Tuesday, September 8, 2015

Waroeng Mee Lebih Dari Sekedar Tempat Nongkrong Kekinian


Saat pertama menerima tawaran undangan acara 'Nongkrong Asyik di Waroeng Mee' dari KEB (Kumpulan Emak-Emak Blogger) aku bener-bener pengen datang, yang awalnya aku enggak dapat seat, gara-gara ada yang cancel, ada yang cancel lagi (pada nyesel tu pasti yang cancel) akhirnya aku mendapatkan seat juga! Horraaaaayyyy!!  Misiku ikut acara ini adalah menemukan tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat. Biar gak jenuh nongkrong di tempat itu itu aja.

Eitsss tapi tunggu... Dalam benak ku sebagai seorang blogger tempat nongkrong  itu gak hanya sebagai tempat nongkrong doang, tapi juga nyaman buat nulis, ngeblog dan nggarap kerjaan lainnya. Itulah aktifitas nongkrong
 bagi aku sebagai seorang blogger selama ini.

E,tapi....
Begitu
aku turun dari singgasana stasiun sudirman dan melangkahkan kaki ke Jl. Blora no 36 yang hanya beberapa langkah dari stasiun, aku menemukan the real 'tempat nongkrong' kuliner enak di Jakarta. Yeach that is Waroeng Mee Semacam Tempat nongkrong.


Begitu datang ke Waroeng Mee tempat nongkrong Jakarta ini, para pelayan akan teriak serentak menyambut dengan sapaan "Mbak Sis" dan "Mas Bro". Ceileeeeeeee gilaaak ni tempat gaoel abiz. Mana si embak dan mas-mas pelayannya pake seragam celemek yang bikin mereka tampak seperti seorang batman dan wonder women.



Well... Akupun menyapa beberapa teman blogger lainnya yang sudah datang lebih awal. Sambil ngobrol sambil ngeliat kesana kemari dari ujung ke ujung isi Waroeng Mee. Betapa seorang blogger sepertiku tak bisa menahan diri untuk mengeluarka kamera handphone ya, aku pun langsung jeprat sana sini. Secara tempatnya unik banget. Gaoel abiz 



Tapi Juga Tempat Ngecharge Semangat
Saat berjalan-jalan mengelilingi isi Waroeng Mee yang dinding-dindingnya bergaya Amerika ini, aku menemukan sesuatu.  Sesuatu itu berupa kata-kata yang di pajang di dinding, yang membuat aku spontan berkata “hmmm iya ya” yang ada pula kata-katanya sangat membuat aku jleb!! Dan kemudian tersadar akan kebenaran kalimat itu.


Seperti kalimat “do more of what makes you happy”. Membuat aku tersadar bahwa selama ini aku seperti sebuah robot yang hanya melakukan apa yang harus ku lakukan. Padahal aku bisa melakukan sesuatu yang lebih dari apa yang membuat ku bahagia. Yups! It’s right.

 

Begitu pula dengan kata-kata “ it's not about making ideas, it's about making ideas happen” sangat Jleb!! Buat aku. Ya, selama ini aku hanya banyak berfikir, menciptakan ide, bermimpi,  tapi berat sekali melangkah untuk  membuat ide-ide itu terjadi.

Sesaat aku di buatnya merenung dan melamun.

Tapi Juga Tempat Ngakak Bareng
Di Waroeng Mee gak cuma kata-kata inspiratif saja yang menghiasi dinding. Tapi juga banyak kata-kata lucu yang bisa bikin ngakak bareng.



Baca beberapa kata yang lucu, aku jadi pengen ajak teman ku yang masih jomblo dan pedekate gak direspon-repon. kwkwkw biar dia mak jleb! baca kata-kata di Waroeng Mee. Asyik nih kayanya cuck juga buat tempat nyatain cintah hehehe. Untungnya aku sudah bersuami hihihi jadi geli ngikik bacanya.


Tapi Juga Owner yang Inspiratif.
Tak lama setelah jeprat jepret sana-sini, acara pun di mulai. Kami para blogger siap menyerap ilmu dari para narasumber. Dan yang bikin aku kaget dan ketauan kudet (kurang update) nya adalah, ternyata mbak cantik beramput cepak yang ngobrol ama aku tadi, yang aku sempat tanya-tanya ini mie apa, jajanan apa tadi adalah mbak Nilam yang punya Waroeng Mee ini! Oh my God! Aku kira dia cuma panitia ajah hihihi *tutup muka pake wajan* hmmm memang jiwanya sudah jiwa merakyat, rendah hati dan kalem. Meski udah sukses gak sombong dan mau melebur.

Oya, kata-kata “ it's not about making ideas, it's about making ideas happen” ternyata bukan sekedar pajangan di Waroeng Mee. Ini adalah pembuktian yang telah di wujudkan pasangan pengusaha paling romantis sedunia ini. Siapa lagi kalau bukan Mas Hendi Setiono dan Mbak Nilam Sari.

Ya, Mas Hendi Setiono ini mampu membuat ide yang timbul dari pengamatannya terhadap kaum urban masa kini yang trendi menjadi sebuah mimpi di masa kuliahnya. Mas hendipun tak membiarkan ini hanya menjadi ide, tapi ia membuat idenya menjadi terwujud. Sehingga lahirlah Kebab Turki Baba Rafi.



Ya, Kebab yang enak banget itu dulunya aku kira produk luar negeri lho, tapi ternyata Mas Hendi dan Mbak Nilam yang bikin. Karena memang Mas Hendi ingin kebab Turki yang dinamai dari nama anaknya Rafi dan istilah Baba yang berarti Bapak ini go internasional. Benar it's about making ideas happen! Kebab Turki Baba Rafi ini sukses sampai ke beberapa negara luar. Menurutku harapan mbak Nilam dan Mas Hendi untuk membuat kuliner Indonesia yang bercitarasa Internasional sudah berhasil. Aku aja gak nyangka ini made in Indonesia. Bangga ya punya anak bangsa seperti mereka.  

It’s Not Enough. Kesuksesannya membuat Kebab Baba rafi tak puas sampai disitu. Selain menciptakan Ayam bakar mas mono dan piramizza, Kini mereka juga membuat Waroeng Mee. Lagi-lagi “ it's not about making ideas, it's about making ideas happen! Mas hendi yang hoby banget ngulik path sering tuh berkeliaran foto-foto kuliner yang ciamik. Rasanya kekinian banget getoh kalau sebelum makan wajib (baca doa) foto-foto narsis dulu. Terutama makanan mie.

Nah! Ketemulah mas Hendi dengan wangsit ide menarik membuat warung mi dengan kasta per mie an yang  naik “it's about making ideas happen”! Jadilah Waroeng Mee semacam tempat makan yang gak Cuma mie tapi juga beragam menu menarik. Dari hobi kita apa baru jadikan bisnis pasti meledak karena wirausaha itu seperti panggilan hati. Begitu kira-kira pesan mas Hendi yang sangat menancap dan membakar semangatku untuk mewujudkan ide-ideku.


Bertemu mereka di Waroeng Mee ini kita akan tau kalau anak muda yang kekinian itu ya Interpreneur dong! Hasyeekkkk

Makanan Kaki Lima Naik Kasta Jadi Makanan Kekinian
Yup! Baru ku sadari mengapa tempat ini di namakan Waroeng Mee. Meski tempat Waroeng Mee ini konsepnya kekinian banget, gaoel banget, namun dengan nama “Waroeng” membuat orang tidak takut masuk. Soalnya biasanya kalau udah bilang Kafe, tempat yang modern kekinian itu biasanya mahal. Nah, mas Hendi dan mbak Nilam pinter banget menyentuh perasaan ini. Apalagi anak muda kan sukanya yang waH dengan harga murah.

Begitu juga dengan aneka makanan dan minumannya. Mas Hendi dan Mbak Nilam bisa menyulap makanan murah, jajanan pinggir jalan naik kasta di Waroeng Mee ini.


Coba tebak ini makanan apa? Eh udah tau ding ya itu ada name tag nya hahha. Yups ini kue cubit. Kue yang populer banget di Jakarta, yang biasanya di jajakannya di depan sekolah (sekolahmu ada gak? Haha) dan pedagang-pedagang kaki lima. Nah kan kue yang di jual pedagang kaki lima ini di Waroeng Mee naik kasta jadi lebih berwarna, menarik dan istimewa. Beneran nih gak mau di foto?? Hahaha mana tahaaaaannnn..





Bhuahahaha…. Sorry Guys, tinggal tigak bijiiii…. Abis ini Cimol endos banget. Iya itu Cimol, aci di gemol kalau bahasa sundanya. Anak-anak sekolah pasti gak ada yang melewatkan camilan enak yang satu ini. Jangankan anaknya, emaknya aja juga kadang mborong. Makanan level kaki lima ini juga naik kasta di Waroeng mee. Rasanya lebih enak, bumbunya gak bakal bikin batuk atau bikin liur di tenggorokan. Aman 100 persen!




 
Apa ini?? Yups itu roti bakar. Iya roti bakar yang biasanya ada di pinggir-pinggir jalan, yang selalu ada di tempat dimana anak muda banyak nongkrong. Di Waroeng me Roti bakar ini di sulap menjadi istimewa. Mulai dari jenis roti bakarnya roti bakar, coklat, keju, milo, green tea, taro, blueberry, nutella dan lain-lain dengan pilihan toping yang macam-macam pula seperti choco chip, kitkat chocolate, kitkat greentea, honey star dan lain-lain. Lagi roti kaki lima naik kasta di Waroeng Mee.






Siapa yang gak suka makanan Indonesia banget ini? Mie. Yups… yang biasanya kita bikin mie di rumah gitu-gitu aja. Mie yang ada di Waroeng Mee juga mengalami kenaikan kasta huahhaha.. Yang bikin Mie ini naik kasta itu karena aneka macam mie beserta topingnya. Topingnya mulai dari telur rebus, kornet, sosis lada hitam, smoked beef, kambing cabai hijau dan masiiih banyak yang lainnya.


Gak cuma menu jajanan dan aneka macam mie, di Waroeng Mee juga menyediakan berbagai menu nasi yang pasti manjain lidah dan bikin kenyang. Ada nasi Kader, nasi cumi-cumi, nasi meet night, nasi ayam gokil, nasi tebang, nasi kill the sun. dan lain-lain.

Nama-nama menunya emang rada gokil. Tapi ada artinya kok dan pasti enak. Seperti menu nasi tebang bukan nasinya yang di tebang pake golok lho yaa.. tapi nasi putih abang telur. Terus, Nasi kill the sun itu nasi puth kikil telur... Kil (kikil) Sun (telor ceplok kan kaya Sun ya hehe) pinteran ya kalau kasih nama.







Oya, yang mau ngajak anak-anaknya buat seru-seruan di Waroeng Mee juga gak bakal kecewa kok. mash buanyak menu yang di sukai anak-anak. salah satunya adalah Banana Frozen. beuhhhhhhhhhh.... dijamin ngajak anak sekali kesini pasti minta balik lagi lagiii dan lagiii...






Di Waroeng me juga ada beraneka minuman aneh, enak, dan unik. Ada Green tea Milk. Buble Gum Milk dan banyak lagi yang lainnya. Dan ada satu minuman lagi yang mungkin sensasinya akan jauh lebih berbeda. Kalau belum minum minuman kekinian ini belum gaoel katanya hehehe minuman itu adalah


minumanan dimana yakult ditambah soda. Belum pernah coba kan?? Nantinya campuran ini akan jadi berbagai minuman seperti Bright Lychee, Tropical Vanilla,Mango Energize, Flasg Chocolate, Bright Caramel, Cool Banana, Red Berry dan Asian Orange. Beuh macem-macem banyak sekali pilihannya. Rasanya Gaoel bangetz!

Seru-seruan Kekinian
Di tempat ini jangan Cuma datang makan minum dan nongkrong doang. Jadikan nongkrong menjadi sesuatu yang lebih membahagiakan. Di waroeng Mee, selain desain ruangannya yang kekinian banget, disini juga menyediakan berbagai atribut keren buat selpih. Hahaha...


 
Di Waroeng Mee rugi kalau gak selfie sama atribut-atribut kece ini. Ada kopi, kumis yang bikin nongkrong makin seru, apalagi kalau bareng-bareng. Disediakan juga permainan Uno Staco yang bikin rame, jantungan kalau gagal, ramenya gak ketulungan.

Yup, permainan ini bikin rame dan tegang karena permainan ini menyusun balok-balok membentuk menara dengan mengambi balok dari dari bagian bawah atau tengah menara dan meletakkannya di puncak menara secara bergantian tanpa boleh merobohkan menara atau menjatuhkan balok lain. Wuaaaaaa.. kalau ada yang jatuh langsung byuaaarrrrrrrr pasti rame ngakak semua.

Nah, makanan dan fasilitas se kece itu jangan-jangan mahal?? Selain disini kita bisa akses free wifi sepuasnya , harga makanan dan minuman disini ramah di kantong kok. Namanya juga Waroeng Mee tempat nongkrong kekinian. Kalau mahal mah siapa yang mau nongkrong?? Penasaran harga setiap item menu disini?? cekidoot


Ramah di kantong kan?? Seneng banget akhirnya aku menemukan tempat nongkrong asyik yang kekinian. Mau free wifian bisa, main bisa, selpih bisa, makan minum enak, murah lagi. Tempatnya yang dekat banget dengan stasiun Sudirman bikin aku selalu pengen kesini karena akses transportasi yang mudah dan bebas macet.

Selain menemukan tempat nongkrong yang asyik, aku belajar bagaimana membaca peluang, aku juga mendapatkan semangat baru dari mas Hendi bahwa mengenali hobi dan kesenangan kita itu penting, jika dijadikan bisnis maka bisnis menjadi menyenangkan seperti mas Hendi. Serta catatan terpenting yang aku bawa dari mbak Nilam adalah bagaimana kita bisa membagi manfaat pada orang lain. Betul sekali karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Untuk apa kita punya usaha banyak kaya tapi tak bisa bermanfaat bagi orang lain.


Buat aku ini bukan hanya sekedar tempat nongkrong kekinian tapi juga tempat nongkrong yang bisa memberikan suntikan semangat saat kita down dengan membaca tulisan-tulisan d dindingnya. Memberikan hiburan saat kita sedih dengan kata-kata lucu di dindingnya. Memberikan keceriaan keramain saat kita kesepian dengan segala atribut dan permainan yang disediakan. Dan yang terpenting dengan menu makanan dan minumannya yang beragam membuat kita kenyang dan bersemangat!
Waroeng Mee Lebih Dari Sekedar Tempat Nongkrong Kekinian


Good Luck buat Waroeng Mee semoga selalu jadi tempat setia nongkrong asyik yang kekinian. Sukses terus juga buat Mas Hendi dan Mbak Nilam, jangan prnah lelah untuk terus berbagi manfaat pada orang-orang. 




0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang