Sunday, March 15, 2015

Serunya Berburu Ilmu di Acara Kopdar Akbar Guru Blogger Bersama Indosat.

Tak biasanya hari mingguku seceria, sesemangat ini dan semembara ini. Ya karena hari ini 15 Maret akhirnya aku bisa sampai di depan gedung indosat Jakarta Jl. Medan Merdeka Barat setelah mencari-cari alamat palsu Indosat menggunakan maps, untungnya koneksinya pakai Indosat jadi lancaaar jaya.

Yes Finally i'am here !!!

Mau kompalain apa ke indosat buk? Oh.. Tidak, aku tidak hendak komplain apapun tapi aku mau bertemu atau bahasa kerennya KOPDAR alias kopi darat ama teman-teman blogger se Indonesia, sama guru-guru blogger inspiratif. Yup there for acara ini namanya "Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat"


Why Indosat ? Ya karena Indosat provider media online yang ndukung banget para guru blogger ataupun para blogger untuk selalu umumnya untuk selalu setia menyediakan konten positif dan kreatif...

Piye? Keren kan?


Asyik setelah menikmati snack sarapan yang sangat nikmat akhirnya suara cetar membahana MC mas Ivan (yang katanya mirip nazar) dan mak Meti Mediya (yang Gueh banget from emak-emak blogger tosss :*) menyapa lebih dari 10 komunitas blogger yang jumlahnya ratusan ini. Gak cuma anak muda bahkan kakek-kakek umur 65 juga ikutan acara ini. Aih seruu banget sebelum acara mulai mereka juga udah kasih bocoran bakal banyak hadiah voucher, live blogging competition.

Baiklah sebelum memasuki acara agar semua lancar, acara ini dimulai dengan doa sesuai agama masing masing, kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, beuh merinding banget berasa banget Indonesianya acara ini.  

Yes!! memasuki acara berikutnya mas Namin AB Ibnu Solihin menyapa semua peserta dan memperkenalkan Komunitas Blogger Guru yang ternyata komunitas ini adalah komunitas blog dengan anggota terbanyak, Wow! Ada juga Om Jay dari Komunitas Blogger Guru yang menebarkan semangat untuk para guru agar semangat ngeblog.

Acara yang paling di tunggu-tunggu setiap Blogger yang datang yaitu live blogging competition. Panitia mulai menjelaskan bagaimana mekanismenya dan syarat-syaratnya. 

Start Writting...!!!

Yeach *hadehbanyakgayaya... Harus dong sebagai pengguna indosat khususnya IM3 sudah sejak kapan ya aku lupa tepatnya bergabung dengan komunitas Indosat ICITY meski pasif tapi banyak hal yang aku dapatkan disana.


Duh entah kebetulan atau apa, di acara ini juga disampaikan juga sharing forum Indosat ICITY. Tentang apa saja yang ada di forum ICITY. Salah satunya yang paling populer adalah tentang Gadget dan Tekno. Kini hampir semua menggunakan smartphone dengan berbagai sistem operasi, nah ketika kita ingin mendapatkan informasi tentang berbagai informasi gadget dan tekno kita bisa langsung klik gadget dan tekno. 

Di Indosat ICITY banyak sekali para expert gadget yang akan membantu kita memecahkan masalah terkait gadget.

Sebagai seorang blogger seenjata utama kita adalah gadget. Kalau mau nyari gadget paling cocok buat ngeblog atau gadget kita rusak, keluhan-keluhan kita akan masalah-masalah terkait gadget tak usah pusing lagi mencari solusi dengan pergi kesana kemari. Bergabung di Indosat ICITY semua keluhan bisa di temukan solusinya Bank Solusi Indosat ICITY. ngeblog makin lancar,

Yang paling baru dan menarik adalah kabar bahagia untuk para Blogger, karena Indosat ICITY juga akan siap untuk para Blogger berkumpul berbagi disini.

Wow! Indosat ternyata lebih istimewa lebih hebat dari yang aku tau. Tak rugi aku datang ke acara ini. Setelah mendapatkan sharing banyak tentang Indosat ICITY kini saatnya aku berburu Ilmu di Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional ini, karena banyak guru Blogger Istimewa hari ini.

Ada Bp. Dedi Dwitagama yang sharing betapa nikmatnya Jadi Guru Blogger. Dengan penyampaian nya yang kece aku mendapatkan benang merah bahwa ngeblog yang manfaat tak perlu muluk-muluk berlebihan. Apa yang kita lihat segala sesuatu yang positif meskipun kecil saat kita posting dan kita bagikan melalui blog bisa sangat bermanfaat bagi orang lain.

Ada pula seorang perempuan luar biasa bernama Amirog Adnan yang menguak The Reason Why I Should Blog di sini kemudian banyak blogger berbagi pengalamannya alasan mereka memulai ngeblog. Benang merah dari apa yang disampaikan beliau adalah *hhuhu berlinang airmataaku 

"Jangan memulai ngeBlog karena uang, popularitas, kemashuran."
Karena saat banyak manfaat yang kita berikan maka semua itu akan otomatis kita dapatkan. Penyampaian beliau benar-benar membuat aku bertobat, karena selama ini *kadang* aku menulis agar bisa dapat uang.


Tak hanya penyampaian Ibu Adnan yang membuat hatiku tersentuh. Narasumber terakhir Bp. M Subakri juga telah membuka lebar mata hati aku untuk lebih bersyukur. Beliau seorang guru yang sangat hebat, guru yang mengajar di Desa lereng gunng semeru, sekolahannya dekat hutan bersebelahan dengan lembah, tapi beliau terus menebarkan virus-virus menulis pada anak didiknya hingga tak heran anak didiknya bisa meraih Medali Perak Singapura dalam sebuah kompetisi menulis. Luar biasaaa.....

Sumpah...
Tidak rugi menghadiri acara ini, tak hanya sekedar kopdar dan seru-seruan, banyak pengetahuan, Ilmu dan hikmah yang aku dapat. Meski aku bukan seorang guru semoga setelah ini kita, aku pada khususnya bisa terus menebarkan ilmu, informasi dan berbagai hal positif melalui blog.

Amiiinn....






Tulisan ini diikutsertakan dalam
lomba Live Blogging pada acara Kopdar Guru Blogger Nasional 
Bersama Indosat

3 comments:

  1. Keren Mak acaranya. Sukses lomba live blogging-nya yaa ^_^

    ReplyDelete
  2. Hwaaaa congrat yaaaa lomba live bloggingnya menang ....

    ReplyDelete
  3. Acaranya asyik ya mak...
    Guru ngeblog mungkin suatu saat jg bs ,embuat pendidikan di indonesia jd ,meningkat ya mak...
    Tfs yak n sukses :)

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang