Friday, April 1, 2016

Cara Mudah Mencapai Hidup MAPAN


Saat melihat photo ini di facebook seorang food blogger yang hobi masak mbak Diah Didi ini, apa yang ada di kepala rata-rata wanita? Sosisnya atau kompornya? Yups kompor lebih banyak menyita perhatian sebagian wanita. Kemudian muncullah komentar pertanyaan "kompornya merek apa?" "itu kompor listrik ya?" "belinya dimana?" "harganya berapa?"

Ketika sudah tau jenis kompornya, belinya dimana, harganya berapa, lalu buka dompet dan....... pengen beli tapi masih harus bayar tagihan listrik, bayar ini dan itu. Gagal lagi deh punya dapur cantik dengan kompor listrik itu.

Itulah perempuan atau istri yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Keinginan dan kebutuhannya tak bisa langsung sekejap di kabulkan dia meski mendahulukan kebutuhan lain yang dirasa lebih penting. Bahkan terkadang seseorang harus membunuh rasa keinginannya atas sesuatu, mengingat keterbatasan ekonomi dan mahalnya pembiayaan

Tapi, dengan makin canggihnya teknologi dan keilmuan manusia serta semangat seorang pemuda Indonesia bernama Aldi Haryopratomo (CEO PT.RUMA) yang ingin mewujudkan keinginan semua orang agar bisa hidup mapan dan bisa memiliki keinginannya secara terjangkau, sudah ada cara yang lebih mudah untuk mencapai hidup mapan.

Ikut Arisan Mapan


Yups Arisan Mapan. Arisan barang yang mempermudah siapa saja untuk memperoleh barang kebutuhannya, barang impiannya dengan harga yang terjangkau secara mudah, aman dan nyaman. Jadi, Arisan Mapan itu sebuah produk layanan arisan barang. Situs resminya ada kok di http://www.mapan.id/ Perusahaannya namanya RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda).

Pada acara Arisan Mapan Blogger Gathering (30/3) kemarin kami mendapat wawasan dan ngobrol banyak dengan Mas Hendra Tjanaka, Chief Marketing and Sales PT. RUMA tentang arisan ini. Apasih enaknya ikut arisan mapan? Kita bisa beli beli barang secara nyicil lewat arisan, gak kerasa tau-tau dapat arisan dan barang sampai. Dari pada nabung uang kepake mulu, mau beli cash gak kuat, kredit harga jatuhnya bisa dua kali lipat. 

Kalau arisan mapan ini enggak. Harganya lebih murah dan terjangkau karena Arisan Mapan mengkoordinasi order pada perusahaan besar. Jadi mereka beli barang langsung ke suplier besar dengan harga pabrik.


Contoh: 
Kompor listrik Maspion ini aku cek di online shop yang lumayan gede di Indonesia harganya Rp.289.000 itu sudah di diskon 22% dari harga awalnya Rp 370.000




 
Sedangkan di Arisan Mapan, kita bisa mendapatkan kompor yang sama dengan harga yang lebih terjangkau.

Pada katalog ini tertulis arisan yang harus dibayarkan. Misalkan itu kita ambil yang mingguan. Rp. 45.300. Kalau kita bayar lima kali berarti totalnya Rp. 226.500. 

Di Online Shop harga kompornya Rp. 289.000 di Arisan Mapan kita bisa dapat harga lebih murah Rp.226.500


Jadilah Ketua Arisan
Ingin lebih sekedar bisa membeli barang-barang kebutuhan secara terangkau?? Jadilah ketua Arisan. Ajak kelompok, posyandu, PKK, komunitas, tetangga, saudara atau teman kantor untuk ikut arisan ini. Karena ketua arisan akan mendapatkan benefit lebih dari arisan ini. Secara ketua yang ngurusin kan ya....

Caranya gampang banget. Tinggal klik disini atau di http://bit.ly/arisanmapan_blogger. Daftarkan diri menjadi ketua arisan dan download katalog arisan mapan. Katalog ini berisi barang-barang yang bisa kita dapatkan melalui arisan mapan. Mulai dari pakaian bayi anak-anak dewasa, kebutuhan rumah tangga, alat-alat dapur, sampai barang elektronik. 

Baru deh, ajakin tawarin teman, saudara atau kelompok kita untuk ikut arisan barang dengan menunjukkan katalog arisan mapan. Satu kelompok arisan bisa berisi lima orang. Kalau sudah terkumpul kelompoknya, baru kemudian tentukan masing-masing barang yang di inginkan mereka.


Misalkan 
Ibu A pengen panci seharga Rp.50.000,- jadi Ibu A setiap minggu bayar arisan Rp.10.000,-. Selama lima minggu.

Ibu B pengen sepatu seharga Rp.200.000,- jadi Ibu B setiap minggu  bayar arisan Rp.40.000,-. Selama lima minggu.

Ibu C pengen tas seharga Rp.250.000,- jadi Ibu C setiap minggu bayar arisan Rp.50.000,-. Selama lima minggu.

Ibu D pengen blender seharga Rp.500.000,- jadi Ibu D setiap minggu bayar arisan Rp.100.000,-. Selama lima minggu.

Ibu E pengen hape seharga Rp.1.000.000,- jadi Ibu E setiap minggu bayar arisan Rp.200.000,-. Selama lima minggu.

Nah, kan total semua setiap minggu ketua arisa menerima setoran arisan Rp.400.000,- . Ketua arisan membayarkan setoran melalui ATM/Bank ke Arisan Mapan dan setelah pembayaran dilakukan maka barang akan segera sampai dalam waktu 3 hari dan maksimal 5 Hari. 

Terus.. untungnya buat ketua arisan apa???


Ketua arisan akan mendapatkan bonus 10% untuk setiap barang arisan non elektronik seperti panci, baju, wajan, tas dan lain-lain. Dan bonus 5% untuk setiap barang arisan elektronik. Lumayan kan. Coba lihat gambar diatas kalau satu kelompok berisi 5 orang dengan barang arisan itu, ketua sudah mendapatkan bonus Rp.150.000,- Waaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh... Pantesan aja ya judulnya Arisan Mapan. Gak anggotanya gak ketuanya untung. 

Di kesempatan Gathering Bloggger with Arisan Mapan kemarin kita juga sempat sharing sama Mbak Yulia. Salah satu ketua Arisan Mapan yang sudah bergabung sejak akhir 2015. Dan sampai saat ini dia 'baru' memiliki kelompok arisan 20 yang masing-masing kelompok 5 orang.

Gilak. 20 dia bilang baru? hehehe banyak yaa.... Cuma bedanya Mbak Yulia ini merekrut anggota arisannya secara online. Baik melalui facebook ataupun BBM.

Kemudian muncul pertanyaan kalau angotanya online gitu cara mempercayainya gimana?? takutnya dapat barang kabur lagi. Mbak Yulia pun menjelaskan untuk anggota ia mencari yang sungguh-sungguh dengan dibuktikan hitam diatas putih dan ada tukar datanya. Supaya kalau ada apa apa bisa di proses. Wih kren ya Mbak Yulia ini.


Terus sejak Mbak Yulia jadi ketua arisan ini, Mbak Yulia merasakan banyak sekali manfaat. Mendapatkan barang tanpa utang, tanpa kredit tanpa modal tanpa uang muka dan tanpa bunga. Mbak Yuia juga merasa senang bisa membantu anggota arisannya mendapatkan barang yang diinginkannya. Dan yang paling penting manfaat yang dirasakan Mbak Yulia adalah senang bisa menghasilkan uang meskipun dari rumah sambil megerjakan banyak hal di rumah. Bisa membantu keuangan rumah tangga.

Kebayang kan kalau 20 kelompok. Misalkan kayak arisan diatas saja, ketua bisa dapat bonus Rp.150  untuk satu arisan. Kalau arisannya ada 20 kelompok tinggal dikalikan Rp.150.000 x 20 = Rp.3.000.000,- Wow 3 juta. Itu belum kalau nilai barang arisannya gede. Kayak laptop kukas dan lain-lain, bonusnya bisa lebih gede tuh.

Pencairan Bonusnya Bagaimana?
Oya ini adalah pertanyaan terpenting. Bonus yang ketua arisan dapatkan bisa di gunakan beli barang secara cash dari katalog. Atau mau langsung transfer ke rekening?? ini nih paling enak kayanya. Atau bisa buat bayar setor arisan juga bisa.

Misi dari Arisan Mapan ini adalah upaya meningkatkan akses, derajat dan pendapatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui teknologi. Maka tak heran jika Arisan Mapan yang diselenggarakan oleh PT. RUMA yang sudah terdaftar di Kementrian Perdagangan dan Asosiasi Pedagang Langsung Indonesia (APLI) ini telah berkembang dan memiliki 50 cabang. Dipercaya lebih dari 70.000 anggota arisan yang tersebar di Jawa dan Bali.

So buat kamu dimana aja bisa lhoooo adain Arisan Mapan ini.

Arisan barang terpercaya semacam ini menjadi angin segar bagi mereka yang berada di daerah, mereka yang masih berjuang saat ingin dan butuh sesuatu. Arisan Mapan sangat membantu. Karena arisan mapan iniso simple, kita arisan aja dan ketika giliran barang kita pengiriman tidak di kenai biaya apapun.


Untuk itu aku menuliskan pengalaman yang sangat berharga mengikuti Arisan Mapan Blogger Gathering ini, agar lebih banyak orang tau dan tidak putus asa lagi dalam mencari Rejeki . Arisan Mapan ini bisa menjadi gerbang pembuka rejeki bagi siapapun yang bersungguh-sungguh.

Semoga dengan adanya Arisan Mapan ini akan lebih banyak lagi keluarga yang belum Mapan jadi lebih Mapan.





31 comments:

  1. Wah saya naksir tu kompornya, bisa bakar bakar sosis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb Ria... :D
      Iya aku juga naksir... Kapan ya bisa beli? Hmmm ikut arisan mapan aja kali ya biar gak kerasa tau tau punya hehehehe :D

      Delete
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Delete
  2. Wahh baru tau ada arisan mapan gini..
    Emang klo bloh mba diah didi selalu bikin pny alat2 dapur lengkap hehe

    ReplyDelete
  3. Iyah.. Aku juga baru tau...

    Tapi ternyata arisan mapan ini sudah lama adanya dan udah banyak yang ikutan arisan mapan gini terutama di daerah daerah ibu-ibu di tibgkat RT RW arisan kampung posyandu dll.. :)

    ReplyDelete
  4. arisannya seru mbk
    arisan mapan
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bettul seru bingits mb... Anggota untung ketua juga untung hehehhee

      Delete
  5. Replies
    1. Iya mb Tira demi terwujudnya kehidupan yang mapan :)

      Delete
    2. Iya mb Tira demi terwujudnya kehidupan yang mapan :)

      Delete
  6. wah baru tahu ada arisan macam gini mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eeeen ini wawasan baru buat kita.... Sapa tau mao ngadain arisan mapan ini bareng ibu2 RT di rumah atau temen kantor... Sangat membantu :)

      Delete
  7. Waah asik juga kalo ada arisan kayak gitu, lama-lama barang impian bisa kebeli. Sayangnya belum ada ya di Semarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mb.... Bikin aja arisan 5 orang...trus daftarin diri jadi ketua ke arisan mapan trus donlod deh katalognya :)

      Ntr lama lamaa yg lain pasto pengen hehhee

      Delete
    2. Ruko Menoreh Raya Blok B No.11 Sampangan. Kecamatan Gajah Mungkur Semarang alamat kantor cabang semarang

      Delete
  8. Replies
    1. Hayuuuukkkk :D
      Mo arisan apa buuuu .....:)

      Delete
  9. Wuih...keren dan lengkap banget. Thanks you atas infonya. Keren banget ulasannya. Good luck, yah. :)

    ReplyDelete
  10. Arisan pun skrg bisa online ya mbak. Baru tau. Inovatif ya. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb.... Arisan ini anggotanya bisa offline juga ko... Yang mau di buat arisan online kaya mb Yulia diatas juga bisa :)

      Delete
  11. ishh seru ya... jd memudahkan, tapi... arisan yg saya ikuti udh byk nih mak... arisan RT, Komplk, teman2,sekolah anak, klrg hahah.. ckckck *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk terbukti arisan itu tabungan yang asik banget ya mb.... Satu orang aja bs ijutan arisan banyak hehehehe

      Delete
  12. ternyata arisan online pun juga ada. tapi mungkin ini bisa membantu ibuk-ibuk dalam pelaksanaan arisan tinggal tunggu dirumah. tapi sekarang masih jarang ibuk-ibuk yang masih gaptek soal teknologi mungkin takutnya juga menipu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas untuk itu ada Arisan Mapan ini yang bisa dilakukan secara offline... Jadi ntr ketuanya aja yang online ke Arisan Mapan. Ketua dan anggota arisan dan kocokannya tetep offline...

      Makanya banyak ibu2 kalangan menengah kebawah yg ikut arisan mapan ini :)

      Delete
  13. Jadi penasaran saya, langsung ke TKP deh :)

    ReplyDelete
  14. Waw, ini harsu segera di coba nih biar hidup bisa Mapan .. xixi makasih mbak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku siap membantu kalau ada pertanyaan ataupun mau bergabung dengan Arisan Mapan.
      ----------------------
      more info:
      085782067069 (tlp, sms, whatsapp)
      5F6A5961 (BBM)
      tiwimapan (ID LINE)
      pratiwi.setyarini@mapan.id (email)
      --------------------
      Terimakasih :)

      Delete
  15. Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku siap membantu kalau ada pertanyaan ataupun mau bergabung dengan Arisan Mapan.
    ----------------------
    more info:
    085782067069 (tlp, sms, whatsapp)
    5F6A5961 (BBM)
    tiwimapan (ID LINE)
    pratiwi.setyarini@mapan.id (email)
    --------------------
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah saya juga punya nih sob..
    Masih baru hehe. Salam persahabatan ya untuk Admin. Ini sambil blogwalk-in mencari template yang pas dan mencari materi tambahan untuk penulisan artikel terbaru saya; merta tuk sempatkan singgah di blog sobat yang bagus ini. Untuk semua teman-teman blogger di Indonesia maupun dimanapun, newbi ni. Salam kenal ya. Mohon minta dukungannya :)
    Ini Dia Cara Terbaru Mendapatkan Uang Dari Internet- Update 2017
    Terlengkap!
    Daftar Situs Pencari Duit di Internet. Terima kasih

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang