Sunday, October 18, 2015

Rame-Rame Kondangan dengan Grand New Veloz dan Grand New Avanza

Mobil tidak hanya sekedar sebagai kebutuhan alat transportasi tapi juga prestise, style, gaya hidup bahkan bisa jadi status sosial seseorang.
 

Ben, gajimu puluhan tahun kamu kemanakan?? Ke kantor masih nyepeda terus, seperti orang   belum  mapan aja”

“hehehe enak nyepeda, bebas macet dan terhindar dari telat pak


Meski mampu, Pak Beni tak pernah pedulikan apa kata orang. Ia selalu mengendarai sepeda motor ke kantor, tapi Pak Beni cukup kenyang mencicipi berbagai jenis mobil di Indonesia, mulai dari mobil kelas atas, menengah sampai mobil paling murah di Indonesia.


Suatu hari ada undangan manten teman. Banyak yang ragu dan tidak ingin hadir alasan jauh dan susahnya medan. Lalu Pak Beni mengajak teman-teman untuk datang saja karena kalau sudah dapat undangan itu hukumnya wajib datang, dan dia yang akan cari mobil yang aman nyaman kuat untuk ke lokasi mantenan yaitu Bogor, Jawa Barat.
Setelah kira-kira ada 6 orang teman rombongannya berkumpul, Pak Beni datang membawa mobil Grand New Veloz berwarna merah dan semua mata tertuju padanya. Memperhatikan setiap detil mobil itu. Mulai dari ujung depan, tengah belakang.




 

Semua geleng-geleng kepala.

“Pak Ben, mobilnya baru?? Gak sayang nih, kuat gak buat naik-naik ke lokasi yang agak terjal medanya?”

“Bisa… ayuk pada masuk saja, percaya sama saya…


Setelah semua masuk mobil dan siap berangkat, tiba-tiba terdengar suara peringatan dari mobil. Sontak seisi mobil bingung, bengong saling berpandangan.

Itu peringatan, jadi gak bakal lupa pakai sabuk pengaman. ini Grand New Veloz  keluaran terbaru Mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Kuat dan aman sekali, bahkan sabuk pengaman ini ada pretensionernya lho buat jaga badan tetap menempel sama jok kalau terjadi tabrakan depan

Kemudian Pak Beni langsung tancap gas dan berangkat dengan alus sekali tanpa getaran mesin yang berarti. Pak Beni ditawarin teman-temannya untuk isi BBM dulu, tapi Pak Beni bilang kalau Grand New Veloz punya mesin tipe 2NR-FE Dual VVT-I kapasitas 1.496 cc, lengkap dengan fitur teknologi dual VVT-i, bikin tenaga yang tersalur pada mesin jadi lebih besar, So, lebih efesisen bahan bakar. Irit banget.

Pada jalan yang cukup lengang Pak Beni mulai rada ngebut dengan kecepatan 80 kpj sampai 100 kpj. Wah caranya gini bisa cepat sampai ya… Meski dikendarai dengan kecepatan segitu, tapi seluruh penumpang yang berada di dalam Grand New Veloz tetap nyaman


 


Soalnya naik Grand new Veloz ini bener-bener berasa di kamar pribadi. Gimana enggak coba? joknya yang nyaman dan empuk apalagi di kabin kursi tengan sekarang ada sandaran kepalanya. Jadi semua nyaman. Aman lagi karena semua yaitu tujuh penumpang bisa menggunakan safety belt.

Di dalam mobil ini kita gak bakal berisik suara luar, karena Grand New Veloz Cabin quitenessnya lebih kedap. Jadi mau ngobrol dengerin musik radio tetap nyaman, serasa dirumah sendiri lah.

Trus kalau ada yang klakson-klakson dari luar gak dengar dong?”

“Ya, kalau untuk klakson mah, frekuensi suara klakson mobil itu sudah didesain tetap mampu merambat masuk ke kabin mobil meskipun sudah dipasang peredam, so don’t worry

Memasuki kawasan bogor lalu litas mulai macet. Naik Grand New Veloz mah gak ada betenya. Karena ada Advanced Audio System dengan layar sentuh 6.1″ untuk player DVD, CD, AM/FM, USB AUX, Bluetooth dan iPod ready. Aseeek kan? Banyak pilihan media hiburannya.

Hingga tak terasa perjalan sudah memasuki medan naik turun, berkelok dan daratan yang terjal.

Pak Ben, kok tumben ya mobil lewat jalan kaya gini gak terasa geronjalannya?”


Iya.. Grand New Veloz ini lebih enak soalnya suspensi Macperson Sturt dengan Coil spring di bagian dapan dan 4 Link Lateral Rod dengan Coil spring di sektor belakang ternyata ampuh banget buat meredam guncangan. Makanya saya gak ragu bawa mobil ini ke daerah-daerah sulit. Meski dinaikin rame-rame gini tetep nyaman, sokbrekernya stabil apalagi pas lewat jalan nikung zig-zag alus banget kan?”

He em… di dalam juga rasanya lebih kedap suara, tuh kan Pak Hendra duduk di  depan  aja tidur hahaha”

“Eits.. pak ben hati-hati, jangan diajak ngobrol aja sih itu di depan ada banjir, kayanya air sungai meluap ampe ke jalan” celetuk teman lainnya

“Santai saja bu, Grand New Veloz ini engine hoodnya diatas ,kalaupun banjir sampai atas grill gak masalah”


Tiba-tiba di jalan sempit simpangan dengan mobil kenceng dan akhirnya body mobil itu sedikit menghantam badan pintu Grand New Veloz. Semua seisi mobil histeris, bukan mengkhawatirkan dirinya sendiri malah nanyain mobilnya penyok apa gak?

Santai manteman, gak bakalan penyok, apalagi cuma gitu.. soalnya Grand New Veloz ada fitur keamanannya side impact beam berupa batangan besi penahan  di setiap pintu mobil untuk mencegah body mobil ringsek kedalam kalo ditabrak dari luar.”

Setelah tragedi penyerempetan di jalan sempit, akhirnya sampai juga di lokasi mantenan. Pak Beni memarkir motornya di lapangan dekat lokasi.

Pak Ben jangan lupa di kunci mobilnya soalnya lapangan ini gak keliatan mata kalau kita kesana nanti, takut ada yang maling

Sudaah… masa iya ada maling siang bolong. Lagian Grand New Veloz mesin baru berteknologi dual VVT-i ini tidak gak bakalan nyala, mbuka pake kunci palsu, sebab kunci aslinya punya immobilizer. Jadi, cuma kunci dengan kode tertentu yang bisa dipakai berkendara



Baru saja mau melangkahkan kaki menuju tempat resepsi eh satu mobil lagi yang memukau datang. Tanpa komando semua mata tertuju padanya. Sang pengemudi keluar, Pak Beni langsung mengenalinya.

Woi… kirain sapa kaya kenal mobilnya, tumben-tumbenan bawa mobil?!”

“Yoi bro… nganter keluarga besar mau kondangan dimari, Grand New Avanza kan emang buat rame-rame lebih asyik, mobil sejuta umat broh, MPV terbaik Indonesia. Mobil dengan banyak fitur

 
Pak Benipun memperkenalkan temannya pada teman-teman kantor. Bahwa dia juga sama seperti Pak Beni, suka mobil tapi untuk rame-rame, kalau lagi sendirian pilih naik motor atau kendaraan umum.

Pak Beni juga cerita kalau mobil Grand New Avanzanya temennya itu sama kaya Grand New Veloz. Keluarnya bareng, Cuma beda di gaya saja. Grand New Veloz lebih stylis dan Grand New Avanza lebih elegan dengan banyak fitur. Mobil keluarga Indonesia yang cocok untuk Indonesia dengan banyak kelebihan.

                                                         Sumber

Hmmmm seandainya ya semua pemilik kendaraan mobil seperti pak Beni dan kawannya. Punya mobil keren, irit dan hanya mau pake mobil kalau rame-rame rombongan. Kali aja Jakarta kita akan lebih lega ya….



Avanza Veloz Blog Competition 2015






 
 

7 comments:

  1. Wuih..pak ben keren ya mak..udah bisa berangkat kondangan naik avanza grand new veloz:)

    ReplyDelete
  2. avanza emang idaman bgd dah yak :)

    ReplyDelete
  3. hihi mobil pilihan keluarga deh emang sekarang avanza mah..yah besarnya, yah spesifikasina, ya pilihannya :D

    ReplyDelete
  4. tulisannya keren mbak... setiap tahun mobil avanza makin kece aja.

    ReplyDelete
  5. Pak Ben, pinter milih mobil yang bagus dan nyaman ya mbak :)

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang