Friday, January 1, 2016

Cerita Lezat dan Nikmatnya Heat & Eat


 Ayam Bakar Bumbu Bali Heat & Eat

Berkali-kali setiap aku masak Ayam Bakar Bumbu Bali selalu menelpon Ibuk. Meski kadang dibarengi omelan “oalah nduk, masak bolak balik ora dititeni bla-bla-bla…” tapi Ibuk selalu sabar menjawab telponku.

Dan selalu sama, masih saja bertanya berapa biji bawang merahnya, berapa biji cabe merahnya, berapa besar terasinya? Dan aku selalu maunya detil angka. Lima biji dua biji seujung kuku jempol, kalau ibuk ngasih gambaran tenang bumbu. Aku masih belum bisa mengira-ngira, kalau ayam segini bumbunya seberapa, garamnya seberapa dan gulanya seberapa. Huahhahaha parah kan??

Tapi soal makanan, lidah aku tau bener mana yang enak dan tidak dan gak usah pake kira-kira. Otomatis! Kalau gak enak lidahku langsung lecet kwkwkkwkwkw #serius hahhaa. Untuk itulah mengapa aku berjuang belajar bisa masak seperti masakan ibuk yang selalu ngangenin. Aku pengen buat suamiku keluargaku ketagihan dengan masakanku. Seperti aku ketagihan masakan ibuk.
Tapi masak Ayam Bakar Bumbu bali itu sangat membuat keringatku bercucuran bagaikan biji jagung. Aku rebus cabenya dulu, nguleg bumbunya dulu, kalau di blender gak sedep kata ibuk. Trus di tumis sampai matang tambahin air masukan ayam sampai empuk, tungu sampai agak asat angkat dan bary bakar biar aromanya keluar. Proses membakarnya ini yang kadang aku gak enak ama tetangga, masak gak seberapa asapnya kemana-mana.

Tapi….
Ketika aku jalan-jalan di sebuah supermarket dan lihat produk Heat & Eat, aku mencoba memasaknya. Prosesnya yang praktis yang paling membuatku tertarik. Awalnya sih niatnya Cuma nyobain. Aku masaklah Heat & EatAyam Bakar Bumbu Bali.

Dan tau kah kau………………
Betapa terkejutnya aku saat aku membuka bungkus Heat & eat setelah proses pemanasan. Aromanya langsung membawa anganku pulang kampung ke rumah ibuk. Persis kaya masakan ibukku oromanya. Yatuhaaaaaannnnnnnnn jadi pengen pulang kampung.

Seperti apa rasaya dan tektur masakan Heat & Eat??? Yuk simak Video Blogging aku ini tentang #CeritaLezat Heat &Eat



RASANYA BIKIN KETAGIHAN
Cukup banyak masakan-masakan kemasan di swalayan yang pernah ku coba, tapi ketika aku mencicipi Ayam Bakar Bumbu Bali ini, aku tak percaya kalau rasanya bisa bener-bener mirip masakan Ibuk. Mulai dari aromanya, pedasnya yang pas gak terlalu pedas juga gak kurang pedas, bakarannya, tekstur dagingnya yang bisa empuk dan yang paling penting bumbunya bikin nambah nasi lagi-lagi dan lagi.

Ya, bedanya kalau Ibuk biasanya bumbunya rada sedikit asat sehingga kadang aku harus koret-koret , tau koret-koret gak? Nyari-nyari bumbu di sela-sela ayamnya, di bekas piringnya, bekas sendoknya hahahhaa.  Tapi Ayam Bakar Bumbu Bali Heat & Eat ini bumbunya melimpah. Jadi aku gak perlu khawatir.

Yang paling aku suka dari rasanya adalah, rempah-rempah banget! Gak seperti masakan kemasan-kemasan lainnya yang rasanya kerasa banget micinnya. Atau apalah itu namanya. Gak nyangkut di lidah dan gak bikin perut mules habis makannya. Aman.

HALAL MUI
Woya, bagi aku seorang Muslim dalam mengkonsumsi makanan-makanan yang bersifat hewani seperti Heat & Eat yang menunya terdiri dari daging sapi, kambing dan ayam ini, penting sekali memastikan kehalalan dari penyembelihan dan proses masaknya. Dan dijamin Heat & Eat ini Halal seratus persen.

Dengan mengkonsumsi makanan yang halal hati kita juga lebih tenang. Sehingga memakannya pun bisa lebih menikmati.

DAMPAKNYA
Lah, katanya aman dan halal? Kok ada dampak segala, dampak apa nih??? Iya setelah makan Heat & Eat aku merasakan ada dampak postifif pada keluargaku. Anak-anak yang biasanya gak doyan makanan rumahan dan lebih suka ayam-ayam ala tepung goreng yang dicocol dengan saus gitu, sekarang malah kalau jalan-jalan mintanya Heat and Eat bukan lagi makan di Restoran cepat saji.

Syukurlah…..
Dampak berikutnya ekye bisa lebih masak syantik kwkwkkwkkw kalau biasanya masak keringatan, panas, rambut udah digelung kaya embok-embok. Memasak Heat and Eat cukup panaskan dan sajikan. Memanaskannya bisa dengan microwave, kukusan atau dengan cara direbus. Gak perlu lama-lama cukup 7-10 menit saja. Ouhhhhh….. Heat and Eat adalah solusi untuk para suami agar bisa memanjakan istrinya.

BELI DIMANA
Buat mendapatkan produk Heat and Eat yang terdiri dari 10 menu pilihan asli masakan rumah khas Nusantara antara lain ayam balado, ayam rica merah, ayam woku, ayam bakar bumbu Bali, ayam rendang, daging rendang, tongseng, gulai kambing, serta semur daging dari Betawi ini, kita cukup belanja di Ranch Market, Farmers Market, AEON City Mall atau Hari-Hari swalayan.

7 comments:

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang