Friday, June 26, 2015

Di Balik Serunya Sarana Corporate dan Family Gathering Citra Alam Riverside


Bagi orang yang setiap harinya berkutat dengan kemacetan dan keruwetan aktifitas kota, kadang bisa mendatangkan rasa bosan bahkan stres. Jika sudah seperti itu, berlibur menghirup udara segar yang bersih dan sejuk di area pegunungan serta mendengar suara deru air sungai pegunungan, menyaksikan matahari terbit perlahan dari balik gunung bisa jadi sesuatu yang 'surga' banget.

Ya, 12-13 Juni lalu saya beruntung bisa merasakan surga dengan mengikuti acara Blogger Camping di Citra Alam Riverside Cisarua Bogor. Selama ini acara-acara kumpul blogger, gathering blogger dan sejenisnya selalu dilakukan di Hotel, di gedung pertemuan atau di restoran-restoran modern. Kami datang mengikuti acara ngobrol sekedarnya lalu pulang.

Kali ini blogger-blogger pilihan, mendapatkan kesempatan langsung merasakan semua sarana paling asyik untuk corporate gathering dan family gathering di Citra AlamRiverside Cisarua Bogor. Menyatu dengan alam, jauh dari kemewahan jauh dari gedung-gedung tinggi dan gemerlap kota. Selama 2 hari satu malam saja , saya sudah merasa sangat bahagia hati senang, badan bugar dan otak refresh.

 Why? because here I find a lot of benefits to families and corporates to refresh body and soul

Banyak hal sederhana namun bermakna yang membuat hati senang, badan bugar dan otak refresh. Sehingga Citra AlamRiverside ini sangat recommended untuk family gathering dan corporategathering.

Fasilitas Bus Nyaman Full Musik and AC
12 Juni kami berkumpul di Situgintung 3 Ciputat untuk kemudian bersama-sama menuju lokasi camping yaitu di Citra Alam Riverside Cisarua Bogor. Ada pula sebagian teman-teman yang langsung on the spot ke lokasi.

Kami yang berangkat bersama dari Situgintung 3 Ciputat, mengendarai Bus dari Citra Alam yaitu Citra Trans yang sangat nyaman untuk kami rombongan para Blogger yang banyak ‘ulah’ hehhee. Sebelum berangkat, mas Agung Han mengabsen peserta Blogger Camping satu-persatu memastikan tidak ada yang tertinggal dan memimpin doa agar perjalanan kami semua selamat sampai tujuan.


Rahasia dibalik perjalanan yang sangat nyaman menggunakan Citra Trans ini adalah Sopirnya yang sopan tidak ugal-ugalan, para keneknya yang lucu dan yang paling asyik adalah lagu-lagu yang di putar saat perjalanan itu , kiteeee bangeettttttsssss .. Jadi meski macet saat mulai masuk kawasan puncak,  sambil nge lomba tweet kita terhibur dengan lagu-lagu enak 100 persen.


Bumi Perkemahan yang ASRI
Kami sampai di Citra Alam Riverside Cisarua Bogor langit sudah gelap. Begitu turun dari Bus di area parkiran udara dingin khas pegunungan mulai menyambut kedatangan kita. Wow! Brrrr dingiiiiinnnnn. Namun badan kembali hangat saat kami sedikit berjalan kaki menuju lokasi Campingnya dengan jalan yang sedikit menanjak dan menurun. 

Sesampai di Lokasi Camping……

Subhanallaaaaaaah…. Suara deru air sungai di samping tenda camping kita sungguh membuat telinga dan hati adem. Saat saya ke kamar mandi untuk cuci muka dan membersihkan diri air nya juga terasa sangat segaaaaaaaar sekali.

Lalu kami lanjut makan malam dan ramah tamah perkenalan dengan pihak Citra Alam Riverside dan juga perkenalan para blogger. Karena diantara kami ada yang sudah kenal ada juga yang belum kenal.

Setelah acara selesai perut kenyang kami pun menuju tenda camping yang cukup besar untuk kapasitas 4-5 orang. Didalam tendapun sudah tersedia alas tidur yang lebar, selimut tebal dan bantar yang empuk. Hemmm begitu kepala menyentuh bantal tak lama kemudian mata terpejam dan lelap.



Tak terasa Adzan subuhpun berkumandang, saya pun bergegas bangun mandi lalu menikmati pagi hari di Citra Alam Reverside Cisarua Bogor. Menanti matahari terbit menghirup udara segar, mendengar suara alam, deru air sungi, kicauan burung, dan tak lupa narsis bareng teman-teman di jembatan gantung lalu main air di sungai.

Wow..woww.. wowww apakah ini pagi hari di Surga Tuhan? 

Hemm saya baru paham mengapa Citra AlamReverside Cisarua Bogor ini sangat recommended sebagai sarana family gathering and corporate gathering?

Keluarga yang mungkin setiap harinya punya kesibukan dan aktifitas masing-masing ataupun para pekerja kantoran yang setiap harinya duduk di depan layar monitor di dalam kantor ber AC pasti punya rasa jenuh dan pernah mengalami stress. Nah di Citra Alam Riverside Cisarua Bogor ini, kita benar-benar menyatu dengan alam. Udara segar, suara kicauan burung, pohon-pohon yang hijau royo-royo adalah obat stress yang mampu memicu aktivitas otak berbeda sekaligus membangkitkan indera.

Dari hijaunya pohon banyak manfaat yang kita dapatkan. Sebuah temuan oleh NC State University, penguapan dari satu pohon dapat menghasilkan efek pendinginan setara 10 AC kamar yang dapat beroperasi 20 jam sehari lho. Pohon juga dapat menyegarkan pikiran, tubuh, dan jiwa. Karena hijau adalah warna yang menyegarkan yang akan menciptakan keajaiban bagi kesehatan kita secara keseluruhan.

Lantas suara-suara alami seperti deru air sungai, suara katak di malam hari serta suara burung di pagi hari juga memberikan manfaat untuk suasana hati kita. American Journal of Physiology pada tahun 2006 menunjukkan bahwa kicauan burung merupakan stimulus untuk menengahi ritme sirkadian manusia yang memberikan efek positif pada aktivitas otak manusia. Wow!

Maka tak heran jika Citra Alam Reverside sangat cocok untuk sarana Family Gathering dan Corporate Gathering, karena suasannya yang alami sekali sangat dekat dengan alam bisa menyegarkan otak, serta suasana hati setiap keluarga maupun pegawai yang setiap harinya sibuk bekerja.

Jalan-jalan Keliling Agro Wisata


Setelah menikmati pagi yang Indah dan sarapan pagi yang nikmat, kami bloggers diajak mas Tikno dari Citra Alam Reverside keliling taman agro wisata yang sangat luas ini. Ada kolam ikan koi lengkap dengan pembibitannya. Mulai dari proses pembenihan, pemijahan bahkan managemen kualitas kolam dan air lengkap ada disini. Siapapun kini bisa tau bagaimana membudidayakan ikan dengan belajar di Citra Alam Reverside ini.




Kita juga menelusuri kebun yang di tanam berbagai sayur-sayuran. Ada tanaman selada, duh tiba-tiba pengen makan burger hahaha. Gak cuma sayur-sayuran ada pula ratusan tanaman herbal tradisional yang memiliki sejuta manfaat disini.



Di citra alam kita bisa mengerti tentang teknologi biogas. Dapur Citra Alam Riverside membuktikan penggunaannya aman dan tepat untuk tantangan dan kebutuhan kita.

Pelatihan Keramik
jika selama ini kita hanya menikmati keindahan keramik-keramik, atau bahkan hanya bisa memecahkannya hihihi... di Citra Alam Reverside ini kita bisa melihat, merasakan dan berkreasi sendiri membuat keramik. karena di citra Alam Reverside ini kegiatan menyenangkan yang disediakan tak hanya berua pengalaman wisata alam dan kegiatan outbound yang seru namun juga Fasilitas pelatihan keramik.

Manfaat nya apa jika kita mengikuti kegiatan pelatihan kermanik ini? membuat keramik adalah pengalaman menyenangkan dan unik yang mampu membangun daya imajinasi dan mewujudkan kreasi seseorang. Apalagi diarahkan oleh istruktur ahli keramik yang handal.




Dan ternyata eh ternyata Citra Alam Riverside ini telah menjadi bagian dalam industri keramik selama bertahun-tahun  dan akan terus begitu. Citra Alam Riverside juga sudah sering mengadakan pelatihan keramik untuk sekolah, perusahaan dan organisasi lainnya. Wow! bahkan juga telah banyak menerima pesanan produk tanah liat berkualitas tinggi dari para pelanggan selama bertahun-tahun, bahkan terus meluas hingga penjualan eksport ke beberapa negara.

Fasilitas Oke
Jika biasanya di dalam kehidupan keluarga ataupun tempat kerja, kita selalu dilengkapi dengan semua fasilitas yang nyaman bersih dan lengkap. Berlibur di Citra Alam Riverside meskipun di daerah pegunungan di daerah hehijauan namun masalah fasilitas sangat memuaskan.

Mulai dari fasilitas dapur, makanan, kantin, aula sampai kebersihan seperti kamar mandi dan wastafel.


Makanan-makan yang disediakan oleh Citra Alam Riverside juga sangat menyatu dengan alam dansederhana. Jauh dari masakan olahan-olahan masakan hotel. Namun justru dari kesederhanaan masakan yang semua bahannya adalah Indonesia banget itulah yang membuat nikmat tiada tara.

Bayangkan sedapnya sayur asem, segarnya jagung yang ada didalamnya serta sambel tomat yang Yummmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii lalu camilan-camilannya yang Indonesia banget seperti pisang goreng, jagung godok, kacang godok, hemmmmm tak terlupakanlah pokoknya nikmatnya. Karena semua itu murni dari Alam Indonesia.


Di Citra Alam Riverside ini juga dilengkapi fasilitas Aula yang luas-luas di setiap sudut lokasi perkemahan. Bisa difungsikan sebagai lokasi acara family gathering dan corporate gathering berkumpul. Untuk makan bersama, diskusi bersama, ngobrol bersama atau sekedar bercengkerama bersama.

Oya, kalau pas camping di Citra Alam Reverside ini trus pengen jajan, gak usah jauh-jauh cari minimarket. Citra Alam Riverside sudah menyediakan Kantin yang super komplit. Makanan ringan, minuman semua ada disini.


Sepele, di belakang letaknya namun kamar mandi menjadi hal yang sangat penting lho. Di citra Alam Reverside Cisarua Bogor ini kamar mandinya meskipun sederhana tapi faktor kebersihannya sangat dijaga. Jumlahnya pun banyak di setiap lokasi perkemahan. Sehingga berapapun jumlah rombongan Family Gathering dan Corporate Gathering, tak akan deh antri panjang.

Wastafel untuk cuci tangan juga di sediakan banyak di setiap titik kumpul seperti di depan kamar mandi, di dekat kantin dan di dekat perkebunan Agro wisata. Apalagi suasana dingin pegunungan gini pasti dikit-dikit kebelet pipis, so don’t worry, kamar mandi bersih ada dimana-mana.

Yuhuuuuuuuuuuuu!!!! Time to OutBound
Yes, yes inilah saat paling seru yang tak sabar ingin saya ceritakan. Sayangnya saat Outbound ini saya benar-benar ingin menikmati permainan bersama teman-teman blogger jadi semua gadget, smartphone saya letakkan.

Sumber Gambar: @Sattoraji

Pertama kami semua blogger melemaskan otot-otot dengan di iringi musik dan dipimpin oleh Instruktur Outbound yang sangat gokil. Lalu kami di minta melingkar dan mengunci tangan kami satu sama lain, JEGREEEEKKKKKKKKK!!! Hahhaha. Instruktur juga memberikan kami permainan yang mengasah konsentrasi kami, kanan kiri maju mundur bersamaan lalu sebaliknya, saat perintah ke kanan kita harus ke kiri, saat perintah maju kita harus mundur dengan tetap mengunci tangan kita. So yang salah gak konsentrasi keliatan bangettttt donkkkkk…..

Trus yang salah di hukum apa?

Sumber Gambar: @Sattoraji

Joget doong,, jadi instruktur joget goyang duma, goyang apalagi ya? yah pokoke goyang lah dan semua peserta harus ngikuti gaya kami hahahhaa.. gokil! Gokil! Awalnya malu-malu lama-lama keasyikan goyang kwkwkwkkw…

Stop ketawa! Kita ganti main yang lain yuukkkk…. Yang ini lebih seruuu nih…

Sumber Gambar: @Rahabgarendra

Ini namanya game Buldoser kalau gak salah. Jadi 8 atau 9 sampai 10 orang masuk dalam lingkaran terpal biru itu sambil berdiri, lalu berjalan (otomatis lingkaran terpal itu berputar jalan seiring injakan kaki kita) sampai titik finish.

Yang seru tak hanya dibutuhkan kecepatan ketepatan tapi juga kekompakan seluruh anggota dalam lingkaran tersebut antara yang paling depan tengah dan belakang, saat musik berputar semua peserta harus keluar dari lingkaran dan berjoget. Saat musik mati semua harus bergegas masuk lagi dan berjalan. Hihihiiiiii 

Seru banget pokoknya bikin perut serasa dikocok ketawa melulu, apalagi pas ada temen kesel karena kelompok kita perempuan kalah jauh jaraknya ama yang lain. Pas musik berputar kita semua joget ada yang sambil nggeret terpal buldoser itu semakin ke depan-depan hahaha maksud hati supaya jaraknya semakin dekat dan gak ketinggalan dengan kelompok lain. Eh hasilnya tetep juga kalah hahaha….

Pelajarannya apapun itu caranya curang tetap gak baik kwkwkkkwkwk tapi seru dan gokilnya itu lhooo yang bikin perut kenceng hihihi

Sumber Gambar: @Sattoraji

Habis itu, masih lanjut lagi keseruan kita dengan permainan berikutnya yang berbau strategi. Hahaha tu liat foto pertama (narsis dulu) ada karpet biru persegi. Perintahnya melipat karpet bertahap, syaratnya kaki harus berada di dalam karpet biru.

Perintah pertama lipat karpet, trus kaki letakkan lagi diatasnya. Ah masih lega. Perintah kedua, lipat lagi karpet sehingga ruangnya makin sempit, lipatan berikutnya juga makin sempit tapi kami kami harus tetap berada diatas karpet gimana ini yaaaah…

Lihat foto sebelah kanan, Cuma berempat aja  kami kualahan, sampe angklek-engklek bertahan agar kaki kami tetap berada diatas karpet yang lipatannya semakin sempit. Dan tau gak?? Pemenangnya kelompok mana? Bagaimana cara mereka mempertahankan agar kaki-kaki mereka tetap berada di atas karpet yang lipatannya makin sempit??

Tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….. ini dia pemenangnya...

Sumber Gambar: @Sattoraji
Aaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!! Lihat mereka. Dengan anggota kelompok yang lebih banyak mereka mampu jadi pemenangnya karena kaki mereka tetap berada di atas karpet biru. Oh tidak, mereka itu duduk?? Ya kan perintahnya Cuma kaki yang berada diatas karpet kalau pantat mau dirumput ya gak masalah hahahhahaa. Kelompok saya kalah strategi dengan mereka kwkwkkw.

Eitsss tak berhenti disitu, satu lagi permainan terakhir pokoknya harus menang! Apa itu???

Sumber Gambar: @Sattoraji
Ah, aku lupa namanya game apa, tapi yang jelas ini paling sulit butuh keseimbangan dan strategi dan konsentrasi. Bagaimana caranya agar bola di atas bambu itu tidak jatuh. Kami harus menjaga keseimbangan dengan memegang tali-tali itu. Kita harus berjalan dengan tetap membawa bola itu di atas bambu sampai garis finish.

Kwkkwkw lagi-lagi kelompok saya kalah aisyyy… baru tiga langkah sudah jatuh aja tu bola hahaha…
Pada permainan-permainan outbound ini bukan soal menang kalah sih (#allesan hahaha) tapi kegiatan ini mengajarkan pada kita tentang bagaimana membentuk individu berkualitas maupun pembentukan tim atau kelompok yang solid. Baik dalam keluarga maupun di lingkungan perusahaan. Jadi lebih mengenal dengan teman yang lain dan makin dekat satu sama lain.

Flying Fox
Ada lagi yang tak boleh terlewatkan jika kita sekeluarga atau kita bersama teman-teman kantor ke Citra Alam Reverside ini, yaitu Flying Fox! Disini Flying Fox super seru karena lintasannya panjang. Semakin panjang semakin seru sensasinya. Apalagi saat meluncur dengan flyingfox citra alam ini kita juga melewati sungai, wow sensainya berasa mau jatuh ke sungai tapi aslinya aman banget.


Flyingfox di citra alam reverside sangat savety, karena keamanan fullbody harness jadi gak perlu takut jatuh, cukup nikmati saja. Jangan juga memejamkan mata saat meluncur diatas ketinggian 15 meter ini, karena pemandangannya terlalu indah untuk dilewatkan.

Tak semua blogger berani ternyata lho naik Flying Fox. Ada dua blogger yang awalnya benar-benar tidak berani. Tapi berkat semangat dan dukungan teman teman blogger lainnya akhirnya mereka berduapun meluncur.. Asyiik. Ya, Flying Fox merupakan kegiatan olahraga petualang yang melibatkan pelatihan keberanian dan fokus. 

Dari flying Fox sesungguhnya kita bisa belajar, apa yang terlihat mengerikan pasti bisa kita lewati jika kita bener 2 memberanikan diri. Dua blogger yg awalnya takut td akhirnyapun membuktikan tak apa apa dan hal itu adalah pengalaman serunya. "Ternyata gak pa pa ya".

Dibalik serunya camping dan outbound blogger di Citra alam riverside yang merupakan sarana family gahtering dan corporate gathering banyak sekali manfaat yang kita dapatkan. Selain senang seru berbahagia bersama teman, keluarga ataupun rekan kerja, kita bisa lebih semakin akrab. Fisik kita terlatih, otak kita lebih fresh dan lebih banyak lagi manfaat lain yang kita rasakan.

Terakhir, di balik semua kenyamanan yang kita dapatkan di Citra Alam Riverside ini tentu tidak luput dari para pegawainya yang sangat berkualitas mulai dari pengelola, instruktur hingga cleaning servise semuanya baik-baik dan ramah-ramah.


Sepertinya kalau saya lihat di dinding-dinding kantor Citra Alam Reverside ini selalu membrikan penghargaan pada karyawan-karyawannya. Seperti Karyawan Favorit, karyawan Teladan, Marketing terbaik, kepala divisi terbaik dan lain sebagainya.

Sukses selalu Untuk Citra Alam Riverside

3 comments:

  1. Mbak Jannah keren...
    saya ikut ngakak waktu cerita fun games
    salam :)

    ReplyDelete
  2. keren ya mba kalau gathering gitu seruuuu...

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang