Thursday, May 11, 2017

Dengan FiberKid, Gak Perlu Larang-Larang Anak Lagi

Momen berkumpul bersama keluarga besar di rumah orang tua atau di arisan keluarga atau acara kumpul-kumpul lainnya pasti menjadi momen mendebarkan bagi Ibu jika mengajak di si kecil. Karena Mom akan lebih extra mengontrol apa saja yang masuk di mulut si kecil.

Minuman kemasan yang sembarangan kadang di suguhkan begitu saja. Atau takut anak ikut-ikutan saudara atau temannya membeli jajan minuman kemasan di warung. Melihat pewarna yang digunakan, mengingat pengawet yang terkandung di dalamnya dan mengingat kualitas gula yang digunakan.

Ohhhh NO! Setiap modern mom pasti merasakan hal ini dan membuat para Ibu dengan tegas melarang anaknya mengkonsumsi minuman kemasan sembarangan.

Aku sendiri mengalami, bagaimana anak-anak sangat tergiur dengan minuman kemasan yang beredar dipasaran tapi kita sebagai orang tua peduli kesehatannya dengan berbagai cara berusaha mengalihkan perhatiannya untuk mengkonsumsi minuman yang lebih sehat.

Belum lagi kebiasaan anak yang susah makan sayur dan  buah sehingga kurang serat dan akibatnya timbul masalah konstipasi atau sembelit





Fakta Pentingnya Serat untuk Anak Dari dr. Herbowo F.A Soetomenggolo, Sp.As
Nah, 5 Mei 2017 di Wyl’s Kitchen aku mendapatkan kesempatan emas untuk menghadiri Launching minuman kaya serat dan rendah gula FiberKid plus ngobrol-ngobrol dengan dokter dan para mom berbagi pengalaman soal anak. Hadir pula Felicia Kumala (Cici Panda, TV Host) dan AEka NurkoestanE (@Ekabanget) dari Komunitas Emak Blogger sebagai narasumber.

Ngomongin soal anak. Jadi, anak-anak itu mengalami yang namanya tumbuh kembang. Tumbuh artinya badannya semakin besar tinggi. Dan kembang artinya kemampuannya bertambah.  

Nah, Anak anak pasti punya cita cita begitupun orang tua menginginkan anaknya sukses. Untuk mencapai cita-cita dan sukses itu diperlukan persiapan matang. Baik dari segi materi maupun diri anak itu sendiri di masa tumbuh kembangnya.

Ada dua faktor yang harus kita persiapkan untuk sang buah hati agar mampu meraih cita-citanya.

Pertama Faktor Internal.
Ada sih anak yang pinter banget karena orang tuanya dua-duanya pinter. Biasa seperti kata pepatah buah tak jatuh jauh dari pohonnya. Itu namanya faktor genetik. Tapi ingat faktor genetik ini tidak menjadi faktor 100 persen anak. Faktor genetik ini hanya 40 persen saja.

Kedua Faktor Eksternal. 
60 persen faktor luar seperti Nutrisi, lingkungan, gizi lah yang turut andil besar dalam perkembangan anak. Pada faktor eksternal ini anak juga memerlukan serat yang cukup untuk pertumbuhannya sehingga kebutuhan gizinya bisa seimbang.

Nah manusia memiliki ukuran kebutuhan serat masing masing pada usianya.


 Apa sih fungsinya serat bagi tubuh manusia??

 

So mom, kalau anak sering sakit, mudah terserang demam atau flu, yuk jangan ragu periksa ke dokter sekaligus periksa juga apakah asupan seratnya selama ini sudah cukup?


Serat Pangan Cukup = Kecerdasan Anak
Sebuah fakta penelitian mengejutkan lagi tentang serat pangan juga dibeberkan oleh dr. Herbowo.  

Bahwa menurutsebuah penelitian pada tahun 2011, ternyata pembentukan otak dipengaruhi oleh serat pangan yang diolah oleh mikroba usus loh. Nah,serat yang diolah oleh mikroba ini menghasilkan senyawa yang disebut butirat yang ada dalam asam lemak yang berperan dalam pembentukan neurotransmitter.

Apasih Neurotransmitter? Neurotransmitter inilah yang menyambungkan sinyal yang dikirimkan tubuh ke otak. Jika sambungannya terputus, maka respon tidak sampai ke otak. maka kecerdasan anak bisa berkurang dan tidak maksimal.

Hubungan otak dan serat makanan ini biasa disebut Brain Gut Axis, yaitu hubungan antara pencernaan dengan otak. Jadi pandai bukan hanya dari belajar yah mom, tapi juga berhubungan dengan makanan yang dikaitkan dengan mikroba usus. So yuk cek kembali kebutuhan serat anak kita mom.


Pengalaman Mom Yohana Astrida G Ciptakan FiberKid



Nah pada acara launching FiberKid ini aku juga bertemu dengan beberapa Mom modern yang punya berbagai pengalaman menarik tentang anak yang kurang serat. Padahal serat ini penting sekali bagi anak. 

Seperti Mom Astrid yang salah satu anaknya berusia 5 tahun mengalami konstipasi akibat kurang serat pangan.

Mom Astrid,sharing banyak tentang pengalaman menerapkan pola makan seimbang kepada anak-anaknya. Di semua makanan anak diselipkan sayur. Misalnya kroket kentang yang diselipkan berbagai sayuran. Si kecil suka sekali kentang,sampai anaknya menyebut  'kentang gendut-gendut'. hihii lucu juga yah.

Nah,bermula dari pengalaman Mom Astrid yang kerap mengalami kesulitan memberikan sayur dan buah untuk anak2nya maka Mom Astrid muncul ide membuat minuman kaya serat rendah gula dan tanpa pengawet untuk melengkapi kebutuhan serat anak.

Minuman FiberKid ini untuk mengatasi masalah konstipasi dan agar kekebalan tubuh anak meningkat. Mom Astrid juga menyampaikan bahwa FiberKid direkomendasikan untuk anak2 usia 3 tahun ke atas dan dianjurkan maksimal mengonsumsi 2 botol FiberKid dalam sehari



Hemm... entah mengapa aku senang sekali dengan para mom yang berbagi pengalaman peduli anak lalu membuat karyanya bisa dinikmati oleh anak-anak lain tidak hanya anaknya. 


Kelebihan FiberKid

Mom sekarang gak perlu lagi gontok-gontokan dengan anak, melarang anak minum-minuman kemasan. Dengan FiberKid anak bisa minum minuman kemasan rasa anggur dan leci yang sangat di sukai anak anak ini, yang berfungsi sebagai sumber serat pangan yang rendah gula.

Iya mom, karena dalam setiap botol FiberKid mengandung 13 gram serat pangan yang membantu menjaga kondisi usus karena terbuat dari karbihidrat alami tetapi tidak mempengaruhi penyerapan mineral seperti kalsium.

Jadi Moms, FiberKid ini sangat aman untuk dikonsumsi gak perlu larang-larang anak lagi karena dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet dan pewarna sintetis, secara tidak menggumpal seperti minuman serat pada umumnya. 

Dan yang paling penting nih Moms, FiberKid dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, higenis, dan telah sesuai dengan standar kualitas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Wuahhhh...




 


 
Dimana bisa mendapatkan FiberKid?
Buat mom yang sering belanja ke supermarket moms bisa dapatkan FiberKid ini di Farmer Market, Ranch Market dan Galael.

Kalau mau beli online atau moms ada di luar jabodetabek bisa beli online loh lewat Blibi.com bisa gratis ongkir loh tapi syarat dan ketentuan berlaku. 

Bisa juga lewat websitenya di www.fiberkid.com moms...

Oya kalau mau langganan juga ada paket paketnya nih moms, bisa lebih murah.

Paket 1 Bulan
Dapat 1 box FiberKid (1x24 botol). Cukup untuk memenuhi kebutuhan serat 1 orang anak dalam 1 bulan. Harga Rp. 200.000

Paket 3 Bulan
Dapat 3 box FiberKid (3x24 botol). Cukup untuk memenuhi kebutuhan serat 1 orang anak dalam 3 bulan.
Rp. 600.000

Paket 6 Bulan
Dapat 6 box FiberKid (6x24 botol). Cukup untuk memenuhi kebutuhan serat 1 orang anak dalam 6 bulan.
Rp. 1.200.000

Paket 12 Bulan + Gratis 1 Bulan
Dapat 12 box FiberKid (12x24 botol). Cukup untuk memenuhi kebutuhan serat 1 orang anak dalam 12 bulan.
Rp. 2.400.000


Aku sudah Sedia FiberKid untuk anak-anak, Kamu kapan Moms? 
Yes, sekarang gak perlu pusing lagi kalau ada acara keluarga dimana anak-anak berkumpul. Apalagi sebentar lagi puasa dan lebaran mending minuman untuk anak-anak sediakan FiberKid aja moms.

Kulkas aku sudah sedia FiberKid Moms, anak-anak kalau pulang sekolah haus minum FiberKid gak masalah. 

 



22 comments:

  1. Babam suka yang rasa leci jadi gak kuatir banget kekurangan serat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok babam sukanya sama sihh kayak tante suka leciii

      Delete
  2. wah anakku susah banget makan sayur nih. Padahal usianya lagi perlu2nya sama serat makanan yah. Kalu dikasih fiberkid mah pasti dia suka banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. minum ini buat pelengkap mb...lumayan nambah serat

      Delete
  3. aku baru tahu produk ini mbak...bisa dicoba nih kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi.. kalau ke Farmer Market, boleh tu boroong hehee

      Delete
  4. wah baru tahu, kalau aku sih dr kecil sdh membiasakan anak makan sayur dan mereka selalu makan pakai sayur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus donk mbak seneng ya kalau anak anak suka sayur... Biar seneng lagi minumannya ganti ini aja makin sempurna ada deh heheheh

      Delete
  5. pas nih buat anak saya mbak, makan seratnya agak susah soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup cucok ya mbak capcus pesen aja mbak

      Delete
  6. Wahhh makasih infonya tante, siap beli buat kanda ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masamaaaaaa kanda pasti suka deh mami uliiii

      Delete
  7. Bagus sekali informasinya mba 👍, jajanan sehat kaya gini harus di banyakin ya. Biar generasi penerus bangsa bisa tumbuh dengan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku seneng banget kalau ada mama muda yg dari pengalamannya trus bikin produk kayak giniiiii peduli sama anak yg lain....

      Delete
  8. Pengen nyobain sih buat anak-anak. Tapi kok yaa, hihi. Saya masih belum jadi mamah. :D #mikir
    Nice info mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha buat dewasa juga enak.... Eh buat ponakan seru kali rame rame pasti happy 😍

      Delete
  9. Wah baru tau aku mbak ada fiberkid, makasih ya mbak icha info'y. Aku juga mo nyoba tuk anak ku

    ReplyDelete
  10. Wah, thanks buat infonya, mbak. Bisa kasih referensi ke keponakan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masama... Yoi mbak ponakan pasti suka apalagi minum rame rame ihhh seruuuu

      Delete
  11. inivatif nih. produk konsumsi utk ank yg kaya manfaat

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang