Thursday, March 3, 2016

Ketagihan Lezatnya Mie Koba dengan Kuah Kaldu Ikan Tenggiri

Setiba di Bandara Deputi Amir Bangka, aku dan teman-teman #KelasBlogger langsung menuju Mie Koba. Begitu masuk Warung Mie Koba milik Pak Iskandar, aku mencium suatu aroma yang tak bisa kugambarkan, kental sekali tercium.

Begitu sajian makanan Mie Koba ini muncul, emmmm aku penasaran sekali rasanya. Jujur pertama kali makan Mie Koba ini aku jatuh cinta pada kuahnya. Rasanya tu seger, enak dan lezat. Aku nyeruput kuahnya dahulu beberapa sendok, baru aku nikmatin Mie nya.

 

Mienya juga lain dari yang lain kenyal dan original sekali karena tanpa bahan pengawet makanan. Lidah tak bisa bohong. Akupun mulai menikmati Mie koba sedikit demi sedikit. Sambil dalam hati bertanya-tanya, ini kuahnya dari apa ya? 


Akupun memberanikan diri tanya ke dapur, ahaaa dan ternyata mereka welcome sekali. Salah satu pelayan Mie Koba Iskandar ini menceritakan perihal Mie Koba ini.

Mie Koba ini, Mienya terbuat dari gandum pilihan dan tanpa bahan pengawet. Tepat dugaanku karena rasa dan kenyalnya Mie Koba beda dengan mie mie lainnya. Sedangkan kuah yang bikin aku jatuh cinta ini ternyata terbuat dari Ikan Tenggiri segar. Wah padahal kalau Ikannya sendiri aku gak doyan lho.. Tapi kalau dijadikan kaldu olahan kuah Mie seperti ini aku bener-bener suka.

Oya, seorang teman juga menyarankan untuk ditambah perasan jeruk nipis dan telur rebus. Wow sensasinya benar-benar nikmat. Ohhhh aku baru paham ternyata jeruk nipis dan telur ini menyempurnakan kelezatan Mie Koba dengan kuah kaldu ikan tenggiri. Apalagi kalau disantap dalam keadaan panas, beuh bisa bikin mata badang dan semangat seger kembali.



Yups… Mie Koba ini adalah Mie khas daerah Koba Bangka Tengah yang sangat legendaris di Kepulauan Bangka Belitung. Namun Mie Koba ini banyak terdapat di daerah-daerah dekat Bandara Deputi Amir. Supaya para wisatawan yang rindu Mie Koba ini bisa langsung menyantap Mie Koba. 

Harganya juga sangat ramah di kantong berkisar Rp. 12.000. Harganya yang terjangkau, rasanya yang lezat tak jarang membuat para pecinta Mie Koba ini bisa menghabiskan 2-3 piring Mie Koba sekaligus.
Begitu sampai di Bandara Deputi Amir Bangka. Jangan lewatkan Mie Koba dengan kuah kaldu ikan tenggiri atau kamu tak akan merasakan nikmatnya Mie Koba selamanya…







8 comments:

  1. Waaah keliatannya seger banget nih mie-nya. Jadi penasaran pengen nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm enak bingitsss mb kuahnya seger dan ikan banget rasanya :))

      Delete
  2. Mie nya sehat dong ya, terbuat dari gandung. Jarang2 bisa dapet mie gandum di bekasi *hiks*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa iya itu dia di daerah jabodetabek dimanaaa yah aku pengen lagi... Masa harus terbang lagi ke pangkalpinang hehehe

      Delete
  3. Suka kalau mienya masih ada air-airnya gitu. Traktir aku dong cha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayyyyuuuuuukkkkkkkk pengen lagiii lagiii dan lagiiii

      Delete
  4. Sayangnya blm prnh k bangka Mbak.. Unik ya namanya :) pas ke Belitung kmrn g ADA dgr nama mie ini jg.. Padahal bangka Belitung kan tetanggaan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk mb.. kalau ada rejeki langsung aja terbang ke Bangka dan nikmatin MIE KOBA langsung dari daerahnya... semoga yaaa amiinnnn

      Delete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang