Wednesday, November 2, 2016

Awarding IWIC 10 Bukti Komitmen Indosat Ooredo Kembangkan Ekonomi Digital Indonesia


Pagi-pagi 2 November 2016 aku bersemangat sekali mengawali hari. Pasalnya hari ini aku akan menghadiri acara bersejarah yaitu Awarding IWIC 10 Developer & Conference di gedung Indosat Ooredo Jakarta. Sebagai pengguna setia tentu aku sangat antusia menyaksikannya.
Waow aku datang nampaknya terlalu awal. Tapi tak apa. Aku malah bisa jalan-jalan dan lihat situasi serta main di both partner di depan ruangan acara. Yang menakjubkan aku mampir ke both Indosat dan disana jual kartu internet dengan harga yang lumayan bangetttttttt....



Ya kan ya kannnnnnn cuma di IWIC 10 gaes hikzzz

Oya ngobrol panjang kali lebar betewe ada yang belum tau apa itu IWIC? Jadi gaes Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang secara konsisten dan pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo. Nah pada penyelenggaraannya yang ke 10 ini telah membawa kompetisi ke pentas Global dan mengajak generasi muda Indonesia berkompetisi dengan developer tingkat global. Wuihhh keren pake banget kan?!

Dan hari ini sebagai rangkaian Grand final IWIC 10 ini para finalis juga ngikutin Developer Conference loh. Jadi diskusi panel yang bisa diikuti para pelajar dan developer dengan topik bahasan terkait dunia digital dengan para ahli sebagai narasumbernya.

Gak cuma itu, finalis juga mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan karyanya gaes di depan para investor melalui sesi Smart Pitching dengan tujuan sebagai ajang penggalangan dana untuk pengembangan ide ide serta karya yang sudah di ciptakan. Wah benar benar di apresiasi ya generasi muda ini.



Kenapa sih diadakan IWIC ini? Yups gaes... Indosat ini berharap dengap IWIC bisa teris berkembang untuk mewujudkan program pemerintah untuk menjadikan bangsa Indonesia ini sebagai pemain Ekonomi Digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Wah pasti bisa yaaaa ekonomi digital Indonesia begitu pesat banget soalnya.

Ternyata IWIC ini gak main main gaes. Karena sejak diluncurkan April 2016 lalu jumlah proposal yang masuk selalu meningkat loh. Kalau tahun 2015 lalu IWIC terima 3.173 proposal, trus tahun 2014 IWIC menerima 1.738 proposal dan pas tahun 2013 ada 667 proposal. Dan luar biasa sekali dalam kurun waktu 10 tahun total IWIC menerima 10.703 proposal. Wow!

IWIC Kategori Spesial Wanita
Oya selain yang aku sebutkan diatas IWIC juga punya konten kompetisi spesial untuk perempuan loh. Kategori spesial Women & Girls. Karena salah satu pilar program CSR Indosat adalah mampu meningkatkan jumlah wanita yang terhubung dengan internet.

Daaaaannn tahun ini Indosat mendapatkan angka yang cukup fantastis. Ini bukti indikasi bahwa wanita juga mampu berperan dalam pengembangan dunia digital. Yaey! Selamat Indosat. Terus dukung dan majukan gemerani muda dan wanita lebih kreatif di bidang ekonomi digital.

And the end ini dia Awarding IWIC 10 & Developer Conference







2 comments:

  1. Acara keren nih..thanks for sharing mbak..:)

    ReplyDelete
  2. Ini semacam lomba pembuatan aplikasi digital di smartphone kah, Mba?

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang