Monday, August 17, 2015

Maksimalkan Gadget dengan Gerakan #Upgrade Indonesia.

Sungguh menakjubkan kemajuan jaman sekarang. Hampir semua aktifitas kini berbasis digital dengan memanfaatkan fasilitas smartphone.  Siapa yang tak mengikuti kemajuan jaman maka ia akan tertinggal.

Bahkan kini penjual jasa Ojek memanfaatkan smartphonenya untuk mencari pelanggannya. Karena faktanya jumlah masyarakat Indonesia mayoritas telah menggunakan smartphone. Mahasiswa, pegawai, pedagang sampai Ibu rumahtangga. Kini mereka tak harus repot-repot mencari atau memanggil Ojek. Cukup pesan lewat smartphonennya maka tukang ojek akan datang menjemput. 

Kini kita bisa lihat hasilnya siapa yang lebih maju?? Ojek yang tanpa smartphone atau yang memanfaatkan smartphonenya??



Nah, Jumat 14 Agustus kemarin di Rumah Imam Bonjol Menteng, saya dan kawan-kawan blogger serta wartawan dari berbagai media hadir dalam acara kampanye #UpgradeIndonesia yang diadakan oleh OLX. 

Dalam acara ini OLX mengajak masyarakat Indonesia yang belum memiliki smartphone agar memperbaharui ponselnya agar terkoneksi dengan internet. Untuk yang sudah memiliki smartphone diharapkan juga mampu memaksimalkannya. Dengan smartphone yang mampu terhubung dengan internet maka diharapkan bisa memperbaharui kualitas hidupnya.

Karena melalui smarphone seseorang bisa akses internet, akses informasi lebih luas, menambah pengetahuan hingga menimbulkan banyak peluang-peluang baru yang mampu meningkatkan nilai ekonomi di Indonesia.

Seorang pedagang yang biasanya hanya menunggu toko, dengan smartphone yang terhubung internet ia bisa menjual dagangannya juga di internet melalui instagram, twitter, facebook ataupun toko online. Dan bagi masyarakat tak sulit lagi jika ia ingin mencari sesuatu yang tak ada di daerahnya. Dengan adanya jual beli di internet dimanapun kapanpun kita bisa transaksi jual beli.

Alasan klasik yang seringkali muncul dari mereka yang enggan maju di era serba digital ini adalah. “Malas pake-pake hape, internet ribet!” “Pake hape internet emang gak butuh duit juga apa ah ribet” “Gak bisa aaaah..” 

Sebenarnya tak ada lagi yang harus dipermasalahkan untuk lebih maju dan produktif dengan Smartphone. Tak hanya orang-orang kaya saja yang bisa miliki Smartphone. Kini siapa saja bisa memiliki memanfaatkan dan memaksimalkan ponsel pintar.

Tak harus baru, yang terpenting adalah bagaimana setiap masyarakat Indonesia bisa mengupgrade dirinya melalui ponsel pintar. Di OLX ada 500.000 berbagai jenis smartphone dengan beragam merek, tipe, model baik baru maupun second berkualitas. 
OLX sangat bangga dan senang karena dapat terlibat langsung membantu Indonesia menjadi negara dengan lalu lintas internet yang besar dan cepat. Pengguna OLX sadar bahwa ada cara cerdasmendapatkan harga bagus untuk barang bekas dengan fungsi yang sama seperti baru, atau mendapat uang dengan membual barang yang tidak lagi digunakan, OLX adalah tempat yang sangat tepat bertemunya keduanya.

Melaui acara kampanye #UpgradeIndonesia ini OLX mengajak masyarakat untuk memperbaharui ponselnya ke ponsel pintar yang terhubung dengan internet. Supaya terbukalah wawasan dan peluang-peluang ekonomi baru. Siapapun bisa berpartipisasi dalam #UpgradeIndonesia. Jika kita sudah mengupgrade smartphone kita, jangan lupa kunjungi http://upgradeindonesia.id



Acara #UpgradeIndonesia ini meriah sekali. Kita para blogger dan wartawan disuguhi tarian-tarian nusantara yang sangat mengagumkan. Kembali membuka mata kita betapa beragam dan Indonesia itu. 

Selain para narasumber dari OLX ada pula artis, presenter dan penyiar radio favoritku, Om Farhan yang juga berbagi cerita tentang sopir travel Semarang Jakarta, bagaimana dia mengupgrade dirinya yang awalnya hanya seorang sopir kini punya rental mobil dengan berbagai jenis mobil dari sederhana hingga mewah.


 Semoga kampanye #UpgradeIndonesia tak hanya di kota kota besar seperti Jakarta saja, tapi juga sampai pelosok penjuru negeri. Karena Indonesia bukan hanya Jakarta tapi juga seluruh bagian Indonesia.




5 comments:

  1. zaman sudah serba digital..... kalo ga ada internet ky org buta... hahaha

    ReplyDelete
  2. Mbak, sekarang tinggal di jakarta ya? Seingatku dr jatim kan?

    ReplyDelete
  3. @cahyanto
    Iya mas skrg serba internet :)

    @mb Arin
    Iya mb skrg aku di jkt... Dlu di jogja mb tp aku asli cepu heheheh

    @mimi
    Iyaaaa seruuu acaranya

    ReplyDelete
  4. Cari handphone lengkap dan berkualitas? Temukan semua pilihan di Toko gadget online metrodataonline.com dijamin bergaransi

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang