Saturday, July 15, 2017

Resep Garang Asem Ayam So Good Super Seger dan Praktis

Aku tak pernah menyangka bahwa ada satu resep masakan super seger yang super mudah dan cepet masaknya.  Tapi bukan makanan instan seperti mie instan loh.  Ini sehat,  enak dan segar sekali rasanya. 

Yes,  thas is garang asem ayam so good.
Pertama kali masak garang asem saat aku dan suami merasa kurang sehat dan pengen makan masakan yang gak repot tapi enak dan bisa menyegarkan badan.  Maka masaklah garang asem ayam.  Cuma rebus,  iris-iris rebus selsai. 




Bahan-Bahan
Ayam Potong So Good
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 cabai merah keriting 
5 Cabai rawit
5 Cabai rawit ijo
1 buah tomat merah
1 buah tomat ijo
2 buah belimbing wuluh
1 batang serai
2 iris  laos
1 ruas jahe
Daun salam
Daun jeruk
Garam
Gula


Cara Memasak
iris-iris semua bahan kecuali serai, laos, daun salam dan daun seruk.

Rebus air sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan api, masukkan ayam potong So Good. Rebus dengan api kecil hingga di rasa kaldunya sudah keluar daan baunya sedap.

Kemudian masukkan semua bahan, tambahkan garam gula secukupnya. Rebus sampai harum dan rasanya sedap. Lalu sajikan.

Mudah bukan? tinggal iris-iris cemplung-cemplung mateng deh.

Mau tau hasilnya kayak apa plus caranya lebih detail, boleh lihat video ini.



Apa yang membuat Garang asem ayam So Good ini bisa dimasak super mudah dan cepat tapi hasilnya enak dan super seger?

Pertama karena ayamnya pakai ayam potong so good. Tinggal ambil dari kulkas freezer mulai deh masak. Gak perlu ada adegan cuci mencuci ayam hehehe.

Kedua karena Ayam potong So Good itu sudah bersih dari lemak dan kotoran. Untuk menjaga kualitas kesegaran ayam, setelah dipotong dan dibersihkan, ayam dibekukan dengan teknologi pembekuan canggih IQF (Individually Quick Frozen) menjaga Kualitas ayam segar.

Sehingga..

Ayam beku sempurna dalam waktu 45 menit pada suhu -35℃. Menghambat pertumbuhan bakteri. Kualitas kesegaran, gizi, cita rasa, dan kebersihan ayam tetap terjaga. Potongan ayam tidak lengket satu sama lain, sehingga bisa dipakai sesuai kebutuhan.

Garang asem ayam so good ini andalan aku banget disaat-saat waktu sangat pendek dan disaat badan kurang fit. Masaknya yang simple cepet dan hasil rasanya yang sangat seger bikin mata melek. Apalagi kalau suami aku sukanya itu belimbing wuluhnya dibanyakin sama cabenya. 

Jadi hasilnya asem pedes, huh hah katanya bikin melek banget!

Nah gaes kamu punya resep andalan apa?

Gimana gaes, kamu punya resep andalan apa? Boleh banget tu tulis di blog kamu resep andalan kamu menggunakan Ayam Potong So Good atau Ayam Siap Masak So Good. Aih, siapa sih yang gak kenal produk-produk So Good, mulai dari anak-anak sampai nenek-nenek juga tau hehehe.

Yuk, ikutan Lomba Kreasi Masak  SO GOOD ini. Hadiah juara satunya boooooo (((((KAMERA MIRROORLESS))))))). Mau, mau mau??? Caranya dan detailnya bisa buka link ini https://bloggerperempuan.co.id/sogood/

Pokoknya pastikan kamu ikut ya gaes biar hadiah kece-kecenya bisa pindah ke tangan kamu. Semua produk So Good bisa kamu dapatkan di Indomaret, dan supermarket terdekat di tempatmu. Kalau aku beli di Indomaret nih.

Semoga bermanfaat 

3 comments:

  1. Waaah must try at home nih, bookmark :D

    ReplyDelete
  2. LIhat garang asemnya jadi lapar bener nih mba. Keliatan seger banget yaa

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang