Sunday, December 7, 2014

Yakiniku Ala Tante Tercinta






Yupss!!! Berawal kesukaan aku pada menu Yakiniku yang ada di KFC aku jadi kepikiran bikin Yakiniku sendiri.

Coba-coba akhirnya bisa juga... Rasanya? bukan aku yang bilang enak lhoo.... keponakanku aja bilang enak.. Jd simpulkan sendiri ya...


Mereka adalah keponakanku yang di Yogyakarta, setelah Idul Adha mainlah aku ke rumah mereka. Ada daging sapi qurban di dalam kulkas, lalu buatlah aku yakiniku ala KFC untuk mereka. Girangnya bukan kepalang hehhehee jadi berasa banget hihihi.

Lalu beberapa bulan kemudian aku terbang ke Jakarta mengunjungi keponakan tercinta disana. Aku ajak ponakanku terjun langsung ke dapur turut membuatan Yakiniku ala tantenya yang cubby ini kwkwkwk.

 Dinda & Adya


Hiaaaa,,, bikin sendiri itu lebih enak, bisa bikin kuahnya nyemeknya itu lebih banyak, saladnya lebih banyak dan lain-lainnya lebih banyak. Lah barusan tadi keponkanku telpon.

"Hallo tante......"
"Hallo sayang....."
"Te, tanggal 16 besok kakak ulang tahun lho...."
"Oya? kakak mau kado apa dari tante.."
"Kak.. kaaak mau kado apa dari tante..!." (teriak sang adek pada kakaknya yang sedang sibuk makan katanya)

Setelah mereka berdiskusi beberapa menit lalu si kecil menyampaikan keinginan kakaknya.

"Halo te...."
"Iya,,,,,"
"Te kakak mau dibikinin kaya dulu itu lhooo te yang kata tante kaya di KFC, kakak mau dibikinin kaya gitu trus dihias..."
"Apaaaaa??!! hahahha iya deh iyaaaa...."

Kwkwkkwkw aku gak nyangka yakiniku hasil uji coba begitu digemari keponakan-keponakanku. Sampai-sampai yang biasanya adiah ulang tahun mintanya tas, aksesoris atau barang-barang lain, kini mereka malah minta yakiniku kwkwkwkwk....

Yaudah gimana sih sebenarnya membuat yakiniku rumahan ini?? gampang kok.

RESEP YAKINIKU ALA TANTE (sok jadi chef gitu hahha)

Daging ayam cuci bersih.
Ungkep dengan bumbu (bawang,ketumbar, garam, kunyit haluskan)
Angkat lalu dinginkan iris kotak-kotak.

Kocok telor di dalam piring.
Siapkan juga tepung serbaguna sasa ke dalam piring lebar.

Celupkan irisan kotak-kotak ayam pada telor lalu masukkan ke bubuk tepung serbaguna cubit2 biar jadinya kriuk lalu goreng sampai kering angkat tiriskan.
 


Saosnya: bawang putih bawang bombai tumis sampai harum, tambahkan saos tiram, saos tomat, merica dan gula garam sesuai selera... Imbuhkan sedikit air, tunggu hingga mendidih dan mengental sesuai selera.

 


Saladnya: gubis segar siram dengan air es iris kecil tipis2. Tomat buah kupas kulitnya ambil bijinya trus iris kotak2. Tumpuk diatas gubis yang sudah di iris lalu siram dengan mayonise sesuai selera....


Lalu makannya rame-rame gini lebih seruuuuuuuuuuuuu... hahhahahaha love you all ...





0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang