Sunday, September 27, 2015

Smartfren 4G LTE Advanced Jalan Cari Rejeki di Era Internet Cepat #goforit






Bu Lek saya yang di kampung pernah mengeluhkan kalau beberapa tahun terahir ini dagangannya di pasar sepiiii sekali. Alasannya, sekarang banyak toko-toko baju dan kerudung di mall di toko-toko besar dan orang males beli baju dan kerudung di pasar tradisional. 


Begitu pula Paman saya di Jakarta yang setiap hari menjual jasa ojek di pangkalan, juga mengeluhkan kalau sekarang sedikit sekali bahkan nyaris tidak ada yang memakai jasanya.

Saya sendiri juga sudah 2 tahun menjadi pengangguran dan susah sekali mendapatkan pekerjaan. Kadang Ibu selalu menanyakan “kapan kerja, kapan kerja, sudah ngelamar belum, lolos atau tidak?” seoalah saya tak pernah melamar kerja, padahal sudah entah berapa banyak lamaran aku kirim ke berbagai tempat kerja. Tapi saya maklumi, Ibu ingin yang terbaik bagi saya.


Namun saya tidak putus asa, Tuhan sudah berjanji bahwa “Tuhan tak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu yang mengubah apa-apa yang ada pada dirinya”. Itu artinya usaha kami, usaha kita semua yang sedang mencari rejeki harus lebih giat dan bisa melihat peluang.


Jaman Digital

Bersyukur, hobi menulis dan ngeblog saya tidak berhenti. Selama belum mendapat pekerjaan tetap saya terus menulis dan ngeblog. Dari ngeblog saya bisa mendapatkan iklan usaha WO teman saya, dimana setiap bulannya pasti menghasilkan. Belum lagi job review product dan lain-lain dari ngeblog. Tak kusangka, menekuni menulis di blog ternyata bisa menghasilkan uang yang lumayan. Padahal saya cuma modal modem untuk koneksi internet. 


Ibu jadi heran dengan saya  Kowe kui mergawe ne opo to nduk, ketoe sak ben dina ndekem ning kamar bar kui metu klayapan wae, Kok iso tuku laptop anyar, klambi anyar, iso numbasno Ibuk tas bermerek juga??”  Gubraaak!! Saya pun menjawab dengan penuh cinta “Hello mom, I’am a writer and blogger….”  #eaaaaa. 


Dari situ kemudian saya menularkan ‘wabah’ internet pada Bu Lek saya di kampung, agar tidak hanya duduk diam menjual dagangan di pasar, tapi juga manfaatkan internet. Jual baju dan kerudung online, melalui facebook, twitter, intagram dan situs jual beli online. Wal hasil, menakjubkan. Kini meski toko di pasar tak seramai dulu tapi setiap hari Bu Lek saya selalu mengirimkan paketan pembelian baju maupun kerudung keluar kota bahkan keluar jawa.


Begitu pula dengan paman saya di Jakarta yang konon tak lagi mendapatkan pelanggan dari jasanya ojek. Sayapun memberitahu paman, bahwa penyebab sepinya ojek pangkalan kini adalah adanya jasa ojek online. Dimana konsumen ojek sekarang bisa memanggil atau pesan ojek melalui smartphonenya. Saya juga sedikit berbincang dengan paman, bahwa ini bukan soal mengambil lahan atau rejeki orang lain. 



Tapi bagaimanapun orang yang mencari rejeki ini terus kreatif, karena roda berputar, jaman juga terus maju. Kalau paman masih tetap ingin ngojek dan terus dapat rejeki, ikuti zaman. Sekarang jamannya digital, paman pake smartphone pake internet dan jadi ojek online aja. InsyaAllah rejeki akan terus mengalir.


Akhirnya, kini paman melebarkan sayap jasa ojek onlinenya menggunakan internet. Pundi-pundi rupiah pun kembali mengalir. Bahkan tak ada waktu yang terbuang sia-sia karena ia tak lagi menggu penumpang di pangkalan ojek. Melainkan ia tinggal mengambil orderan ojek dari smartphonennya.


TAPI…. Ketika semua aktifitas dan pekerjaan kita sehari-hari bergantung pada internet, jika internet lemot, rasanya seperti kiamat *lebay* pengin mbanting laptop atau smartphone ya?. Karena semakin lemot internet semakin banyak pekerjaan yang tertunda. Setuju?! Yup. Begitu juga saat kita bepergian ke daerah yang susah sinyal internet, beuh semenit serasa sejam, sejam serasa sehari, sehari serasa sebulan dan sebulan serasa setahun… wuaaa….. *nangiskejer*


Dari sekian banyak provider yang pernah saya jajal. Ada satu yang paling Indonesia, yaitu smartfren. Ya, selain (menurutku) harga paketannya murah kecepatannya juga oke. Maka gak heran sejak kuliah saya pakai smartfren. Sekarang hapepun smartfren.


Jaman Internet Cepat 4G LTE
Masih ingatkah kita handphone pertama yang kita pakai?? apa langsung bisa berinternet ria? tentu tidak semua bertahap. Begitu pula untuk sampai di jaman 4G LTE ini juga lahir karena penyempurnaan dari generasi telekomunikasi sebelumnya.

 

Nah ketika era teknologi 3G telah menuai banyak keluhan lambatnya kecepatan internet. Kita sampai pada jamannya digital yang membutuhkan internet cepat, Smartfren 4G LTE Advanced adalah solusi jitu untuk semua aktifitas digital siapapun. Smartfren adalah satu-satunya operator CDMA yang menyediakan ‘jalan tol’ internetan super cepat menggunakan jaringan 4G LTE.

Dengan akses internet cepat, maka bisa memperlancar usaha, bisnis dan banyak pekerjaan lainnya. Dengan akses internet cepat Smarfren 4G LTE Advanced akan membuka kesempatan hampir tanpa batas untuk industri kreatif dan sektor ICT bergerak lebih pesat dan lebih luas di Indonesia.

Cara Internetan Super Cepat Smartfren 4G LTE Advanced
Untuk bisa menikmati internet cepat Smartfren 4G LTE Advanced kita musti punya device yang sudah mendukung 4G. Ya, sama sepeti dulu, kalau pengen bisa internetan di hape, hape yang kita pake musti mendukung 3G. Nah, untuk bisa menikmati smartfren 4G LTE Advanced ini, device seperti apa yang kita butuhkan???

Internetan Cepat di Smartphone
Pilih smartphone yang telah mendukung teknologi 4G LTE. Kalau dari smartfren sudah banyak sekali smarphone 4G. Beberapa diantaranya adalah Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Anromax Es, dan Andromax Ec. 



Kalau smartphone disamping adalah senjata saya, Smartfren Andromax R yang sudah mendukung Smartfren 4G LTE Advance. Hanya dengan harga 1,5 jutaan kita bisa miliki smartphone canggih dengan internet cepat. Indonesia banget kan??

Paket datanya juga sangat terjangkau, hanya dengan mulai Rp 50.000 sudah bisa nikmati internet cepat baik untuk konten multimedia streaminglebih baik,game online, video conference hingga memanfaatkan fasilitas cloud storage

Setelah itu kita musti menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah jaringan Smartfrend 4G LTE.




Menurut berita yang saya baca di inet.detik.com Saat ini saja sudah ada 696 Base Transceiver Station (BTS) 4G Smartfren diklaim telah melayani 19 kota di Jawa Barat seperti Bandung, Cirebon, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Subang, Ciamis, Purwakarta, Kuningan, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Cimahi, Sukabumi, dan juga Banjar. Ini baru jawa barat doank belum yang lain.


Wuaaaa... sukabumi sudah ada 4G LTE kalau main ke rumah nenek gak perlu lagi khawatir ptus komunikasi.
 
Lah, ribet banget jadi kita musti beli hape baru kartu baru donk??
Eitsss... justru ternyata kita yang untung lho, karena kita bisa tuker tambah smarphone lama kita dengan smartphone yang sudah mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Caranya tinggal datang ke Galery smartfren, tapi sebelumnya sms dulu. Kirim SMS dengan cara ketik “LTE” kemudian kirim ke 6046 Pastikan kondisi smartphone smarrfrend kita baik dan membawa charger yang masih bisa digunakan. 

Kalau Router

Boleh, Router smartfend juga udah ada yang 4G LTE kok. Namanya Andromax MiFi (M2P atau M2Y). Caranya sama tinggal bawa ke Galery Smartfren dan ikutan 4G Upgrade Promo. Lumayan loh, smartphone atau modem kita dibeli dengan harga bagus dan kita bisa beli upgrade ke device yang sudah mendukung Smartfren 4G LTE Advanced


Intinya, kalau kita mau ngerasain internet cepat smartfren 4G LTE Advanced kita juga musti upgrade diri kita, upgrade device kita maksudnya baik smartphone, modem dan kartunya semua harus ndukung 4G LTE. Dan smartfren paling baik nih karena menyediakan 4G Upgrade Promo.


Dengan smaertfren 4G LTE Advanced, meskipun Bu Lek saya tinggal di kampung tetap bisa menikmati internet cepat sehingga Bu Lek saya bisa mengupload dan memasarkan barang-barangnya secara online lebih banyak. Tanpa internet cepat upload foto-foto dagangan tak bisa dilakukan.

Dengan banyaknya pilihan barang yang di pasarkan maka semakin banyak pula jumlah pembelian dan pemesanan online. Berkat internet yang stabil dan lancar transaksi jual beli melalui online bisa semakin cepat nyaman dan lancar.


Apalagi jual beli online pasti tidak bisa terpisahkan dengan pengiriman barang. Untuk memantau pengiriman barang yang cukup banyak ke berbagai daerah, Bu Lek saya bisa memantau melalui website tracking dari jasa pengiriman yang ia gunakan. 

Nah, betapa internet cepat sangat penting bukan??

Buat Paman saya yang biasanya hanya menjual jasa ojeknya di sekitar komplek dan tak jauh-jauh, kini menjadi ojek online ia bisa menjual jasa ojeknya lebih jauh dan luas. Kadang kala bisa sampai di tempat atau di daerah yang paman saya tidak tau.

Namun dengan kecepatan internet Smartfren 4G LTE paman akan lebih mudah menemukan alamat dan menjemput konsumen dengan bantuan Maps. Kita tau sendiri Maps tak akan berjalan memberikan petunjuk tanpa koneksi yang mumpuni.

Begitupula dengan para pelanggan ojek online, semakin cepat internetnya semakin nyaman memesan ojek online, jika sudah nyaman maka ia akan sering memakai jasa ojek online. Jaman semakin maju, jika tidak ingin ketinggalan maka segeralah hijrah dan beralih ke Smartfren 4G LTE Advanced.

Seperti saya sendiri yang lebih suka harga pas cepat aman dan nyaman dengan jasa online 

Internet sudah bagaikan jalan saya mencari rejeki lewat Blog. Meski saya ini hidup di dunia, dimana kalau belum berangkat pagi pulang sore belum dianggap bekerja. Saya cuek aja, malah lebih bersyukur bisa bebas tanpa ikatan waktu kerja, bisa menulis dengan hati senang dimanapun kapanpun, tapi rejeki tetap mengalir. It's the power of internet generation.



Dengan Smartfren 4G LTE aktifitas download dan upload saja bisa lebih cepat dan efisien, apalagi aktifitas internet yang lain. Browsing, blogging, email dan lain-lain.


Sebagai blogger internet cepat sangatlah penting bagi saya. Semakin lancar internetnya semakin cepat tulisan-tulisan saya jadi. Apalagi saya juga suka membuat liputan berupa video dan untuk mengupload ke blog sangat butuh kecepatan internet sekelas Smartfren 4G LTE Advanced.

Blogger, berbeda dengan wartawan saat melakukan liputan. Wartawan datang mendengar menerima pressrilis lalu menulis. Tidak dengan Blogger. Blogger multitasking, ia datang ke acara, melakukan live tweet, banyak mempotret, mencari sudut yang berbeda dan menulis sesuai sesuai apa yang dia lihat dan rasakan. Dan Blogger bisa melakuknnya maksimal dalam satu waktu.

Tanpa internet cepat, semua mustahil dilakukan.

Smartfren 4G LTE Advanced kok bisa secepat itu?? 
Ya, karena Smartfren 4G LTE Advanced menggunakan dua frekuensi sekaligus dengan menerapkan dua teknologi FDD dan TDD. Teknologi FDD berjalan di frekunesi 850 MHz dan teknologi TDD berjalan di frekuensi 2.300 MHz.. Padahal kalau operator lain cuma menerapkan teknologi TDD di frekuensi 1800 MHz dalam  layanan 4G LTE nya. So bisa dibayangkan kan?? stabil dan kecepatannya?

Mengapa menerapkan dua teknologi? Supaya semua masyarakat Indonesia baik yang tinggal di pelosok maupun di perkotaan sama-sama bisa menikmati layanan internet 4G LTE.

Nah, dengan teknologi FDD di frekuensi rendah 850 MHz dimanfaatkan untuk menjangkau wilayah yang lebih luas bagi seluruh pengguna Smartfren 4G LTE Advanced. Sedangkan TDD di frekuensi 2.300 MHz dimanfaatkan untuk memberikan kapasitas downlink yang lebih besar dibandikan uplinknya sehingga bisa memberikan akses cepat untuk menonton video tanpa buffering, atau download dan upload file besar. 4G LTE 2.300 MHz bisa memberi kecepatan yang stabil dan tinggi saat digunakan. Beuuhhh ngiler kaan...

Kini gaya hidup manusia modern sudah semakin digital. Mulai bangun tidur ia dibangunkan oleh alarm digital, berangkat kerja dengan ojek online, pergi keluar kota pesan tiket online, belanja baju tas online, mau masak belanja sayur kini juga tak perlu desak-desakan dan panas-panasan ke pasar, sudah banyak sekali aplikasi online yang mengantarkan sayur dan kebutuhan dapur secara online dan fresh.

Kini kerja gak harus ngantor, karena sudah banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Begitu pula kuliah. Memfasilitasi kesibukan orang-orang, kini banyak kampus yang menawarkan kelas online.

So, jangan resah sedih dan stres kalau gak keterima-keterima kerja atau usaha kita melemah. Gaya hidup digital di era internet cepat ini sungguh sebuah peluang besar bagi yang mampu memanfaatkannya. 

Saya sendiri sudah membuktikan aktifitas nge-Blog sudah memberikan banyak perubahan pada hidup saya. Bu Lek saya juga lebih melebarkan sayap perdagangan baju dan kerudungnya berkat melek internet cepat. Begitupula Paman saya yang sudah tak pernah diam di pangkalan, melainkan hanya mengambil order. Dan muasih buanyak lagi orang-orang sukses lainnya yang memanfaatkan internet cepat sebagai jalan mencari rejeki.

Yuk kita lihat dulu bagaimana Smartfren menggerakkan indonesia ke masa depan lebih baik


Sumber dari sini

Yups.. itulah dunia kita sekarang serba digital, serba online. Jika tak ingin ketinggalan beralihlah ke gaya hidup digital dan melaju cepat dengan Smartfren 4G LTE Advanced.













4 comments:

  1. Kenceng banget ya jaringannya perlu dicoba, jadi makin betah kalau nge-blog. Tapi saya belum punya smartfren :(

    ReplyDelete
  2. @Tia
    iyak kenceng.... tapi kalau kenceng gini jd banyak aktiifitas yg bisa sumbut lahhhhhhhhhh

    @Jelly
    yuk yukkk beliii

    ReplyDelete
  3. jaman sekrang sayang kalau ga memanfaatkan internet untuk cari rejeki ya

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang