Tuesday, August 30, 2016

Hi' Remaja Putri Yuk Narsis Positif Bersama YPIB

Begitu sampai di Rumah Hijau di Jl. Taman Tangkban Perahu no 20, rasa akrab, ceria, bahagia, nostalgia dan reuninya berasa kental banget. Awalnya aku pikir aku tersesat di sebuah acara reuni ibu-ibu sosialita yang cantik-cantik.

Tapi ketika ku lirik ke kanan kiri, ternyata ada backdrop presscon Baazar Merdeka dan ada pula mas Ryan Wiedaryanto presenter Indosiar dan beberapa pemuda sepertiku *uhuk!*, baru ku yakin aku tidak salah alamat hehehe.




Yups... dengan memendam rasa penasaran yang sangat dalam, akhirnya acara presscon ini dimulai dan aku baru tau mereka yang berusia rata-rata 40 tahunan dan masih cantik-cantik itu siapa?



Kenalan Yuks Sama YPIB
Yups ibu-ibu yang aku kira ibu ibu sosialita itu ternyata adalah ibu-ibu para finalis Putri Remaja Indonesia, angkatan tahun 1975, 1976, 1977, 1978, 1980, 1981, 1985 dan 1988 (buset pantes aku gak tau.. aku belum lahir hihihi ) yang berkumpul dan menjalin komunikasi serta interaksi di dalam memberdayakan peran remaja putri serta wanita Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi dengan tetap mempertahankan dan menjaga kearifan lokal dengan membentuk wadah bersama bernama “Yayasan Putik Indonesia Berkarya” (YPIB)

Mereka mengungkapkan sedih sekali melihat para remaja sekarang yang tak punya wadah untuk mengkpresikan diri. Tak seperti dulu mereka, banyak majalah majalah remaja positif. Yang mengajak mereka berkarya dan berekspresi dan berkompetisi dalam hal positif. 

Aku juga mendengar cerita secara pribadi bahwa audisi dan pemilihan puteri Indonesia dulu jauh berbeda gak seperti sekarang ini yang lebih dominan ke fisik. Selain cantik dulu talentanya benar-benar matang. Maka tak heran jika saat ini mereka sukses dibidangnya masing-masing. Karena semua pengalaman ilmu matang sejak remaja.

Aku cukup kaget lho saat tau kalau YPIB ini baru berumur 4 bulan. Iyah mereka memiliki jiwa muda yang selalu berkibar dan semangat ingin membuat remaja-remaja di Indonesia lebih berprestasi dengan membuat berbagai kegiatan kreatif seperti saat dulu mereka muda. Untuk itu kalau jalan sendiri-sendiri bakal susah, jadi mereka bersatu bersama dan lahirlah YPIB itu.


Jeng-jeng! dan yang menakjubkan terbentuknya YPIB dan agenda YPIB ini mendapat sambutan dan dukungan penuh dari  berbagai pihak. Salah satunya dari Kementerian Pariwisata Indonesia. YPIB ini punya rencana besar untuk para remaja Indonesia. CATAT! Mereka berencana membuat ajang pemilihan Putri Remaja Indonesia yeay!. 

YPIB ingin membentuk dan melahirkan remaja putri Indonesia yang berkualitas dan bermanfaat bagi lingkungan. Karena saat ini jarang sekali ada wadah narsis bagi remaja putri, paling-paling di sosial media mainstream yang gak jelas. Dengan adalanya Pemilihan Putri Indonesia yang lebih mengedepankan intelektualitas, kecerdasan emosional dan peran remaja yang positif di lingkungan sekitarnya. Bukan hanya semata kecantikan dan popularitas.

Bazaar Merdeka
Nah sebelum ke agenda besar itu YPIB dalam merayakan serta mensyukuri hari kemerdekaan RI, YPIB mengadakan Bazaar Merdeka yang berlangsung dari tanggal 27-28 Agustus 2016 di gedung Mitra Terrace Gatot Subroto Jakarta. Ini adalah event perdana YPIB.

Acara ini mendapatkan dukungan banyak dari berbagai pihak seperti dari Kementerian Pariwisata RI, Telkomsel, Bank Indonesia, Mustika Ratu, dan berbagai instansi keren lainnya. Kece badai yah. Nah dalam acara Bazaar Merdeka ini ada banyak sekali kegiatan yang mendukung kreatifitas remaja cewek terutama. Seperti; Lomba Band Indie SMA, Lomba Fashion Show Remaja, Lomba Presenter SMA, Lomba Fashion Show Anak dan Lomba Mewarnai.





Dalam Bazaar Merdeka ini juga ada Pojok Badui yang mana mereka spesial datang dari Badui membawa ciri khasnya. Seperti kain, madu gula aren dan lain sebagainya.  Ada remaja berbakat Zaskia A. Mecca & Meccanism Show, Ferry Ardiansyah, Haykal Kamil dan Rapper Aditya Dewangga.


Gak cuma itu banyak pula UKM Binaan Indonesia, bazaar fashion dan pameran karya kreatif. Terus yang lebih seru ada Kas keliling Bank Indonesia. Nah disini siapapun yang datang di sini bisa nukerin uang lama dengan uang baru, loh. 

Melihat Indonesia di Fashion Show Remaja
Nah beruntung sekali sore 27 Agustus setelah dikejar mendung dan akhirnya pecah hujan deras, aku bisa menikmati fashion show remaja yang menurut aku sangat natural dan hemmmmmm nggemesin hihihi.


Ya, sore itu hujan deras, tapi tak menyurutkan para remaja putri untuk tetap maju fashion show berlenggak lenggok bak model profesional. Cantik-cantik. Sungguh aku menikmati fashion show remaja ini. Aku melihat masih ada orisinalitas remajanya. Ada yang masih rada malu-malu, ada yang pedeeeeeee sekali, ada pula yang jalannya cept banget. Ih gemes macam-macam pokoknya.

Seru yah, nah disinilah para remaja putri Indonesia mengumpulkan satu persatu nyali, keberanian, bakat dan prestasinya. Pada fashion show ini aku melihat sekali nuansa Indonesia pada para model remaja ini. Karena mereka mengenakan baju adat, khas Indonesia kebaya ada pula yang memakai baju hasil kreasi yang menakjubkan. Ah Indonesia banget dah.

Mau lihat seperti apa?



Over all... aku sangat merasakan semangat para anggota Yayasan Putik Indonesia Berkarya ini dalam membantu membentuk generasi remaja putri Indonesia agar menjadi remaja yang berkualitas, peduli dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Yuk nantikan yah Pemilihan Putri Remaja Indonesia ........

Emmuachhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh  


2 comments:

  1. Aku hari kedua nggak datang mbak, keren ya fashion show remajanya, dari muda harus ditanamkan rasa percaya diri

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah datang ke Bazaar Merdeka, BloggerCrony menjadi community partner di acara itu, mudah-mudahan tahun depan lebih banyak blogger yang bisa jadi mitra yaaaaa, bantu remaja punya acara yang lebih produktif, ajangnya remaja untuk bisa berkiprah dan eksis yang positif.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang