Saturday, October 29, 2016

Merayakan Hari Blogger Nasional Bersama Serempak.id


27 Oktober 2016 timeline sosial media aku penuh sekali dengan ucapan "Selamat Hari Blogger Nasional".. Wah iyakah ini hari blogger, wih... aku baru menyadarinya, sungguh terrrrrrrrrlalu hehehe. Tapi di hari blogger kemarin beruntung sekali aku bisa hadir di acara Gathering Serempak ID yang bertajuk The Power Of Content.


Yups, pilihan yang tepat sekali merayakan hari blogger dengan meningkatkan kekuatan blog kita. Nah di acara Gathering serempak.id ini semua dibahas tuntas secara apik dan mengasikkan.

Adakah yang belum tau apa itu Serempak.id? Nih aku kasih tau ya gaes. Serempak adalah kepanjangan dari Seputar Perempuan dan Anak.

Serempak.id merupakan platform yang dibangun untuk mengatasi isu perempuan dan anak. Serempak udah ada sejak tahun 2010 loh dan serempak gak sendirian. Serempak bekerja sama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Nah, kalau program unggulannya adalah 3-ends, apa sih 3-end itu?...

Pertama: End Violence Against Women and Children yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Kedua: End Human Trafficking yaitu akhiri perdagangan manusia.
Ketiga: End Barriers To Economic Justice yaitu akhiri kesenjangan ekonomi.

Lah terus hubungannya dengan blogger apa? Ya jelas ada hubungannya lah gaes. Blogger ini puny kekuatan pada tulisannya. Nah dengan Serempak, KPA bersinergi dengan blogger, maka diharapkan melalui tulisan-tulisan blogger ini mampu mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan manusia dan mngakhiri kesenjangan sosial.

Lihatlah di majalah di televisi dan media media, dari sekian banyak rubrik, acara dan program masih sekian persennya saja yang membahas soal isu perempuan. Nah kita sebagai blogger harus mampu mengankat dan mengimbangi hal ini.

Mak tak heran dalam merayakan hari blogger nasional di Gathering Blogger bersama Serempak.id ini juga kembali mengingatkan The Power Of Content. kekuatan blogger ada pada contentnya.


Oya dalam acara Gathering Serempak juga hits banget nih karena peserta yang hadir pakai baju yang ada sentuhan Indonesianya gitu. Dan ini dilombakan loh. Dan jeng jeng yang menang si Jun dan wulan. Ihhhh serasi banget yah.

Gak cuma lomba dresscode. Tapi juga ada lombalive tweet, lomba Instagram hadiahnya pun kece-kece. Oya buat yang aktif tanya juga dapat hadiah parsel meranir nih. Seperangkat alat perawatan kecantikan. Azeeeggggggggg..... Ini ang kerin tanya mas Dede ding, Tapi hadianya dipersembahkan ke aku. Wuaaaaa bahagianya hehehe.

Terimakasih Serempak.id emmuahhhhh

5 comments:

  1. Ayo dukung KPPA utk memperkuat konten yg ramah perempuan dan anak ☺

    ReplyDelete
  2. Yuk brsama menulis semua tentang serempak...salam.kenal

    ReplyDelete
  3. Aaah...samaaa..aku juga ngga tau ada hari blogger. Baru tahu kali ini. Aaaiiish, kudet banget yaaa..

    ReplyDelete
  4. Blogger emang kudu wajib ninggalin tulisan dengan konten positif ya buat rekam jejaknya di dunia maya

    ReplyDelete
  5. Keren ini acaranya, ya. Materi keren, trus kostumnya pun keren :)

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang