Friday, June 24, 2016

Serunya Sehari Bersama Datin dari Aidijuma di Indonesia Islamic Fesyen & Product

Yes! Setelah sempat sebentar saja bertemu Datin Norjuma di event Muffest lalu, akhirnya aku bisa ketemu lagi dengan Datin Aidijuma di Event Indonesia Islamic Fesyen & Product 15-19 Juni 2016. Kesempatan emas yang tak boleh disia-siakan. Dan akupun tak rela melewatkan begitu saja.

Aidijuma Bawal Scraf no 1 di Malaysia ini di dukung sepenuhnya oleh Franka Soeria Network mengisi kemeriahan Indonesia Islamic Fesyen & Product  (IIFP) 2016 dengan serangkaian acara yang pastinya seru. Mulai talkshow eksklusif bersama Founder Aidijuma Datin Norjuma, pertunjukan tutorial Bawal Scraf, Fashion show sampai buka bersama Datin!

Talkshow With Datin From Aidijuma

Di pandu oleh Founder Blogger Crony Wardah Fajri, talkshow bersama Datin Aidijuma pun dimulai. Antusias para peserta talkshow yang terdiri dari pengunjung IIFP, blogger, wartawan dan fashion antusiasm ini sangat besar.


Pada talkshow kali ini Datin bercerita tentang Aidijuma yang sudah didirikannya mulai tahun 2012. Bawal Scraf Aidijuma ini bisa digunakan multifungsi dengan desain penuh warna. Mengusung konsep Twist & Wear, scarf ini memiliki dua sisi yang berbeda sehingga menampilkan beberapa gaya berbeda dengan motif yang berbeda hanya dengan satu scraf saja.

Datin berkisah awal mulanya ia menciptakan Bawal Scraf Aidijuma dengan ciri khas Twist & Wear ini berawal dari kebiasaannya wanita yang suka berbagi kerudung dengan saudaranya. Pagi dipakai adiknya, malam dipakai datin. Lalu ia mendapatkan ide, mengapa tidak ciptakan kerudung dengan dua sisi saja? Lalu lahirlah Bawal Scraf Aidijuma ini.


Tapi sebelumnya Datin melalukan riset pasar terlebih dahulu. Ternyata belum ada kerudung semacam ini dan banyak juga yang berminat. Aidijuma memiliki beberapa jenis macam scraf segi empat dan pashmina dengan berbagai motif juga. Ada paris segi empat dengan dua sisi motif, ada pula pashmina dengan motif print bolak balik. Meskipun bolak balik tapi tidak tembus loh.

Untuk membuat produknya Datin enggak asal-asalan. Mulai dari pemilihan kainnya Datin memilihnya sendiri dari China selain berkualitas juga harganya terjangkau. Printingnya juga melalui proses percobaan yang cukup panjang sampai Datin mencari sendiri printing yang bagus hingga ke Turki.

Wal hasil Bawal Scraf Aidijuma ini sangat nyaman dipakai. Tidak lepek tidak juga kaku, kainnya pas di muka, tidak mudah kusut dan nyaman dipakai. Cara perawatannyapun juga mudah. Tinggal di cuci ringan saja lalu diangin-angin Bawal Scraf ini cepat kering dan tidak perlu terik matahari.

Prinsip berikutnya yang dipegang Datin adalah dengan Bawal Scraf Aidijuma ini ia ingin para Muslimah di dunia ini tetap tampil cantik dan syar’i. Maka dengan tekad menghasilkan produk yang berbeda, Datin akhirnya berhasil menjadikan produknya sebagai salah satu fesyen muslim yang ternama. Terbukti saat ini scarf Aidijuma sudah merambah pasar Brunei Darussalam, Turki, Inggris dan Indonesia dalam waktu dekat.

Bahkan lebih hebatnya lagi Aidijuma juga beberapa kali berkesempatan tampil di ajang bergengsi seperti PLITZ New York Fashion Week 2015 hingga Istanbul Fashion Week 2016. So enggak perlu diragukan lagi karyanyakan?

Pada kesempatan talkshow ini dibuka pula sesi tanya jawab. Ada beberapa pertanyaan dan salah satu pertanyaan kenapa Bawal Scraf Aidijuma ini merambah ke Indonesia juga? Ternyata jawabannya menarik. Yups! Datin sangat takjub dengan Fashion Hijab yang ada di Indonesia sangat meriah, rame, dan orang-orang Indonesia memiliki beragam gaya hijab. Maka Datin Aidijuma hadir memberikan pilihan istimewanya.

Datin tahu kalau di Indonesia sudah banyak produk hijab tapi dia sangat optimis. Karena Bawal Scraf Aidijuma ini berbeda. Dengan motif-motifnya yang lucu, chic, fun sampai premium Datin yakin banyak masyarakat Indonesia yang menyukai produknya.


Tutorial Hijab With Aidijuma
Selain talksow dan bisa ngobrol dengan Datin Aiduma kita juga bisa menyimak beberapa tutorial hijab dari Aidijuma. Nah disini Datin buktiin nih dengan gaya simple dengan cara yang mudah pula Muslimah bisa tetap tampil cantik, stylish dan syari dengan Bawal Scraf Aidijuma.

Pertama Datin mempersilahkan salah satu dari peserta Talkshow untuk maju bagi yang bersedia di makeover. Lalu ada salah satu wartawan yang kesehariannya tidak memakai hijab maju bersedia untuk menjadi model tutorial. Asik….

Oya karena peserta wartawan ini memang kesehariannya tidak memaki hijab jadi Datin memakaikan inner terlebih dahulu. Dan uniknya Innernya pun tidak instan. Kalau kita di Indonesia kan cari-cari yang instan ya. Nah kalau Aidijuma ini enggak.


Video Tutorial Aidijuma yang sempat aku abadikan

Trus banyak yang nanya nih, kira-kira Datin Aidijuma bakal ada produk instan nya enggak??? Well doakan saja :D Amiiinn

Oya di kesempatan kedua ada Balqis Fashion Instagram yang sangat cantik juga di persilahkan maju untuk menjadi model tutorial kerdung. Datin mengajarkan pada tutorial ini bahwa Bawal Scraf Aidijuma bisa dipakai dengan berbagai gaya dan sisi.

Tipsnya kalau baju kita sudah bercorak tonjolkan sisi polos atau simplenya Bawal scrafnya. Tapi kalau bajunya polos bisa ditonjolkan sisi corak bawal scraf Aidijumanya. Jadi biar tidak ovel lap gitu katanya. Gak tumpang tindih dan gak terlalu rame.

Fashion Show Aidijuma


Setelah talkshow dan tutorial hijab para peserta istirahat sejenak untuk sholat ashar. Lalu dilanjutkan ke ruang fashion show dan siap menyaksikan fashion show Aidijuma.

Waw! Begitu Fashion show dimulai pertama yang tampil adalah Aidijuma. Dengan baju kurung khas Malaysia para model Aidijuma nampak anggun dan cantik menggunakan Bawal Scraf Aidijuma.

Awalnya aku berpikir loh kok semua modelnya pakai baju model baju kurung gitu ya dan warnanya polos-polos? Ya iyalahhhhh kan yang dijual dan dipamerin kerudung hijabnya bukan bajunya. Batinku sendiri menjawab. Hahha  Oiyaya

Aaaaa aku terpesona……

Visit Stand Aidijuma di IIFP 2016


 Setelah menyaksikan fashion aku dan teman-teman lainnya mengunjungi stand penjualan Aidijuma di IIFP. Wawwwww…. Disana banyak para fashion intragramer yang menjajal berbagai Bawal Scraf Aidijuma dan berfoto-foto. Cantik-cantik dan bagus-bagus yah.

Aku juga gak mau kalah dong-aku lihat-lihat harga dan berbagai macam Bawal Scrafnya Aidijuma. Harganya bersahabat banget dengan Indonesia. Yang biasa modelnya fun dan chic harganya ada yang 40 ribu. Trus yang ada corak emasnya diatas itu harga 70 ribu ada pula yang lebih bagus dan premium ada yang sampe seratus ribu keatas.

Tapi asli cakep-cakep elegan dan syar’i.

Buka Bersama Datin Aidijuma


Nah ini dia yang ditunggu-tunggu. Rasanya kaya mimpi. Aku sebagai orang Indonesia aja belum pernah buka bersama desainer muslim Indonesia kaya Dian Pelangi, Jenahara atau Zaskia Mecca tapi di kesempatan ini aku malah bisa buka bersama dengan Desainer brand hijab no 1 di Malaysia.
Yups with Datin Norjuma.

Setelah puas menyaksikan talkshow, tutorial fashion show dan mengunjungi stand Aidijuma di IIFP 2016 aku dan teman-temanpun berjalan kaki bersama-sama dari JCC ke FX Sudirman untuk berbuka puasa bersama.

Eh setelah adzan berkumandang dan teman-teman membatalkan puasa lalu sholat maghrib, eh Datin Norjuma sudah berada di tempat kami makan dan siap berbuka bersama. Sontak karena ruangan yang asik juga Datin yang tidak sombong serta managernya yang baik hati pula. Kita-kita bisa foto-foto dengan Datin.

Lalu kita makan buka puasa bersama. Datin juga duduk dan makan di meja yang sama seperti kita. Disela-sela obrolan kita sempat tanya-tanya. Di Indonesia Datin nginep dimana? Xixixi penting gak sih hahaha tapi karena Datin baik hati ya dengan senang hati dia menjawab di hotel Fairmont.

Dasar kitanya yang kepo juga kali ya kita juga ngobrolin soal makanan. Jadi kalau di Malaysia makanan itu tidak begitu ada rasanya jadi ketika Datin di Indonesia dan makanannya enak-enak dia suka sekali. Datin pesan lontong Sate lalu ada semacam ikan bakar dan ada semacam semangkuk sup kecil yang ia makan bersama-sama dengan timnya dari Malaysia.


Di kesempatan berbuka bersama ini kita jadi lebih dekat dan tau aslinya Datin seperti apa. Kalau kita lihat dia diatas panggung atau di foto atau di video kan kayanya elegan cantik dan wuih kayanya tangan kita jauh sekali menjangkauanya.

Tapi saat berbuka bersama, pribadinya sangat hangat, lucu dan ramah. Bahkan dia orangnya gak jual mahal. Terbukti saat ada salah satu mitra Blogger Crony dari Tosca PR mbak Ririn, Datin sendiri menawarkan nomor hapenya. Aih kalau artis Indonesia atau siapa gitu terkenal dikit nomor hape aja dikasih nomor managernya. Ini Datin lhooo.. udah nomor pribadi ditawarkan lagi….

Fix! Datin asik banget. Elegan cantik dan baik banget.

Thanks Blogger Crony, Franka Soeria Network yang sudah mempertemukan kita dengan Datin Aidijuma dan mengijinkan memberikan kami kesempatan seru-seruan seharian bersama Aidijuma.











 

7 comments:

  1. lengkaap mantap. itu dtg ikut bukber mendadak loh awalnya gak bisa. humble bgt yaaa, Datin Juma yg bangsawan dan public figure membaur dan asik aja duduk makan bareng, asik bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ya.... iya mb sekelas bangsawan loh mau sama kita-kita (aku) yang kita itu apalah apalah heheheh asik seru bangetzzz...

      Delete
  2. Wah seru ya mbak acaranya, saya belum pernah coba ikutan acara seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kang cobain ikutan.... seru tau.....

      Delete
  3. Seharian bersama Datin. Kapan ya bisa seharian juga sama Dian Pelangi, Jenahara,atau Zaskia Mecca ngebahas hasil karya mereka? Tambah seru, gak ya? Nice sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh yaaaa kapan aku juga pengen heheheh

      Delete
  4. Wuih liputannya komplet.. seru bacanya..
    Asik banget ya, acaranya..
    Btw, bawal kayak nama ikan ya, klw di kita.. hihi..

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang