Thursday, November 6, 2014

Menguak Keindahan Pantai Tebing Wisata Impianku



Sungguh aku tergila-gila dengan sebuah foto alam yang sangat menakjubkan, akupun mulai bertanya-tanya di manakah alam nan elok itu berada?? Di Indonesia kah atau di luar negeri?? Kalau di Indonesia dimana, daerah mana? Pulau apa? Jawabannya pun beragam dan semua orang menebak dengan versi mereka sendiri-sendiri.

Jika dilihat dari gambarnya kita bisa melihat objek wisata perbukitan hijau dan objek wisata laut biru dalam satu tempat indah ini.

Segarnya Mata Memandang Perbukitan Hijau


sumber dari sini

Nampak layaknya sebuah pantai tebing dengan bukit-bukit tinggi hijau yang menjorok ke laut lepas. Tebing-tebing ini seperti tebing-tebing yang rusak akibat hantaman air laut, namun justru itu malah menjadikan kawasan ini nampak elok dan exotic.



Indahnya Pemandangan Laut Biru
 
sumber gambar dari sini



Wisata ini akan memanjakan mata dengan pemandangan laut yang indah, kita dapat menyaksikan hamparan lautan yang biru yang tenang. Angin sepoi-sepoi. Dengan begitu saat menghirup udaranya dan menghembuskannya maka semua letih beban dan masalah akan lepas bersama hembusan angin (kayaknya).

Disini tidak ada objek wisata lain seperti pura ataupun kera-kera. Namun, Pemandangannya tidak kalah indahnya dengan pemandang yang ada di film The Journey.. Selain itu, wisata ini letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk. Bisa terbayangkan wisata ini bagaikan surga tersembunyi di dunia.



Merdekanya Ikan Mata Pari Berenang Bebas.


sumber dari sini


Pemandangan yang mungkin jarang kita temui saat berwisata air di tempat lain, disini kita bisa menyaksikan Ikan-ikan pari mata yang berenang bebas tanpa ancaman manusia. Tak jarang pula penyu-penyu yang lucu muncul di perairan ini.

Jauhnya lokasi wisata ini dari pemukinman penduduk dan tidak adanya manusia manusia serakah yang memburu ikan disini membuat wisata ini masih sangan natural dan indah.


Matahari Tenggelam Yang Sangat Indah


                                                  sumber gambar dari sini


Banyak para wisatawan yang hobi sekali menjepret moment-momen matahari tenggelam di laut. Bahkan rela menunggu lama dan mengabadikan setiap langkah matahari turun ke bawah demi hasil foto sunset paling indah. Begitu juga dengan aku.

Disini kita juga bisa menyaksikan sunset yang indah dari atas perbukitan yang cukup tinggi ini. Sungguh Kuasa Tuhan yang sangat indah. Menyaksikannya kita akan semakin percaya bahwa Tuhan itu maha indah dan kaya.


Dimanakah Letak Wisata Impianku Ini?

Setelah melakukan penelusuran melalui google image, tanya-tanya orang akhirnya aku menemukan jawabannya. Wisata Pantai tebing dengan pemandangan perbukitan hijau, laut biru yang segar, ikan-ikan pari mata yang lucu dan sunset yang menakjubkan itu berada di Kecamatan Nusa Penida-Kabupaten Klungkung-Prov. Bali. Pantai tebing itu bernama Pasih UUG.

Rute Menuju Pasih UUG.
Bagaimanapun kalau kita memili impian termasuk impian berwista, kita harus mencari tau bagaimana menuju lokasi impian tersebut. Untuk mencapai Pasih Uug, ada beberapa alternatif yang dapat di pilih. 

Beberapa pilihan transportasi menuju pasih uug diantaranya adalah:
Dari Pantai Sanur yang suka boat bisa naik speedboat selama 30-45 menit. Atau bisa juga naik ferry dari Padang Bay, dan menyewa speedboatnya dari Tanjung Benoa.

Dari Nusa Penida, kita juga bisa menuju Pasih Uug dengan mobil atau motor sewaan selama satu jam. Jangan khawatir, di pelabuhan Nusa Penida sudah banyak motor dan mobil carteran yang menunggu untuk disewa.

Rata-rata butuh waktu sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Nusa Penida untuk menuju Pantai Pasih UUg ini. Jalan untuk menuju tempat ini juga sangat tidak nyaman di karenakan banyak jalan yang sudah rusak parah dengan lubang-lubang aspal yang menganga. Sungguh untuk menemukan surga ini perlu sebuah perjuangan untuk menuju tempat ini. 

Demi sebuah impian aku juga menelusuri video-video tentang Pasih Uug, namun sayang belum banyak yang tau tempat wisata ini dan mendokumentasikannya. Meski begitu aku sempat menemukan video yang menampilkan wisata-wisata yang ada di Bali, salah satunya pasih uug. Kemudian aku mengambil bagian-bagian yang menampilkan keindahan pasih uug lalu mengkompilasikannya menjadi satu video hanya tentang pasih uug  .

Yuk kita lihat 

video
                             Sumber Kompilasi Video ini dari sini dan sini

Luar biasa bukan? banyak orang menyangka tempat ini bukan di Indonesia, tapi ternyata tempat exotis ini ada di Bali, di nusa penida. Sungguh negara kita ini kaya akan potensi wisata alam yang indah nan permai sayang jika tidak dirawat, dijaga dan tidak di perhatikan.

Itulah salah satu tempat wisata Indonesia yang belum banyak orang tau dan aku sungguh tergila-gila ingin mengunjunginya menyaksikan sendiri keindahan alam. Semoga suatu hari aku bisa sampai di pantai tebing pasih uug ini. Amiin.




Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis 









Referensi:
http://daniarifmadestria.blogspot.com/2014/05/pantai-pasih-uug-nusa-penidaisland.html
http://nusapenidaparadise1.blogspot.com/2012/10/manta-point-pasih-uug-nusa-penida-bali.html
http://nusapenidatravel.blogspot.com/2014/10/panorama-pantai-pasih-uug-broken beach.html
http://gawpc.garuda-indonesia.com/p/71892/
https://www.youtube.com/watch?v=IwN3Wfw2SXU
https://www.youtube.com/watch?v=XaaboCGeG8Y


10 comments:

  1. Aduuh, itu airnya jernih banget..seger dilihatnya. Selama ini belum pernah nemuin pantai yang airnya bersih.

    ReplyDelete
  2. Indonesia memang indah dan kaya ya...cuma kadang kita kurang bersyukur dan tidak mengelola objek wisatanya dgn baik. :)

    ReplyDelete
  3. @Ety
    Iyaaaaa... bener2... makanya aku tergila-gila pengen kesananaaa.. :))

    @Firi anita
    iya ternyata di Bali

    @Eka Fikriyah
    Iyap betul sekali,,,, hemm semoga kita termasuk orang yg mencintai alam dan tdk turut merusak :))

    ReplyDelete
  4. subhaanallaah.... ruar biasa indahnya,tebing'y itu loh!eksotis gitu... :)

    ReplyDelete
  5. wah memang keren foto nya kak , yang pasti itu tetap di bumi kak , hehehehe...

    ReplyDelete
  6. cantik banget tempat wisatanya, ya :)

    ReplyDelete
  7. salam kenal ya mbaa.. :)
    sukses semoga menang yaa.. saya juga sukaa banget sama pemandangan hijau seperti itu. healing stress ya mba

    ReplyDelete
  8. wah keren banget pemandangannya..
    ternyata indonesia itu indah

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang