Monday, September 19, 2016

Serunya Nyobain Kamera Depan OPPO F1s Selfie Expert Buat Nge-VLOG!

Begitu namaku dinyatakan lolos sebagai salah satu peserta Selfie Expert Community Experience, beuh rasanya antara seneng dan minder plus bingung (ha ha ha maklum katrok). Gimana enggak, coba? Aku yang notabene bukan beauty blogger, bukan cewek imut-imut, cantik, kaya Chelsea Islan, perlu nyali gede dong buat PD selfie-selfie bareng kamera depan OPPO F1s Selfie Expert.

Okelah. Pagi-pagi dengan rasa penuh percaya diri aku bangun, mandi, dandan seperlunya, dan langsung menuju DEA Tower bertemu temen-temen blogger dan media untuk sarapan bareng sebelum memulai ekpedisi Selfie Expert Community Experience. Eaaa.




Semua yang ikut acara ini dapet kaos bertuliskan I’am Smartphone Potographer. Wow! Bangga banget, deh, ya, pakai kaos dengan tulisan ini. Sukak banget! Karena ini merupakan inovasi baru. Selama ini, para photographer selalu menggunakan kamera profesional mereka dengan harga selangit. Kini, akan lahir para photographer hanya dengan smartphone. Well, kita buktikan saja nanti, ya!

Setelah sesi sarapan selesai, kita pun berangkat menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama ArenaLTE.com. Jika selama ini ArenaLTE.com sudah kesekian kali mengulas smartphone-smartphone terbaru dari OPPO, kini saatnya bersama ArenaLTE.com juga kita pun bisa merasakan Exerience atau pengalamannya secara langsung. 

Kita berangkat menggunakan bus. Nah, di dalam bus kita bertemu Bapak Iman Aulia, Chief Editor ArenaLTE.com yang memberikan sambutan bahwa acara Selfie Expert Community Experience ini mejadi sarana bagi pengguna smartphone ataupun gadget antusiasm  untuk membuktikan dan merasakan sendiri.

Dalam acara ini kita juga ditemani oleh Mas Aryo Meidianto A, Media Engagement OPPO Indonesia, yang sangat low profile sehingga dalam seharian kita bisa tanya-tanya langsung tentang OPPO F1s ini. Dan ada statement cakep banget dari Mas Aryo ini yang benar-benar terbukti.
Bahwa, Selfie Expert itu bukan jargon. Selfie Expert bukan marketing gimmick, tapi benar-benar sesuatu yang bisa dibuktikan. Aryo Meidianto A, Media Engagement OPPO Indonesia.
Nah, gak pakai nunggu lama di dalam bus kita dibagi OPPO F1s yang mulus abiz. Yes kita pegang langsung masing-masing OPPO F1s dan boleh langsung dioprek, dicari tau apa saja fitur yang bisa diexplore. Bahkan kita bisa langsung foto live report dan update sosial media melalui OPPO F1s ini.

Yups! karena dalam perjalanan semua peserta langsung nge-tweet foto-foto selfie mereka menggunakan OPPO F1s. Maka gak heran belum sampai TMII sudah jadi trending topic. Itu karena acara Community Experience ini kita juga ditemani oleh sinyal BOLT! yang dipancarkan langsung menggunakan jaringan Wi-Fi gratis dan kenceng selama berada dalam bus. 

Well...
Selama di TMII, kita dikasih fun game’ yang sangat seru dan menantang. Dintaranya adalah lomba Toys Photography, yaitu memotret mainan atau miniatur secara kreatif. Lalu ada lomba foto Architecture and Culture Photography, memotret berbagai hal unik dan menarik yang ada di TMII. Baik dalam bentuk bangunan arsitekturnya maupun budayanya.

Dan satu lomba yang paling menarik perhatian kita team 14 (aku sama Mas Dede) adalah Sefie Video Contes. Jadi, kita harus merekam video menggunakan kamera depan OPPO F1s dengan durasi maksimal 60 detik yang diupload ke instagram! Ihsssss, gak mudah dan ini yang bikin menantang. Sedang kita hanya dikasih waktu kurang dari 60 menit buat bikin video ini. Huaaaaa.


Kamera Depan OPPO F1s Buat Nge-vlog
Kesan pertama saat aku menjajal ngevlog pakai kamera depan OPPO F1s adalah LUAS. He he he iya luas, rasanya semua bisa terekam kamera video. Kalau biasanya diriku saja sudah memenuli layar kamera, beda dengan OPPO F1s ini.

Karena OPPO F1s menggunakan layar utama 5.5 inches, resolusi HD setara 1280x 720 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 267 PPI pixel density. Jadi, selfie video pun bisa lebih luas yang terekam. Pun dengan kualitas gambarnya bagus sekali. Jadi, kalau suatu saat hasil gambar atau videonya dicopy atau diputar ke laptop layar hasil video baik di laptop ataupun di projector gak akan pecah atau noise.

Kamera Fokus
Aku gak tau, ya, istilah technonya apa. Hi hi hi tapi sesuai pengalaman aku dalam menggunakan smartphone untuk video, umumnya kamera smartphone biasa akan bergerak-gerak (kaya genuuuttt genuuut gitu) seolah mencari titik fokus gitu, loh. Apalagi dalam kondisi cahaya minim dan gak stabil, biasanya kamera video akan lebih sering mencari titik fokus dan dengan pencahayaan yang pas.

Ada yang berbeda ketika aku mencoba OPPO F1s Selfie Expert ini. Begitu aku posisikan kamera dalam mode ON, video langsung stabil dan gak pake pusing genuut genutt nyariin titik fokusnya. Sehingga, hasilnya enak banget dilihat.

Fitur Optical Image Stabilization  
Nah, biasanya kelemahan kamera ponsel untuk membuat video adalah, gak bisa diajak jalan-jalan. Kalau buat jalan atau muter gambarnya tidak stabil. Hasilnya kaya ketarik-tarik gitu gambar videonya. Lagi-lagi ada yang berbeda saat aku mencoba OPPO F1s Selfie Expert ini.

Buat jalan kedepan, padahal jalan kita aja pegang tongsing udah gempa banget kan harusnya. Tapi dengan OPPO F1s ini, hasilnya tetap bagus dan tetap stabil. Karena OPPO F1s memiliki fitur Optical Image Stabilization atau biasa disebut OIS yang bagus.

OIS ini merupakan mekanisme yang digunakan dalam kamera atau video kamera yang memiliki kemampuan untuk menstabilkan gambar yang ditampilkan atau direkam. Intinya fitur OIS OPPO F1s ini memudahkan kita bervideo dalam keadaan kamera bergerak. Hasil video akan tetap fokus dan baik walaupun objek atau kamera bergerak.

Fitur Selang Waktu  
Uhuy! ini yang bikin aku jatuh cinta pada OPPO F1s. Yups.. biasanya kita harus cari aplikasi tambahan untuk membuat video cepat atau video selang waktu. Tapi di OPPO F1s fitur selang waktu itu sudah tersedia. Tinggal pake aja. Perfect!

Dan hasilnya fitur selang waktu OPPO F1s Selfie Expert sungguh terrrlaaaalu Daebaaak! he he he alias kece badai hulala.

Kualitas Audio yang Bagus
Oh iya, berhubung aku ini mantan penyiar radio dan seorang voice over *uhuk!  Maka aku sangat peduli dan sensitif terhadap kualitas suara-suara ataupun audio. Harus perfect kalau bisa. Nah, kualitas audio saat merekam video pada ponsel biasanya dipengaruhi dengan luas area dan tingkat kebisingan sekitar.

Biasanya pada kamera ponsel rata-rata (aku sudah sering coba) suara disekitar itu masuk semua. Lalu di area yang luar biasanya suara yang masuk dan terekam juga tidak fokus. Berbeda saat di ruang yang tertutup dan lebih kecil, suara akan lebih fokus terekam.

Saat aku mencoba berbicara di kamera depan video OPPO F1s, daebaaaaaak! hasilnya sungguh aku tak percaya. Suaranya terekam sempurna. Original dan bagus meskipun di area yang sangat luas di TMII. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa racun racun OPPO F1s ini benar-benar racun hu hu hu.

Mau tau hasil nge-vlog aku dan partner team 14 kita? ini dia


Wuaaaaaaa.... apa reaksi kamu lihat video ini? Pengen njitak yang ada dalam video ini yah? He he he. Tapi asli ini video dibuat menggunakan kamera depan OPPO F1s, loh. Saksinya teman-teman bloger dan media. :D

Karya Smartphone Photographer with OPPO F1s
Kamera depan OPPO F1s Selfie Expert ini memang sangat maksimal untuk selfie dan juga ngevlog. Kamera depannya aja kece apalagi kamera belakang atau kamera utamanya, pastinya tak kalah hebat dong. Bayangkan, kamera belakang atau kamera utamanya aja 16 MP. Mantap!

Nah, kalau mau tau hasil foto dari para peserta community experience kamu bisa langsung aja cek hastag (#) berikut di bawah ini di instagram. Atau bisa juga cek #OPPOArenaExp untuk seseruan acaranya.

#OPPOArenaToys untuk hasil foto OPPO F1s dalam memotret mainan kecil atau miniatur secara kreatif.

#OPPOArenaHunt untuk mengetahui hasil foto OPPO F1s dalam memotret bangunan budaya yang ada di TMII

Aku sendiri juga punya hasil jepretan menggunakan OPPO F1s Selfie Expert.


Teteeeeppp selfie di dalam bus meski goyang-goyang



Aaaaaaaaa!! wefie pakai OPPO F1s Selfie Expert



Hasil jebretan kamera utama OPPO F1s, hemmmm bikin laper



Diambil menggunakan kamera utama OPPO F1s.. Glek! Tahunya empuk banget.

Itu dia sekelumit foto hasil jepretan OPPO F1s menggunakan kamera depan OPPO F1s untuk selfie dan wefie. Ada juga jebretan kamera utama OPPO F1s, hemmm karena aku doyan makan maka suka banget pas ambil foto-foto makanan di restoran makan siang.

Untung Ada Koneksi Bolt!

Wah keseruan fun game Selfie Expert Community Experience ini yang terdiri dari lomba Toys Photography, lomba Architecture and Culture Photography, dan Sefie Video Contes, harus diupload saat itu juga ke sosial media semua saat itu juga.


Waduh! Sempat bingung dan gugup juga, nih. Masalahnya harus upload video instagram durasi 60 detik. Gimana caranya dengan video singkat tapi bisa merepresentasikan kehebatan kamera depan OPPO F1s? Lalu aku kepikiran buat download aplikasi editing video sekedar untuk menggabung-gabungkan video.

Nah download aplikasikan pasti lama banget, tuh. Untung aja OPPO F1s yang aku pegang saat itu sudah terkoneksi dengan jaringan BOLT! 4G Ultra LTE. Yups, bener banget! Dulu aku juga pakai BOLT! tapi yang versi hpnya. Eh sekarang BOLT! sudah bisa digunakan di berbagai perangkat selama perangkatnya mendukung. Asik banget, yah.

Kata Billy Abe, Chief Product Officer BOLT! Sekarang layanan BOLT! 4G Ultra LTE bisa dinikmati di berbagai perangkat, diantaranya yaitu smartphone atau tablet berbasis Android seperti OPPO F1s yang sudah support 4G ini. Kualitas jaringan maupun dari value added services selalu ditingkatkan. Sekarang BOLT! punya lebih dari 2 juta pelanggan yang menyuguhkan kecepatan data hingga 200 Mbps. 

Aku akui, sebagai user atau pengguna BOLT! teknologi 4G-nya memang bagus dan kenceng banget. BOLT! satu-satunya pionir atau kali pertama yang menerapkan jaringan 4G LTE. Ibarat jalan tol, jaringan sinyal atau frekuensi BOLT! seperti memiliki jalan tol sendiri deh kalau aku bayangin, tuh. Apalagi di kawasan Jabodetabek dan Medan dengan fokus pada tiga area penting, yaitu ultra speed, ultra coverage, dan ultra value. Ya, meski kadang saking cepetnya terlena YouTuban dan lain-lain. Jatuhnya tekor deh terlena jaringan 4G-nya BOLT!. He he he

Waaaa.... pokoknya seru habis nyobain OPPO F1s ini. Kamu bisa cari spesifikasi detail OPPO F1s dengan klik disini. Tapi untuk urusan pengalaman menggunkan OPPO F1s percaya deh sama aku. Secara keseluruhan user interfacenya gak usah diragukan lagi. Tapi urusan kamera terutama kamera depan tulisan dan pengalaman aku ini adalah buktinya. 

Tapi.....
Kalau kamu penasaran dengan spesifikasi lengkap OPPO F1s Selfie Expert ini bisa baca review lengkapnya dari ARENALTE.COM bisa klik disini. Atau biar mudah kamu bisa download apps nya di google play ARENA LTE gitu. Kaya gini nih


Nah, kalau download aplikasi ARENA LTE kamu bisa baca semua review gadget OPPO termasuk OPPO F1s ini secara lengkap dan detail. Banyak kok produk OPPO yang sudah direview disini. Tampilan mobile lebih enak pastinya dan lebih mudah menemukan arikel apa yang ingin kita baca.


Oh iya, hi hi hi berhubung aku suka bikin video spesialist menggunakan smartphone, banyak sekali yang bertanya padaku, bagusnya pakai smartphone apa? Akhirnya aku punya rekomendasi yang joss banget sekarang ini baik dari sisi harga dan kualitas yang baik. Ya, ini dia, OPPO F1s Selfie Expert. Hasil video vlog saya di atas kamu bisa lihat sendiri.

Hemm sooo.... OPPO ..... Bikin kaos lagi dong yang tulisannya I’am Smartphone Videographer he he he

Keseruan Selfie Expert Community Experience gak sampai disini saja. Setelah hunting foto dan video di TMII kita diajak ke Bekasi.

What?! memang ada apa di Bekasi? Yups, disana ada OPPO Big Bekasi. Kamu gak bakal nyangka kalau di Bekasi adalah kota dengan pembelian OPPO F1s terbesar. 

Ha ha ha cerita selanjutnya bersambung di postingan berikutnya, ya. Sekaligus siapakah para pemenang fun gamenya. Daaaaggghhhh...



Thanks you so much OPPO Big Bekasi, ArenaLTE.com dan BOLT! yang sudah kasih pengalaman tak terlupakan. Emmmmmuuuuchhh.








26 comments:

  1. wah keren ay fiturnya dan hasil fotonya juga bagus, ihhh mupeng deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mb beli..... Gak ada 4 jeti koooookkk dah bisa ngeVlog bagus...... :D

      Delete
  2. Itu hasil poto kece banget ya. Walau di bus goyang tapi tetap fokus euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiii.... Kamera depan 16MP boooooo selfie abezzzz lahhh :D

      Delete
  3. tapi oppo itu uaaaaaaaapik emang ya. kameranya jos gandos bangetttt

    ReplyDelete
  4. iya jelas keren oppo f1s kamera depannya 16 mp.. jelas keren dan seru...

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Heheheh karena videoinnya pakai oppo f1 selfie expert eaaaaaa :*

      Delete
  6. OPPO F1s emang kerenn :)
    salam sehat dan semangat Jeng Icha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan.... Mas agung udah punya OPPO F1s jd selfie selfie mulu kaaaan

      Delete
  7. Membaca tulisannya Icha, bener-bener dari hati, karena doi langsung merasakan perangkat tersebut dan menceritakan kembali lewat tulisannya di blog.

    Kalo kata anak zaman sekarang sih, bener-bener user experience. Keren!

    ReplyDelete
  8. wih hasil gambar kamera depan oppo f1s emang juara, begitu juga videonya mantap jadi pengen ganti hape :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ayo ganti mb Budy pake Oppo F1s yeahhhhh

      Delete
  9. Penasaran mbak jadi pengen nyoba rasanya pakai oppo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kang nurul iman harganya cuma 3 jutaan iniiiih......:D

      Delete
  10. Hasil jepretannya luar biasa bnget mbak.. boleh nih di coba mbak hpnya.. #beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa... Puas banget deh punya smartphine selfie expert OPPO F1s ini...... Ayuuuk ayuk sebelum kehabisan :)

      Delete
  11. Eng... gilaaaaak ya itu hasil dari jepretan kamera depan oppo f1s :D aaaah, kereeen :3

    ReplyDelete
  12. huah, hasilnya bagus banget, jadi pengen..

    ReplyDelete
  13. Wahh.. buat blogging dan gegayaan mendukung banget ya? ^^

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang