Sunday, July 3, 2016

Berbagi Manfaat Lain Di Balik Obat Typus Vermint

Aku masih ingat 2 tahun yang lalu calon suami aku sakit merasa tak enak badan. Makan pun tak enak, akhirnya kita cari-cari makan keluar yang sekiranya bisa menambah nafsu makan. Namun perjalanan kami berhenti di warung bubur ayam, karena dia merasa susah menelan nasi.

Belilah kami dua porsi bubur ayam untuk aku dan dia. Setelah makan tak lupa dia memakan obat yang sudah diberikan oleh dokter, lalu kamipun pulang mengendarai motor. Di tengah perjalanan tiba-tiba berhenti, dia mengeluh kepalanya pusing lalu meletakkan kepalanya di stang motor. Dan aku turun dari motor.

Braaaakkkk….! Dia jatuh bersama motornya. Iya dia pingsan. Dan aku tak tau harus bagaimana yang ku bisa hanya menangis teriak minta tolong dan terus menyadarkan nya. Lalu orang-orang di sepanjang jalan menolong , mengamankan motor dan mengantarkan kami ke rumah sakit.

Dia masuk UGD, dirawat selama berhari-hari di rumah sakit. Dirumah sakit dia tak kuasa membuka mata sekalipun tersadar. Dadanya berdetak kencang dan badannya panas kadang dingin. Perutnya juga tak karuan. Selama itu dokter keluar masuk melakukan pemerikasaan cek darah urin dan lain-lain. Hingga keluarlah hasilnya bahwa dia positif Typus. 

Selama sakit banyak sekali teman keluarga dan rekan kerja yang menyarankan untuk minum cacing kering. Apa?! Cacing….?? Akhirnya demi kesembuhannya aku mencari yang jualan cacing kering. Awalnya dapat tapi tak begitu banyak, ya sekarang siapa sih yang mau pelihara cacing lalu di keringkan. 

Lalu ada yang kasih saran beli yang udah ada dalam bentuk kapsul saja, malah ada kok kalau yang udah bentuk kapsul. Akhirnya ketemulah dengan Vermint. Dari situ kemudian aku juga meminumkan Vermint pada suami , VERMINT aman dan boleh dikonsumsi bersama-sama atau terpadu dengan obat-obatan yang diberikan dokter. Alhamdulillah meski tidak secepat kilat berangsur typus suami sembuh.

Aku baru tau ternyata calon suami aku langganan typus. Kadang-kadang kumat. Disitu drama dimulai. Calon suami merasa takut merepotkan takut ini dan itu karena langganan penyakitnya itu.  Hemmm sebagai calon istri yang (berusaha) baik cintaku tak lantas goyah. Justru aku makin cinta.

Kemudian setelah kami menikah, agar mencegah datangnya typus, aku selalu memberikan Vermint disaat suami mulai kelelahan atau ada tanda-tanda demam. Alhamdulillah hampir satu tahun lebih ini typus itu tak pernah datang lagi. Makannya juga lebih bernafsu.

Satu tahun kemudian aku bertemu dengan teman yang menawarkan vermint lagi saat aku mulai mengeluh sering kecapean akhir akhir ini.

“Sori mas agak telat, gak tau kenapa akhir-akhir ini sering kecapekan..”
“Wah… kurang vitamin tuh… “
“Wa iya kali ya… “
“Mau suplemen gak? Kalau mau aku bagi gratis… nanti ke stand Meema Style yah..”

Okelah, di kasih rejeki gak nolak donk. Akupun ke stand Meema Syle.  Wah ternyata dikasih Vermint. Awalnya aku bertanya-tanya bukannya ini obat typus yah? Karena aku pertama kenal vermint saat dulu suami sakit typus. Setelah ngobrol panjang sama yang sudah sering konsumsi ternyata banyak juga manfaatnya. Dan manfaatnya itu banyak yang kami butuhkan.

Migrain dan Sakit Kepala Terus Menerus
Jujur saja saat cuaca matahari terik sekali dan aku harus bersepeda motor (maklum masih belum punya mobil) dan kepanasan berlama-lama, pasti setelah itu sakit kepala tak tertolong. Dan aku ingat kata Ibu, kalau sakit kepala jangan dikit-dikit minum obat, buat istirahat dan minum air putih yang banyak.



Banyaknya aktifitas di depan layar monitor juga kadang membuat mata lelah dan ujungnya pusing sakit kepala dan migrain. Terutama di bulan Ramadhan, dimana keadaan sedang puasa dan aktifitas semakin padat. Tapi kemudian aku konsumsi Vermint buka dan sahur. So pusing sakit kepala bahkan migrain gak pernah datang lagi. 

Maag
Setiap pagi di rumah kakakku saat mandi pasti terdengar suara huek-huek. Hahhaa bukan itu bukan karena hamil itu kakak aku hahaha karena asam lambung naik akibat maag. Ya repot memang punya penyakit maag, makan banyak gak kuat gak dimakanin dikit perih. Jadi harus sedia makanan kecil setiap saat agar maag tak menderu.

Karena kini aku tau kalau Vermint bukan hanya sebagai obat typus, akupun coba kasih saran obati dengan Vermint. Meski tak langsung terasa tapi ada perkembangan yang terasa. Kalau pagi tak lagi huek huek, makan mulai terasa nyaman. Mau makan apa aja sudah tak masalah.
Bahkan di Bulan ramadhan ini puasa jadi lancar. 

Borok, Bisul, Biduran

Karena manfaat Vermint yang sudah aku rasakan aku pun mulai ingin berbagi dengan yang lain. Saat keponakanku yang masih kecil kena gatel-gatel yang hampir kaya borok jatuhnya. Lalu awal ramadhan kemarin aku sarankan pada ibunya agar memberi keponakanku Vermint ini. 

Karena telaten atau rajin maka akhirnya membuahkan hasil, gatal-gatal boroknya mengering dan sembuh. Tapi ketika telah sembuh tak lantas berhenti minum. Aku sarankan untuk tetap minum agar bekas gatal-gatalnya hilang dan kulitnya lebih baik. Karena Vermint sendiri juga bisa mengeringkan luka bakar dan merapatkan serta menghilangkan luka bekas jahitan operasi/ Caesar. So untuk bekas gatal-gatal pasti juga bisa.


Rheumatik, Asam Urat, Sakit Pinggang, Pegel Linu
Aku baru tau kenapa Vermint ini tanpa ku lihat iklannya di TV, tapi Vermint ini sangat populer dari dulu hingga kini, setiap orang tau apa it vermint. Karena manfaatnya yang banyak dirasakan akhirnya menyebar dari mulut ke mulut. Itulah iklan paling efektif.

Nah, aku pun berbagi manfaat ini pada Ibu yang makin sibuk di Bulan ramadhan. Mulai dari bikin kue, tadarus setiap subuh, sore dan malam hari, taraweh sampai menyiapkan makanan berbuka dan sahur.

Dahulu kalau ramadhan ibu sering mengeluh asam uratnya kambuh, sakit pinggang dan pegel linu. Yah begitulah penyakit orang tua. Tapi begitu aku dapat vermint ini aku kirimkan 1 botol ke rumah Ibu. Maka selama ramadhan ini ibu minum saat sahur dan buka. Alhamdulillah taraweh setiap hari gak pernah bolong dan ibadah nikmat.

Ini Sebabnya Vermint Kaya Manfaat
Vermint merupakan sebuah formulasi obat herbal alami yang mengandung 100% ekstrak cacing tanah (Lumbricus Rubellus), dengan berat sekira 250mg/kapsulnya. Produk ini dapat dipakai untuk obat tifus, tipes, panas, demam dan yang lainnya.

Kandungan Vermint terdiri dari Protein tingkat tinggi dengan kadar 76% lebih tinggi daripada ikan dan daging. Zat Aktif berupa Enzim terdiri dari  Enzim Lumbrikinase, Enzim Peroxidase & Katalase, Enzim Selulose dan Lignase, Asam Archidonat.

Yang paling aku suka dan nyaman adalah Vermint bekerja secara bio medicine, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Aman untuk segala usia (baik untuk bayi, anak-anak,dewasa, dan ibu hamil dan menyusui). Aman di konsumsi dalam jangka waktu lama karena VERMINT adalah protein yang terdiri dari Asam Amino Essensial dan non Essensial, bukan bahan kimia, tanpa efek samping dan tidak merusak atau menganggu fungsi ginjal, hati, lambung dan saluran pencernaan.

Betapa herbal ini sangat bermanfaat aku juga mengetahui besarnya dan baiknya mengkonsumsi herbar dari perempuan hebat yang satu ini.


Nah pada kesempatan beberapa waktu lalu aku juga sempat menghadiri acara talkshow yang menghadirkan perempuan-perempuan hebat di event IIFP 2016. Salah satunya ada mbak Chaeralee.

Selain seorang designer dan fashion beliau juga perempuan hebat di keluarganya. Meskipun sibuk dan telah berkeluarga tapi beliau sangat konsen terhadap kesehatan keluarganya. Mbak Chae bercerita tentang Ibunya yang dulu sangat gemati atau cermat teliti meramu herbal demi kesehatan keluarganya.

Dan akhirnya kebiasaan ini menurun pada diri mba Chae, namun bedanya kalau dulunya Ibunya meramu secara manual sendiri ramuan herbal, kini mbk chae bisa mendapatkan ramuan herbal itu dengan bentuk kapsul. Dengan begitu kesehatan tetap terjaga dan aktifitas lancar. 

Vermint kan Dari Cacing, Halalkah?

MUI sudah membahas hal ini sejak lama lewat Keputusan Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor Kep-139/MUI/IV/2000 tentang Budi Daya Cacing nah adanya Vermit ini pasti pabriknya atau produsennya kan budidaya caing kan. MUI mencari dasar dari Alquran. Salah satunya adalah QS Al-Jasiyah ayat 13 yang berbunyi "Allah menundukkan untukmu semua yang ada di langit dan di bumi (sebagai rahmat) dari-Nya."

Kaidah fikihpun menyebutkan bahwa pada dasarnya segala sesuatu yang bermanfaat adalah mubah/halal.

Berdasarkan berbagai pertimbangan tersebut, MUI menetapkan fatwa tentang makan dan budi daya cacing menghalalkan memakan cacing selama bermanfaat dan tidak membahayakan. Maka Vermint ini juga sudah bersertifikat Halal dari MUI.

Vermint bukan hanya obat typus tapi vermint punya banyak manfaat dan khasiat. Dengan konsumsi bagi dewasa  3×2 Kapsul sehari Sebelum atau sesudah makan dan bagi anak-anak : 3×1 kapsul sehari Sebelum atau sesudah makan, maka kita akan mendapatkan dan merasakan manfaatnya.


Dengan menulis pengalaman berbagi manfaat vermint ini semoga semakin banyak orang yang tau akan manfaat vermint yang tidak hanya mengobati typus.

8 comments:

  1. keren mbak icha...cinta memang nggak akan pernah goyah yaa meskipun suami lagi sakit:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa iya mb cinta tetap cinta penyakit ma bisa diobati...

      Delete
    2. Wah aku bru tau juga kalau vermint manfaatnya banyak sekali

      Delete
    3. Hemmm banyak banget og mas manfaatnya... aman lagi dikonsumsi secara berkala...

      Delete
  2. mba Icha lengkap banget tulisannya, jadi makin yakin minum Vermint, nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb zata gak perlu ragu kok konsumsi vermint 😃

      Delete
  3. Hi people,
    Thank you so much for this wonderful article really!
    If someone want to learn more about Road to Jannah I think this is the right place for you!

    ReplyDelete
  4. Banyak juga ya manfaat obat ini. Udah dapat sertifikasi halal dari MUI jadi makin percaya khasiatnya.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang