Sunday, August 30, 2015

Membedah Terobosan Terbaru Samsung Galaxy Note 5

Blogger, senjata utamanya adalah gadget. Smartphone, laptop dan internet. Aku rasa kini tak hanya blogger, tapi juga semua manusia di era modern ini menjadikan gadget sebagai alat wajib pendukung aktifitasnya. Tapi faktanya sebanyak apapun gadget dengan berbagai fitur nya, seseorang masih membutuhkan blocknote dan pulpen untuk menulis cepat. Termasuk aku.


Bahkan seorang Blogger kondangpun ia masih butuh blocknote. Ini adalah salah satu blocknote agenda teman aku Mak Indah Julianti sebagai seorang blogger kondang yang banyak acara dan tugas ‘negara’. Gagdet dia canggih dan mahal-mahal lho. Tapi dia masih butuh blocknote dan pulpen untuk mencatat. Nah, ini bukti bahwa menulis cepat masih dibutuhkan di era digital seperti ini. Tapi kalau kemana-mana bawa-bawa gadget dan block note plus pulpen repot juga ya?


Adakah teknologi yang bisa menggantikan fungsi blocknote dan pulpen ini supaya lebih simple? Samsung Galaxy Note 5 jawabannya. Gadget canggih terbaru dari Samsung ini mampu menyatukan fungsi blocknote, pulpen dan menulis cepat, semua bisa dilakukan disini di Samsung Galaxy Note 5.

                                   Aku menulis di Samsung Galaxy Note 5


Samsung Galaxy Note 5 secara resmi diperkenalkan pada acara Samsung Unpacked 2015 pada tanggal 13 Agustus 2015 di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat. Di Indonesia pre order Samsung Galaxy Note 5 dibuka sejak 27 Agustus 2015 hingga 6 September 2015 dengan berbagai penawaran menarik.




Menyaksikan acara Samsung Unpaked 2015 sungguh membuat aku ikut merinding. Hal paling penting dan menarik dari acara Samsung Unpacked 2015 ini adalah Samsung benar-benar mendengarkan kebutuhan konsumen. Kebutuhan akan kemudahan konsumen dan banyaknya yang harus di lakukan seseorang dalam satu layar smartphone.

Samsung akhirnya meluncurkan dua produk sekaligus dalam acara Samsung Unpacked 2015. Samsung Galaxy S6 Edge plus dan Samsung Galaxy Note 5. Dengan produk yang lebih baru, dengan konsep lebih baru dan semua desain baru yang memukau. Samsung Galaxy Note 5 adalah jawaban bagi para konsumen Samsung yang gemar melakukan aktifitas multimedia dalam smartphonenya dan juga bagi konsumen Samsung yang gemar melakukan multitasking dalam gadgetnya.

Terobosan Terbaru #StartWithNote5

Kita sering kali melihat sebuah produk tak seindah iklannya, sebuah iklan produk mie instan yang begitu menggoda selera tapi ketika masak sendiri tak seindah iklannya. Iklan produk teknologi yang tampak begitu canggih, tapi ketika kita coba sendiri tak secanggih yang kita lihat di Iklan.
 
Tapi tidak dengan Samsung Galaxy Note 5. Aku sudah membuktikan bahwa dia lebih indah, lebih nyaman, lebih canggih dari yang saya baca di media, pun dari yang saya lihat di Youtube.

Let’s go! Apa saja teknologi terbaru dari Samsung Galaxy Note 5? dan bagaimana fitur-fitur canggih di dalamnya yang akan mempermudah hidup saya sebagai user dan sebagai seorang Blogger dalam aktifitas sehari-hari.


S-Pen, Ready to Capture My Idea Faster
Jujur aku paling penasaran dengan rumor S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 ini. Banyak yang menggunjingkan kelemahan Samsung Galaxy Note 5 ini terletak pada S-Pen nya jika sampai salah atau terbalik memasangkan pada sarangnya. Tapi setelah saya memegang dan mengamati sendiri, nampaknya ini hanya rumor yang mencari-cari kelemahan. 

Karena Faktanya S Pen pada Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki teknologi terobosan terbaru pada S-Pen nya. Yaitu Fitur Auto Eject. Dengan terobosan terbaru fitur Auto Eject berupa tombol  di bagian atas S Pen yang bisa ditekan (clickable) persis seperti pulpen asli. Jadi kalau mau ambil S Pen dari badan Samsung Galaxy Note 5 tinggal di klik maka akan otomatis keluar.

                      Tombol clikable yang bikin gak mungkin salah masukin


So, dengan tombol di atas yang sangat mirip dengan bolpoint asli ini, pasti kerasa banget dong, mana yang atas dan bawah. Jadi gak bakal ada salah atau kebalik masukinnya. Kecuali sengaja. Pihak Samsung juga sudah menyediakan buku panduan penggunakan S Pen nya.

Masih banyak terobosan terbaru lainnya yang terdapat di S Pen andalan Samsung Galaxy Note 5 yang dapat menyingkat, mempercepat pekerjaan kita. Bagi seorang kreatif, ide adalah sesuatu yang berharga, jadi begitu ketemu Ide langsung saja tulis. Kini bukan di kertas lagi tapi langsung pada layar Samsung Galaxy Note 5 meskipun layar mati.

         Aku menulis di Samsung Galaxy Note 5 seperti diatas kertas.

Hal ini juga sangat bermanfaat sekali mencatat hal-hal penting di waktu singkat jika aku bertemu orang penting, narasumber untuk tulisanku atau artis atau Idola kita, minta tanda tangannya, minta no handphonenya, akun twitternya, instagramnya atau bahkan alamatnya atau mencatat info-info penting lainnya. Seperti ini sangat membutuhkan fast note. Jadi S Pen Stylus Samsung Galaxy Note 5 yang mampu langsung menulis di layarnya, sungguh-sungguh sangat bermanfaat.

Tak berhenti di sini. Masih ada fitur Air Command. Fitur ini memang sudah ada dari generasi note. Tapi pada Samsung Galaxy Note 5 ada terobosan baru yaitu ketika S Pen Stylus di keluarkan maka akan langsung muncul menu-menu aplikasi air command seperti action memo, smart select, screen write, s note, add shortcuts.

S Pen Stylus pada Samsung Galaxy Note 5 masih punya banyak manfaat. Selanjutnya adalah terobosan edit PDF dengan S Pen Stylus. Jika selama ini menandai, mengedit file PDF di laptop saja susah apa lagi di ponsel, kini semua menjadi mudah dengan S Pen Stylus.

Dan terobosan terbaru dari S Pen Stylus Samsung Galaxy Note 5 yang paling menyenangkan bagi Blogger seperti aku adalah ScreenShoot Scrool Capture. Kita tak perlu lagi capture web atau papun yang membutuhkan scrool kebawah berkali-kali. Dengan S Pen Stylus  Samsung Galaxy Note 5 semua bisa dilakukan sekali dan sangat mudah.

             Ini adalah hasil dari ScreenShoot Scrool blog saya

Sebagai blogger aku sering kali melakukan screenshoot yang membutuhkan scrool ke bawah. Biasanya aku menggabung-gabungkan karena panjang. Tapi dengan terobosan terbaru Screenshoot scrool yang bisa dilakukan dengan S Pen Stylus, screen shoot panjang tak jadi masalah. 


Be Smart With Smart Multitasking

Aha! Ini fitur Samsung Galaxy Note 5 yang ‘gueh’ banget. Enggak di laptop enggak di smartphone, aku hobi banget buka tab banyak, pake banyak aplikasi, aktifin semua akun. Parahnya, aku bisa (sempet-sempet nya) ngerjain tulisan, sambil chatiing, personal dan group. Ah, wanita memang sudah terlahir multitasking dan fitur Smart Multitasking dari Samsung membuat perempuan semakin sempurna.


 Aku mencoba multi window dengan nonton video lampion dan buka akun facebook

Fitur Smart Multitasking memungkinkan aku menjalankan segala aplikasi dengan cepat tanpa lag. Bahkan ada fitur Multi Window terobosan terbaru yang menjadikan layar phablet menjadi dua bagian, yakni atas-bawah. Nah, ini ni bisa membatu aku yang suka nulis blog sambil chating dengan teman-teman. Nonton video sambil browsing dan banyak lainn yang bisa kita lakukan dalam satu sentuhan. 

Rahasia dibalik terobosan terbaru ini adalah sistem operasi Lollipop Android pada Samsung Galaxy Note 5  dengan spesifikasi Chipset Exynos 7420, dual processor yakni Quadcore 1.5 GHz Cortex-A53 & Quadcore 2.1 GHz Cortex-A57 serta kapasitas RAM 4 GB membuat Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki fitur Smart Multitasking yang hebat.


Refined Camera, Capture Special Moment

Sebagai seorang blogger tak boleh ketinggalan mengabadikan moment-moment indah dan bersejarah. Hasil foto yang bagus juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk pembaca atau pengunjung blognya. Dan aku pikir tak hanya Blogger, semua orang tak ingin melewatkan moment belalu begitu saja tanpa ada dokumentasi.

Samsung Galaxy Note 5 dengan fitur Refined Camera mampu mengabulkan harapan aku dan orang-orang pada umumnya. Fitur ini  menjadikan foto kita hasilnya bak dari foto kamera DSLR. Foto objek bergerak dalam kecepatan tinggi tak masalah, seperti balapan, sepak bola, lari dan sejenisnya.

Foto outdoor dan indoor, bisa diandalkan dalam suasana temaram (low light) serta dapat menyorot obyek yang jauh di depan mata. Kamera di Samsung Galaxy Note 5 juga sudah dilengkapi dengan fitur Steady Video yang menyediakan Video Digital Image Stabilization pada kamera depan dan belakang untuk video yang tajam dan hebat.

Ada pula serta Video Collage Mode, dimana kita bisa merekam dan mengedit video pendek dengan mudah dalam beberapa frame dan menggunakan pilihan berbagai pilihan efek. Aih, ini cucok banget buat aku yang suka bikin liputan video.

Wow Video Live Broadcast!
Hai, kini sudah gak jaman lagi menunggu lama untuk berbagi moment secara live. Dengan Video Live Broadcast Samsung Galaxy Note 5 jarak tak lagi jadi masalah. Kita bisa berbagi kecerian melalui video live broadcast yang otomatis terunggah ke youtube. Live stream Full HD Video langsung dari telepon seluler ke kontak perorangan atau kelompok, atau bahkan kepada publik melalui YouTube Live.


Caranya cukup kirimkan tautan YouTube dari Note 5 kepada teman atau saudara kita, maka mereka langsung bisa menikmati live stream video dari smartphone, tablet, PC atau bahkan Smart TV dengan jaringan YouTube.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi para Blogger seperti aku ini, jika ingin langsung share sebuah acara yang sedang aku liput. Jadi aku tak perlu lagi merekam dan menunggu sampai dirumah, mengedit baru upload ke youtube, that so long time! Dengan Video Live Broadcast aku bisa langsung berbagi liputanku pada siapa saja. Keren ey! Apalagi, ruang gelap, gambar bergerak semua bisa teratasi dengan kamera belakang 16 megapixel OIS (F1.9) dan bagian depan 5 megapixel (F1.9).

Fast  Charging Battery
Pertama kali melihat spek baterai Samsung Galaxy Note 5 yang hanya 3000mAh membuat aku sedikit kecewa. Tapi ternyata hal ini sudah di pertimbangkan secara matang oleh Samsung dengan adanya fitur Fast Charging yang tak butuh waktu lama untuk mengisi baterai cukup dengan 120 menit sudah bisa full.

Semakin Mudah dengan Sidesync (PC-Phone Connection)
Aha! Baterai lagi di charge, tak akan menyita waktu untuk melakukan banyak hal. Ini adalah kebiasaan aku sebagai Blogger, dimana ada colokan pasti ngisi, dimana ada tempat pasti duduk dan menulis. Nulis di laptop sambil celangak celinguk bolak-balik buka hape yang lagi di charge, duh rempongnya ya?



            Penampakan Sidesync (PC-Phone Connection)



Yuk, dengan Samsung Galaxy Note 5 aku akan tinggalkan kebiasaan itu deh. Because dengan Samsung Galaxy Note 5 kita bisa jadikan semua nya yang ada di Samsung Galaxy Note 5 tampil di laptop ataupun PC. Ya, dan kita bisa lakukan apa yang seharusnya kita lakukan di Samsung Galaxy Note 5 di laptop atau PC.  Huhuhuhuuu… gemes, fitur ini Blogger banget yah.  Sungguh Sempurna!


Tak ada lagi yang perlu di ragukan lagi dari Samsung Galaxy Note 5. Secara umum Samsung Galaxy Note 5 sangat nyaman ditangan, performa hebat dan sangat kerjaable *hallah apa ini* pokoknya cocok buat kerja, buat intertaining dan apa saja kebutuhan kita bisa dilakukan dengan Samsung Galaxy Note 5.

Adapun spesifikasi lengkapnya, aku merangkumnya sebagai berikut.

S P E S I F I K A S I
Jaringan
3G, 4G/LTE
Dimensi
153.2x76.1x7.6 mm, 171 gram
Display
5.7 Inch Quad HD Super AMOLED, 2560x1440 (518 ppi), Corning Gorilla Glass 4
CPU
Exynos 7420 (64-bit, 14nm) Octa core (2.1GHz + 1.5GHz Quad), GPU Mali-T760MP8
OS
Android 5.1 (Lollipop)
Memori
RAM 4GB (LPDDR4), 32/64GB (UFS 2.0)
Kamera
Primer 16MP OIS (F1.9), AF, LED Flash. Sekunder 5MP (F1.9)
Konek
Bluetooth v4.2,  micro-USB 2.0, NFC, Wi-Fi, Jack Audio 3,55mm
Fitur
Fast Charging, Fast Wireless Charging, Samsung Pay, SideSync
Sensor
Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer, Heart Rate, Sp02, RGB Light, Geo Magnetic, Hall dan HRM
Baterai
3.000 mAh (No-Removable)
Harga
Rp 10 Juta

Dengan semua terobosan terbarunya kini Samsung Galaxy Note 5 bisa menjadi senjata andalan bagi Blogger seperti aku dan semua yang menginginkan aktifitas multimedia memuaskan.

Akupun membuat satu video simple review Terobosan Terbaru Samsung Galaxy Note 5.



Tak sabar ingin segera memilikinya?? Jangan buru-buru, yuk kunjungi dahulu link www.GalaxyLaunchPack.com dan subscribe untuk mendapatkan informasi paling update tentang Samsung Galaxy Note 5. So, yakinkan dirimu untuk menjadi yang pertama memiliki Samsung Galaxy Note 5


10 comments:

  1. Hahahaha, blogger kondangan aku mah :)
    Senang euy nama dan agendaku masuk ke blog ini, thanks ya.
    Aku punya Samsung Note 4, tapi aku nggak bisa pakai S Notenya :(
    Wuih batereinya mantap ya. Mupeng, tapi yang ada belum rusak :D

    ReplyDelete
  2. Cihuy, ada blogger Jombang disebut2, hihihi. Emang bikin mupeng sih yaa hpnya :D

    ReplyDelete
  3. @Mb Indah
    Yui mb... Samsung note 4 aja keren kan mb apalagi samsung note 5 beuh cukup bikin aku ngilerrrr

    @Istiana
    Hehehe yoi mb blogger kondang so very terkenal hehehhes

    ReplyDelete
  4. Awww~ henpon nya kece.. Harga nya mahal untuk sekelas android, aku masih setia dengan ios.. Hehehe.. Seandainya samsung itu ios juga *ngayal*

    ReplyDelete
  5. keren banget... samsung emang rajanya gadget...

    ReplyDelete
  6. Samsung Galaxy Notte 5 bikin ngiler euy. Tapi sayang... keterbatasan dana, jadi belum bisa memilikinya.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. I Love Your Website, I Would Appreciate It For A Good Read This!!!

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang