Saturday, July 22, 2017

Selalu Segar Sehat dan Hemat Bahan Makanan




Pernah gak sih kamu belanja banyak sayur buah dan bahan makanan untuk stok sehari dua hari bahkan satu minggu biar gak bolak balik ke pasar?  Biar kalau pengen masak tinggal buka kulkas dan siap masak apa aja.

Tapi faktanya karena banyaknya aktifitas, kadang  masak hanya terlaksana beberapa hari sekali, sehingga lebih banyak sayuran, buah-buahan dan bahan makanan lainnya tidak terpakai dan akhirnya layu dan busuk di dalam kulkas.

Ini adalah salah satu permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern. Percaya gak sih kamu, bahwa angka jumlah bahan makanan dibuang, terutama buah dan sayuran yang cepat membusuk sangat tinggi di dunia ini?

Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa, jumlah seluruh makanan yang terbuang mencapai 1,3 juta ton setiap tahunnya. Belum lagi kerugian hingga US$ 610 juta di negara maju dan US$ 310 juta di negara berkembang. 

Coba saja ingat dalam sehari berapa bahan makanan atau sisa makanan yang kamu buang dikali setiap rumah setiap restoran yang ada di seluruh dunia ini. Sudah terbayang pasti. 

Dulu aku pikir memiliki kukas bisa menghemat bahan makanan. Karena tidak harus memasak semua bahan yang kita beli. Cukup ambil seperlunya dan sisanya simpan di kulkas dan kita pakai lagi dikala butuh. Begitu juga dengan buah dan sayur.

Tapi faktanya itu tidak cukup. Buah dan sayur hanya bertahan paling lama 3 hari. Setelah itu pasti aku membuang yang sudah layu dan tak layak masak. Padahal sejago apapun kita masak, kalau bahan makanan yang kita simpan dalam kondisi rusak tentu masakan yang kita buat terasa tidak enak.
 
Padahal jika memiliki bahan makanan segar, kita bisa makan sehat yang jadi investasi dan tabungan kita saat tua nanti. Demi tidak lagi membuang sayur dan buah serta terus ingin menyajikan makanan yang selalu segar akhirnya solusi sementara aku belanjanya secukupnya aja sambil cari solusi lain.

Gayungpun bersambut. Kemarin aku jalan jalan ke Senayan City eh di Atrium lagi ada pameran LG Linear Challenge. Ada banyak pameran teknologi terbaru dari LG. Tapi yang paling menggodaku adalah kulkasnya.


Wah, aku menemukan apa yang aku cari selama ini. Kulkas yang mampu menyimpan buah dan sayuran agar segar lebih lama. Dan ternyata keluhan yang aku rasakan juga mungkin masyarakat pada umumnya telah dipikirkan oleh LG.

Berangkat dari  permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern inilah LG melalukan riset hingga membuat LG mengembangkan lemari es terbarunya dengan kompresor inverter linear yang menawarkan kesegaran lebih lama bagi bahan makanan.

Kebetulan aku jalan-jalan sama suami, dan suami aku ini orangnya sangat peduli dengan yang namanya kebersihan kulkas dan isinya. Wah so dia tertarik sekali donk. Apalagi model Kulkas LG terbaru ini punya tempat tersendiri di pintu depan untuk minuman yang terpisah dengan isi dalam kulkas. 

Ini jelas membuat minuman terpisah dari isi dalam kulkas dan minuman lebih segar lebih mudah diambil tanpa buka seluruh isi kulkas. Oya suami aku juga langsung tertarik banget dan tanya-tanya tentang cara kerja dan manfaat kulkas ini.


Kulkas LG terbaru ini  menghasilkan teknologi Inverter Linear yang mampu menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama.

LG Inverter Linear merupakan kompresor yang ada dalam lemari es LG yang kerjanya secara linear sehingga hanya menghasilkan satu gesekan saja. Apalah itu aku tak paham intinya lebih canggih membuat makanan awet segar.

Teknologi ini mampu menjaga fluktuasi suhu, sebab suhu yang stabil dan merata menjadi kunci kesegaran bahan makanan. Tak hanya itu, teknologi Inverter Linear juga memiliki beragam manfaat.

Mulai dari hemat energi hingga 32 persen, suara bising berkurang 25 persen, kesegaran bahan makanan lebih lama, serta jangka waktu LG Inverter Linear yang lama, yaitu 20 tahun. Wow! jauh banget sama kulkas ku sekarang yang kalau malam sunyi dia terdengar bising.

LG juga menyematkan teknologi DoorCooling+ yang mampu membuat suhu udara lemari es lebih dingin dan menyebarkan hawa dingin merata keseluruh bagian. Dengan begitu seluruh bahan makanan yang ada di lemari es memiliki suhu yang sama.

Oya ada ips nih supaya kesegaran makanan lebih terjaga, jangan pernah lupakan proses wrapping dalam menyimpan makanan. Contohnya untuk buah-buahan yang dikupas bisa disimpan dalam wadah tertutup. 

Sedangkan yang tak perlu dikupas seperti apel dan jeruk bisa langsung ditaruh pada lemari es. Namun yang terpenting selalu wrapping makanan yang disimpan dalam lemari es.

Sayangnya sampai saat aku pulang aku gak tau harga kulkas itu. Belum berani tanya, hanya memohon dalam hati pada tuhan. Ya Allah beri aku kulkas LG terbaru ya Alloh.

Oya pameran ini sampai besok 23 Juli 2017. Buat kamu yang kesana tanyain harganya yah hahhaha lalu bisikin aku. Biar ku tempel foto kulkas LG terbaru yang super canggih ini dalam dinding biar seisi alam ini mengamini doaku dan aku bisa mampu beli kulkas itu hehhe.

Penasaran capcus aja ya ke Senayan City di Atriumnya.



 

11 comments:

  1. Yuk Mba kita ke senayan city lagi. Ikutan tantangan nya. Bisa bawa pulang kulkas LG. Doain ye yg kencang biar ane menang , ntar ane bawain deh es mambo yg di dinginin pakai kulkas LG

    ReplyDelete
  2. wah gitu ay, untungnya aku jarang nyimpen bahan di kulkas krn jarang amsak juga, kalau mau masak ya langsung beli bahan saat itu di tukang sayur keliling

    ReplyDelete
  3. Nah kalau suami udah tertarik... Langsung aja cuuuussss.. beliin kulkas kekinian yang ramah lingkungan buat istri ya Icha

    ReplyDelete
  4. produk LG memang selama ini terkenal cukup bagus.. saya suka karena hemat listrik..

    ReplyDelete
  5. Terobosan merk ini mmemang keren!

    ReplyDelete
  6. jdi pengen banget beli LG ini,mkch y mba sharenya

    ReplyDelete
  7. Hemat energi 32 persen, bikin hemat bayar listrik. Lumayan banget tuh, biar bisa nabung

    ReplyDelete
  8. Sayur dan buah bisa tetap segar dalam waktu yang lebih lama itu keren banget, terutama bagi penggemar buah dan sayur. Sayang banget selama ini sayuran sih yang paling sering terbuang karena busuk gara-gara kulkasnya kurang dingin.

    ReplyDelete
  9. Kulkasnya memang keren bgt. Tampilannya elegan dan fiturnya canggih menjamin bahan makanan terjaga kesegarannya. Namun selain faktor lemari es, ada juga hal lain ya Mba yg berpengaruh terhadap kesegaran bhn mknan yaitu cara penyimpanan spy bhn mknan tdk lg terbuang sia sia.

    ReplyDelete
  10. Aamiin. Semoga Allah mendengar mohonnya.
    Kulkasnya cakep banget. :)

    ReplyDelete
  11. Amiin,aku juga kepengen Lemari Es LGnyaa

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang