Sunday, December 27, 2015

Flash in Vlogging With Oppo R7s Smartphone

Baru-baru ini saya sering membuat Video Blogging atau biasa disebut Vlogging yang bersifat reportase. Tujuannya agar pembaca blog bisa merasakan moment secara nyata melalui audio visual vlogging yang saya buat.

Termasuk saat meliput acara Oppo R7s First Experience Jakarta di Empirica awal bulan lalu. Inilah Vlogging kemeriahan acara Oppo R7s yang saya buat dengan partner saya Dede Ariyanto



Ketika saya share Vlogging Oppo R7s ini kemudian banyak sekali pertanyaan dan permintaan teman-teman juga ingin belajar bagaimana membuat Vlogging semacam ini. Banyak yang meduga bahwa Vlogging yang saya buat ini menggunakan peralatan lengkap layaknya tv nasional seperti kamera dan editing profesional.

Padahal kami hanya menggunakan smartphone biasa. Banyak yang tak percaya. Tapi kemudian dalam kesempatan sebuah acara Sharing Blogger yang meminta kami untuk berbagi tentang pembuatan video blogging ini, kami tekankan bahwa satu-satunya yang menentukan bukanlah alat profesional tapi kreatifitas.

Kita bisa membuat Video Blogging atau membuat mini film hanya dengan Smartphone. Apalagi kini sudah ada Smartphone yang sangat mumpuni untuk menunjang pembuatan video blogging reportase.

Sebut saja Oppo R7s. Sungguh pertama bertemu dan kemudian mencoba, saya nyatakan Oppo R7s ini bisa menjadi senjata andalan Video Blogging Reportase para blogger seperti saya. Why? This is the reason ...


Flash in Kamera
Aktivitas paling banyak dilakukan dalam membuat video blogging tentu pengambilan gambar video. Bahkan kita harus tangkas tanggap dan jeli merekam moment penting agar tak ketinggalan. Alat yang dibutuhkan adalah kamera.

Nah OPPO R7s memiliki kamera utama sebesar 13 megapiksel yang mampu menangkap objek fokus dengan kecepatan 0,1 detik, hampir setara dengan kedip mata manusia. Semua itu berkat adanya teknologi auto focus PDAF yang tepat dan sistem Pure Image Technology 2.1+. Dengan OPPO R7s, tak perlu lagi takut ketinggalan momen penting.

Awalnya banyak yang meragukan kualitas video blogging menggunakan smartphone hasilnya tidak akan maksimal dan tidak bisa di lihat di berbagai device. OPPO R7s menjawab pertanyaan ini. Kata siapa smartphone hasilnya tak maksimal.

Dengan smartphone OPPO R7s kita bisa mendapatkan gambar kualitas Ultra HD.
Dimana kita bisa menyaksikan hasil video ataupun gambar pada device yang besar sekalipun dan hasilnya tetap maksimal dan tidak pecah.

Bahkan para blogger tak hanya meliput kegiatan di pagi atau siang hari tapi kadang juga malam hari atau di dalam sebuah ruangan yang tidak begitu terang. Maka dengan senjata kamera dari OPPO R7s yang dilengkapi fitur  Optimisasi Anti-guncangan, blogger seperti saya tetap bisa menghasilkan video ataupun gambar yang maksimal meski di bawah kondisi cahaya remang.

Kamera kamera kamera sekali lagi ini adalah yang membuat saya jatuh cinta OPPO R7s kameranya banyak sekali fitur yang bisa digunakan oleh Vlogger seperti saya.

Untuk selfie tak perlu lagi bantuan berbagai aplikasi. Dengan OPPO R7s kita cukup gunakan beautify 3.0 dengan beragam Filter, Double Exposure dan Ultra HD, selfie pasti mengagumkan.

Tahun baru pasti banyak agenda yang bisa diliput dan diabadikan oleh blogger. Tahun baru juga sangat identik dengan malam dan kembang api. Hal ini bisa kita jadikan ide kreatif dengan membuat gambar atau tulisan menggunakan cahaya kembang api.

Dengan fitur slow shutter kita bisa menulis dengan cahaya. Caranya nyalakan klik mode slow shutter. Lalu di tempat gelap gunakan kembang api untuk menulis diawang-awang dalam waktu sekian detik yang sudah disediakan fitur ini maka setelah selsai, apa yang kita tulis tadi menjadi gambar tulisan yang indah dalam sebuah foto. Keren kan??

Adalagi yang akan mengundang kreatifitas kita adalah fitur gif terbalik. Jadi kita klik fitur ini rekam jatuhkan benda dari atas kebawah lalu rekam juga tangan dari atas kebawah. Maka hasilnya akan jadi seperi bimsalabim tangan itu tanpa menyentuh bisa mengambil barang dari bawah keatas.

Coba lihat ya, saya mencoba dan mrmbuktikannya


Huaaa prok prokkkk ini adalah fitur paling kece yang pernah ku temui.


Flash in Multitasking
Setelah  banyak gambar dan video aktifitas berikutnya seorang Vlogger seperti saya biasanya adalah take voice atau rekaman untuk narasi Vlogging saya lalu melakukan editing.

Dalam kegiatan ini saja sudah terlihat jelas akan ada berapa tab yang saya buka? Aplikasi word buat baca naskah narasi, recording, video, gambar dan aplikasi editing di dalam smartphone.

Tak perlu lagi khawatir ngelag saat membuka banyak aplikasi sekaligus. Why? Because OPPO R7s memiliki kemampuan performa serba Flash berkat RAM terbesar 4 GB dengan prosesor 8 inti atau Octa-core Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, grafis Adreno 405 dan memori internal sebesar 32 GB.

Jadi RAM yang besar inilah yang beguna untuk membantu kinerja prosesor untuk mengeksekusi dan membaca "data" pada sebuah aplikasi agar dapat berjalan dengan lebih ringan dan lancar. Banyaknya foto dan video mampu tersimpan secara maksimal dengan memori internal yang cukup besar 32 GB.

Flash in User Interface
Salah satu yang paling aku benci dari smarphoneku yang lama adalah banyaknya ikon bawaan smartphone yang buat saya itu gak jelas fungsingya dan lama kalau mau cari aplikasi ini dan itu. Perpindahan dari satu kelain butuh waktu yang menjengkelkan.

Nah Vlogging menggunakan OPPO R7s, User interface atau tampilan antar mukanya menggunakan ColorOS versi terbaru 2.1, dasar dari modifikasi Android 5.1 yang memberikan pengalaman dan tampilan yang lebih menyenangkan dan ceria.

Waktu Peluncuran Aplikasi yang Lebih Singkat yaitu 311mdtk. 252 Adegan yang Dioptimalkan dan 30% kcepatan mulai lebih tinggi. Dengan begitu user interface OPPO R7s 100% lebih cepat dalam hal loading sekaligus mengoptimalkan hemat daya pada smartphone. Wow!


Banyak fitur serba cepat di OPPO R7s. Mau menyalakan smartphone ini cukup ketuk dua kali pada layarnya maka smartphone akan menyala. Mau selfi bareng artis di event tahun baruan gak perlu lama lama nyalain hape cari ikon kamera. Pada OPPO R7s cukup tulis huruf O dengan jari lentik kita di layar mati OPPO R7s maka akan terbuka kamera depab dan capcus cin siap buat selfie atau wefie bersama artis idola.


Oya saat dimalam hari tiba-tiba mati lampu dan kita butuh senter maka tunggal tulis huruf V pada layar mati OPPO R7s dan senter kamera akan menyala. Keren kan?

Flash in Internet
Dalam pembuatan atau produksi video blogging menggunakan smartphone yang paling menjengkelkan adalah proses upload dari smarphone ke youtube. Lamanya sumpah gila.

Tapi dengan smartphone OPPO R7s yang sudah serba cepat dan dilengkapi dengan layanan dual SIM dan kartu 4G maka saya bisa melakukan proses upload ke youtube dengan cepat dan tidak membosankan lagi. Dan aktivitas Vlogging lebih menyenangkan.

Dengan kartu yang sudah mendukung layanan internet 4G ini selain aktifitas upload yang cepat kita juga bisa menyaksikan hasil video kita yang sudah terunggah ke youtube tanpa buffering. Wah berasa nonton tv aja yah.

Aktifitas browsing internet dan video call juga akan lebih maksimal tanpa jeda. Seperti yang kita tau bagaimana kualitas kecepatan internet 4G di indonesia adalah yang paling diandalkan.

Apalagi sebagai seorang Vlogging dimana saat mengedit butuh banyak sekali referensi musik backsound dan effect-effect suara untuk Vlogging yang sempurna. Maka download bisa secepat kilat. Kita bisa download musik sebanyak apapun kita bahkan bisa menambahkan kartu microSD hingga 128 GB untuk menyimpan semua foto, video, dan musik.


Flash in Charging
Dengan berbagai aktifitas yang bisa dilakukan dengan OPPO R7s  bahkan membuat Video Blogging. Maka baterai smarphone ini harus terus terisi. Dengan OPPO R7s kita tak perlu risau lagi lama terpisah dari smartphone dan pekerjaan kita tertunda hanya karena ngecharge yang lama. Apalagi saya tipe orang yang semaksimal mungkin meminimalisir penggunaan powerbank demi keawetan smartphone.

OPPO R7s memiliki kapasitas 3070mAh, R7s juga mengusung teknologi VOOC Flash Charge. Dengan trknologi ini membuat pengisian baterai lebih cepat. Mengecharge 5 menit saja bisa untuk telpon 2jam.

Wah kalau yang cepet cepet gini bahaya gak sih? Don't worry OPPO R7s dilengkapi standar keselamatan yang terjamin yaitu dengan lima tingkat perlindungan yang berkisar dari adaptor daya, kabel pengisian daya, hingga antarmuka dan keselamatan baterai diperhatikan sepenuhnya. So don't worry yaaaah.

Flash in Desain
Salah satu alasan saya merekomendasikan smartphone OPPO R7s untuk membuat Vlogging secara maksimal adalah karena desainnya yang Vlogging butuhkan banget.

Saat mengambil gambar video maupun saat mengedit Video Blogging maka kita akan banyak memegang smartphone lama-lama. Nah dengan OPPO R7s memegang lama-lama dan melakukan aktifitas lama lama tak akan membuat tangan dan mata lelah. Karena desain OPPO R7s yang style in flash banget.


OPPO R7s dibuat dari perpaduan logam premium yang dibuat dengan teknologi canggih. Bodi luarnya ramping dan bezel layarnya ultra-tipis 2,2 dan layar tepi lengkung 5,5 inci. Maka gak heran kalau OPPO R7s sangat nyaman sekali digenggam dan dibuat kerja berlama-lama.

Dengan 16 juta warna dan layar sentuh multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4 juga mendukung penggunaan sarung tangan dan sentuhan layar basah. Enak kan dinamis banget disegala kondisi?

Flash in Service 
Dukungan service sangat penting sekali bagi saya. Ya meskipun ketahanan OPPO R7s sangatlah kuat tapi dengan dukungan customer service yang selalu flash dan on dari Senin - Minggu : jam 9.00 - 18.00
(kecuali hari libur umum) membuat kita lebih nyaman jika sesuatu terjadi.

Apalagi di dukung komunitas yang sangat kuat. Yaitu komunitas Ofans yang sangat loyal berbagi ilmu dan pengalaman dalam penggunaan OPPO smartphone jadi semua bisa lebih mudah.

Video Blogging OPPO R7s saya buat bareng Dede Ariyanto

Itulah 7 reasons saya bahwa membuat Video Blogging sangatlah mudah dan hasilnya berkualitas dengan smartphone OPPO R7s. Ini juga semangat dan keinginan saya untuk tahun depan. Agar aktifitas Video Blogging bisa lebih maksimal Cepat dan lebih baik.

Yuk kita lihat spesisifikasi lengkapnya.

Dimensi/Berat
Tinggi151.8 mm
Lebar75.4 mm
Ketebalan6.95 mm
Berat155g

Parameter Dasar

Warna: Gold, rose gold
Sistem Operasi: ColorOS 2.1, Android 5.1ProsesorQualcomm MSM8939 Octa-coreGPUAdreno 405
RAM4 GB
Memori32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai: Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable)

Layar
Ukuran5.5 inchi
TipeAMOLED
ResolusiFHD (1920 by 1080 pixels)
Warna16 juta warna

Layar Sentuh
Multi-touch,
Capacitive Screen,
Gorilla Glass 4
Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

Kamera
Kamera Belakang13-megapixel
Kamera Depan8 megapixel Flash Ya Aperture(Rear/Sec)Rear: f/2.2 Sec: f/2.4

Fitur Lain720p/ 1080p
Frekuensi GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/1900/2100MHz
LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40
Tipe Kartu SIM: Dual-SIM:
Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIMGPS Bluetooth4.0Wi-Fi802.11 a/b/g/n/acNFCTidakOTGYa

Sensor
Sensor Jarak
Sensor Cahaya
G-sensor
E-compass

Isi KotakOPPO R7s
In-ear type earphones
Kabel Micro USB
VOOC Flash Charger mini
Pendorong SIM Card
Documentation
Case




Postingan ini ditulis berdasarkan hasil user experience OPPO R7s (pinjaman). Hehehhe


11 comments:

  1. tambah mupeng habis baca postingan ini... hayo tanggungjawab :-)

    ReplyDelete
  2. @Lubena ali
    Huaaaaa hahhahaha ayo kita pertanggungjawabkan bareng dengan ikut lomba blognya... sapa tau dapat oppo R7s hehhehe

    ReplyDelete
  3. Wuiihhhh bisa keren gt mak..hp nya emang kecees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mupeng banget deh pokoknya harus nabung hehhe

      Delete
  4. woohhh.. keren banget ya OPPO R7s. Mau beli tapi.. baru ganti hape kemaren huwaaaaa

    ReplyDelete
  5. Lengkap reviewnya mba, ditambah videonya unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe aku dah nyobain emang kece badai ni hape mb keren

      Delete
  6. Jadi pengen banget punyaaa #SemogaDapetDoorprize hehe.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang