Tuesday, March 8, 2016

GOWES ASMARA Bersama Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah


GOWES ASMARA???! Nyentrik sekali namanya?? Ini gowes buat yang sedang kasmaran gitu? hahhaha.. Banyak sekali pertanyaan saat aku mendengar kata Gowes Asmara. Bukan Guys... Gowes asmara disini bukan berarti untuk yang pada kasmaran hehehe. Gowes Asmara disini adalah kepanjangan dari Gowes ASPIRASI MASYARAKAT.

Yups... Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah punya cara unik dan nyentrik untuk membangun kota Pangkalpinang semakin maju dan baik. Salah satunya melalui Gowes Asmara yang dilakukan setiap satu minggu sekali.

Sejarahnya....
Dulu banyak sekali suka bersepeda, tapi tidak terkoordinir. Nah kebetulan Walikota termuda di Indonesia ini, Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah punya hobi olahraga juga seperti bersepeda. Maka dibuatlah jadwal Gowes Asmara bersama-sama. Siapapun boleh ikut baik pegawai walikota Pangkalpinang dari semua lapisan.

Karena judulnya Gowes Asmara, Aspirasi masyarakat. Maka gowes ini bukan gowes biasanya. Setiap aktivitas gowes asmara ada misinya. Yaitu memantau sejauh mana pembangunan di setiap bagian di kota Pangkalpinang. Ya kalau bahasa bekennya blusukan. Tapi kalau ini mah, sehat olah raga bersepeda rame-rame semua lapisan masyarakat sambil ngobrol dan berdialog santai dengan masyarakat setempat.  Keren dah pokoknya.

Well.....
Hari minggu (28/2) aku dan teman-teman kelas blogger berkesempatan mengikuti agenda rutin Walikota Pangkalpinang Gowes Asmara ini. Dari hotel kami berangkat jelang subuh menuju rumah dinas Walikota Pangkalpinang. 


Semua yang akan bersepeda sudah siap berkumpul di rumah dinas walikota Pangkalpinan. Kami pun dipinjamin sepeda oleh Walikota Pangkalpinang. 

Dan aku pilih sepeda putih ini. Ada bapak-bapak yang membantu kami cek-cek sepeda. Apakah rem sudah benar, gigi sepeda sudah benar dan jok sepeda sudah pas? dan aku, so pasti jok sepedanya maunya diturunin sampai pendek. Tapi tetep aja sependek-pendeknya masih tinggi hehehe.

Selama perjalanan bersepeda, aku menikmati udara segar kota pangkalpinang. Jalan raya yang halus dan teman-teman serta masyarakat Pangkalpinang yang ramah. Bahkan saat menaiki tanjakan aku merasa berat lalu bapak-bapak memberiku bantuan dan mengajari mengoperasikan sepeda agar terasa ringan saat tanjakan dan terasa ringan juga saat di jalan datar.

Kami melewati rute pantai pasir padi yang wow ternyata keren banget. Setelah menempuh perjalanan yang lumayan membuat keringat kami keluar. Walikota Pankalpinang Muhammad Irwansyah mengajak kami sarapan di pinggir pantai dengan berbagai hidangan khas Pangkalpinang.

Mau tau keseruan Gowes Asmara kami? lihat videonya disini yah



1 comments:

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang