Monday, November 16, 2015

Kudo.co.id Bikin Kudu Jualan Melulu

Sepulang dari acara Digital Live & Digital Improvement with Kudo, 15 November 2015, di kantor Kudo.co.id Jln. Yado1 no. 7, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Aku jadi kepikiran pengen jualan kerudung yang bisa ku beli dari Kudo.co.id. Aku jual ke tetangga, saudara dan teman-teman . Dari pada aku harus panas-panasan dan sesak-sesakan di Tanah Abang dengan pilihan yang bikin pusing, kayanya cocok deh kalau kulakannya di kudo.co.id aja.


Kerudung cantik ini di kudo.co.id harganya Rp.39.000, hemm kalau aku tawaran ke tetanggaku atau bahkan ibu-ibu pengajian yang masih muda-muda itu mereka pasti mau. Dan kerudung ini, per item aku pengen jual  dengan harga Rp.50.000,- bahkan bisa lebih. Nah, kan udah kelihatan keuntungan yang bakal aku dapatkan??

Jualan barang-barang fashion memang lebih menarik, laris dan banyak keuntungannya. Data dari penelitian Brand Marketing Institute (BMI) Research, tahun 2015 ini, diperkirakan masih akan didominasi oleh segmen fashion sebanyak 40%. dan sisanya adalah gadget 11%, electronik 11%, kendaraan 5%, games 4%, groceries 4%, dan tiket dan hotel 2%. Dan pembelinya masih tetap didominasi oleh kaum perempuan dengan perbandingan 57% : 43%. Nah kan... peluang banget.


Aku juga kepikiran buat nawarin tetangga sekitar, toko-toko, teman saudara suapaya bayar tagihan-tagihan seperti air, kredit kendaraan, PLN, beli pulsa listrik dan handphonennya ke aku ajah. Kan aku bisa layanin mereka semua dengan kudo.co.id.  

Kalau pulsa lumayan nih dikit-dikit kalau sekampung bayarnya dan belinya ke aku kan lumayan. Sekalian nyambung silaturrahmi kalau sudah intim kan nawarin barang lain seperti kerudung dan baju ataupun yang lain jadi lebih enak. Hihiihi modus. Tapi bisa bantu mempermudah tetangga teman dan saudara bukankah baik??? 

Ohhhh... jadi Kudo.co.id itu tempat kulakan ????

Eits..eitss..eits tunggu dulu.. Jangan berfikir Kudo.co.id ini adalah online shop baru di Indonesia yang kita bisa melihat koleksi-koleksi produknya, harganya dan memesannya sendiri secara online, bayar dengan kartu kredit atau via transfer ATM, Bukan. Kudo.co.id lebih dari sekedar online shop.   

Jadi...What the KUDO is??

Kudo.co.id adalah kepanjangan dari KIOS DAGANG ONLINE. Melalui Kudo.co.id siapapun bisa menambah penghasilan dengan berjualan berbagai macam produk kurang lebih 2 juta jenis produk yang tersedia di kudo.co.id. Tanpa harus mendirikan toko dan tanpa stok barang. Jadi orang beli ke kita, mereka bayar dengan tunai dan kita ambil barang dan pesen barangnya online melalui kudo.co.id.  


So, dengan Kudo.co.id ini cocok sekali untuk melayani mereka yang ingin berbelanja online, beli barang-barang unik yang hanya ada di toko online, barang-barang cantik, istimewa dan berkualitas, baik barang dalam ataupun luar negeri dengan harga yang kompetitif dengan bayar cash melalui agen atau kios kudo terdekat. Tanpa harus ribet bayar pake kartu-kredit, transfer ATM dan tanpa takut ketipu-tipu.

Ingat Kudo Tidak Jual Lewat Website
Oya guys, kudo.co.id ini tidak menjual barang melalui website Kudo lho. Transaksi jual beli yang dilakukan adalah melalui Teknologi Kudo yang HANYA terdapat di Kudo Agent dan Kios Kudobox. Dengan sistem pembayaran cash kepada Kudo Agen atau Kios Kudobox. 

Terus, bisa nemuin Kudo Agen atau Kios Kudobox dimana??

Kalau Kios Kudobox sudah mulai tersebar di Jakarta seperti di Mall Ciputra Lantai UG & LG, Jakarta Barat. Kantor JNE Tomang, Jakarta Barat. Kantor JNE Gajah Mada, Jakarta Barat. Kantor JNE Matraman, Jakarta Timur. Starmart Kyoei Prince Sudirman, Jakarta Pusat. Starmart Aston Rasuna, Jakarta Selatan. Universitas Taruma Negara (IXCenter), Jakarta Barat. Universitas Kristen Krida Wacana (Gedung Utama), Jakarta Barat. Universitas Bunda Mulia (Kantin), Jakarta Utara. SCTV Tower (Kantin), Jakarta Pusat. 

Lumayan kan, baru satu tahun berdiri Kios Kudobox sudah tersebar begitu banyaknya.

Nah kalau Kudo Agen adalah orang-orang yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai Agen Kudo sehingga memiliki fasilitas tablet yang sudah terbenam aplikasi kudo. Sehingga Agen Kudo ini bisa melayani apapun kebutuhan kita. Tablet Agen Kudo ibaratnya adalah toko mereka lah hehe.

Nah mereka yang sudah menjadi Kudo Agen biasanya difasilitasi banner seperti ini. Foto ini aku ambil dari instagram kudo.co.id.

Pokoknya kalau ketemu banner kaya gini di rumah tetangga atau dimanapun, kita bisa belanja apa aja yang kita inginkan dan banyarnya cash. Gak usah takut ketipu. Karena baik agen maupun merchant adalah orang-orang yang sudah terpilih dan terpercaya.

Nah, ini lho bayangan aku.
Ada banner ini di depan rumahku dan tulisan



 "Melayani pembayaran bayar tagihan air, pulsa, listrik, dll. Juga menjual baju, gadget dll"
  
Pasar belanja online di Indonesia sudah tumbuh hingga 57%, atau meningkat dua kali lipat lebih dibandingkan tahun lalu. Itu mereka yang bisa dan mau bertransaksi online. Tapi apakah ada orang yang memikirkan nasib orang-orang yang juga ingin mudah belanja tanpa harus bertransaksi online??? 

There for Kudo.co.id is come
Maka, seorang pemuda tampan sarjana di Teknik Kimia Institut Teknologi bandung dengan predikat cumlaude dan juga  gelar MBA dari Haas Barkeley School of Business bernama Agung Nugroho selaku COO KUDO ini dan satu temannya bernama Albert Lucius sarjana master ilmu komputer Universitas Illinois Urbana-Champaign, mereka berdua mendirikan perusahaan startup yang mengembangkan solusi praktis untuk marketplace dan ekosistem pembayaran di Indonesia bernama KUDO.

Agung Nugroho COO Kudo

Kurang lebih satu setengah jam aku dan teman-teman blogger, ngulik dan ngobrol bareng mas Agung Nugroho tentang Kudo.co.id. Mulai dari sejarahnya, latar belakangnya, mekanisme kudo.co.id sampai masa depan kudo.co.id. 

Sehingga aku bisa menyimpulkan kudo.co.id ini di ciptakan untuk dua hal


Satu kudo tercipta untuk siapapun yang ingin menambah penghasilan dengan berjualan apa aja tanpa harus mendirikan ruko, toko, dan tanpa stok barang.

Kedua kudo tercipta untuk mereka yang ingin barang-barang kualitas online shop tapi tidak mau ribetnya bayar via ATM, kartu kredit atau takut ketipu
Cara jadi Agen Kudo gimana? dan apa saja yang di dapat?


Pertama isi form registrasi dulu yang bisa kita isi di sini . Kemudian pendaftaran akan di verifikasi terlebih dahulu oleh tim KUDO, apabila kita lolos verifikasi, maka kita akan mendapatkan teknologi KUDO yang sudah ada di dalam tablet yang diberikan kudo dan resmi menjadi Agen Kudo. Sebagai komitmen biar gak ngutang dan semangat membara kita bisa isi (semacam) deposit minimal Rp.500.000,- yang bisa kita gunakan untuk beli-beli barang dan bayar-bayar tagihan. Ye ye yeee!!! gampang banget kan.

Kalau sudah jadi agen kudo kita dapat banner Kudo yang kaya gambar diatas sebagai tanda kita itu Agen, supaya orang tau bisa bayar tagihan dan beli apapun di toko online melalui kita. Enaknya jadi Agen kudo kita tu gak di kejar target kaya agen-agen as***si, yang harus dapat segini dalam rentang waktu. Semua tergantung kita, kapanpun dimanapun dalam keadaan apapun. 

Kita juga akan mendapatkan komisi besar dan bonus menarik. Semakin rajin makan akan semakin besar pula komisi dan bonusnya. Apalagi kita bisa jual apa saja. Di kudo.co.id ada jutaan produk dan kita gak perlu nyetok barang ke rumah. Cukup kalau ada yang pesen baru kita pesen ke kudo.co.id dan barang akan dikirim. Bisa ke alamat agen atau langsung ke alamat pemesan. Sesuai kesepakatan.

Agen kudo juga tidak akan bekerja atau mengatasi masalah sendiri jika ada. Ada banyak tim kudo.co.id pusat yang akan membatu mengatasi masalah jika ada. Misal barang belum sampai, barang rusak, komplain dan lain sebagainya. Agen kudo hanya media saja dan membangun kepercayaan untuk menjual barang-barang kudo.co.id. Tapi sampai saat ini masih belum dijumpai komplain atau keluhan semacam itu.

Agen kudo.co.id ditemani oleh sistem pendukung yang handal dan terpercaya, maka tak usah risau, ahai!

Barang apa saja yang di jual di Kudo.co.id??
Di kudo.co.id ada banyak sekali barang-barang yang juga di jual di onlineshop seperti lazad*, bukal*pak, Berr*ben*ka dan lain-lain.  Barang yang dijual mulai dari pakaian, makanan, kebutuhan rumah tangga, peralatan rumah tangga, perlengkapan anak, paket wisata, hoby & gaya hidup, multimedia & elektronik, berbagai macam tiket, berbagai macam pulsa hingga pembayaran tagihan cicilan kendaraan bermotor.

Nah sudah ada beberapa blogger yang sudah menjadi agen dan sukses menjual beberapa layanan pembayaran yang paling dibutuhkan sehari-hari seperti pembayaran tagihan listrik dan pembelian pulsa listrik.


Seperti cerita  Kang Arul yang sudah sukses menjual pulsa listrik, ih senangnyaa... Adapula blogger Haris maulana yang sudah sukses melayani pembayaran tagihan temannya dan sharing tentang cara mencetak struk pembayarannya disini

Mas Agung juga bercerita pengalaman agen-agen kudo yang ada di daerah. Ada bapak-bapak pensiunan di cirebon, cukup gaptek, paling cuma bisa telpon sama sms doank, kemudian jadi agen kudo. Kini omset yang beliau dapat 80 juta perbulan. Orang-orang pasti bertanya ngapain aja?? Pensiunan 50 th lebih masih bisa dapat segitu. Ooh ternyata dia jualan handphone, tetanganya temannya ditawarin handphone, dan ternyata banyak yang puas dan ambil barang selalu ke bapak pensiunan tadi. Luar biasa ya.. 

Berapa lama pesanan datang??
Kalau untuk pembayaran-pembayaran tagihan dan pulsa bisa langsung lunas atau pulsanya sampai. Tapi kalau barang-barang seperti baju dan lain-lain biasanya Merchant  akan mengirimkan produk pada waktu yang di indikasikan pada halaman riwayat pesanan.

Kalau kemarin aku sempat ngobrol dengan mas Adri FO Kudo Depok, supaya pelanggan puas dan tidak kecewa caranya bilang aja rentang waktu pengiriman 5-6 hari ya, seminggu lah sabtu minggu jangan di hitung yah. Tapi biasanya pengiriman cepat 2-3 hari sudah sampai. 

Supaya konsumen kita seneng. Kalau kita bilang sampainya 5-6 hari eh ternyata 2 hari sudah sampai kan jadinya bungah bahagia. Tapi kalau kita bilang 3 hari tapi ternyata sampai 5 hari kan jadi konsumen menunggu-nunggu.

Kalau ada barang rusak cara return barang dan refund dana bagaimana?
Santai aja gak usah guup, slowdown, Kudo akan menghubungi Merchant yang bersangkutan dengan melakukan pengiriman email dan melampirkan formulir pemesanan yang terdiri dari

Nama pembeli
Alamat pembeli
Foto/gambar barang yang akan dilakukan retur
Isi formulir retur (dikirimkan beserta datang nya order)

Untuk refund dana juga tinggal telepon layanan pelanggan Kudo di nomor 021-2902-2090 (Senin-Jumat 08:00-19:00, Sabtu 08:00-17:00) atau kirim email ke kudo-cs@kudo.co.id

Inovasi dimasa depan Kudo.co.id
Dalam acara Digital Live & Digital Improvement with Kudo kemarin juga ada yang nanya tentang inovasi apa yang akan dikembangkan kudo.co.id mengingat persaingan terus muncul.

Mas Agung menjelaskan bahwa, aplikasi yang saat ini baru ada di tablet-tablet yang diberikan oleh kudo.co.id kepada Agen kudo, dimasa depan aplikasi itu bisa kita unduh dan kita pasang pada smartphone pribadi kita, tablet pribadi kita, komputer atau laptop pribadi kita.  

Dan target kudo dalam satu tahun kedepan adalah memunculkan 1juta enterpreunur dan sukses dengan kudo.co.id.

Mas Agung juga berjanji suatu saat para blogger yang hadir dalam acara ini akan bangga pernah datang ke kantor kudo dan pernah berbincang-bincang disana. Karena mas Agung akan membuat teknologi kudo ini melejit terkenal dan sukses melahirkan para interpreneur-interpreneur baru Indonesia.

 
Wuaaa.... keren yah. Benar-benar acara bersama kudo ini sangat bermanfaat dan menumbuhkan semangat enterpreneur kita semua. Jadi, bawaannya kalau liat kudo.co.id bikin kudu jualan melulu. Ada barang baru unik pengennya nawarin ke orang kalau deal jual deh dapat untung deh. Apalagi kalau sudah ngerasain laba-laba dari penjualan kudo kaya munarohnya kang arul hahhaa makin kudu jualan melulu.

Oya pertemuan kudo dengan blogger ini kami sebut Blogger Class yah, kata Mas Agung pertemuan ini akan berkelanjutan insyaAllah. Kudo akan banyak berbagi ilmu tentang blogging seperti meningkatkan SEO dan lain.

Terimaksih semoga bermanfaat
Sukses terus untuk kudo.co.id 



6 comments:

  1. oooh, asik dong ya mba, ga harus punya toko teteap bisa jualan..

    ReplyDelete
  2. Iya mba Kania. Skrg teknologi makin canggih :)

    ReplyDelete
  3. Platforms marketplace seperti Kudi ini membantu memudahkan para entreprenreuer. Nice-lah pokoknya :D

    ReplyDelete
  4. Maaf Kudo Maksud saya, keseleo huruf O menjadi I
    hehehehe
    #HappyBlogging Mbak :D

    ReplyDelete
  5. iya mba kalo mau gabung d komunitas bloger nama komunitasnya apaan ya mba soalnya saya masih newbe nih mba

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang