Monday, October 24, 2016

Serunya Nonton Behind The Scene Musikal Khatulistiwa



Yuhuuuu... Seperti yang pernah aku tulis disini. Bakal ada sebuah tontonan sekaligus tuntunan yang bisa menjadi sebuah amunisi semangat anak bangsa untuk terus maju berkarya dan berprestasi. Yups Musikal Khatulistiwa. Drama musikal khatilistiwa yang akan digelar pada tanggal 18-20 November 2016 yang melibatkan 100 lebih talenta Indonesia. 

Waw! Banyak juga yak. Ya iya dong. Bakal heboh banget pokoknya. Nah mengatur seratus orang yang terdiri dari berbagai daerah, dari kalangan aktor muda, dari anak anak bahkan ada bulenya juga loh, tentu tidaklah mudah. Kadang aku mikir gimanaaaaaa ya mereka bisa kompak gitu memainkan perannya masing-masing dan mengatur panggung cahaya dan musik. Ihhhh gak kebayang deh.


Nah... Kemarin tanggal 18 oktober 2016 bersyukur sekali aku dapat kesempatan untuk menonton langsung behind the scene drama musikal khatulistiwa. Ketemu para pakar dan sharing serta mengulik banyak hal dibalik layar drama musikal khatulistiwa.


Cara Asik Belajar Sejarah dari Asep Kambali, Budayawan 
Untuk membuat sebuah pementasan drama musikal khatulistiwa yang akan bercerita sejarah, tentu gak boleh sembarangan dong. Drama Musikal Khatulistiwa menghadirkan ahli sejarah dan Budayawan Kang Asep Kambali.


Nah, nah.... Pas ketemu Kang Asep ini rasanya tertohok sekali. Ditanya Rasuna Said itu cewek apa cowok? Ada yang tau, banyak yang gak tau juga termasuk aku hihihi malu banget. Langsung deh buru-buru browsing dan ternyata Rasuna Said itu perempuan. huaaaaaa....

Belajar sejarah sepatutnya seperti kita mencintai seseorang, kata Kang Asep. Kalau kita cinta negara kita, kita harus tau dong sejarahnya. Seperti saat kita akan menikah dengan seseorang. Kita harus tau siapa orang tuanya, siapa keluarganya, bagaimana pendidikannya, kelakuannya dan semua bibit bobot bebetnya.

Di era digital ini tak terlalu sulit untuk belajar sejarah. Tinggal browsing mau tau sejarah tentang pahlawan siapa, sejarah indonesia bagian mana? semua bisa dicari. Musikal Khatulistiwa menjad salah satu ajang dan cara belajar sejarah dengan lebih asik. Kita bisa melihat masa silam cerita sejarah yang diperankan talenta muda aktor dan aktris indonesia ini.

Ketemu Banyak Artis di Behind The Scene ini hihihi
Hohohoho katro ya. Hikzzz gak juga kok. Cuma merasa sangat beruntung bisa melihat langsung latihan para pemain Musikal Khatulistiwa yang banyak artisnya. Termasuk malam itu ketemu Kelly, Eppi Kusnandar dan Teuku Rifnu Wikana.

Hikzzz ada cerita lucu nih waktu aku sama mas dede duduk di kursi nonton para pemain bersiap-siap latihan. Tiba-tiba mas dede yang sedang duduk manis disamperin sama seseorang, disamperin loh bukan mas dede yang nyamper Uhuk! hehehe ngobrol-ngobrol lah mereka berdua. 


Dalam hatiku aaaaa... dia kan artis, artis itu yang memerankan Jokowi. Hemm mas dede ngobrolnya santai bizanget. Felling aku sudah gak nak nih. Jangan-jangan mas dede gak kenal sama artis itu eh gak tau kalau yang sedang berbicara dengannya itu artis. Duaarrrrrrrr!!!!

Aaaa benar tebakanku mas dede blank. Masa habis ngobrol mas Dede tanya "Hemmm bapak siapa ya?" dan dengan sangat santai dan humble Teuku Rifnu jawab "Ooo.. saya ikutan main ini kok drama Musikal Khatulistiwa" Setelah itu nama Rifnu Wikana disebut oleh MC untuk memberikan sedikit sambutan.

Lalu wajah mas dede mlongo liat ke aku. Aku bilang saja
"Itu artis mas...... artisssss.... Teuku Rifnu Wikana" Lalu kita berdua tertawa menertawakan mas Dede hehehe.

Yups Teuku Rifnu Wikana di Musikal Khatulistiwa memerankan HOS Cokroaminoto. Artis yang sudah banyak main film layar lebar ini tentu sangat mahir bermain peran. 

Behind The Scene yang Menegangkan.
Sebenarnya gak menegangkansih, tapi atmosfir latihan sunguuh-sungguh sangat terasa. Saat sang apa ya nyebutnya .. katakanlah sutradara memberikan aba-aba mulai, beuh kerasa banget. 


Semua pemain harus siap siaga. Para petugas panggung yang bertugas mengambil properti seperti meja kursi harus sigap. harus beres sebelum lampu menyala. Tap-tap-tap tap! Keren banget pokoknya.

Apalagi saat ada properti jatuh. Misalkan saat gadis-gadis menyanyi dan menari mmbawa piring. Ada salah satu yang piringnya jatuh. Konsentrasi mereka tak boleh buyar harus tetap fokus. Drama musikal harus tetap jalan. Disini semua pemain baik yang kecil dewasa dituntut untuk profesional. 

Euh keren banget pokoknya. Apalagi mereka harus berdialog sabil menyanyi LIVE gaessss langsung bukan tapping. Tentu bukan hal mudah yah. 

Penuh Pengorbanan
Ketika para pemain drama Musikal Khatulistiwa akan memerankan cerita sejarah, cerita tentang pahlawan, sebenarnya mereka adalah pahlawan. Pahlawan yang berjuang mengajarkan sejarah kepada para penonton dengan latihan sunggguh-sungguh. 


Buktinya meskipun disaat ujian sekolah, anak-anak para pemain drama musikal khatulstiwa ini tetap bersedia meluangkan waktunya untuk latihan. Mereka bersedia membunuh keegoisan masing-masing untuk latihan bersama bertemu dengan berbagai jenis orang dengan berbagai sifat dan karkater.

Melihat langsung behind the scene Musikal Khatulistiwa ini, aku benar-benar sudah membayangkan betapa kerennya nanti penampilan di tanggal 19-20 November 2016 di Taman Ismail Marzuki nanti.

Makanya nih gaes jangan sampai ketinggalan yah buat nonton Drama Musikal Khatulistiwa. Pesan tiketnya sekarang juga di Kiostix.com




1 comments:

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang