Tuesday, July 12, 2016

KLOTOK, Tempat Makan Sekitar Cepu yang Rame Terus

Cepu, kota kecamatan kecil yang kian tahun makin ramai. Adanya Migas, Pertamina, Exon Mobille dan perusahaan-perusaahan minyak di Cepu membuat kota ini semakin ramai. Minimarket seperti indomaret dan Alfamaret makin menjamur bahkan sampai di sudut-sudut desa. Muncul pula supermarket Bravo yang sempat terbakar tahun lalu kini berdiri megah lagi. 

Yups, cepu makin ramai. Bahkan depan rumahku yang pinggir jalan aja kadang-kadang macet. Apalagi lebaran ini beuh makin macet. Ada indomaret yang kasirnya tak pernah sepi antrian dan halaman parkirnya selalu dipenuhi motor dan mobil. 


Harga tanah pun kian mahal di Cepu. Tumbuhnya kos-kosan dan hotel-hotel bintang lima bukti makin banyak di datangi pendatang dari luar kota. Ah.. pokoknya Cepu makin ngeri dah. Aku tak tau apa yang akan terjadi beberapa tahun kedepan.

Ok. Itulah diskripsi singkat tentang Cepu kota kelahiranku. Aslinya aku mau cerita tentang susahnya cari tempat makan atau restoran yang cozy dan standar di daerah cepu dan sekitarnya ha ha ha ha

Jadi mulai dari sebelum lebaran dan setelah lebaran Ibu masak terus buat makan kami anak-anaknya. Meski dilarang masak tetep aja rasanya gak afdol kalau gak masak. Jadi sesekali kami makan bersama aja di luar entah di restoran mana gitu.

Masalahnya di Cepu dan sekitarnya itu susah-susah gampang cari restoran atau tempat makan besar untuk keluarga atau rombongan gitu. Banyak sih tapi ya gitu deh. Salah satu tempat makan yang terkenal adalah KLOTOK. Dia tempat makan lesehan ikan dan ayam bakar. Ada kolam ikannya dan tempatnya lumayan luas. 

Nah hari lebaran ke 4 aku dan keluargaku ke KLOTOK. Jeng-jeng ruamenya minta ampun dan kata yang jaga parkir “Nyuwun sewu mas mbak, niki moten nolak nggih.. tapi rame banget tur antrine pun kuathaaaah. Niku mawon mbeto tiang sak trek mas..” artinya maaf mas mbak bukannya menolak tapi ramai sekali bahkan antriannya juga banyak. Itu saja bawa orang se truk.

Well akhirnya kita batal makan ke KLOTOK dan cari tempat makan yang lain.
Sebelumnya aku sudah pernah makan di KLOTOK beberapa kali, tapi ya memang tempat ini jarang sepinya. Selalu ada saja yang datang baik pengguna roda dua maupun empat. Baik penduduk setempat ataupun pendatang.

KLOTOK TEMPATNYA LUMAYAN ASIK
Tapi kalau menurut aku tempat makan ini dari sisi lokasi lumayan rapi dan bersih. Mewah sih enggak. Tapi bikin seneng. Karena tempatnya terbuka dan designya terbuat dari bambu dan perabotannya seperti meja dari kayu jati.



Di sini, di Klotok ada kolam ikan yang lumayan besar di tengahnya. Jadi anak-anak bisa berlarian mengellingi kolam, sambil memberi makan ikan. Kalau makan di klotok anak-anak gak bakalan bosen. Karena bisa lari-larian, melihat ikan dan ngasih makan ikan.


Nah, foto diatas aku dan keluarga ke KLOTOK pas lumayan lengang. Wah jarang-jarang yah. Tapi tak lama setelah aku memotret ini hemmm udah pada datang lagi beberapa rombongan. 

Oya yang bikin aku seneng disini tempatnya bersih dan banyak wastafel di setiap tempat makannya. Jadi yang habis makan dan kekenyangan gak kuat jalan gak perlu jauh-jauh kalau mau cuci tangan kwkwkwk

MENUNYA BIASA AJA

Nah, kalau urusan menu menurut aku biasa aja enaknya standar ayam bakar ikan bakar dan menu tambahan lainnya. 


Ada ayam bakar madu pula, hemmmmm rasanya manisnyooooooooooo madu banget. Buat yang suka manis pasti suka kalau aku gak suka terlalu manis.

Minumannya juga standar, es teh es jeruk, air mineral sama jus jus gitu. 

Tapi , kemarin aku sempet sebel sama para pelayannya kalau menghidangkan minuman jorok banget. Masa sampe meluber-luber naruh ke mejanya juga brak bruk gak sopan... ih sempet illfeel aku. Tapi overall lumayan lah buat tempat makan bersama.


Itulah kesan aku dan kekuargaku makan di tempat makan yang berada di Jl. Cepu – Surabaya, Desa Klotok, Kec. Padangan, Kab. Bojonegoro.



 

6 comments:

  1. Suasana nya keren ya mbak...mas nya brak bruk brak bruk mungkin saking keburu2nya...hehehe...

    ReplyDelete
  2. karena suasananay adem ya jadi bikin orang suka

    ReplyDelete
  3. saya belum pernah ke Cepu, jadi pengin main kesana
    salam sehat dan semangat mbak

    ReplyDelete
  4. Namanya lucu, hihihi, tapi suasana dan makanannya keliatan menggoda ya..

    ReplyDelete
  5. ayamnya keliatan legit pisan
    bisa nih klo pas maen cepu

    ReplyDelete
  6. Mirip ya mbak kayak Yogyakarta. Sekarang jd kebanyakan mall dan hotel hiks. Btw, tempat makannya asyik tuh disini gak ada yang model begitu :)

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang