapatkan air minum layak konsumsi. Pertama-tama saya cari tau terlebih dahulu bagaimana kriteria air minum yang layak konsumsi??

Ciri-Ciri Air Minum Layak Konsumsi

Pemerintah Indonesia di dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) tahun 2010 sudah mengatur standar air minum yang layak konsumsi adalah yang memiliki empat ciri-ciri sebagai berikut:

Pertama: Kalau ditinjau dari bentuk fisiknya air minum layak konsumsi itu tidak berwarna alias jernih. Tidak berbau seperti bau telur busuk dan Rasanya juga alami tidak pahit ataupun tidak asin.

Kedua: Kalau dilihat dari parameter biologis, air minum layak konsumsi itu  tidak mengandung kuman berbahaya seperti bakteri E Coli dan Coliform. Bakteri E coli adalah sekelompok bakteri yang biasanya ditemukan dalam makanan dan air. Paling sering menyebabkan masalah perut dan usus, seperti diare dan muntah. Lantas bakteri coliform yang terdapat pada air minum bisa menghasilkan zat etionin yang dapat menyebabkan kanker.Selain itu, bakteri pembusuk ini juga memproduksi bermacam-macam racun yang dapat menimbulkan penyakit bila jumlahnya berlebih di dalam tubuh.
   
Ketiga: Tidak hanya dari parameter biologis yang harus diperhatikan tapi juga dari parameter kimia. Mineral  dalam air layak konsumsi tidak boleh melebihi batas yang diatur oleh pemerintah, yaitu kandungan mineral yang larut dalam air lebih kecil dari 500. Kadar keasaman air yang baik adalah antara 6,5 sampai 8,5. Air juga harus Bebas zat kimia beracun. Tidak mengandung logam berat dan Tidak mengandung pestisida.

Keempat: Ciri terakhir air minum layak konsumsi itu tidak mengandung bahan radioaktif.

Setelah mengenal ciri-ciri air yang tak layak untuk dikonsumsi, kini saatnya mencari cara mendapatkan air yang bebas dari semua ciri-ciri air minum tak layak konsumsi diatas. Ingatan saya pun melayang pada sebuah iklan di layar televisi terkait dengan teknologi baru yang sudah di ujicoba dan teknologi tersebut mampu membunuh kuman dan mengubah air keran menjadi air minum layak konsumsi. Ya, PureIt !!

Solusi Air Minum Layak Konsumsi

Langsung saja saya meluncur ke www.pureitwater.com. Wah ada teknologi terbaru lagi dari pureit yang saya baru tau yaitu Pureit Marvella UV. PUREIT MARVELLA merupakan teknologi pemurni air yang mampu mengubah air keran menjadi air layak konsumsi. Wow! kok bisa?? Bisa saja.. karena Pureit Marvella bekerja melalui empat tahap pemurnian.

Bagaimana Pureit Marvella bekerja memurnikan air keran menjadi air minum layak konsumsi?? ini dia  4 tahapannya.

Pertama: Filter Sedimen pada Pureit Marvella mampu menghilangkan kotoran yang terlihat. Syarat air minum layak konsumsi yang dijelaskan pemerintah kalau ditinjau dari fisikya adalah jernih tidak berwarna bisa diatasi melalui filter sedimen ini.
Kedua: Filter Karbon Aktif pada Pureit Marvella mampu menghilangkan parasit, pestisida, klorin, rasa dan bau. Syarat air minum layak konsumsi yang dijelaskan pemerintah kalau ditinjau dari fisikya adalah tidak berbau mampu diatasi melalui Filter Karbon aktif ini.

Ketiga: Filter Sedimen Plus pada Pureit Marvella mampu menghilangkan partikel karbon dan kotoran lainnya. Syarat air minum layak konsumsi yang dijelaskan pemerintah kalau ditinjau dari parameter kimia harus bebas dari zat kimia beracun. Tidak mengandung logam berat,dan semua itu mampu diatasi oleh filter sedmen plus pada Pureit Marvella.
Keempat: Sinar UV Intensitas Tinggi 11 Watt pada Pureit Marvella mampu menghilangkan parasit, virus dan bakteri berbahaya. Syarat air minum layak konsumsi yang dijelaskan pemerintah kalau ditinjau dari parameter biologis air minum layak konsumsi harus bebas dari bakteri E Coli dan Coliform, nah dengan Sinar UV Intensitas 11 Watt pada Pureit Marvella semua bisa dibasmi.




Wah, bagaikan tutup bertemu botolnya ya. Empat ciri air tak layak konsumsi dari pemerintah yang saya baca ternyata juga ada solusinya untuk menghilangkan itu semua, yaitu dengan Pureit Marvella yang juga memiliki empat tahap pemurnian, aiihh cucoook banget booo.....

Fitur-Fitur Hebat Pureit Marvella

Tak hanya berfungsi sebagai pemurni air, Pureit Marvella juga dilengkapi dengan berbagai filtur unik nan bermanfaat diantaranya adalah

Advance Alert System
Fitur ini memberi petunjuk 150 liter sebelum GKK (Germ Kill Kit/ Perangkat Pembunuh Kuman) habis. Ya estimasinya sekitar 15 hari untuk pemakaian 5 orang. Asumsinya adalah 2 liter/orang/hari. So dont worry...

Auto Shut Off
Fitur ini menghentikan aliran air ketika lampu UV atau komponen penting lain dalam Pureit Marvella tidak berfungsi. Praktis sekali kan, kita tidak perlu repot memeriksa apakah semua berjalan lancar, karena jika ada salah satu yang tidak berfungsi secara maksimal Pureit Marvella otomtis Shut off.

Kapasitas Penampungan 4 Liter
Pureit Marvela mampu menampung 4 liter air minum dan bisa dimanfaatkan bahkan di saat tidak ada listrik. jadi kalaupun listrik mati juga tetep bisa minum air yang layak konsumsi.

Pengisian Air Otomatis
Hahaha jadi teringat waktu pakai galon, harus susah payah mengangkat galon dan meletakkannya di dispenser. Dengan Pureit Marvella hal repot-repot itu tak kan lagi terjadi. Pureit  Marvella nyaman tidak perlu melakukan pengisian manual. Pureit Marvella sudah terhubung langsung ke pipa air dengan sistem autofill/ pengisian otomatis, sehingga sangat praktis tanpa harus melakukan pengisian ulang ckckckckck.
       
Pemurnian Dengan Standarisasi US EPA
Tidak usah khawatir soal keamanannya. Pureit Marvella sudah memenuhi kriteria yang sangat ketat dari EPA (Environmental Protection Agency), Amerika Serikat dalam hal pembasmian dan juga sudah teruji di Scottish Parasite Diagnostic Laboratory Glasgow Inggris, London School of Hygiene and Tropical Medicine, dan Unilever Laboratory. Nah loe mau gak percaya gimana lagi cobaaaa.......

Perlindungan Tegangan Listrik
Fitur terakhir dari Pureit Marvella adalah ia memiliki perlindungan tegangan listrik untuk mencegah kerusakan akibat perubahan tegangan yang tiba-tiba. Enakkan tak perlu khawatir soal tegangan listriknya.

Wuiihh rasanya sudah gak sabar ingin menggunakan Pureit Marvella untuk pemurni air minum supaya layak dikonsumsi?? Untuk satu buah Pureit Marvella kita hanya cukup merogoh kocek sebesar
Rp. 2,5 juta harga yang cukup murah untuk manfaat air minum layak konsumsi, ditengah pencemaran air di Indonesia yang terbilang tinggi. Bayangkan saja dari 53 sungai di Indonesia, sebesar 73 persen di antaranya telah tercemar oleh bahan organik dan sebelas sungai yang terdapat kandungan aluminium.

Pureit Marvella didukung oleh layanan purna jual lhoooo
Jika kita membeli Pureit Marvella sebagai pemurni air di rumah, kita tak perlu repot juga karena Pureit Marvella akan dipasang langsung oleh teknisi Pureit yang berpengalaman tanpa dikenakan biaya pemasangan alias gratisssssssss. Sebelum dipasang nanti sumber air juga akan dicek untuk pengecekan dasar.

Untuk garansinya adalah 1 tahun. Unilever memberikan jaminan garansi 1 tahun untuk kerusakan dari pabrik. 

Oya untuk layanan purna jual Pureit juga bisa lho caranya langsung saja menghubungi suara Konsumen Pureit (pulsa lokal) 500258 (PSTN) atau 500258 (GSM). Atau bisa mengirim email melalui pureit.indonesia@unilever.com bisa juga kunjungi websitenya www.pureitwater.com/ID/ .

Nah sekarang tak lagi dilema, udah menemukan solusinya bagaimana mendapatkan air minum yang murni dan layak konsumsi yaitu dengan menggunakan pemurni air Pureit Marvella. Air minum terlindungi dari kuman sangat praktis dengan pengisian otomatis dan empat tahap pemurnian Pureit Marvella.

Mari sayangi diri dengan memperhatikan air minum yang kita konsumsi. Sudah banyak penyakit yang muncul akibat kurang minum air bersih yang berisiko terinfeksi berbagai penyakit akibat air minum tercemar seperti Diare, Tifus,Parathypus, Kolera, Disenteri, hepatitis A dan lain sebagainya.

Hal ini disebabkan masih banyak masyarakat yang tidak mempedulikan kebutuhan bahan baku air dengan membuang sampah sembarangan seperti membuang sampah di sungai. Padahal air sungai menjadi bahan baku air minum. Penyebab tercemarnya sungai juga karena sedimentasi dari hulu sungai yang disebabkan oleh banyaknya pembangunan yang ada di hulu sungai.

Nah sebagai manusia marilah kita saling menjaga alam ini demi keseimbangan hidup, salah satunya dengan cara mewujudkan agar setiap kota senantiasa menjalankan peraturan yang mewajibkan ruang terbuka hijau seluas 30 persen. Tidak hanya itu tapi persentasi ruang terbuka hijau ini juga harus mendukung fungsi ekologis pada aliran sungai, seperti mengembangkan konservasi air. Maka dengan begitu kebutuhan air bersih dapat terpenuhi.

Dan sebagai manusia yang hidup di era modern ini  yang ingin air minumnya terlindungi dari kuman dan praktis Pureit Marvella jawabnnya. Semoga bermanfaat.













Referensi:
http://lombablogpureit.blogdetik.com/tentang-pureit/
http://id.wikipedia.org/wiki/Bakteri_koliform
http://www.tempo.co/

8 comments:

  1. Wah...lengkap buanget ya reviewnya....gut lak ya mbak...semoga sukses selalu...amien...

    ReplyDelete
  2. Tulisannya mantap banget Mbak... ulasannya lengkap... Sukses ya GA-nya... Aku pengen ikutan tapi belum ketemu ide...hehe...

    ReplyDelete
  3. @Jeng Yuni
    makasiih mbak ayooo ikutan jugaa :))

    @Rita
    Makasih mbak.. ayo langsung nulis saja nanti ide bermunculan :))

    ReplyDelete
  4. Bagus sekali ulasannya Mbak, salam sukses.

    ReplyDelete
  5. keren banget mbak, lengkap..kap..kap.... jadi pengen beli pure it nih secara di Sidoarjo airnya jelek banget
    semoga menang ya :)

    ReplyDelete
  6. wow,lengkap banget mbak ulasannya...
    sukses untuk kontesnya^^

    ReplyDelete
  7. @ Dopich
    Makasih, sukses juga buatmu :))

    @Mometraveler
    Mari dicoba pureitnya mbak :)) gak akan kecewa

    @HM Zwan
    Heheheh Makasih yaaah sukses buatmuh :))

    ReplyDelete
  8. Serem bgt mbak bayangin ugel2nya #salah fokus hehe. Sukses ya mak icha ^.^

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang