Saturday, July 30, 2016

Asik! Sekarang Bisa Lebih Irit dengan BerryPay


Banyak yang mengakui lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan smartphone.  Yups! Karena kalau yang ketinggalan dompet bisa telpon minta di anterin atau dikirimin, kalau yang ketinggalan smartphonennya? Ada apa-apa mau menghubungi gimana? Dah gak ada wartel lho jaman sekarang. Semua urusan kerjaan kontak ada di smartphone.

Nah, sekarang jamannya sudah every body go digital. Gak cuma kerjaan atau apapun yang bisa dilakukan secara online, bisa dilakukan hanya dengan smartphone, tapi juga kini urusan keuangan urusan dompet urusan bayar membayar bisa tuntas hanya melalui transaksi lewat smartphone.

Terutama setelah Bank Indonesia mencanangkan “Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrumen non tunai (Less Cash Society/LCS) khususnya dalam melakukan transaksi atas kegiatan ekonominya.

Nah, yang terbaru pembayaran non tunai juga bisa dilakukan melalui smartphone dengan BerryPay.


Apa itu BerryPay?
Nah, pada Rabu 20 Juli 2016 lalu Blogger Crony berkesempatan mengikuti acara BerryPay Blogger Gathering di Community Coffee Bintaro. Secara eksklusif kita di kasih tau neh langsung oleh Mr. Azrin Abdullah, CEO BerryPay tentang apa itu BerryPay. Beliau datang langsung dari Malaysia loh wahhhhh tersanjung.

Jadi, kalau menurut pemahaman aku BerryPay itu semacam uang digital. Account Virtual lah. BerryPay konsepnya seperti PayPall dan dapat di Top Up melalui ATM Bersama. Jadi kita sisihkan uang dari ATM atau dari rekening BANK kirim ke account virtual kita BerryPay. Jadi kalau sudah punya BerryPay kita bayar apa apa bisa pake BerryPay.

Jelasnya BerryPay adalah pembayaran mobile dan transfer dana berbasis apps. Fungsinya memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi online Cocok buat penduduk urban kaya kita atau yang tinggal di kota-kota besar. Terhubung dg 85 Bank di seluruh Indonesia melalui jaringan ATM Bersama.

Nah kalau mau cobain App BerryPay sudah tersedia di Google Play Store dan Apple Store.

Bisa Ngapain Aja dengan BerryPay? 


Nah dengan BerryPay ini kita bisa melakukan berbagai transaksi terkait pendanaan. Salah satunya seperti Kirim Dana, Mohon Dana, kita juga bisa lihat daftar permohonan masuk dan daftar permohonan keluar. Semua tercatat disini. pas banget buat yang punya bisnis nih baik dalam skala kecil ataupn besar.

Lalu dengan BeeryPay ini urusan pembayaran-pembayaran kita juga lebih mudah. Yang biasanya bayar listrik bayar telpon beli pulsa listri harus keluar rumah antri dan lain lain. SEkarang dengan BerryPay tinggal kalk klik di smartphone ajah.

Yups karena di BerryPay kita bisa TOP UP Pulsa operator apa saja. Bisa bayar  Telkom Group, Telkomsel,  PLN,  PDAM, TV Berbayar Telpon rumah dan speedy Flexi Classi Fin Pay.

Gak cuma pembayaran itu saja. BeeryPay juga kerjasama dengan Bodyyshop jadi kalau kita belanja disana bisa bayar dengan account virtual kita yang ada di BerryPay.

Mau bayar zakat juga bisa gak perlu susah-susah. Kita bisa langsung percayakan saja dengan Bazis dengan membayar zakat atau amal atau infak atau shodaqoh melalui Bazis ini.

Mudah bukan? Karena Mudah Itu Nyata.



BerryPay Kedepannya Juga Bakal Bisa Ini Itu
Yups kedepannya banyak hal yang bisa kita lakukan dengan BerryPay. Seperti kedepannya BerryPay ada target kerja sama dengan kedai-kedai kopi. Jadi kalau kita ngopi syantik di kedai kopi sambil ngenet atau nongkrong bayarnya bisa pake accoun virtual kita BerryPay aja.

Terus, next nya BerryPay juga akan mengembangkan partnershipnya, seperti dengan Indomaret atau mini market lainnya. Secara orang Indonesia banyak yang merasa praktis belanja di mini market-minimarket. Gak hanya itu kepannya para pelaku UKM bisa mendaftar menjadi merchant di BerryPay sebagai solusi alat pembayaran. Wah mendukung banget yah.

Eh iya, kalo punya online shop, siap-siap saja untuk melebarkan sayap. Karena nanti BerryPay juga bakal bisa menjadi salah satu pembayarannya, jadi buruan daftarin onlineshopnya yah. Wah masih ada lagi ternyata, kalau BerryPay resmi launching nanti juga ada program afiliate nya nih. Plus nih plusnya enak banget nanti BerryPay akan ada diskon untuk biaya transaksi lho. wa wa wa waaaahhhhhhhhh.......

Oya berarti BerryPay cuma bisa bagi mereka yang konek internet hapenya donk??? Dont worry gaes....Kedepannya Berrypay akan mendukung proses SMS jadi tidak hanya via smartphone saja
Gampangnya sistem modelnya sama kayak SMS Banking. Selanjutnya diharapkan BerryPay ingin agar bs transfer keluar negeri juga.

Wah, jadi gak sabar yah pengen menggunakan BerryPay. Kapan sih BerryPay diluncurkan resmi?? Kabarnya sih mudah-mudahan tepat akan di resmikan pada bulan September. So don miss it ya gaes.....  

Trus Keamanannya Gimana BerryPay?
Masih banyak orang yg belum terbiasa menggunakan alat bayar ini. Karena mayoritas alasan orang masih takut dengan keamanannya. Padahal sama saja dengan sistem Bank lho aman banget. Gak perlu khawatir karena ketika transaksi dengan BerryPay maka kita harus memasukkan paycode yang akan dikirim via SMS.

Sistem keamanan di Berrypay sudah sangat bagus karena sudah dienkripsi sama dengan Bank. Sama seperti kartu ATM tetep dibutuhkan PIN setiap kali transaksi dan maksima satu kali transaksi setiap user adalah 5 juta.

Semua diawasi oleh OJK termasuk Berrypay jadi super aman yah. Misalkan nih kita khawatir ada kecurigaan atau bagaimama kita bisa langsung lapor saja agar akun BerryPay dibekukan supaya konsumen BerryPay tenang.

Aku sendiri sudah nyobain BerryPay, jadi kalau kita buka account virtual BerryPay trus setelah itu gak kita tutup dan gak kita gunakan selama beberapa menit maka BerryPay akan otomatis logout. Jadi, kalaupun kemungkinan terburuk smartphone kita jatuh ke tangan orang lain gak bakalan dia bisa pake BerryPay kita. Toh setiap transaksi juga bakal diminta PayCode, so dont worry yah.

Asal Usul BerryPay
BerryPay digagas oleh Azrin Abdullah, CEO BerryPay beliau punya latar belakang Information Technology, berpengalaman mendirikan startup sejak usia 25 beserta 2 temannya dengan basic knowledge keuangan. Dan ternya pas ngobrol-ngobrol kemarin pak Azrin Hadi Abdullah dulunya juga seorang programmer, loh
Jelas sudah berpengalaman sekali, wong pernah membangun ecommers di US jadi sudah tidak diragukan lagi, karena sudah main di bisnis ecommers besar. Mantap banget kan.


BerryPay diluncurkan berlatar belakang lahirnya banyak startup yang membutuhkan fasilitas keuangan. Ada pula yang sampai detik ini jaman secanggih ini gak punya rekening bank sedangkan terkadang dia harus bayar apa apa lewat bank. Nah maka lahirlah Berrypay.


Yang dipentingkan bagi BerryPay adalah benefit by user. Seperti any time, Yah, kita bisa melakukan transaksi BerryPay any time any where, kapanpun dan dimanapun dalam situasi apapun. Convenient, mudah. Yups BerryPay sangat mudah digunakan makanya siapapun bisa memeliki account virtual ini, remaja dan bahkan orang tua sekalipun.

Any Platform. karena basisnya adalah akun virtual jadi platform tak jadi masalah. Mau pake platform apapun bisa menggunakan BerryPay. Kita benra-benar dimudahkan kan? Ya karena Mudah itu Nyata.

Lantas ada yang bertanya keuntungan buat BerryPay apa dong kalau hanya mengutamakan benefit by user? Yups sesuatu yang baru itu memang harus sabar bukan semata keuntungan perusahaan aja. Itulah yang dilakukan oleh BerryPay. Keuntungan terbesar ada dari investor atau saham bukan user. Subsidi digantikan oleh investor. Bahkan perusahaan Google pun menerapkan sistem bersabar ini.

Yuk Bikin Amplop Virtual BerryPay
Dalm acara ini juga hadir BapakTofan Saban seorang Financial Planner yang juga sudah ahli berpengalaman dan sudah melalang buana kemana-mana. Suatu kehormatan kita bisa konsultasi langsung dengan beliau.



Yups, biasanya kalau kita punya kartu kredit atau kartu debitpun seringnya adalah kebablasan tau tau tagihan segunung, tau tau saldo debit tinggal sekian dan gak sadar. hiaaaaa curhat yaks. Nah BerryPay merupakan alat pembayaran yang lebih efektif dan menghindari over spending pengeluaran. BerryPay juga bisa jadi tempat untuk alokasi pos pos pengeluaran berbeda jadi bisa disiplin atur uang.



Jadi, Pak Tofan sebagi seorang financial planner sangat senang dengan adanya BerryPay. Saran Pak Tofan BerryPay ini manfaatkan saja sebagai amplop virtual. Dimana kita isi saldo virula account BerryPay kita ini untuk keperluan-keperluan pengeluaran suapa tertata rapidan teratur.

Seperti bayar listrik, PDAM bulanan, jatahin aja belanja bulanan. Jatah pulsa bulanan. dan lain sebagainya.

Dengan BerryPay kita juga lebih terkontrol karena BerryPay punya History. Jadi kita bisa evaluasi nih.









 Trus Cara isi BerryPay Gimana?

Gampang banget. Kan BerryPay ini ada nomor rekeningnya kan?? Kita tinggal pergi ke ATM dan transfer ke nomor rekening BerryPay kita. Selsai.

Atau kalau gak punya ATM ya ke bank bilang aja transfer ke rekening ini (kasih rekening BerryPay) sudah semudah itu.

Setelah itu kalau kita sudah punya saldo di BeryPay bisa kita gunakan untuk keperluan apa saja.

So, BerryPay itu duit kita bukan utang yah! Noted. hehehe




Wah, asyikkan. Dengan kemudahan BerryPay urusan keuangan dan pembayaran lebih terkontrol dan tidak menghabiskan waktu kita. Pengeluaran bulanan juga bisa lebih irit. Yuk tunggu apalagi..... Segera download BerryPay yah....

Terimkasih Blogger Crony yang sudah memperkenalkan dengan BerryPay. Dengan Foundernya langsung lagi juga sekaligus konsultasi gratis dengan pak Tofan Financial Planner handal. Duh beruntungnya kami.

Semoga bermanfaat. Amin.


12 comments:

  1. Kebetulan sekali nih mbak saya masih bingung apa itu Rekening Virtual, alhamdulilah di jelasin di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mb ternyata berry pay enak kan mudah dan simpel dan bisa dimanfaatin kapan aja dimana aja ,😀😁

      Delete
  2. materinya lengkap banget ya mba :)
    Jadi banyak tahu tentagn BerryPerry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee hayu mbak coba insta dan buat akun berry pay... Kedepannya Google adsense juga bisa dicairin lewat berry pay loh.... Kmrn ada yg nanya hehehehe kabar bahagia bgt buat blogger 😀

      Delete
  3. Wahhh..seru jg aplikasi ini ternyata ya mba..banyak kegunaannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah... Jd gak sabar nunggu launching resminya September nanti....

      Delete
  4. Kalo mau pake RekBer gimana yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang mas Aziz tinggal install BerryPay daftar lalu isi berry maka berry sudah bisa buat bayar listrik padam beli pulsa dll 😀

      Delete
  5. Baru paham saya soal berrypay ini, setelah beberapa waktu lalu saya dibikin penasaran soal berrypay ini. makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masama Mb... Semoga makin bs kontrol keuangan dengan BerryPay

      Delete
  6. Wah suka sama fitur pos uangnya, jadi bisa kontrol pengeluaran ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mb Dewi itu dia kelebihan BerryPay yg bikin suka banyak orang... Dia tau kebutuhan masyarakat 😀

      Delete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang