Tuesday, July 22, 2014

Yuk Jadi Pecinta Buah dan Sayur Dengan Aksi Sehat 5 Menit


Dia adalah orang yang sukaaaa sekali, suka dengan yang namanya buah dan sayur. Setiap kali ke supermarket tak pernah absen membeli minimal dua macam buah-buah dan sayurnya otomatis buat makan sehari-hari. Di rumahnya juga, buah seperti hidangan wajib yang tak pernah luput dari meja makan. Lihat,tingkahnya kalau ketemu buah kaya ketemu ama apa aja.....


Aku juga suka sih, suka banget malahan sama sayur tapi sekarang agak sedikit mengurangi. Takut dan khawatir karena aku pernah membaca katanya sekitar 40 % kematian di dunia disebabkan oleh pencemaran lingkungan termasuk tanaman-tanaman yang dikonsumsi manusia. Wah kalo dipikir-pikir memang iya ya, kan petani sekarang banyak yang menggunakan pestisida, supaya tanamannya aman.



Nah ternyata dari 80 ribu jenis pestisida dan bahan kimia lain yang digunakan para petani saat ini, hampir 10 % nya bersifat karsinogenik atau dapat menyebabkan kanker. Yang lebih mengejutkan lagi, sebuah penelitian tentang kanker menyebutkan sekitar 1,4 juta kanker di dunia disebabkan oleh pestisida. Duh duh duh gimana aku gak ngeri coba.......


Padahal mengkonsumsi buah dan sayur itu penting mampu menghindarkan kita dari berbagai penyakit seperti kencing manis, kanker, obesitas, dan penuaan dini. Juga memperlancar proses metabolisme, meningkatkan kesehatan saluran cerna, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah kerusakan sel.Pokoknya gue banget deh khasiatnya itu.

Bahkan nih ya, menurut informasi yang aku baca kekurangan asupan buah dan sayur bisa menyebabkan risiko kematian  akibat kanker saluran cerna sebesar 14 persen, risiko kematian akibat penyakit jantung koroner sebesar 11 persen, dan kematian akibat stroke sebesar 9 persen. MasyaAllah.......


Solusinya bagaimana??? Haruskah kita meninggalkan sayur dan buah padahal mereka sangat penting bagi kita?? No, no, no!


Diantara sekian banyak cairan pencuci piring dari yang mahal sampai yang murahan ada satu cairan pencuci piring dengan Anti Bacterial Agent food grade pertama di Indonesia yang sangat efektif membunuh kuman. Tidak hanya berfungsi  sebagai cairan pencuci piring saja tapi juga dapat mencuci buah dan sayur. Ampuh menghilangkan sisa pestisida pada buah dan sayur sampai 99% serta menjadikannya lebih bersih higinis. Apakah ituuu??? 
Mama Lime Anti Bacterial!!

Jika biasanya mencuci sayur dan buah hanya dengan air keran, kini menggunakan Mama Lime anti Bacterial mampu menghilangkan rasa khawatir akan residu pestisida yang ada dalam buah dan sayur. Bahkan Mama lime juga menyerukan Aksi sehat 5 menit agar buah dan sayur bersih, sehat, aman dikonsumsi serta bebas dari bahaya pestisida. Yaitu dengan mencuci buah dan sayur cukup lima menit.

Tiga Langkah, Aksi Sehat 5 Menit

Pertama: Siapkan wadah berisi air untuk mencuci sayur dan buah lalu tuangkan 1/2 sendok Mama Lime anti bacterial pada air lalu cuci buah dan sayur selama 1.5 menggunakan Mama Lime Anti Bacteria dengan formula baru Bioguard yang mampu membersihkan pestisida dan bunuh bakteri sampai 99%.


Kedua: Buang air dalam wadahnya lalu angkat buah dan sayur dan bilas dengan air bersih yang mengalir selama 1.5 menit.



Ketiga: 2 menit, buah atau sayur siap disajikan. Mau di iris-iris untuk langsung dimakan bisa, mau sayurannya di petikin untuk dimasak juga sudah siap, pokoknya kalau sudah di cuci dengan mama lime anti bacteria semua jadi aman.

 
Produk-Produk MAMA LIME ANTI BACTERIA
Mama Lime Anti Bacteria juga punya berbagai jenis produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat lho, jadi tinggal pilih aja.





Ada Mama Lime Anti Bacteria dalam kemasan botol. Ini cocok sekali buat pengguna pertama mama lime anti bacteria. Saya juga pertama kali membeli dalam bentuk botolan seperti ini, sangat praktis. Jadi ketika mau mencuci piring tinggal buka, lalu tuang mama lime anti bacteria, pada mangkuk berisi air dan spons, usap-usap spons sampai berbusa, baru deh mulai mencuci piring.




Mama Lime Anti bacteria juga hadir dalam kemasan refill. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih hemat dengan mengisi ulang botol mama lime yang telah habis, dengan isi refill ini. Jadi gak perlu beli lagi yang botolan .  

Gak perlu ganti-ganti cairan pencuci piring. Karena mama lime anti bacteria ini tidak hanya mampu mencuci piring dan peralatan dapur tapi juga buah dan sayur serta menghilangkan seluruh kuman berbahaya yang menempel.





Mama Lime Anti Bacterial juga sangat ampuh membersihkan buah da sayur dari residu pestisida. Nah, mama lime juga memiliki varian lain, yang tak kalah segar yaitu…. Mama Lime anti bacterial Green Tea. Tak hanya sebagai cairan pencuci piring, Mama Lime Anti Bacteria Green Tea pun diklaim sangat efektif untuk mencuci buah dan sayur 

Nah, kalau aku pribadi lebih nyaman jika Mama Lime Green Tea ini aku gunakan khusus untuk mencuci buah dan sayur. Aroma green teanya membuat buah dan sayur lebih segar. Secara ya, pecinta buah dan sayur itu setiap hari selalu memakan sayur dan buah, jadi perlu cairan khusus pencuci buah dan sayur hehehe




Oya, kalau habis juga gak usah khawatir, Mama Lime Anti Bacteria Green Tea juga menyediakan dalam bentuk refill.  Jadi kalau belanja bulanan sekalian saja beli refillnya sehingga kalau nanti yang ada di botol habis tinggal di isi ulang saja. Nah, cukup beragam kan produk Mama Lime Anti Bacteria. Bisa digunakan sesuai kebutuhan, keinginan dan selera pembeli.




Mengapa kita harus mencuci buah dan sayur dengan Mama Lime Anti Bacteria sebelum di konsumsi???

Karena pestisida yang ada dalam buah dan sayur jika ikut masuk dalam tubuh kita secara sering dan dalam jangka waktu lama maka dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Beberapa dampak jika buah yang mengandung pestisida terus dikonsumsi tanpa dicuci adalah:

1.Efek akut yang bersifat jangka pendek:
Seperti iritasi mata dan pengeluaran air mata terus menerus, luka tertentu pada kulit, memar, pembengkakan, luka bakar, kulit gatal, sakit kepala, depresi, kejang otot, kurang koordinasi antara otak dan otot, hingga kehilangan kesadaran.

Pestisida yang terhirup melalui saluran pernafasan juga bisa  menyebabkan sakit tenggorokan, pilek, batuk, kesulitan bernafas, hingga kegagalan bernafas. Jika pestisida masuk ke dalam tubuh melalui saluran pencernaan, dampak akut yang ditimbulkannya berupa gejala keracunan seperti denyut jantung tidak teratur, mual, muntah, diare, dan nyeri perut.

2.Efek kronis yang bersifat jangka panjang
Yaitu peningkatan risiko kanker, kerusakan sistem saraf (seperti Parkinson), gangguan reproduksi serta kerusakan organ tubuh.

3.Bagi ibu hamil: pestisida juga bisa menyebabkan bayi lahir cacat dari ibu yang secara rutin mengkonsumsi sayuran dan buah yang disemprot pestisida.


Buah dan Sayur yang Rentan Pestisida.
Beberapa buah yang cukup terkenal rentan terhadap pestisida adalah Apel, salah satu jenis buah yang sangat rentan terkena pestisida. Perusahaan Kimia membuat pestisida khusus untuk apel karena buah apel sangat populer dan banyak ditanam. Blueberi juga menjadi salah satu buah yang sangat rentan terhadap hama karena kulitnya sangat rapuh, jadi pestisida yang digunakan petani akan masuk ke daging buah. Anggur memiliki sifat lunak dan berkulit tipis. Ini berarti anggur sangat rentan terpapar pestisida. Karena untuk mengusir ngengat anggur dan hama lainnya, petani seringkali beralih ke pestisida


Tidak hanya buah, sayur-sayuran juga rentan terhadap pestisida. Beberapa jenis sayur yang sering dikonsumsi adalah Bayam, daunnya tumbuh di atas tanah sehingga bayam memiliki banyak permukaan terbuka yang akan disemprot dengan pestisida. Akiatnya sulit membunuh bakteri pada bayam. Maka perlu dicuci dengan cairan khusus buah dan sayur Mama Lime Anti Bacteria. 


Ada lagi sayuran yang rentan pestisida yaitu Seledri, seledri sering digunakan diberbagai jenis masakan. Padahal seledri memerlukan waktu berbulan-bulan untuk tumbuh sehingga seledri akan terkena pestisida dalam periode waktu yang lama. Kemudian Kentang, jangan kira karena kentang tumbuh di bawah tanah, tidak berarti kentang aman dari pestisida karena biasanya pada awal musim tanam, petani menyuntikkan pestisida ke dalam tanah.



Nah sekarang sudah ada pencuci buah dan sayur Mama Lime Anti Bacterial yang mampu mengatasi dan membersihkan buah dan sayur dari bahaya residu pestisida. Tak ada lagi alasan untuk tidak mengkonsumsi sayur dan buah.


Kami semua pecinta buah dan sayur, tak lagi khawatir akan residu pestisida. Yuk jadi pecinta buah dan sayur dengan aksi sehat 5 menit bersama Mama Lime Anti Bacteria.









Sumber Referensi 
http://www.lionwings.com/id/home-care/mama-lime
www.dokterku-online.com/
http://health.detik.com 
www.tribunnews.com 
www://uniknya.com


3 comments:

  1. wah buahnya banyak sekali.. good luck ya mak

    ReplyDelete
  2. saya juga pecinta buah,sukses buat kontesnya mak^^

    ReplyDelete
  3. halo bsa disimak video buah bermafaat ini

    http://www.youtube.com/watch?v=8aYIG5Evbpw

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang