Wednesday, October 5, 2016

Drama Musikal Khatulistiwa, Amunisi Semangat Generasi Bangsa


4 Oktober 2016 Girang sekali rasanya mendapatkan kehormatan untuk bisa meliput acara Peluncuran Musikal Khatulistiwa, yang merupakan sosial untuk mensosialisasikan dan membudayakan kekayaan seni, budaya dan cerita bangsa Indonesia dengan kemasan yang menghibur dan edukatif.

Senang dan bangga sekali karena para kreatif Indonesia tidak hanya memikirkan materi atau mengikuti trend yang sudah sangat jauh melenceng dari nilai-nilai budaya Indonesia. Tapi juga bersedia membuat mahakarya besar semacam musikal khatulistiwa yang kaya akan nilai-nilai yang mampu menumbuhkan rasa kebangsaan, cinta kebudayaan dan kekayaan Indonesia.

Aksi Dari Hati
Musikal Khatulistiwa ini di gagas oleh Josodirdjo Foundation & ZigZag Indonesia pada awal tahun 2016. Musikal Khatulistiwa merupakan sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh Ibu Tiara Josodirdjo untuk mensosialisasikan dan membudayakan kekayaan seni, budaya dan cerita bangsa Indonesia. 


Kemarin kita juga sempat bertemu dengan Ibu Tiara Josodirdjo, yang cerita betapa mirisnya ia melihat tontonan anak-anak sekarang yang kian menjauh dari kecintaan bangsa sendiri. Maka Ibu Tiara pun bertekat untuk membuat sebuah gerakan sosial untuk mensosialisasikan, membudayakan kekayaan seni, budaya & cerita bangsa Indonesia.

Tujuannya jelas sekali untuk menanam inspirasi serta memperkuat rasa cinta tanah air bagi generasi bangsa untuk turut serta membangun bangsanya. Apa yang dilkatakan dan dilakukan Ibu Tiara terasa sekali dari hati. Semoga apapun yang lahir dari hati yang tulus pasti sukses dan banyak yang mendukung.

Talenta Muda
Nah, di drama musikal khatulistiwa ini bakal ada 100 talenta muda berkabak dari berbagai penjuru Indonesia, dengan berbagai latar belakang suku dan budaya. Tidak hanya aktor dewasa yang bermain di Musikal Khatulistiwa ini, tapi juga aktor anak-anak yang sudah berlatih giat seni peran, tarik suara dan tari selama 5 bulan ini.

Oya dalam Musikal Khatulistiwa ini juga bakal diperdengarkan hampir 50 lagu Indonesia dari lagu nasional, anak dan daerah serta menampilkan rangkaian tarian Nusantara. Bakal merinding deh pokoknya.


Beberapa aktor terkenal juga bermain disini, diantaranya adalah Kelly Tandiono, Rio Dewanto, Sita Nursanti, Tika Bravani, Ade Firman Hakim, Epy Kusnandar, Gabriel Harvianto, Haikal Baron. Wuihhhh bakal keren abiz kan pastinya.

Kisah Inspiratif Para Pahlawan
Bocoran nih yah, kisah yang bakal diceritakan di  Musikal kolosal yang megah nanti adalah  tentang para pahlawan Indonesia dari era perdagangan VOC hingga meraih Kemerdekaan Indonesia yang dikemas dramatik dengan tata artistik dan visual yang indah dari seni dan budaya Indonesia.

Cerita yang dituturkan seorang ayah kepada anaknya dengan cara mendongeng pada saat mereka menikmati perjalanan berkemah. Mulai dari kilas balik cerita semangat perjuangan Pangeran Kornels terhadap Daendels, Cut Nyak Dien, Sisingamangaraja , Christina Martha Tiahahu, Dewi Sartika, Sultan Hasanudin, dan para penggerak Sumpah Pemuda hingga masa Proklamasi Kemerdekaan oleh Soekarno dan Hatta. 


Dalam Musikal Khatulistiwa ini juga menceritakan kisah-kisah menarik masa kecil para pahlawan. Setiap pahlawan bangsa yang diceritakan memiliki ciri khas perjuangan masing-masing, ada yang dengan angkat senjata, ada yang melalui pemikiran intelektual dan kekuatan dari persatuan. 

Modern dan Menghibur
Musikal Khatulistiwa ini tidak main-main, karena didukung oleh Tim produksi yang profesional dibidangnya. Ada pula pelatih yang akan membuat drama musikal khatulistiwa semakin indah dan atraktif yaitu Jefri Andi Usman Koreografer yang tak bisa diragukan lagi.

Drama Musikal Khatulistiwa ini juga bakal diiringi musik-musik keren oleh Ifa Fachir, dimana karir bermusiknya.Ifa juga aktif dalam industri musik Indonesia sebagai komposer (pencipta lagu), penata musik, music director dan juga produser.

Ada pula Iwan Hutapea yang akan membuat lighting concept panggung Musikal Khatulistiwa menjadi megah dan Indah. Auguste Soesastrojuga akan membuat penataan kostum para pemain Musikal Khatulistiwa lebih nyata. Wis pokoknya bakal keren, gak akan seperti tayangan film sejarah yang kita bayangkan selama ini. 
 
Efek Untuk Generasi Anak Bangsa
Pada akhirnya rasa bangga akan negerinya tumbuh pada diri anak tersebut. Si anak dan teman-temannya mulai mengerti apa arti pahlawan dan menghargai perjuangan para pahlawan hingga kita bisa menikmati kemerdekaan ini.

Musikal Khatulistiwa ini akan memberitahukan bahwa untuk menjadi pahlawan tak harus angkat senjata. 

“Setiap individu dapat menjadi pahlawan bagi orang terdekat, teman dan ruang sosialnya - terlepas ruang dan waktu. Karakter hebat yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa sebagai pendahulu”

Yang jelas setelah menyaksikan Musikal Khatulistiwa akan ada bekas dihati anak bangsa.

Ayok Beli Tiket Nonton Musikal Khatulistiwa, Ini Amunisi Generasi Bangsa
Nah, untuk bisa menikmati penampilan Drama Musikal Khatulistiwa kamu bisa beli tiketnya dahulu diWWW.KIOSTIX.COM ayo buruan beli sekarang juga.

STANDARD
CAT 1 - PLATINUM IDR 875.000,-
CAT 2 - GOLD IDR 650.000,-
CAT 3 - SILVER IDR 375.000,-
CAT 4 - BRONZE IDR 150.000,-

Ini harganya, harga ini tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan masa depan generasi bangsa kita. Ibaratnya membeli satu tiket adalah menyiapkan satu amunisi untuk masa depan generasi bangsa. Mempersembahkan tontonan yang edukatif melalui jejak langkah negeri.

Karena di awal tahun 2017 nanti Film Khatulistiwa ini akan dibagikan sebanyak 500 keping DVD keseluruh sekolah yang ada di Indonesia dari sabang sampai merauke. Agar mereka yang tidak berada di Jakarta dan bisa menyaksikan langsung Musikal Khatulistiwa yang akan berlangsung 19-20 November 2016 di Taman Ismail Marzuki nanti, juga bisa menonton Film Khatulistiwa ini melalui DVD yang dibagikan.

Tunggu apalagi..... 

5 comments:

  1. Kereeeeeen banget, sumpah, kalau awal mulanya VOC datang pasti setting awalnya di indonesia Timur, memulai aksinya merampas cengkeh dan pala

    ReplyDelete
  2. Banyak artis pendukungnya yah, drama musikalnya pasti seru nih

    ReplyDelete
  3. Gak sabar buat nontooooon iniii huaaaah.
    Semoga schedule gakk padaaat.

    ReplyDelete
  4. Thanka for sharing, Icha...
    Nonton bareng, yuk!

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang