Tuesday, November 22, 2016

Sunlife Finansial Dukung #AksiDariHati Untuk Jejak Langkah Negeriku



Tak banyak perusahaan keuangan yang peduli dengan sejarah. Tapi Sunlife Financial Indonesia sangat mendukung inisiatif sosial PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama Josodirdjo Foundation dan ZigZag Indonesia yang sangat peduli dengan pengembangan sejarah dan kebudayaan Indonesia khususnya di kalangan generasi muda.

Berangkat dari kepedulian ini , mereka ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk lebih mengenal jejak langkah Negerinya dengan mempersembahkan sebuah inisiatif sosial berupa drama musikal bertajuk Khatulistiwa Musikal Khatulistiwa yang dipentaskan pada 18 – 20 November 2016 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Drama Musikal Khatulistiwa ini dipersembahan dalam rangka memaknai Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada bulan November. Proses pembuatan drama musikal ini didukung PT Sunlife Financial Indonesia sebagai perusahaan keuangan terkemuka di Indonesia yang peduli dengan pengembangan sejarah dan kebudayaan Indonesia khususnya di kalangan generasi muda. 

SunLife Ajak Tunjukkan #AksiDariHati
Gaung inisiatif sosial drama musikal khatulistiwa ini sudah ramai terdengar sejak beberapa bulan sebelumnya.  Bahkan aku sendiri sempat berkesempatan meliput prescon dan behind the scene musikal khatulistiwa. So aku tau banget semua kru pemain dan pendukung sangat semangat.

Oya tak hanya dukungan untuk pementasan Drama Musikal Khatulistiwa saja yang dilakukan Sunlife Finansial. Sunlife juga mengadakan Video Competition. Video Competition yang mengajak masyarakat Indonesia menunjukkan #AksiDariHati mereka seperti pa untuk negeri tercinta, lalu submit ke microste musikal khatulistiwa dan share ke sosial media kita.

Dalam video tersebut kita diminta menunjukkan #AksiDariHati untuk  Jejak Langkah Negeriku. Apa aksimu? Tunjukkan #AksiDariHati-mu di media sosial dan tag/mention teman-teman yang kamu tantang untuk ikut berbagi cerita.


Dannnnnnnnnnnnnn.. jeng jeng 3 video terbaik sebagai pemenang bisa mendapatkan hadiah berupa kamera Action Cam (Go Pro Hero 4) dan tiket Musikal Khatulistiwa. Wow dan beberapa temanku terpilih sebagai juaranya. Selain mereka mendapat tiket nonton musikal khatulistiwa acara penyerhan hadiahnya juga di acara penayangan perdana Musikal Khatulistiwa loh. Ih bahagianyaaaa…

Tak heran kedua teman aku ini terpilih sebagai pemenang. Seperti Mbak Donna Imelda, sebagai seorang Dosen dan Travel beliau sangat terlihat ketulusan dan keihlsannya dari hati dalam mencerdaskan generasi bangsa dalam keadaan apapun. 

Begitu juga Gioveny yang sudh menunjukkan aksi aksi kemanusiaan dan sosialnya yang telah ia lakukan dan kemudian mengajak teman-temannya melakukan #AksiDriHati mereka.

Selamat sekali lagi dan terimakasih Sunlife sudah membuat competisi video #AksiDari hati ini yang sangat menginspirasi dan menularkan semangat kepada sesama. Apalagi sekarang eranya sosial media eranya video, tepat sekali.

Kesan Nonton Drama Musikal khatulistiwa
Alhamdulillaaah.... Kemarin mendapat kesempatan menyaksikan pementasan perdana Musikal Khatulistiwa. Sempat lihat behind the scenenya juga jauh hari sebelumnya. Tapi aku gak nyangka kalau ternyata bisa se wow ini.

Bekas yang aku rasakan dari Musikal Khatulistiwa ini adalah.... Bentar... Dalam drama Musikal Khatulistiwa ini kita bisa menyaksikan perjuangan-perjuangan pahlawan kita. Dimana indonesia sangat menjadi incaran penjajah karena kekayaan rempahnya. Pahlawan kita berjuang jiwa dan raga.

Lha kok kalau kita sekarang malah suka yang instan-instan.... Gak merawat warisan rempah rempah bangsa ini dengan baik.. Maluuuuu kemudiannnn malu rasanya...Bangsa kita ini kaya punya kekayaan yang tidak dimiliki negara lain. 

Lalu.....
Banyak pahlawan kita yang kemudian disekap diasingkan... Itu karena semangat mereka bisa mempengaruhi masyarakat lain untuk melawan penjajah. Kita lihatkan.... Sebegitu dasyatnya kekuatan menularkan semangat sampai mereka disekap diasingkan. 

So, Mariii tularkan hanya semangat semangat kebaikan, semangat semangat perjuangan agar Indonesia kita lebih baik dan apa yang diperjuangkan para pahlawan kita tidak sia sia.
Jujur.....

Merinding sekali nonton Drama Musikal Khatulistiwa. Sesekali aku menyandarkan tubuh dan kepala di kursi bukan karena lelah tapi menyeka air mata yang mengalir karena haru.....

Dan ini hanya sepenggalan Vlog Drama Musikal Khatulistiwa



5000 Video Drama Musikal Khatulistiwa Untuk Sekolah Se-Nusantara
Mau nonton Fullnya dan ingin mengajak lebih banyak anak negeri kita melihat Jejak langkah negeriku? Sunlife Financial Indonesia sebagai perusahaan keuangan terkemuka di Indonesia yang peduli dengan pengembangan sejarah dan kebudayaan Indonesia khususnya di kalangan generasi muda. 

Setelah pertunjukan, dua perusahaan CIMB dan Sunlife yang saling berkongsi ini juga akan memproduksi dan menyebarluaskan 5000 video rekaman drama musikal ke sekolah-sekolah di pelosok nusantara, bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

So... Tunggu ya adik-adik kamu juga bakal bisa melihat Drama Musikal Khatulistiwa ini.

Emmuah



6 comments:

  1. Aku terharu lho nonton Musikal Khatulistiwa kemarin.

    ReplyDelete
  2. Makasih mbak icaaa.. Drama Musikal Khatulistiwa bikin nagih pengen nonton teater lagiii

    ReplyDelete
  3. Wah. Reminder banget ini buat menjaga warisan rempah.

    ReplyDelete
  4. Aku sempet mbrebes mili di beberapa adegan yang bikin mengharu-biru, plus gemes juga koq pahlawannya dibikin gugur atau terakhir ditangkep sama tentara Belanda... ;p

    ReplyDelete
  5. Keren ya si Musikal ini, suka dgn musik2nya :)

    ReplyDelete
  6. Keluar dari teater masih saja terkesan.. Sampai hari ini

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang