Monday, June 26, 2017

CSR Semen Merah Putih Membangun Fondasi Kuat Masa Depan Negeri


Akhir ramadhan lalu aku mendapat kesempatan untuk kumpul-kumpul bersilaturrahmi sambil buka puasa bersama dengan teman-teman blogger dan media di kantor Mediatrus Jakarta. Kami juga bertemu dengan Pak Sigit Puclic Relationnya Semen Merah Putih.

Wah, dengar semen merah putih, anganku langsung melayang pada logo-logo semen merah putih yang banyak terpampang nyata di toko bangunan dan TVC yang pernah aku lihat di layar kaca ini.



Ada yang membuatku sejenak berfikir tentang taglinennya yaitu 'fondasi yang kuat untuk masa depan negeri' dan juga lambang badak bercula. Ngobrol-ngobrollah kami tentang semen merah putih sebelum akhirnya buka puasa bersama. 

FYI ya gaes. Semen merah putih ini adalah pabrik semen yang punya berkomitmen menjaga konsistensi kualitasnya melalui penyediaan bahan baku semen terbaik dan pembangunan pabrik-pabrik berteknologi mutakhir yang dioperasikan oleh tenaga kerja yang profesional. 

Kenapa dia begitu menjaga kualitas gaes, as you know sekarang banyak bangunan baru cepat jadi tapi cepat pula rusaknya. That! karena bahan yang digunakan tidak menggunakan kualitas yang bagus. Tapi semen merah putih selalu menyediakan bahan kualitas no 1.

Ngomongin kualitas gak bisa diragukan lagi deh. Lha wong semen ini sudah  pernah dapat penghargaan Home Preferred Brand kategori Best Portland Cement, pilihan pembaca Media Bintang Group Indonesia selama dua tahun berturut-turut di tahun 2015-2016.

Oya Semen merah putih juga udah punya enam pabrik di Indonesia yang tersebar di wilayah Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Bengkulu.

Balik lagi ke laptop!


Soal tagline dan logonya lagi ya gaes, ternyata semen milih logo badak tersebut. Yes karena semen merah putih ingin membumi. Semen merah putih ini pabriknya ada di di Banten untuk itu semen merah putih memilih badak bercula satu sebagai lambangnya.

Badang yang mengangkat kearifan lokal dan juga kuat ini diharapkan bisa merepresentasikan Semen merah putih yang kuat. SEhingga diharapkan semen merah putih bisa menjadi 'fondasi yang kuat untuk masa depan negeri' 

Semen yang dibangun untuk membangun bangunan sekolah, sehingga sekolahnya layak pakai kuat dan tahan lama otomatis bisa jadi fasilitas anak anak meraih masa depan yang cerah.

Begitu pula dengan Infrastruktur yang kuat dan kokok.

Oya selain berkomitmen menjadi fondasi yang kuat untuk masa depan negeri. Semen merah putih juga sangat konsen pada 5 pilarnya yaitu


Pertama Pilar Pendidikan
Siapa sangaka semen merah putih sangat konsen terhadap Program peningkatan kompetensi masyarakat. Seperti 


Peningkatan kompetensi pekerja lokal level SMA/SMA. Semen merah putih memberikan Beasiswa prestasi bagi masyarakat putra putri terbaik di Bayah dan sekitarnya
Semen merah putih juga sangat memperhatikan Pendidikan lanjutan S1 dan S2 bagi karyawan Bayah. Di bidang pendidikan semen merah puti selalu membangkitkan semangat baca dengan Program ayo gemar membaca.

Kedua Pilar Sosial

Sebagai pabrik semen yang sellau menjadi bahan pembangunan, tentu semen merah puth tak akan meninggalkan perhatian dalam hal sosial. Semen merah putih juga memiliki Program donasi semen untuk perbaikan fasilitas sosial.

Seperti,Program renovasi masjid, Program donasi semen untuk renovasi hunian tidak layak, sudah dilakukan 83 rumah tidak layak huni di daerah Cilincing, Perbaikan Jalan desa, Merenovasi kantor pemerintahan dan investasi serta MCK


Ketiga Pilar  Ekonomi
Semen merah putih juga selalu mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaaatkan lahan kosong untuk meningkatkan ekonomi.



Semen merah putih juga aktif membina usaha kecil dan Menengah (UKM) untuk  pengrajin makanan ringan tradisional  khas Bayah (keripik pisang dan usaha kreatif pengrajin Batik khas Lebak, baik dari segi pembinaan keterampilan maupun pemasaran. 


Semen merah putih juga menggandeng mitra bank BRI di dalam program pemodalan KUR (kredit  Usaha Rakyat) dimana stakeholder program CSR semen merah putih mendapatkan prioritas akses KUR. Memperdaya sektor pariwisata dengan menyediakan bis pariwisata di Bengkulu.


Keempat Pilar Kesehatan

Semn merah putih juga sangat perhatikan kesehatan. 2500 warga Bayah dan sekitarnya menikmati layanan kesehatan dan pengobatan gratis, Program donor darah, Program bantuan 1 unit ambulans untuk dinas kesehatan, Polikinik pabrik Bayah beroperasi 24 jam untuk membantu masyarakat di sekitar pabrik yang membutuhkan pertolongan.


Kelima Pilar Lingkungan Hidup
Bahkan tentang lingkunganpun juga diperhatikan. Serperti, Semen merah putih menyerahkan 1000 bibit tanaman bermitra dengan dinas lingkungan hidup kabupaten lebak. 500 warga masyarakat aktif berpartisipasi aksi bersih-bersih di pantai Sawarna, Bayah, Kegiatan penyuluhan sadar sampah. Program perawatan jalan dengan 50 tenaga lokal dan 3 unit mobil spray water, perawatan 11 km ruas jalan nasional did pan lokasi pabrik , 80 km donasi batu kapur untuk perawatan ruas jalan provinsi dan kabupaten.

Luar biasa ya. Seandainya semua perusahanaan tak hanya memikirkan keuntungan tapi juga turut membangun negeri, pasti negeri ini jauh lebih cepat pesat untuk maju.
  

 

3 comments:

  1. Mantabh nih Semen Merah Putih, bantu mengangkat usaha lokal ya

    ReplyDelete
  2. Setujuuu.. Seharusnya emang gtu jangan cuma mikirin dompet sendiri tapi juga memikirkan bagaimana dompet sendiri bisa dibagi rata isinya ama dompet orang *eh ngerti kan mksd saya :D

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas liputan Program CSR Semen Merah Putih. Kami sangat senang teman-teman Blogger dapat memberikan apresiasi positif terhadap 5 pilar CSR di PT. Cemindo Gemilang selaku produsen semen di Indonesia dan pemegang merek Semen Merah Putih. Kami dengan senang hati dapat mengundang teman-teman Blogger untuk mengunjungi pabrik semen kami, khususnya pabrik semen terintegrasi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Pabrik semen tersebut berdiri di dekat area wisata Pantai Sawarna dan tepat menghadap Samudera Hindia yang menawarkan keindahan alam yang fantastis, bahkan posisi pabrik Bayah tepat menghadap lokasi matahari terbenam (sunset), jadi teman-teman Blogger bisa mengabadikan momen indah di pabrik kami dengan latar belakang warna kuning keemasan dan merah menyala pada saat sunset. Amazing

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang