Sunday, June 5, 2016

Eh Yuk Desainer Indonesia Joint Malaysia Fashion Week


Senang sekali bisa mengikuti beberapa event di Muslim Fashion Festival 2016 di Plaza Selatan Istora Senayan 25-29 Mei. Selain bisa menyaksikan peragaan busana, menyaksikan pameran dagang, mengikuti seminar, ada pula lokakarya, kompetisi, ajang temu komunitas, trend installation juga ada Kuliner Halal dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia. Pokoknya komplit.

 
Yang paling bikin aku seneng adalah bisa menyaksikan fashion show peragaan busana-busana desainer terkenal seperti Ria Miranda, Jenahara, Irna Mutiara, Restu Anggraini, Hannie Hananto, Itang Yunasz, Deden Siswanto, Ali Charisma, Sofie, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Najua Yanti, Norma Hauri, Ina Priyono, Khanaan Samlan, Oka Diputra, Dwi Iskandar, Eridani dan NurZahra. 

Selama ini aku hanya kepoin IG mereka, lihat koleksinya via online. Tapi di fashion muslim ferstival ini aku bisa menyaksikan fashion show busana-busana desain mereka disini di Muslim Fashion Festival 2016.

  

Tak hanya itu, waktu tanggal 28 Mei setelah menyaksikan fashion show dari Darra Bira, aku mendapatkan kesempatan emas bertemu dan ngobrol dengan Abu Bakar Yusof. Dia adalah orang penting di dunia fashion Malaysia yaitu Director Lifestyle Section Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE).

Karena di Muslim Fashion Festival ini gak cuma desainer Indonesia saja tapi juga ada pula rancangan dari desainer perwakilan Malaysia Fashion Week, juga perancang dari Turki, Italia, Rusia, Uni Emirat Arab dan Bangladesh yang bernaung dalam Islamic Fashion and Design Council (IFDC).


Nah dengan Mr. Abu Bakar Yusof ini aku dan beberapa teman lainnya jadi tau neh, kalau di Malaysia event Malaysia Fashion Week sudah ada sejak tahun 2014. Bahkan kalau di Malaysia, Malaysia Fashion Week ini ajang utama yang berfokus guna meningkatkan industri fashion dan gaya hidup yang ada di Malaysia.

Bahkan di event Malaysia Fashion Week ini adalah ladang emas desainer Malaysia untuk memasarkan produk dan menyajikan merek fashion lokal untuk pembeli Internasional. Benar-benar di targetkan seperti itu.

Oya event Malaysia Fashion Week akan ada lagi loh dan akan digelar. Nah di ajang Muslim Fashion Festival 2016 ini dimana Mr. Abu Bakar Yusof juga menghadiri. Menurutnya di Indonesia ini banyak sekali talent dan desainer yang sedang berkembang maju, so jangan sampai menyia-nyiakan event Malaysia Fashion Week sehingga diharapkan akan lebih banyak partisipan dari Indonesia dalam event Malaysia Fashion Week.
 
Lets go go Indonesia yeeaaaa…

Aaaa.. senang sekali punya wawasan baru. Bisa berbincang dengan Mr. Abu Bakar dari Malaysia. Meskipun bahasnya beda-beda dikit tapi asik banget. Belum lagi Ms Aisya kasih kita scraf waaaaaa seneng banget.

Okelah ayo para desainer muslim kita go internasional bersama Malaysia Fashion Week

7 comments:

  1. Kapan tu mba yang di Malaysia acaranya? tapi kalau ngeliat gaya busana org malaysia gitu2 aja sih :D
    btw mba blom folbek aku nih :D

    ReplyDelete
  2. Seru event-nya ya mba..sayang,saya gak jadi datang.hehe..salam kenal ya mba

    ReplyDelete
  3. Seru event-nya ya mba..sayang,saya gak jadi datang.hehe..salam kenal ya mba

    ReplyDelete
  4. Kesempatan luar biasa ya mbak bs ngobrol lgsg dgn mr. Abu Bakar.

    Event semacam Malaysia fashion week bs jd inspirasi busana muslim semakin bnyk diminati ya mbak

    ReplyDelete
  5. Acarany akeren n seruu, apalagi busana muslim jaman sekarang apdet terus yaa model2nya

    ReplyDelete
  6. kolaborasi yang seru dengan negara tetangga yg sama2 muslimnya terbesar, semoga lancar dan berjaya..:)

    ReplyDelete
  7. Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
    Silahkan kunjungi www.pokerayam.co
    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Penarikan dana 25.000
    Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
    Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
    Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
    Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang