Friday, May 19, 2017

Siap-Siap Mudik Yuk Pake New Mirage


Jujur saja sebelum menikah kalau mau mudik aku selalu memesan tiket kereta api 2-3 bulan sebelumnya. Kalian tau lah bagaimana langkanya dan ramainya mudik menggunakan moda transportasi ini. Tapi sejak menikah aku tak lagi bisa memesan tiket jauh-jauh bulan sebelumnya. 

Pasalnya kita harus menentukan dulu mau lebaran pertama di Rumah orang tua (Mertuaku)  Jakarta atau ke rumah orangtuaku dulu di Jawa Tengah. Belum lagi kerjaan suami yang belum bisa dipastikan kapan bisa mulai mudiknya. Dan ujung-ujungnya selalu mendadak mudik 

Sejak menikah pula, mudik mau pakai kendaraan apa juga mulai menjadi persoalan baru yang harus dipikirkan. Kalau pakai tranportasi umum, nanti di kampungnya mau kemana-mana susah gak ada kendaraan. Secara lebaran semua kendaraan pasti dipakai. 

Kalau bawa mobil sendiri.......

Hemmm.... enak sih nantinya dikampung bisa kemana-mana silaturrahmi bisa lebih meluas Tapi macetnya caeknya, dijalan, mobil yang mau dipake pulang apa juga jadi persoalan baru. Buat orang kota rata-rata mobilnya sudah city car. Nah katanya sih kalau City Car gak kuat buat mudik?? bener gak sih....? 

Eits..... Gak usah galau gaes..


Rabu 17 Mei 2017 kemarin aku meet up neh sama teman-teman ISB dan Mobil123.com serta pecinta otomotif ngobrolin soal "Seberapa Asyik Mitsubishi Mirage Diajak Mudik?" ngobrolin soal persiapan Mudik. Iya sih puasa aja belum apalagi lebaran masih jauh. Tapi ternyata persiapannya harus di lakukan mulai dari sekarang gaes. Ngobrol sama para ahlinya jadi lebih mudeng nih gaes.


Apalagi soal ketakukan kita selama ini kalau mau mudik pakai city car. Yang katanya gak kuatlah itulah inilah. Ternyata salah gaes. 

Asiknya Mudik Pake Mirage




Kata siapa city car gak enak buat mudik? Nih New Mirage si kecil yang gesit dan baik hati hihihih iyalah baik. Soalnya Mitsubishi sudah dikenal memiliki engine yang powerful, dengan mesin 3 silinder 1.200 cc, dengan engine yang bertenaga tentu nya perjalanan juga makin menyenangkan apalagi bisa muat banyak soalnya hehehe.

Iya gaes, New Mirage ini selain modelnya yang kece badai yang sporty stylist baik exterior maupun interiornya. Muah dan nyaman dikendarai berlama-lama. Plus yang penting nih Mirage Eco Driving dan Safety.

Kalau pikiran kita bakal capek pakai city car waktu mudik, no no no gaes.... dengan New Mirage ini
leg room yang lebih panjang untuk penumpang baris belakang, dan ada  3 buah headrest yang lebih nyaman untuk perjalanan jauh. Mau bobok mulu yang dibelakang juga nyaman gaes.

Tak bisa dipungkiri pula mudik memang menguras kantong ya gaes, tapi jangan sampai semakin terkuras karena bawa mobil sendiri. Dengan New Mirage ini bisa lebih ramah kantong gaes alias lebih ngirit. 

Yes! Buktinya Oktober 2016,Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia melakukan Pengujian konsumsi bahan bakar New Mirage. Dan jeng jeng! Hasilnya adalah konsumsi bahan bakar  1 liter berbanding 24.2km untuk transmisi manual dan 1 liter berbanding 22km untuk transmisi otomatis.  

Pengujian dilakukan di kondisi berkendara yang sesungguhnya, meliputi jalan perkotaan, luar kota, jalan bebas hambatan (tol), dan jalan berbukit. Jadi, tidak perlu khawatir kantong jebol ya untuk membeli bensin. Yeay!

Mudik takut bawa barang bawaan banyak? dengan New Mirage gak usah lagi mikirin itu gaes. Apalagi yang cuma berdua kayak aku dan suami. Kursi baris kedua Mirage dapat dilipat 60:40 sehingga dapat disesuaikan dengan muatan dan penumpang yang dibawa. 

Eitsss...tapi, tetap yah gaes perhatikan untuk jumlah penumpang dan barangnya ya, jangan sampai muatan berlebih yang nantinya justru akan membahayakan. Bisa bisa oleng amit amit naudzubillah..

Thats gaes New Mirage recommended banget buat di kota maupun diajak mudik.

Persiapan Hari H Mudik 
 
Kalau sudah siap mobilnya yang mau diajak mudik asik ini, jangan lupa persiapkan pula keperluan lain gaes supaya mudiknnya paripurna. eaaaaa ...

Yes Pastikan keluarga Sehat
 
Biasanya nih kalau mau mudik terlalu sibuk mempersiapkan mudik sehingga kondisi badan sudah capek duluan. Jangan sampai ya...

Baju dikemas dicicil jauh hari sebelumnya, barang yang mau dibawa apa disiapin. Sediakan obat-obatan. 

Kalau persiapan dicicil sejak jauh hari pas hari H mudik gak capek.



Oya, mentang mentang pengen kasih banyak oleh oleh trus bawaannya banyak, jangan ya gaes. Tetep perhitungkan yang penting-penting aja yah.

Jangan membawa terlalu banyak barang karena mengganggu kenyamanan, membuat boros BBM dan membahayakan.

Tetap utamakan kenyamanan yah.


 
Gak usah ngoyo ya kalau mudik. Alon alon asal kelakon ya say.

Jangan lupa istirahat kalau pengemudi lelah, setiap 3 – 4 jam perjalanan selama minimal 30 menit sampai kita bugar kembali.

Bisa juga senam ringan kalau penat atau letih melanda eaa..
kalau driver mengantuk obatnya hanya tidur. Jangan meminum minuman energi untuk melawan rasa mengantuk. Ingat!


 

Sekarang gaes teknologi udah canggih bizanget. Jangan lupa
Manfaatkan teknologi mobil mendapatkan berbagai informasi penting seperti kondisi lalulintas, lokasi SPBU, dan lain-lain di sepanjang rute.

 

 

Itu dia gaes persiapan mudik yang musti kamu lakukan. Maaf lahir batin ya.. semoga bisa menjalankan Ibadah Puasa sampai akhir dan bisa mudik asik dengan Mirage ini. Amiiinnn




19 comments:

  1. hepiiii mudikkkkkk ...aman dan nyyaman

    ReplyDelete
  2. Selamat puasa, selamat mudik dengan nyaman dan aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih... met puasa juga.. gak sabar pengen mudik

      Delete
  3. Aku ngerasain emang kalau mudik pakai transportasi umum di kampungnya jadi susah kemana-mana. Padahal kan biasanya kita butuh semacam mobil biar bisa berkunjung silaturahmi ke tempat sodara juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt... dulu mah aku bisa nebeng sodara kakak atau siapa ... kalau skrg udah pada punya anak punya suami dan keluarga sendiri jadi musti bawa kendaraan sendiri

      Delete
  4. Mudik mudik mudik....

    Ayok pakai mirage

    ReplyDelete
  5. Galaunya gak cuma kendaraan, galau juga mau lebaran di mana dulu. Hihihi. Tapi kalau pakai mirage semua bisa diatuuurrr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iya juga ya kwkkw aku lebaran kali ini di jakarta rumah ortu suami

      Delete
  6. Setuju mba sblum mudik perlu persiapan sjak dri skrang biar nggak repot...apalagi klo mau beli mobil baru..lbeih kreen mudiknya

    ReplyDelete
  7. Jadi siap mudik pakai Mirage? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap bangett kalau mobilnya sudah ada mah hahhaa

      Delete
  8. Ayok kita beli satu buat mudik lebaran ini. :)

    ReplyDelete
  9. Ohh mbak Ica orang Jawa Tengah to hehe, mudik pakai Mirage aja lah colekin mas Dede haha. Yang paling nice buat cewek itu tampilannya yang sporty dan iritnya tuh

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang