Sunday, March 6, 2016

Kesegaran Kuliner Seafood Khas Pangkalpinang

Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah. Tak heran banyak makanan-makan seafood disini. Bahkan snack dan hidangan lainya selalu ada unsur ikannya. Seperti MIE KOBA yang saya ceritakan disini. Sekilas itu MIE biasa, tapi ternyata kuahnya lezat sekali karena terbuat dari kaldu ikan tenggiri. 


Makanan seafood yang kami coba di Pangkalpinang sungguh beda. Seafood di daerah Pangkalpinang ini segar sekali dan mantep-mantep. Mau kepiting juga kepitingnya gede, dagingnnya banyak, dagingnya segar apalagi kuahnya bikin nagih dan ngabisin nasi. Seperti dedengkot kelompok kami saat jalan-jalan menelusuri pesona pangkalpinang ini mampu menghabiskan nasi 3 piring. wuahahhaha.....

Ikan Tenggiri yang hanya diasappun tak kalah lezatnya. Meski sudah menikmati makanan lain dan kenyang. Rasanya nyuil-nyuil ikan asap ini sambil dicemil juga menjadi sensasi keleatan sendiri. Beuh gak ada habisnya ya. Udah kenyang menu ikan di sini selalu memanggil-manggil.



Emmm... ini satu lagi jenis masakan seafood dari sekian banyak. Lempah kuning, makanan seger ini terbuat dari terasi belacan, cabai rawit dan garam. So simple ya. Lempah kuning menjadi identitas masakan khas Pangkalpinang dan Kepulauan Belitung. Lempah kuning menjadi masakan andalan yang selalu ada dan selalu dihidangkan saat tamu datang.

Rasanya?? Jangan tanya. Rasain sendiri dan kamu bakal pengen bikin dirumah.



 

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang