Monday, May 30, 2016

Menikmati Makanan Jepang di SUKIYA Mall Of Indonesia

Launching SUKIYA Resto di MOI

Menyenangkan sekali bisa mengisi akhir pekan dengan keluarga atau sahabat tercinta. Seperti aku di akhir pekan ini. Mendapatkan kesempatan berharga mencicipi Outlet baru SUKIYA Restoran Jepang yang sudah punya 1970 cabang restoran di Jepang. Gilakk! Di Jepang aja 1970? Hemmm dan di Indonesia ini adalah outlet yang ke-5.

Oke Gaes...

SUKIYA ini adalah makanan yang paling diminati orang-orang Jepang. Menu unggulannya adalah Beef Bowl dan Chicken Katsu Bowl. Aihh… kalau ini mah bukan orang Jepang aja yang suka. Aku juga suka malah pake banget. Karena perpaduan Chicken Katsu yang renyah dan telur yang dibalut dan dicampur dengan saos Jepang, hemmm nagih banget.

Konsep Ruangan SUKIYA
Oya sebelum ngomongin rasanya, aku mau ceritain dulu tentang konsep ruangan SUKIYA. Kalau kita masuk ke SUKIYA, kita akan lihat wallpaper SUKIYA perpaduan budaya Jepang POP “Manga” dan “Anime” serta budaya “Nebuta”. Nah, uniknya SUKIYA ini jadi restoran yang ada perpaduan budaya Jepang modern dan tradisional dalam satu tempat.

Suasana Desain Interior Moder dan Tradisional

Ruangannya meja dan kursinya juga nyaman untuk pengunjung. Ruangannya bersih dan cukup luas untuk menampung banyak pengunjung.

Tradisional Tea Ceremony
Wah ini dia, Jepang sangat terkenal dengan teh nya. Maka gak heran minuman utama di SUKIYA Resto adalah Matcha. Ada Classic Japanese Matcha ada pula Matcha with Peach Jelly dan Memon Matcha Frappe.

Nah karena SUKIYA ini merupakan perpaduan tradisional dan modern, dalam kesempatan ini kita juga dikasih lihat nih upacara tradisional Teh. Jadi di Jepang minum teh aja ada tata kramanya lhoooo bukan sembarang ngeteh. Mulai dari yang meracik dan memasak teh ada sendiri orangnya. Kemudian ada asisten yang bertugas menyajikan tehnya.

Nah sebelum minum teh, kita diberi selembar tissue dan kue apa ya namanya lupaaaa.. rasanya sih seperti kue sagon. Nah tissuenya untuk mengelap bibir kita sebeum meminum teh. Kenapa musti di elap bibir seksi kita ini? Agar bersih dari semuanya. Siap tau ada kotoran di bibir, atau habis makan apa gitu dan ini juga sebagai rasa penghormatan.

Mencoba Ceremonial Tea ala Jepang

Lalu datanglah si embak-embak Jepang ini menghantarkan semangkuh teh. Eitssss tunggu dulu, sebelum memberikan tehnya si embak merunduk dulu memberkan hormat, lalu memutar mangkok teh dua kali sebelum di berikan. Lalu yang nerima juga nundukin kepala tanda terimakasih dan hormat. Lalu kita yang nerima juga muter mangkuk dua kali.

Dan,,,, jeng-jeng… Kalau ikut upacara tradisional teh ini tehnya harus dihabiskan sampai habis. Nah pas aku ikutan dan tehnya rasanya original banget dan lidahku tak terbiasa, akupun meminumnya sambil ngumpet hehehe.. Tapi aslinya tehnya bagus sekali lho…

Wah, pengalaman seru banget deh bisa ikutan cara penyajian teh secara tradisional ini. Meski terkesan lama dan bertele-tele tapi ternyata semua ada maknanya dan penuh folosofi serta sopan santun rasa hormat yang sangat dijunjung tinggi.

Saatnya Makan :D
Nah kalau yang aku makan ini semacam karenya Jepang gitu. Namanya Chicken Curry with Beef.

Hemmmm rasa karinya khas banget kuah karinya kentel dan penuh kejutan cicken di dalamnya.

Gak cuma chicken, karena judulnya with beef ya pasti diatasnya ada beefnya dong ya. Dan beefnya ini rasanya gurih banget dan lembut. Gak bakal susah makan deh.

Oya kalau yang di mangkuk kecil itu Miso Soup, seger banget. Trus yang dua ada saosnya itu namanya Beef Croquette. Rasanya sih kaya kentang nugget gitu. renyah tapi dalamnya lembut.

Oya, di SUKIYA ini setiap menunya ada ukurannya. Reguler dan Large. Chicken Curry with Beef yang aku pesan diatas itu ada ukuran reguler, loh. Busyet reguler aja buat orang doyan makan kaya aku, menurutku dah banyak. Apalagi yang large. Nah itu buat yang super mantab bisa tuh pesan yang ukuran large, biar di rumah gak kebayang-bayang kari Jepang lagi hehehe.

Oya untuk harga gimana? Pasti mahal yah masakan Jepang gini? Eittsss don't worry gaes untuk makanan seenak dan sebersih ini harganya sangat terjangkau. Buat kantong anak-anak muda kaya aku ya asiklah, karena harganya rata-rata masih dibawah Rp.50.000. Keren kan?

Yups karena SUKIYA ini sangat dikenal makanannya yang berkualitas, mulai daging, ketebalan irisan, daging yang tepat untuk rasa yang pas sampai saos kecap asin yang membuat orang terus kembali. SUKIYA ingin menghadirkan makanan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Ayeeee! suara hati kamu banget kan kwkwkkwkw

Nah penasaran menu dan harga-harganya?? nih aku coba capturin seadanya pas makan disana.






Wa wa wa waaw waw.... Gede banget gambarnya sampai keluar garis. Hehehe gak papa demi kamyuuu biar gak gelisah dengan isi dompet hehehe. Kan aku juga gitu wahahhahahaha. Okelah itu beberapa menu yang ada di SUKIYA belum semua sih tapi itu adalah menu-menu yang populer di Sukiya.

Dan itu juga bagus ada semacam paket untuk anak bernama KIDS MEAL jadi bisa disesuaikan dengan porsi anak-anak. Asik kan jadi semua umur bisa masuk sini buat makan bersama.

Minuman SUKICHA
Nah selain makanan disini juga ada minuman andalan Matcha Originalnya. Tapi untuk memenuhi kesenangan pelanggan ada juga beragam minuman di sini.

Aneka Minuman Matcha

Hemmmmmmmmmmmmmmm... nyiksa banget yah nulis potingan ini. Habis mbahas makanannya bikin laper eh sampai di minumannya juga bikin haus. Ahhh harganya juga sebanding dengan kesegaran aneka buahnya. Harganya antara 16-20 ribuan. Kayanya rekomendasi nih buat buka puasa, tapi ya mesti datang lebih awal. Karena pasti bakal ramai banget.

Restoran Jepang SUKIYA tempat aku makan ini ada di MOI (Mall of Indonesia) unit 1-C8 & C9. Beberapa tempat yang lain adalah;

Baywalk Mall lantai 4 Jl. Pluit Karang Ayu B1 utara Pluit Jakarta Utara.
BSD Aeon Mall lantai 3
Central Park lantai LG unit L-130 & L131
Lippo Mall lantai LG Unit LG-10

Nah, lumayan banyak kan SUKIYA dan kamu wajib coba.

12 comments:

  1. Wuaaaa mba Icha, sukichanya menggoda banget, secara saya penggemar matcha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waiyaaaaa ayooo ke moi nikmati sukicanya....

      Delete
  2. wah ngiler banget.. mba kalo sukiya ini udah ada sertifikat halalnya belum ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb Yesi kalau menurut PR Sukiya semua yang ada disini halal karena menu daginya hanya ayam dan sapi :))

      Delete
  3. wah, menunya menggoda mbak cha dan harganya terjangkau ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya sekelas restoran jepang dibawah 50 mah masih murah.. Apalagi di sukiya menjunjung tinggi kualitas

      Delete
  4. Duhhh jadi pengen nyobain, aku belum pernah nih makan, makanan jepang.
    Eehheemmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyuuuu? Hayooookk jayookkk kita mqkan lagehhhh

      Delete
  5. Duhhh jadi pengen nyobain, aku belum pernah nih makan, makanan jepang.
    Eehheemmm

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Halal karena menu dagingnya hanya ayam dan sapi say :))

      Delete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang