Wednesday, July 8, 2015

Meriahnya Buka Bersama Blogger Reporter Indonesia Bertabur Berkah


Yeach!! Estimasi waktu Aku salah! Ku kira perjalananku dari Jakarta Barat ke Cikini bakal macet. Ternyata lancar jaya. Berangkat jam 13.30 dan sampai di Cikini jam 14.00. Huaaaaa… padahal acara Bukber BRid dan Ketupat Indosat undangannya jam 15.30. Tak apalah, Aku cari saja Masjid terdekat dan I’tikaf Istirahat disana sembari menunggu Ashar. Ketika adzan Ashar berkumandang, Aku langsung sholat ashar, dan setelah itu meluncur ke Restoran Warung Daun Cikini, Jl. Cikini No. 26.

Lokasinya tepat di depan Taman Ismail Marzuki. Saat memarkir kendaraan, Aku melihat ada Mas Hazmi (orang yang selama ini hanya ku dengar namanya dan fotonya di Facebook) di Musholla sedang memimpin sholat Jamaah dengan ma’mum Mas Unggul dan Mas Dzulfikar A’la, Blogger kondang yang beberapa hari ini aku kenal dan ternyata mereka hebat sekali.

Ah, langsung saja masuk yuk ke Restorannya. Ups! Di depan ternyata ada spanduk buka bersama Blogger Reporter Indonesia. Ya sudah pasti Aku narsis dulu. Jebreeeeeeeeeeeettttt duaaaarrrrr!!!




Setelah puas narsis dengan spanduk Bukber Brid, Aku langsung masuk ke Restoran Warung Daun. Hmmm aroma lezat masakannya ada dimana-mana sungguh menggoda iman. Apalagi setelah menandatangani buku hadir dan masuk ke ruangan Bukber BRid, si embak ama mas Warung Daun lagi nebar kurma di setiap meja. Ampun dah, ini masih belum ada jam 16.00. Hahaha santai saja, untuk para Blogger Reporter Indonesia ini kuat-kuat imannya. Mereka lampiaskan godaan-godaan itu dengan capcus ngetweeeetttt hiahahahaha..


Berkah Ketemu Teman BRid.
Menunggu acara mulai, para Blogger Reporter Indonesia ini pada ngobrol sana-sini sambil ngetweet. Betewe para Blogger ini bener-bener multitasking ya, tetep nyambung diajak ngobrol meski tangannya pegang gadget buat ngetweet. Sempet ada obrolan sih dengan teman-teman Blogger.


A: “Duh, asline benci banget deh kalau acara kumpul gini pada pegang gadget, bisa gak sih gadgetnya diletakin aja trus kita ngobrol-ngobrol aja gitu..”
B: “ Yah, gimana lagi soalnya, di acara gini pasti ada live tweetnya, so pasti gak bisa lepas

Hahaha akhirnya pada ngakak sendiri-sendiri.

Berkah Ketemu Blogger Kondang.
Semua yang biasanya hanya saling menyapa dan hanya seliweran di Group Fb BRid kini bisa pada ketemuan, saling sapa dan ngobrol panjang lebar. Setiap siapa datang langsung gerrrr heboh. Apalagi kalau yang datang artis-artis Blogger kaya Mbak Haya Aliya Zaki. Beuhhhh langsung dah heboh tiada tara. Langsung capcus foto-foto.

Gak kerasa waktu menunjukkan pukul 16.48 dan suara MC Mas Ulish Anwar memecah keramaian arena BukBer BRid di Warung Daun Cikini. Mas Ulish Anwar menyapa semua blogger reporter Indonesia yang hadir. Sebagai awalan pembuka Mas Ulish Anwar meminta beberapa Blogger untuk memberikan testimoninya tentang BRid. Hiaaa… langsung deh semua cepet-cepetan angkat tangan.
Asyik yang pertama terpilih maju adalah Mbak Nunik.


Mbak Nunik memberikan testimoninya selama bergabung di BRid, kesan-kesan dan suka dukanya. Suka karena di BRid itu disiplin, gak nulis reportase, caow dari Group. Dukanya, kalau ada acara apa-apa itu harus cepet-cepetan dan kadang-kadang ketinggalan daftar huhuhu. But at least BRid Oke banget lah.


Ada pula Mbak Cantik Haya Aliya Zaky (ini idolakuh huhu) juga kasih testimoninya. Intinya BRid itu ngajarin, ngajak dan bikin para Blogger ini belajar menjadi Blogger Profesional. Hmm yups betuls sekali Aku sendiri merasakannya.

Trus ada Cowok-cowok yang gak kalah pengen ngasih testimoninya.

Ada Mas Dede Ariyanto lulusan Jurnalistik, penulis freelance media koran yang biasa nulis dengan bahasa koran resmi dan kaku. Di BRid ia merasa sangat tertantang karena di BRid blogger diminta menulis dengan gaya bahasa user experience nya yang santai. Harapan dia ke depan untuk BRid adalah, agar teman-teman BRid lebih konsisten setelah mendatangi acara langsung bikin reportasenya jangan nunda lama-lama nanti diambil orang. Hihi macem-macem aja ya.


Eitssssss!!! Ada yang gilak nih. Kalau bukan cintah apa coba namanya? Si Irpan rela menempuh perjalanan delapan jam lebih hanya untuk datang ke BRid. Padahal dia masih imut abis loh, baru lulus SMA dia boo…. Tapi kesannya dengan BRid sungguh luar biasa. 

Hihihi dan setelah memendam rasa, akhirnya Aku juga terpilih untuk memberikan testimony. Cihuy! Gegara Aku mau ngomong Microfonnya ngambek kwkwkwkw gak papa. Tapi aku berhasil menyampaikan testimony dan rasa terimakasihku pada Mas Hazmi as Founder BRid karena BRid sudah mewujudkan mimpi Akur menjadi reporte jadi kenyataan. Iya dulu Aku sangat terobsesi menjadi reporter tapi dilarang oleh orang tua dan akhirnya Aku jadi penyiar radio. Pokoke BRid telah mewujudkan mimpi aku. Terimakasih BRid.

Oya semua di tanya juga admin favorit siapa?? Dan rata-rata semua jawab Mas Ahmed dan Mbak Ani Berta. Cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee cieeeeeeeeeeeeeeee……..




Acara selanjutnya sambutan dari Mas Hazmi selaku Founder BRid. Mas Hazmi merefleksi Zaman dahulu hingga kini perkembangan dunia perinternetan. Dahulu dimana website adalah sebuah keistemewaan hingga kini siapapun bisa punya website bisa bikin blog. Dahulu dimana koneksi internet barang mahal hingga kini internet telah menjadi sebuah kebutuhan.

Mas Hazmi juga menyadarkan kita sesuatu yang mungkin terlupakan bahwa dahulu operator pertama kali yang bisa bikin kita internetan melalui hape adalah IM3. Hiiiiiiiiiiii……….!! Sebagai pengguna Indosat mania Aku merasa bangga banget donk. Karena sejak mengenal handphone monoponik sampai era smartphone nomor Aku tetaaap Indosat.




Apalagi Kalau bulan Ramadhan gini Indosat so pasti punya beragam program, dan Ramadhan kali ini Indosat punya program Paket Ketupat. Sesuaikan aja sama kebutuhan kita, internetan? Sms? Telpon? Atau bahkan semua? Paket ketupat lengkap semua ada. Tinggal tekan *123*888#


Untuk beragam ketupat lainnya dari Indosat bisa juga cek disini  Mulai dari Rejeki Ketupat, Kejutan Ketupat, Berbagi Ketupat, Berkah Ketupat, Kumpul Ketupat, Cerita Ketupat semua komplit ada di Indosat.





Berikutnya sambutan dari Ibu Amy Atmanto. Beliau ini adalah seorang designer ternama. Dalam sambutannya beliau juga meminta kita sebagai blogger dan pengguna internet untuk menandatangani petisi Dukung kebebasan pak indar Atmanto bisa dibuka di web http://www.bebaskanIA.tk . Akupun tak tunggu lama langsung buka dan menandatangani petisi ini.



Memasuki acara buka bersama selanjutnya adalah kuliah tujuh puluh menit dari Ustadz Dr. Ruli Nasrullah, M.Si Dsn Gl, M.Jl. Tau gak Aku berasa deket banget ama beliau ini. Karena beliau ini alumni Fakultas Dakwah jurusan Komunikasi, ih samaaaa banget kaya Aku juga alumni komunikasi dakwah. Hihihi…. Meski lulusan dakwah katanya gak pernah ngisi ceramah. Baru kali ini ada seseorang yaitu mas Hazmi berhasil membuat ia ceramah di hadapan Blogger reporter Indonesia. Eaaaaaaaa……


Dalam ceramahnya beliau ini menyampaikan agar para blogger kembali posisi blogger agar kembali ke khittahnya, berani dan independen. Bukan hanya sekedar blogger yang datang mendapatkan goodybag, makan dan lain-lain gratis lalu menulis. Tapi melalui tulisan sampaikanlah pesan-pesan kebaikan dari setiap peristiwa yang kita alami dan ikuti. Well it’s all right!

Berkah Kedatangan Tamu Ibu Yeni Wahid
Wow! Di acara Bukber BRid ini kita juga kedatangan tamu spesial that is Ibu Yeni Wahid. Mendadak ruangan BukBer jadi riuh menyambut kehadiran Ibu Yeni Wahid dan kilat kamera menyala-nyala dari kamera para Blogger reporter Indonesia mengabadikan moment ini.






Semua blogger tak melewatkan kesempatan langka ini, semua pada pengen Foto bersama beliau dan gak ketinggalan, Aku juga dong. Ih senengnya #katrok# Ibu Yeni Wahid baik banget dan dengan sangat ramah melayani kebawelan para blogger ini. Emmuach Ibu Yeni Wahid.


Berkah Menu Buka Puasa Berlimpah

Ampun ini adalah godaan terbesar bagi yang lagi diet, kwkwkwk gimana enggak? Meja kami para Blogger penuh dengan makanan-makanan lezat dan minuman segar. Mulai dari pisang goreng bertabur keju, ikan panggang, ikan gurame sambal, udang saus pedas manis, sate, bala-bala, dan aneka minuman segar  dari es kelapa muda, es dawet hingga teh manis dan semua yang tak bisa Aku sebutkan satu persatu semua terhidang disini.



Dan Aku pertama yang ku teguk adalah es kelapa muda favoritku, di lanjut sebuah kurma. Jeda sejenak baru deh santap sate nya tak lupa ambil gorengan bala-bala buat meramaikan piring dan sebagai penutup biar seger saya santap segar sedapnya sup iga. Subhanallaah…….. 

Berkah Ramadhan BRid
Setelah menyantap semua hidangan lezat dari restoran Warung Daun, para blogger bergesas menunaikan sholat Magrib. Dan setelah itu semuanya selesai sholat Magrib kita berkumpul lagi, untuk mengetahui siapakah pemenang live tweet dan pemenang testimony.

Deg deg deg… hihihi semua pasti pada deg degan.


Daaaaaaaaaaaaaaaaaaan pemenang Live tweet BukBer BRid adalah Denniiiiiiiissssssssssss..! prok prok prok selamat buat Denis :D . Selanjutnya pemenang testimoninya a da laaaaaaahhhh Mbak Nuniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkk ye ye ye yeee! Temen Aku menang! Selamat ya mbk Nunik. Widih semuanya dapat hadiah smartphone canggih! Berkah Ramadhan mbk Nunik dan Denis :D

 
Eitsss gak cuma Mb Nunik dan Denis yang dapat berkah Ramadhan dari BRid, tapi 7 teman-teman yang sempat ngasih testimony tadi juga dapat hadiah. Yee ye yee aku dapat kerudung Rabbani adapula teman lain yang dapat bukunya Mbak Novia Syahidah judulnya ‘Sebuah Janji Untuk Istriku’ hikzz yang dapet cowok pas panget tuh :D



Trus yang lain??! Ih gak kalah juga dong karena ini Buka bersama bertabur berkah so semua blogger yang hadir juga kebagian berkahnya. Semua blogger juga dapat berkah Ramadhan dari BRid. Ada goody bag cantik berisi kue kue lebaran yang lezat, Sarung tenun yang Indah dan amplop yang nilainya lebih sekedar uang transport. Terima kasih BRid semoga semuanya berkah, Amiiiiiiiiiiiiiiin :D


The Last but not least, gak lupa dong poto bareng. Meski ruangan tak memadai, selalu! Ada cara supaya bisa narsis together. Satuuuuuuuuuuuuuu duaaaaaaa tigaaaaaaaa Cheeeeeeeeeeeeeeseeeeeeeeeee! 

 
Itulah kemeriahan acara Buka bersama Blogger Reporter Indonesia dan Ketupat Indosat bertabur berkah di Restoran Warung Daun Cikini.Sebelum berpisah, kita semua bersalaman berputar, saling memafaakan. Dan disini aku merasa sedih huhuhu :'( rasa-rasanya tak ingin momen bahagia ini berlalu begitu cepat. 



Sambil saling bersalaman, berpelukan dan saling memaafkan mbak Ani berta memberikan pesan-pesannya untuk semua blogger sebelum meninggalkan lokasi.  Pesan dari Mbak Ani Berta, para admin BRid ini diam-diam sangat perhatian lho dengan anggotanya. Siapa yang rajin dan cepat bikin reportase mereka tau. 

Siapa yang malas, siapa yang suka bikin gara-gara *nah ini iya apa nggak ya* semua di perhatiin sama mereka. So terus menulis ya kawan BRid, karena nanti bakalan ada reward buat kita yang rajin *eh* ujung-ujungnya modus hehehe Gak papa anggap saja motivasi buat kita para Blogger supaya bisa jadi Blogger profesional seperti Mbak Ani Berta dan mas Hazmi yang kece badai.


Itulah kemeriahan acara Buka bersama Blogger Reporter Indonesia dan Ketupat Indosat bertabur berkah di Restoran Warung Daun Cikini. Semoga kita bertemu lagi di kesempatan lebih menyenangkan.

Salam Blogger!

 




7 comments:

  1. Wah...byk sekali berkah yg didapat saat mengikuti acara BRID ya Mbak.. Berkah ramadhan itu tiada duanya, semoga barokah dgn pengetahuam dan info2 bermanfaat seputar blogging..

    ReplyDelete
  2. wah seru banget ya acaranya,,, dan ada putri Gus Dur juga.

    ReplyDelete
  3. kelihatannya seru banget kalau lihat dari berbagai foto yang ada di FB

    ReplyDelete
  4. waaah... ada pelangan setia IM3 nih.... terima kasih mbak. hhehhe

    ReplyDelete
  5. Aku nggak nyangka ini bisa dapat hp. Kirain tadinya testimoni hanya seru-seruan. Eh, ternyata ... :))

    ReplyDelete
  6. acaranyaaa seru bangeeeetttt.
    sayang ga sempet ngobrol yah mbaaak :)
    Salam kenalll. *sungkem.

    ReplyDelete
  7. kapan diadakan di solo dan sekitar?

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang